Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keunggulan Melakukan Pinjaman Dengan Gadai BPKB Mobil di CekAja

BPKB merupakan kependekan dari Buku Pemilik Kendaraan Bermotor. Dokumen yang satu ini cukup memiliki nilai yang besar bagi sebuah kendaraan. BPKB merupakan bukti keabsahan tentang kepemilikan sebuah kendaraan, seperti mobil. Karena besarnya nilai untuk BPKB, dokumen ini bisa menjadi salah satu jaminan dalam melakukan sebuah proses pinjaman. Anda bisa mendapatkan uang pinjaman dari gadai BPKB mobil untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Baca juga:


Alasan Mengajukan Pinjaman dengan Gadai BPKB Mobil


Pinjaman dengan gadai BPKB mobil

Anda bisa menggadaikan BPKB mobil yang Anda pegang untuk mendapat pinjaman yang bisa membantu Anda dalam mendapatkan modal untuk bisnis. Menggadaikan di CekAja memang menjadi salah satu solusi tepat bagi Anda yang sedang membutuhkan dana cepat. Proses ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:


1. Proses Cepat


Orang-orang yang melakukan pinjaman ke CekAja biasanya memiliki kebutuhan yang harus segera dipenuhi. Jika terlalu lama, maka akan mengganggu pada kebutuhan yang lainnya. Tak terkecuali bagi Anda yang ingin mendapatkan modal usaha agar bisa melanjutkan hidupnya. Selain itu, bisa saja Anda sedang mengalami musibah yang mengharuskan Anda mengeluarkan uang yang banyak. Anda bisa menggadaikan BPKB Anda untuk mendapatkan dana cepat. 

Pada umumnya pinjaman dengan gadai BPKB mobil hanya memakan waktu paling tidak 15 menit dari proses pengajuan hingga dana pinjaman cair. Dengan begitu, Anda bisa segera mendapatkan uang pinjaman untuk menyelesaikan masalah Anda. Hal tersebut cukup menguntungkan untuk kebutuhan yang bersifat darurat. 


2. Syarat Mudah


Proses yang cepat didukung pula dengan persyaratan yang mudah. Pihak CekAja tidak akan begitu menyulitkan dalam pemberian pinjaman. Yang terpenting syaratnya harus dipenuhi dengan baik dan benar. Persyaratan yang perlu dilampirkan diantaranya, KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), dan yang paling utama ialah BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor).

Anda tidak perlu lagi membawa rekening buku tabungan, kartu kredit, maupun slip gaji seperti saat ingin mengajukan pinjaman di tempat lain. Hal itulah yang menjadikan banyak orang melakukan pinjaman dengan gadai BPKB mobil. Tidak perlu menunggu terlalu lama sampai uang pinjaman bisa cair. 

3. Plafon Tinggi 


Dengan gadai BPKB, Anda sudah bisa mendapartkan plafon pinjaman yang terbilang tinggi, yaitu mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 500 juta. Jumlah tersebut tentu sangat sesuai dengan jumlah yang sedang Anda butuhkan. Menariknya lagi, prosesnya tidak terlalu rumit dan lama. Sehingga Anda cukup banyak diuntungkan dari proses ini. 

Dengan jumlah plafon yang tinggi, kebutuhan Anda yang bersifat darurat tersebut bisa segera terpenuhi. Untuk para pelaku bisnis juga tentunya sangat cocok dan memadai. Terkadang ada yang melakukan pinjaman di tempat lain, namun harus melalui proses yang panjang dan pinjaman yang diberikan kurang mencukupi. 

4. Pinjaman Aman


Dengan melakukan pinjaman dengan gadai BPKB mobil di CekAja, Anda juga bisa merasa aman dalam melakukan pinjaman. Setiap dokumen yang Anda berikan akan dijamin keberadaannya. Terlebih BPKB mobil ini bisa Anda gunakan kembali suatu saat nanti. Jadi saat digunakan dokumen tersebut harus disimpan dengan aman pada CekAja tersebut. 

Ditambah lagi pihak CekAja akan menjamin data yang Anda berikan benar-benar bersifat privasi. Hanya pihak pengaju pinjaman dan pihak pemberi pinjaman saja yang bisa mengetahui isi dari setiap data yang Anda berikan. Beberapa kasus pernah terjadi, dimana data pribadi seseorang bocor dan diketahui oleh pihak yang tidak semestinya mengetahui. Dipastikan di CekAja Anda tidak akan mengalaminya. 

5. Tenor Bisa Diperpanjang


Masa tenor pembayaran cicilan untuk pinjaman dengan gadai BPKB mobil tidak memiliki batas maksimumnya. Anda bisa memperbaharui atau memperpanjang masa cicilan secara berkala sampai Anda dapat melunasi cicilan. Yang penting Anda berkomitmen dengan pemberi pinjaman agar bisa melunasi cicilan sesuai waktu yang disepakati. Pastinya keuntungan tersebut bisa didapatkan dengan prinsip dan komitmen yang baik dari peminjam.

Baca juga: 





Penutup


Itulah beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan pinjaman dengan gadai BPKB mobil di CekAja. Keunggulan tersebut menjadi nilai lebih bagi Anda agar bisa mendapat kemudahan dalam mendapat pinjaman dana cepat. Selengkapnya lihat di https://www.cekaja.com/pinjaman/kredit-dengan-agunan. Jangan lupa, Anda juga perlu melengkapi persyaratan dengan baik dan benar serta berkomitmen untuk melunasi pinjaman tersebut tepat waktu.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

20 comments for "Keunggulan Melakukan Pinjaman Dengan Gadai BPKB Mobil di CekAja"

  1. Kalau gadai online itu gimana ya, apakah cabang CekAja ada dimana-mana?

    ReplyDelete
  2. Sekarang itu kalau mau pinjem uang buat modal usaha jadi gampang ya mba. Karena banyak yanh memberikan layanan pinjaman termasuk di CekAja ini ya. Klo di CekAja ini ada jaminan kalau lembaga ini bener bener aman mba? Apakah terdaftar di OJK gitu?

    ReplyDelete
  3. CekAja ini masih termasuk pinjaman online yaa mba? keamanannya bagaimana yaa? apakah sudah diawasi oleh lembaga resmi pemerintah seperti OJK?

    ReplyDelete
  4. Wah ternyata proses peminjaman gadai BPKB melalui CekAja ini mudah ya Kak. Apalagi tenornya juga bisa diperpanjang. Aku kira proses peminjaman dana dengan cara gadai BPKB ini rumit harus pakai slip gaji segala.

    ReplyDelete
  5. Bisa jadi alternatif untuk yang sedang butuh dana untuk buka usaha ya.. asalkan jangan lupa tenggat waktu dan terus dicicil.. hehehe

    ReplyDelete
  6. Lumayan banget ya mbak plafon pinjaman dengan BPKB mobil di CekAja ini bisa dapet 50-500 juta. Ditambah dengan keunggulan lainnya.

    ReplyDelete
  7. Jika kondisi mendesak dan mampu boleh boleh saja sih ya melakukan pinjaman seperti itu. Tapi pinjam jika hanya untuk memenuhi gaya hidup, saya pikir lebih baik jangan

    ReplyDelete
  8. Masa cicilan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kesanggupan juga ya. Jadi memudahkan sih ini, yang penting rutin

    ReplyDelete
  9. Saat terdesak memang harus jeli memilih tempat gadai/pinjaman. Setahu saya juga cekaja juga di bawah pengawasan OJK. Kalau di bawah pengawasan OJK jadi secara aturan lebih jelas.

    ReplyDelete
  10. saya pernah mengajukan, tapi memang untuk pembiayaan biaya kuliah. Tapi untuk sekarang, sudah menghindari hal ini seh

    ReplyDelete
  11. Makin mudah ya akses untuk mendapat modal usaha. Apalagi yang sedang urgent untuk didapat. Tinggal lengkapi syarat-syarat aja

    ReplyDelete
  12. kalo ada yg terdesak butuh dana darurat mungkin bisa jadi salah satu solusi nih. Tapi hati-hati kuatir terlena pinjam terus, bpkb jadi nggak ketebus

    ReplyDelete
  13. Berapa lama kak biasanya proses pinjaman di CekAja? Syaratnya mudah yah kak

    ReplyDelete
  14. wah banyak juga ya, mbak bisa sampai 500 juga pinjam uangnya. mana masa cicilannya juga bisa diatur sesuai kemampuan ya jadinya nggak memberatkan

    ReplyDelete
  15. Wah, tenor bisa diperpanjang? Serius nih, Kak. Kemudahan banget nih. Yang penting aman pastiny amakin nyaman

    ReplyDelete
  16. Sejujurnya aku tipe yang ga pro sama gadai bpkb. Tapi kayaknya platform ini cukup reliable ya buat pinjaman dari gadai bpkb

    ReplyDelete
  17. Banyak kemudahan ya sekarang. Tapi meski begitu, semoga kita semua selalu dikasih rezeki berlimpah biar gak harus melakukan pinjaman. soalnya aku ngutang dua ribu aja udah deg-degan wkwkwk

    ReplyDelete
  18. cocok ini bagi yang lagi butuh dana pinjaman, bisa pakai gadai bpkb mobil ya. apalagi jaman sekarang ekonomi serba sulit, hehehe

    ReplyDelete
  19. dari pada disimpan di lemari, BPKB kendaraan baiknya digadaikan aja yaa apalagi uang hasil gadainya bisa dipakai buat modal usaha

    ReplyDelete