Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Sederhana Agar Badan Tetap Fit Meski Banyak Aktivitas

Vitamin D3 1000 IU

Menjalani aktivitas padat sehari-hari rasanya sangat melelahkan. Ya sebagai seorang istri, ibu, bloger, bahkan working mom yang ketika weekday selalu ngantor. Tak jarang badan saya kerap ngedrop. Terlebih ketika cuaca juga tidak mendukung, berangkat kerja hujan, pulang kerja kehujanan lagi. Makin lama fisik saya makin lemah.

Untuk itu, perlu adanya perbaikan baik dari jasmani maupun rohani agar kehidupan saya balance serta tetap aktif dan sehat menjalani kegiatan sehari-hari.

Tips Sederhana Tetap Fit Walau Banyak Kegiatan


Mengubah kebiasaan lama yang kurang baik menjadi kebiasaan baru yang lebih baik itu cukup sulit. Harus dipaksakan. Mau tidak mau harus dijalani. Nah, berikut ini sedikit tips agar badan tetap fit walau banyak aktivitas.

1. Olahraga Teratur


Tidak harus ke tempat gym, cukup lari kecil setiap pagi dan melakukan gerakan senam saja sudah cukup untuk memulai hidup sehat dari olahraga. Waktunya juga tidak perlu lama-lama, mulai saja kisaran waktu 10 sampai 15 menit setiap hari.

2. Makan Teratur dan Bergizi


Pastikan asupan yang kita makan mengandung gizi yang baik, serta waktu makan yang teratur setiap harinya. Usahakan makan tepat waktu, tidak telat. Porsi juga seimbang dan tidak berlebihan. Dan makanan sehat ini bukan berarti makanan yang mewah ya, Guys. Melainkan memperhatikan menu gizi yang seimbang.

Baca juga:



3. Manajemen Waktu yang Baik


Agar aktivitas tidak terganggu dan menumpuk pekerjaan, sebaiknya gunakan manajemen waktu yang baik. Kalau perlu nih, atur jadwal dari pagi hingga malam. Kita memiliki to do list yang harus dikerjakan dan jam berapa kita santai. Harus disiplin untuk menerapkan manajemen waktu ini, jangan sampai ketika santai, kebablasan sampai lupa waktu.

4. Healing


Berbicara tentang healing itu banyak macamnya. Bukan hanya liburan yang indah di pantai yang masih terpencil dengan panorama eksotis ataupun jalan-jalan ke puncak bak liburan di negeri awan. Aslinya healing juga bisa dilakukan di rumah. Memanfaatkan waktu ketika jadwal santai. Healing di rumah bisa dilakukan dengan cara lebih rajin beribadah, banyak berdoa dan beristighfar. Juga bisa membaca buku, menonton drama kesayangan, dan lain sebagainya.

5. Minum Vitamin


Untuk menambah asupan gizi agar tidak gampang sakit, kalau perlu minum vitamin. Salah satu vitamin yang sangat penting bagi kesehatan ialah vitamin D3 1000 IU. Terlebih saat ini di musim pandemi, vitamin D3 1000 IU sangatlah dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang, mencegah penyakit dan lainnya. Meskipun pada dasarnya, vitamin D bisa diperoleh dengan mudah dari sinar matahari, tapi ketika musim penghujan begini, tampaknya matahari seringnya redup bahkan sinarnya tertutup awan hitam.

Fungsi dan manfaat dari vitamin D3 1000 IU begitu baik, sehingga kita juga tidak boleh mengabaikannya. Vitamin D ini juga sangat dibutuhkan bagi ibu hamil dan menyusui, serta orang-orang dengan lanjut usia dan orang yang menderita penyakit auto imun.

Penutup


Untuk tetap aktif sehari-hari memang kita harus disiplin, dan kalau perlu minum tambahan vitamin D. Terlebih saat ini untuk mendapatkan berbagai jenis vitamin juga tidak perlu repot-repot keluar rumah karena bisa dipesan secara online. Salah satu toko vitamin online yang cukup lengkapa ialah Natural Farm. Menyediakan berbagai jenis obat, vitamin, dan lainnya untuk kebutuhan kesehatan kita.

Sesimple itu untuk mendapatkan vitamin, sehingga kita tidak perlu worry, ya.

Okay, sampai di sini dulu. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat. Mari kita sama-sama menjaga kesehatan, karena sehat merupakan hal yang sangat penting untuk kita. Dari sehat kita bisa beraktivitas dan menggapai mimpi-mimpi.

Terima kasih.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

24 comments for "Tips Sederhana Agar Badan Tetap Fit Meski Banyak Aktivitas"

  1. Masa pandemi ini tuh jadi pelajaran bagi kita semua. Tentang betapa pentingnya menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Mulai dari rutin berolahraga (jangan mager!), makan/minum yang bergizi, serta mengkonsumsi vitamin D3 1000IU. Lah saya malah baru mengkonsumsi vitamin D3 1000U, lebih tepatnya baru tahu tentang vitamin ini, ya pas masa pandemi. Pada ramai orang konsumsi soalnya.

    ReplyDelete
  2. Tipsnya mantul sangaatt mba
    memang kita kudu berupaya keras, supaya tetep sehat jiwa raga ya
    mengonsumsi vitamin adalah salah satu jalan yg juga aku lakukan
    (nurul bukanbocahbiasa(dot)com )

    ReplyDelete
  3. betul mbak, kalau badan sehat tuh makan juga enak, kerja juga nyaman, impian lebih besar peluangnya untuk bisa di raih. Karena itu, menjaga kesehatan penting banget, salah satunya dengan rutin konsumsi vitamin

    ReplyDelete
  4. Lagi berjuang banget nih melawan rasa males dan banyak alesan supaya bisa rutin olahraga tiap hari ehehehe, ternyata susah yaaaah

    Minum vitamin juga perlu tuh, untuk menjaga imun tubuh supaya stamina tetep bugar yaaah

    ReplyDelete
  5. Huhuhu...yang no 1 & 5 kok ya males banget. Tp kalo keliling mal jdi semangat deh wkwk. Ok deh better late than never deh dan semoga aku nggak angin²an u.berolahraga.

    ReplyDelete
  6. Sekarang segala hal udah bisa di akses secara online yaa seperti untuk mendapatkan berbagai jenis vitamin juga udah bisa dipesan secara online. Salah satunya yaitu toko Natural Farm ini yaa disini menyediakan berbagai jenis obat, vitamin, dan lainnya untuk kebutuhan kesehatan kita. Jadi sangat membantu banget deh

    ReplyDelete
  7. Nah tips ini beberapa sudah saya terapkan mom dalam kehidupan sehari-hari.Seperti olahraga seminggu 4-5x olahraga 1 jam di rumah dengan alat yang ada.Puji Tuhan sudah beberapa tahun ini saya sehat dan tetap fit
    Salam:Dennise Sihombing

    ReplyDelete
  8. Mengonsumsi Vitamin D3 1000 IU memang bagus sekali manfaatnya bagi kesehatan. Apalagi sekarang masih sering hujan ya, sinar mentari malu2 menampakkan diri. Jadi punya solusi keren nih minum vitamin ini, kesehatan tulang dan lain2 mesti tetap terjaga dengan baik. TFS.

    ReplyDelete
  9. Setuju, kedisiplinan penting agar tetap fit di keseharian..Dan jika perlu vitamin bisa mudah membeli di toko vitamin online seperti Natural Farm yang menyediakan berbagai jenis obat, vitamin, dan lainnya untuk kebutuhan kesehatan kita.

    ReplyDelete
  10. Manajemen waktu yang baik itu terkesan sederhana tapi penting banget mba buat kita agar tetap fit juga. KArena kalau kita tak tahu kapan harus istirahat, kapan harus kerja, badan jadi capek

    ReplyDelete
  11. Aww. Bener banget inii. Healing itu banyak macemnya. Gak musti jalan2 atau khilaf belanja tp lbh ke mensyukuri apa2 yg bs kita nikmati hari ini.

    ReplyDelete
  12. benar banget kak kalau udah healing itu rasanya lebih fresh menghadapi permasalahan hidup, eaaa heheh... aku pun kalau udah capek bangets maunya istirahat dan me time aja biar tetap bahagia dan sehat.

    ReplyDelete
  13. Di saat seperti sekarang ini dengan aktivitas yang mulai padat wajib banget minum vitamin nih. Selama pandemi aku jadi rajin banget konsumsi vitamin.

    ReplyDelete
  14. Aktivitas yang padat harus diimbagi dengan menjaga kesehatan tubuh supaya ga drop ya. Dari tips sehat yang ditulis aku masih keteteran dengan manajemen waktu aja nih, kalau olahraga dan minum vitamin sudah rutin apalagi di masa pandemi ya butuh vitamin D3 yang baik untuk kesehatan tulang juga

    ReplyDelete
  15. Vitamin D3 1000 Iu inii sangat penting apalagi di masa pandemi. Ketika serangan varian delta teman dokter memberikan resep vit D3 1000 kalau sakit sehari 3x kalau buat jaga2 cukup 1x.

    ReplyDelete
  16. Aku mulai rutin olahraga nih di rumah. Ngikutin yutub aja sih sama plank setiap pagi. Udah hampir setahun ini. Kerasa banget itu di lengan sama bokong hahaha

    ReplyDelete
  17. Hah, bener banget. Disiplin adalah kunci. Mau makan, olahraga atau lainnya, kudu disiplin. PR nih buat aku karena suka mager. Oh iya, vitamin jangan lupa biar makin oke

    ReplyDelete
  18. Aamiin, sehat selalu buat kita semua.
    Makasih tipsnya Mak, sederhana banget selain minum vitamin juga tetep menjaga kesehatan mental kita yaa, ayoo healing..healing..

    ReplyDelete
  19. Ah iya, penting banget ya asupan vitamin
    Untuk tetap bugar dalam menjalani semua aktivitas ya mbak

    ReplyDelete
  20. akutuh lagi berusaha banget nih menjaga agar badan tetap fit dengan cara yang sederhana, banyakin jalan dan gerak juga minum air putih. Tidur yang cukup dan banyakin makan makanan yang bernutrisi

    ReplyDelete
  21. Aku baru tahu banget pentingnya minum vitamin karena kemarin sempat sakit dan membutuhkan asupan tambahan dari vitamin D3 1000 IU.
    Alhamdulillah~
    Memang badan manusia itu butuh banget ditata agar bisa rapih dan sesuai dengan metabolismenya.

    ReplyDelete
  22. Natural Farm ini toko obat online langgananku. Pilihannya banyak dan dijamin ori jadi nggak khawatir lagi meskipun belinya online.

    ReplyDelete
  23. Sejak pandemi baru nyadar, sebegitu pentingnya vitamin D.
    Meskipun udah sering berjemur kena sinar vitamin D, belum tentu udah mencukupi asupan vitamin D yang dibutuhkan tubuh. Harus dicukupi sama suplemen vitamin D

    ReplyDelete
  24. Nah, vitamin wajib punya nih untuk menjaga stamina tubuh. Makin gampang ya saat ini untuk mendapatkan vitamin melalui Natural Farm. Kita bisa membelinya secara online sehingga tidak perlu repot-repot pergi ke toko obat offline lagi.

    ReplyDelete