Jelajahi Purbalingga dengan Traveloka Xperience untuk Liburan yang Lebih Seru

by - 11:30:00 AM

www.erycorners.com
Jelajahi Purbalingga dengan Traveloka Xperience
Hallo, happy weekend, Guys. Saatnya liburan. Kalau saya liburannya masih yang tipis-tipis dan dekat rumah tetapi tetap bisa mendapatkan sesuatu yang seru, asyik, dan tentunya ada atraksinya juga. Dan untuk mendapatkan informasi tersebut tidak susah di zaman digital seperti ini. Ambil smartphone, buka Traveloka langsung deh ketemu mau ngapain atau mau ke mana. Terlebih lagi saat ini ada Traveloka Xperience.

Apa itu Traveloka Xperience?

Sebelum saya lanjut untuk menuju ke destinasi yang bisa dinikmati melalui Traveloka Xperience, enggak ada salahnya kan menjelaskan apa itu Traveloka Xperience?

"Traveloka Xperience merupakan fitur baru yang terdapat dalam aplikasi Traveloka dengan menyuguhkan berbagai beragam produk liburan dan gaya hidup yang ada di Asia Tenggara. Sehingga mampu memberikan liburan yang nyaman dan memperoleh pengalaman berbeda karena banyak memiliki aktivitas dan atau hal lainnya."

www.erycorners.com
Fitur baru, Traveloka Xperience

Dan berbagai pilihan untuk menikmati liburan juga banyak pilihan, seperti:

1. Atraksi
Salah satu destinasi yang menjadi favorit kebanyakan orang ialah adanya tempat liburan yang memiliki atraksi atau wahana yang seru. Dengan Traveloka Xperience kita bisa memilih tempat atraksi yang kita inginkan di tujuan destinasi liburan.

2. Spa & Kecantikan
Ini salah satu pilihan yang banyak dicari oleh kita kaum perempuan. Setelah liburan kan capek, biasanya pulang-pulang badan langsung pegal dan lelah. Enggak ada salahnya memasukan Spa dan Kecantikan di salah satu tujuan wisata, biar sehabis pulang liburan badan kita tetap fresh dan bugar.

3. Taman Bermain
Bagi yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak kecil. Dan bingung mau memilih menikmati liburan di mana? Jangan pusing lagi deh, dengan Traveloka #XperienceSeru kita bisa menemukan taman bermain yang terbaik di suatu daerah atau kota. 

4. Hiburan
Mencari tempat untuk menghilangkan penat sesaat setelah dipush oleh berbagai deadline? Saatnya kita berburu tempat hiburan menggunakan Traveloka Xperience. Kita bisa menemukan tempat yang asyik untuk istirahat sejenak dari berabagai rutinitas. Atau bahkan kita bisa seru-seruan bareng bersama teman.

5. Event
Berbagai himpitan aktivitas seringnya membuat kita tidak bisa membeli tiket konser atau menonton sebuah event. Namun dengan Traveloka Xperience kita bisa membeli tiket konser atau event dengan cara yang praktis.

6. Tur
Ingin menjelajahi kota? Saatnya kita tur di suatu wilayah. Dengan Traveloka Xperience kita bisa memilih tur untuk keliling kota atau wilayah yang unik.

7. Bioskop
Lelah mengantri membeli tiket film kesayangan? Sudah saatunya menonton bioskop tiketnya beli lewat Traveloka Xperience, karena bisa cepat dan praktis serta tidak akan kehabisan tiket nonton film favorit.

www.erycorners.com
Yuk, liburan dengan Traveloka Xperience

Dan itulah beberapa pilihan yang bisa kita ambil untuk menikmati liburan bersama Traveloka Xperience. Selain pilihan di atas juga masih ada beberapa pilihan lainnya seperti Olahraga, Transportasi, Pelengkap Travel, Makanan & Minuman, serta Kursus & Workshop.

Dengan pilihan yang begitu banyak, membuat liburan semakin mudah dan menyenangkan. Termasuk ketika kita liburan di Purbalingga. Sebagian orang masih bingung ke Purbalingga mau ngapain? Di sana nanti ada apa? Jangan salah, di Purbalingga kita bisa menjelajahi berberapa atraksi melalui Traveloka Xperience.

Dan berikut hal-hal bisa dilakukan ketika ke Purbalingga menggunakan fitur Traveloka Xperience:

1. Menjajal Berbagai Wahana di Owabong Waterpark
www.erycorners.com
Owabong Waterpark | dok. kabarebralink

Owabong Waterpark salah satu destinasi favorit yang selalu ramai setiap harinya. Dan merupakan salah satu waterpark terbaik di Jawa Tengah, tepatnya terletak di Jalan Raya Owabong, Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Berbagai atraksi juga bisa dinikmati di sini karena banyak sekali pilihan kolam atau arena permainannya. Di antaranya wahana atau game yang selalu menjadi favorit pengunjung ialah:

  • Ombak Sagara

www.erycorners.com
Kita bisa menikmati ombak seperti di pantai | dok. pribadi

Di Purbalingga itu jauh dari pantai, namun wisatawan tetap bisa dimanjakan dengan permainan ombak seperti pantai. Dan itu hanya ada di Owabong Waterpark yang memiliki wahana Ombak Sagara. Jadi, kita bisa puas bermain di sini layaknya di pantai.

  • Seluncur Capsule dengan ketinggian 40 kaki

www.erycorners.com
Seluncur capsule | dok. pribadi

Bagi yang punya nyali tinggi wajib banget menjajal atraksi yang satu ini. Meluncur dari ketinggian 40 kaki atau sekitar 120 cm. Sensasi yang dirasakan itu bisa luar biasa banget loh. Jadi, kalau ke Owabong Waterpark, wajib untuk menjajal yang satu ini.

  • Menjajal Air Tumpah

www.erycorners.com
Wahana ember tumpah yang jadi favorit pengunjung | dok. Traveloka

Bagi anak-anak, tentunya atraksi yang satu ini merupakan salah satu pilihan favorit karena bisa bermain air dengan puas bersama teman-teman. Menunggu air penuh di ember raksasa yang ada di atas, kemudian setelah ember tersebut penuh dengan air akan tumpah dan menyiram mereka. Seru dan membuat bahagia.

  • Game Coralia 3

www.erycorners.com
Tahap awal game Coralia 3 | dok. pribadi

Bisa renang dengan mahir? Hoby berpetualang? Saatnya menjajal Game Coralia 3 di Owabong Waterpark. Merupakan game pencarian harta karun di bawah kolam renang. Permainan ini terdiri dari beberapa kelompok dan siapa yang berhasil mencari harta kartun terbanyak di dalam kolam renang, dialah pemenangnya.

Okay, itu beberapa atraksi yang bisa dinikmati di Owabong Waterpark. Selain empat hal di atas, masih banyak loh permainan yang seru yang bisa dijajal, seperti Zipline Coaster, Olympic Game, Mandi Salju, Kolam Arus, Water Splash dan masih banyak lagi wahana lainnya. 

Dan semua keseruan tersbut bisa kita nikmati dengan memesan tiket melalui Traveloka Xperience dengan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan membeli secara langsung di lokasi. Yaitu, Rp 22.500 per orang untuk weekday dan Rp 31.500 per orang di weekend. 

2. Belajar dan bermain di Sanggaluri Park
www.erycorners.com
Sanggaluri Park | dok. pribadi

Sebelumnya saya pernah menceritakan detail tentang Sanggaluri Park yang beralamatkan di Jalan Raya Taman Reptile, Dusun II, Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Ya, di sini selain sebagai tempat wisata, kita juga bisa belajar di sini. Dari belajar tentang artefak dan wayang, kita juga bisa belajar tentang jenis kupu-kupu serta bisa berinteraksi dengan kelinci dan kucing. Ditambah lagi kita bisa belajar berbagai jenis-jenis reptile yang ada di dalamnya. Dan yang lebih menariknya lagi, saat ini terdapat Wahana Profesi yang bisa digunakan sebagai wisata edukasi profesi oleh anak-anak. Mereka bisa memilih untuk menjadi profesi sesuai keinginan, seperti Koki, Fotografer, Dokter, Perawat, Presenter dan lainnya.

www.erycornesr.com
Museum Wayang | dok. pribadi

www.erycorners.com
Bercengkerama dengan reptil | dok. pribadi

Buat yang ingin mengajak anak-anak belajar sambil bermain di Sanggaluri Park, bisa banget pesan tiketnya di Traveloka Xperience dengan harga yang lebih terjangkau. Yaitu Rp 12.900 per orang untuk weekday dan Rp 17.000 per orang untuk weekend.

3. Menyusuri Golaga yang Fenomenal
www.erycorners.com
Pintu Gerbang Golaga | dok. Traveloka

Golaga atau Goa Lawa Purbalingga yang terletak di Desa Siwarak RT 01 RW 07, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah; bisa menjadi tujuan destinasi wisata yang menarik untuk siapa saja. Kita bisa menikmati stalakmit dan stalaktit pada dinding dan atap goa yang sangat menakjubkan. Ini tentunya menjadi salah satu destinasi wisaata keren. Karena kita juga bisa menjelajah di dalam goa. Lebih asyiknya lagi, di dalam goa kini ada Coffee Shop. Ya, bisa nyantai-nyantai lah di dalam goa. Bisa menikmati berbagai menu makanan atau minuman yang kita pesan dengan suasana yang berbeda.

www.erycorners.com
Cafe yang beda dari yang lainnya | dok. pribadi

Selain jelajahi goa di siang hari, kita juga bisa menjajal wisata khusus pada malam hari,  yaitu susur goa di malam hari yang pernah saya lakukan waktu itu. Kamu berani?

www.erycorners.com
Sinar matahari menyusup ke dalam goa | dok. pribadi

Dan menariknya lagi, mulai tahun 2019, di Goa Lawa akan diagendakan setiap tahun untuk menggelar konser musik jazz, seperti pada tanggal 15 September 2019 kemarin, ada event GoJazz yang menghadirkan bintang tamu Marcell Siahaan yang mampu membuat pengunjung baper dan terhanyut dengan lagu-lagu yang dilantukannya.

www.erycorners.com
Penampilan Marcell di GoJazz | dok. pribadi

Untuk harga tiket masuk ke Golaga juga tergolong murah, terlebih ketika menggunakan Traveloka Xperience, yaitu hanya Rp 13.500 per orang pada weekday dan Rp 18.000 per orang setiap weekend.

Dengan pilihan tersebut, kita bisa menjelajahi Purbalingga dengan bahagia dengan harga yang sangat menarik dari Traveloka Xperience. Jadi, kalau ada yang tanya liburan di Purbalingga ngapain aja? Bisa melakukan berbagai hal seperti di atas, atau bisa salah satunya. Bagaimana? Kapan berkunjung ke Purbalingga? Yuk, buka Traveloka #XperienceSeru dan tentukan tujuan destinasi atraksi ke Purbalingga. Selamat mencoba dan selamat berlibur. Sampai jumpa, teirma kasih.

You May Also Like

30 comments

  1. Ini traveloka xperience apalagi ya ampooon.
    Saya taunya buat book kereta sama hotel saja sejauh ini ;'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang udah banyak pilihannya di Traveloka, salah satunya Traveloka Xperience. Yuk, cobain deh biar dapat pengalaman seru pas liburan.

      Delete
  2. Aih senangnya punya banyak teman blogger, bisa dapat informasi review pribadi seperti ini. Juga beruntungnya kita di jaman now karena ada Traveloka Xperience.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak, karena dari teman-teman blogger kita juga dapat info menarik lainnya, salah satunya ya Traveloka Xperience ini

      Delete
  3. wah Purbalingga banyakk ya tempat2 wisata yang keren.. Ada Traveloka Xperience jadi gampang nih kalo mau explor Purbalingga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak, di Purbalingga banyak tempat wisata yang menakjubkan. Dan cara beli tiketnya juga mudah karena sudah ada Traveloka Xperience

      Delete
  4. wah saya kok baru tau semua ya destinasi wisatanya? kudet banget ini saya....

    insya Allah next jelajah Golaga sanggaluri park dan lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, Mba Tanti.. ditunggu, kalau main ke Purbalingga, jangan lupa kabar-kabar ya, Mbak.

      Delete
  5. Waaahhhh apa-apa makin mudah ya mbak, ada aja inovasi terbaru macam traveloka Xperience ini yang bikin kita nggak perlu pusing lagi, dari urusan liburan sampai tiket bioskop segala macam ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, urusan tiket bioskop sampai nonton konser aja di Traveloka Xperience sekarang udah ada

      Delete
  6. waaah traveloka experience membantu banget ya mba utk kita yg baru pertama kali mengunjungi suatu destinasi...lengkap referensinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lengkap banget, termasuk untuk harga-harganya juga ditulis lenkgap

      Delete
  7. Mupeng euy pengin jalan-jalan ke Owabong. Kesengsem sama Game Coralianya, menantang banget nih kayaknya kalau ajakin teman-teman yang hobi berenang. Bisa berburu harta karun seseru-serunya. :))

    ReplyDelete
  8. Wah, ke Golaga kayaknya seru tuh ada coffee shop didalam gua pula. Kalau mau ke Golaga nya juga bisa pesan pakai Traveloka ya?

    ReplyDelete
  9. eh ada coffeeshop di dalam goa? mau donk ke golaga jg. siapa tahu pas ada festival jazz juga pasti asyik nih

    ReplyDelete
  10. Traveloka ini emang kece banget ya. Paket lengkap banget. Gak cuma untuk urusan tiket transportasi sekarang, apalagi ada traveloka xperience ini.

    ReplyDelete
  11. Duh..kudet banget sih aku baru tau kalo ada traveloka experience. Asik banget ya mba liburan gak mesti repot dar pesen tiket sampe nentuin mau kemana semua ada, pas banget nih buat cari-cari buat liburan akhir taun

    ReplyDelete
  12. Fokus sama Coffe Shop, wkwkwkwk. Maklum pecinta kopi. Tapi seru juga ya, sensasinya bakalan mak semriwing minum kopi sambil gelap-gelapan. Kalau menu coffe shop-nya bisa dibeli via Traveloka juga nggak ya? Enak tuh kalau bisa, gak perlu antri lama.

    ReplyDelete
  13. Saking banyaknya yg posting traveloka experince, kmrn saya coba2 utk cari tiket nonton. Jadi mudah yaa ada traveloka experience ini. Ga perlu ngantri. Suka deh

    ReplyDelete
  14. Xperiencenya Traveloka ini keren banget ya, sepertinya ada diseluruh penjuru Indonesia. Jadi lebih mudah lagi kalau kita liburan sama keluarga tinggal buka appsnya, dan cari deh mau lihat atraksi apa.

    ReplyDelete
  15. Dengan traveloka xperience selain membantu kita mencarikan tempat atau hiburan di tempat wisata, kita bisa juga dapat harga tiket yang murah ya...

    ReplyDelete
  16. Ternyata Purbalingga menyimpan banyak tempat wisata yang asyik ya..

    ReplyDelete
  17. Banyak ragam pilihan yang akan membuat liburan seru di Purbalingga ya Mbak. Jadi ke kota manapun tinggal aktifkan aplikasi traveloka lalu pilih deh mau kemana dan mau ngapain.

    ReplyDelete
  18. Wah aku juli kemarin rencana ngajakin ponakan ke Sanggaluri Park. Tapi gak jadi gara-gara kesorean

    ReplyDelete
  19. Dengan Traveloka Xperience, liburan kita jadi nggak garing ya mbak. Saya tertarik dengan menu 'event' nih. Jadi bisa bayangin, mengepaskan waktu liburan dengan event tertentu di suatu kota

    ReplyDelete
  20. Dengan traveloka xperience kita jadi punya banyak rekomendasi tempat wisata ya mb.. Membantu sekali..

    ReplyDelete
  21. Makin keren aja ya Traveloka. Fiturnya bikin kita gak kudet dengan apa pun. Cuma dengan 1 aplikasi aja, kita bisa liburan dan seseruan dengan praktis tanpa banyak drama. Dari nyari destinasi, pesan tiket, cari tempat makan, hingga ber-me-time ria di spa. 👌

    ReplyDelete
  22. Wuui~
    Banyak sekali fitur yang ditawarkan Traveloka untuk menjamu penggunanya.
    Dan aku kagum..banyak diskonnya ituloo...kok bisa yaa...?

    ReplyDelete
  23. wah kapan lagi ay ke purbalingga, dan traveloka sekarang tambah abnyak fiturnya, mantap

    ReplyDelete
  24. Aku belum pernah nih ke Purbalingga, duh baca ini jadi pengen deh jelajah daerah yang sebenarnya gak begitu jauh dan mudah dijangkau ya. Apalagi sekarang ada Traveloka Xperience

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of