Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

17 Film Bioskop Tahun 2019 yang Wajib Ditonton

Film bioskop tahun 2019
17 Film Bioskop Tahun 2019 yang Wajib Ditonton
Hallo, kawans, apa kabar? Tak terasa sudah di bulan Maret, ya? Sebenarnya agak telat nih saya mau share info seputar film bioskop yang perlu banget ditonton di tahun 2019. Sebagian juga sudah saya tonton. Tapi, tak apa lah ya, karena masih banyak bulan-bulan selanjutnya hingga Desember 2019.


Kalau saya lihat secara sekilas, di tahun ini banyak film actionnya. Apa saja itu? Yuk, cek di bawah ini:

1. How to Train Your Dragon: The Hidden World, Rilis tanggal 3 Januari 2019.
Okay, film ini sudah tayang ya, Kawans. Film animasi yang mengisahkan tentang petualangan seru di dunia  yang tersembunyi. Apalagi ketika Hiccup menjadi seorang pemimpin Berk yang banyak masalahnya. Dan dengan dukungan dari Ibu serta kekasihnya, Astrid, Hiccup mampu menjadi pemimpin yang layak sebagai pengganti ayahnya yang sudah meninggal.

Oh ya, Hiccup ini bisa mengendarai naga yang selalu bersama yaitu Toothless. Petualangan bersama naga pun seru karena mencoba melawan Grimmel yang bekerjasama dengan para perampok naga untuk mengalahkan Hiccup dan Toothless serta Naga Light Fury.

Kejadian lucu juga ada ketika Toothless dan Light Fury bertemu. Ya, seperti ketika sang pujangga bertemu dengan Princess yang cantik dan menawan. Bahkan pemain lainnya juga menampilkan sesuatu yang jenaka sehingga film ini sangat menarik untuk ditonton.

Meski sudah tayang di bioskop, sepertinya film ini cocok untuk ditonton kembali.

2. The Lego Movie 2: The Second Part, Rilis 8 Februari 2019.
Sebelumnya di tahun 2014 The Lego Movie rilis dan membawa kesuksesan. Sehingga di tahun 2019 ini Warner Animatin Group kembali menampilkan sekuelnya dengan judul The Lego Movie 2: The Second Part.

Seperti yang sudah kita tahu bahwa film ini merupakan petualangan seru, bahkan Emmet tersesat di alam asteroid yang untungnya diselamatkan oleh Rex Dangevest. Awalnya Emet itu bersama teman-teman pergi untuk menyelamatkan dan melindungi Bricksburg dari serangan Lego Duplo dan ‘Ar-mom-ageddon’. Namun sayangnya, setelah diselamatkan dia terpengaruh oleh Rex untuk menghancurkan Bricksburg. Di sinilah petualangan seru dimulai. Antara mempertahankan Bricksburg atau malah Lego Duplo yang akan memenangkannya.

Untuk film ini saya juga belum nonton, Gengs, meski sudah rilis dari Februari kemarin. Hehehe..

3. Dragon Ball Super: Broly, Rilis 20 Februari 2019.

Review Dragon Ball Super: Broly
Sumber : https://www.instagram.com/p/BsvvnWmBnSV/

Siapa yang masih ingat serial kartun di tv pada saat kita kecil? Eh, kita? Emang kita seumuran? Saya aja kali. Kalau film ini saya sudah nonton. Sebel serta kesel, dan ya gitu deh kalau nonton Son Goku bersama teman-temannya. Di film Broly ini mengisahkan salah satu Saiya yang bernama Broly. Dia itu dari kecil hidupnya di planet yang terasingkan hanya bersama ayahnya. Dia super kuat, sampai-sampai ayahnya menggunakan kendali di lehernya agar dia sakit kalau dia sudah tidak terkontrol lagi.

Lambat laun dia dewasa dan bisa bebas dari planet terpencil itu. Di sisi lain Son Goku dan Vegeta sedang menikmati liburan setelah beberapa bulan lalu mereka perang antar alam semesta. Dan tentunya mereka menang, Guys. (Kalau perang antar alam semesta/universe itu tayang setiap Minggu, bukan film. Enggak tahu dari mana Pak Suami yang mendowload-nya). Namun tiba-tiba di rumah Vegeta ada yang mencuri radar Dragon Ball. Sehingga mereka segera bergegas.


Tak disangka, Broly bergabung dengan Freeza yang merupakan makhluk kejam dari luar angkasa. Pertarungan Broly dengan Vegeta serta Son Goku seru banget. Selain itu banyak hal-hal konyol yang terjadi dalam film ini. Cerita lengkapnya menyusul ya, Gengs (semoga tidak lupa dan tidak ada alasan apa-apa untuk menulis review film).

4. Captain Marvel, Rilis 8 Maret 2019.
Film ini tentu sudah tayang dan masih tayang di sebagian bioskop-bioskop. Film ini juga sudah saya tonton. Cerita yang seru mengisahkan tentang penipuan yang dilakukan oleh Dr. Lawson untuk ‘menculilk’ Captain Carol “Avengers” Danvers.

Setelah kecelakan pesawat buatan Dr. Lawson, Carol hilang ingatan dan dibawa ke Planet Hala. Dia hilang ingatan, terlebih di Planet Hala dia dipanggil dengan nama ‘Vers’. Dia memang diberi kekuatan namun kekuatan itu dikendalikan dan bisa diambil kembali. 

Hingga suatu hari dia tesesat (aslinya kembali) ke Planet C-53 (Bumi disebutnya begini), dia mulai mengetahui jati dirinya yang sebenarnya. Iya, dia berkunjung ke rumah temannya untuk menceritakan apa saja yang sebenarnya terjadi selama 6 tahun, mengapa Vers tidak kembali ke Bumi. Di situlah Vers merasa dibohongi oleh Hala dan yang akhirnya pun dia memihak ke salah satu kaum di mana planet mereka selalu diserang oleh kaum Hala. Vers dan temannya serta Fury berangkat ke luar angkasa untuk mencari inti energy. Dan di situlah peperangan terjadi. Membawa Vers untuk mendapatkan kekuatan sejatinya dan menyelamatkan bumi.

Okay, kisah lengkapnya semoga bisa saya ulas di lain kesempatan. :D

5. Avengers: End Game, Rilis 26 April 2019.

Film The Avengers: End Game
Sumber : https://www.instagram.com/p/Bu_TwF8FWZn/

Sepertinya film ini film yang paling ditunggu di sepanjang tahun 2019. Marvel lagi-lagi menghadirkan film serunya. Setelah Maret ini menayangkan Captain Marvel, di akhir April hadir pula Avengers: End Game. Kalau lihat trailernya itu seru banget kelihatannya, ya? Terlebih lagi Tony Stark sudah terkatung-katung di luar angkasa selama 4 bulan. Makanan habis, oksigen sebentar lagi juga habis. Entah apa yang akan terjadi padanya. Apakah dia akan mati? Atau ada kawannya yang menyelamatkannya?


Oh ya, di film ini, Captain Marvel juga muncul loh. Jadi jangan lewatkan untuk melihat film seru ini ya. Dan, yang super itu, tayang selama 3 jam. Siapin Mijon segalon sama popcorn sekardus, biar enggak kelaparan pas nonton film.

6. POKÉMON Detective Pikachu, Rilis 10 Mei 2019.
Siapa lagi yang masih ingat serial Pokemon yang tayang setiap hari Minggu? Untuk mengobati rasa kangen pada masa kecil kita, bakalan ada Film Pokémon Detective Pikachu yang merupakan franchise Pokémon. Film ini cocok untuk ditonton bersama keluarga karena film ini merupakan petualangan keluarga yang seru, menceritakan tentang Pikachu sebagai detective andal  untuk menemukan Harry dan menguak misteri penyebab kepergiannya.

7. Aladdin, Rilis: 24 Mei 2019
Ini bukan dongeng lagi, Gengs, tapi benaran Aladdin ada filmnya. Salah satu film dari Disney yang memukau. Film berlatar belakang gurun pasir menjadi suguhan apik dan menghibur nantinya. Ditambah petualangan Aladdin dan berhasil menemukan lampu ajaibnya.

Jangan lewatkan nonton, ya!

8. Godzilla: King of the Monsters, Rilis 31 Mei 2019.
Setuju enggak sih kalau Godzilla itu rajanya dirajanya monster? Terus kenapa mesti disebut sebagai monster? Sebegitu berbahayakah? Atau karena memang sebagai pertahanan diri dari para penyerang yang ingin menangkapnya? Jawabannya, jangan lupa nonton film Godzilla: King of the Monster yang akan rilis di akhir Mei nanti.

9. X-Men: Dark Phoenix, Rilis 07 Juni 2019.
Uwoo.. rilis pas libur lebaran nih. Semoga yang nonton enggak kehabisan tiket ya. Pengalaman pribadi dulu pas nonton film di libur lebaran enggak kebagian tiket. Bioskop macam pasar saja, ramai.

X-Men ini salah satu film favorit suami saya. Di film ini akan mengisahkan kelanjutan dari film-film X-Men sebelumnya. Dan pemeran utama dalam film Dark Phoenix ini mengisahkan Jean Gray. Lalu bagaimana kisahnya? Tentu saja nonton dong pas libur lebaran tahun ini.

10. Spider-Man: Far From Home, Rilis Juli 2019.

Spider-Man: Far From Home
Sumber : https://www.instagram.com/p/Bl8yHLABnYR/

Kabarnya nih, Mysterio bukan musuh utamanya Peter Parker. Malah mereka bekerjasama untuk mengalahkan The Elementals, sebuah komplotan yang dikabarkan menyebabkan bencana alam besar di bumi. Tapi apa betul begitukah? Percayakah Mysterio bisa diajak kerjasama? Jawabannya tunggu di bulan Juli 2019.


11. Annabelle 3, Rilis 3 Juli 2019.
Mana nih yang doyan nonton film horror? Kalau film ini saya skip deh. Saya enggak berani nonton. Mau film horor lokal atau mancanegara. Saya nyerah deh. Dan bagi pecinta horor, jangan lewatkan ya, Annabelle 3 akan tayang di awal Juli 2019.

12. The New Mutants, Rilis 2 Agustus 2019.
Sebelumnya sudah ada X-Men, sekarang ada The New Mutans. Apakah ini berkelanjutan? Kabarnya film ini digadang-gadang sebagai film Marvel yang paling horor. Jadi, yang suka action dan serem-serem, wajib nonton nih.

13. IT: Chapter Two, Rilis 06 September 2019.
Bagi penikmat film yang penuh teka-teki intrik dan pembunuhan yang tersamarkan, cocok banget untuk nonton IT: Chapter Two. Di film ini akan mengungkapkan siapa sebenarnya sosok pembunuh yang membadut itu. Makhluk luar angkasa, kah? Atau makhluk dari dimensi lain dan sebagainya? Tunggu di awal September mendatang, ya.

14. Terminator 6, Rilis 06 November 2019.
Salah satu film action yang tidak boleh dilewatkan di awal November 2019. Apalagi ada Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton yang kembali di film ini. Sebagai penikmat film action, acting Arnold pasti tidak diragukan lagi. So, jangan lewatkan, ya.

15. Sonic the Hedgehog, Rilis 08 November 2019.
Ikon game yang satu ini pastinya akan menarik ketika dijadikan sebuah film. Dengan menampilkan Sonic yang bisa berlari cepat untuk menyelesaikan petualangannya, tentunya akan menjadi tontonan yang seru, dan bisa dinikmati siapa saja.

So, siap-siap untuk tanggal 08 November 2019 nanti.

16. Frozen 2, Rilis 22 November 2019.
Siapa yang dulu sudah menonton Frozen bagian pertama? Termasuk film yang sangat sukses, ya? Dari kalangan semua umur menyukainya. Di akhir cerita dulu, Anna memiliki tambatan hati yang merupakan seroang pencari es. Sedangkan Elsa menjadi seorang Ratu. Lalu bagaimana di Frozen 2 ini? Kabarnya akan ada tokoh misterius yang hadir di sini.

Terus, apakah Queen Elsa menemukan pujaan hatinya juga? Tunggu di tanggal 22 November 2019, ya.

17. Star Wars: Episode IX, Rilis 19 Desember 2019.
Di penghujung tahun 2019 kita disuguhi film Stra Wars yang sudah mencapai Episode 9. Kabarnya film ini merupakan perjalanan akhir dari Skywalker. Namun, saya sendiri juga belum pasti bagaimana kisah yang sebenarnya akan terjadi. Untuk detail dan jelasnya, tentu saja harus menunggu tayang, bukan? Semoga kita bisa sabar menantikan film ini.


Okay, itulah 17 Film Bioskop di Tahun 2019 yang wajib ditonton versi saya. Sebagian besar merupakan film action dan penuh petualangan. Ya, karena saya menyukai film-film begitu. Seru, tegang dan membuat saya semangat menonton.

Dan tahun ini yang akan menjadi juara Film Avengers: End Game. Kalau menurut teman-teman yang mana? Share yuk, di komentar. Terima kasih.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

67 comments for "17 Film Bioskop Tahun 2019 yang Wajib Ditonton"

  1. Yang jelas, kalau film horror, saya nggak tertarik. Film Marvel yang saya tunggu-tunggu.

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Toss, Mba Amirotul. Siap-siap bawa air minum yang banyak. Karena durasi 3 jam. Hahaha

      Delete
  3. Sepertinya Avengers : End Games deh soalnya udah banyak yang nungguin.

    Eh tapi tahun ini saya tergoda juga sama film My Stupid Boss 2 sih. Pengalaman waktu nonton yang pertama, beneran nggak berhenti ketawa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaa.. Bisa nonton 2nya, mbak Akurai.

      End game memang jadi film palig dinantikan.

      Delete
  4. Nomor 1, 2, 4 sudah ditonton.. Masih menanti film-film lainnya tayang. Gak sabaaaaar!

    ReplyDelete
  5. Nungguin spiderman deh kayaknya...karena kurang suka film2 superhero...tapi kl spiderman nonton dari sejak seri ke 1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Spiderman juga bagus, Mbak Riska. Saya juga menunggunya. Ingin melihat aksi Peter Parker yang cakep. Hihihi

      Delete
  6. eleh mb Er aku aja udah lamja nih ga pernah ke bioskop jadi pengen nonton baca deratan film keren ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini dah bulan April, Mba Herva. Siap-siap akan ada film baru yang seru.

      Delete
  7. Mau pilih yang mana yaa... yang paling favoritku sih how to train your dragon...avenger juga seru...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya sudah pasti lagi gak sabar nungguin film The Avenger.

      Delete
  8. Pilihannya banyak aja nich di tahun 2019. Anak bungsuku sudah nyaman nih nonton di bioskop, jadi kapanpun pingin nonton, hayok saja. Suamiku kalau kukasih tahu dragon ball pasti bakalan ngajak nonton bareng anak-anak nich

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, suami kita hobynya sama ya, Mbak. Suka nonton anime gitu.

      Delete
  9. Wih, lengkap banget mbk. Aku sejak nikah nggak pernah lagi nonton bioskop hihihi. Tapi yang bikin aku pingin banget lihat itu captain Marvel, penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Captain Marvel bagus. Nah sebentar lagi Avengers: End Game nih..

      Delete
  10. Entah kenapa sampai setua ini saya masih gemar nonton Spiderman.. Tiap keluar film seri terbaru selalu saya tonton, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama,Mbak.. kalau urusan film nampaknya enggak kenal tua atau muda deh. Suka ya suka, hehee

      Delete
  11. Wow..ternyata ga terasa Star Wars dah sampai ke IX ya..warbiyasaaah. Bebera sudah nonton dan rencana memang nonton. Yang genre Semua Umur, karena biasa nonton rame-rame sama anak-anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, Mbak.. sekarang seri film udah macam sinetron aja, enggak kelar-kelar. wkwkwkwkw

      Delete
  12. Cihuuuyyyy ini udah pasti jadi referensi aku kalo mau nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak Tanti.. bisa atur jadwal juga untuk nonton bareng sama keluarga.

      Delete
  13. Asik nih referensi buat tontonan hehe maklum saya kurang suka nonton jadi kadang ketinggalan info seputar dunia film.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya saya juga jarang nonton, ya paling di antara semua film itu saya pilih beberapa yang memang seru filmnya.

      Delete
  14. Ga pernah nonton bioskop lagi hehe..tp anak n suami udah nonton capten marvell

    ReplyDelete
  15. dulu sering nonton hiccup di tv dan pas tayanh versi film layar lebarnya pengin nonton sama ucils. tp ga jadi2 smp habis masa tayangnya wkwkwk. tfs ya mba erry, ada bbrp yg mesti ditandain nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak Lisdha, sama-sama. Kalau udah habis masa tayang malah bisa nonton di internet, tinggal mencari saluran TV kabel atau donwload, ihhihi

      Delete
  16. Aku pnasaran dragon ball karena dulu ngikutin kartun di tv ��
    Tapi februari lalu ya tayangnya, ntar nyari ah. Eh tapi kapan nontonnya ya aku ��. Avengers jg nungguuin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dragon Ball filmnya seru, Mbak. Ya meskipun enggak ada pesan moral yang berarti banget. Ya ngena intinya kita mesti jaga bumi dari serangan manapun.

      Delete
  17. Noted banget mba, 2019 banyak film kece. Pasti anak-anak kantor bakalan sering ajakin nobar terutama Avengers & Star Wars :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huu uum, Mbak.. The Avengers sepertinya sasya bakalan ngantri tiketnya deh. Wkwkwkwk

      Delete
  18. Wah pas banget ini Nurani pas 2 tahun udah bisa diajak nonton Frozen semga aman ntar dibawa ke Bioskop.Oh ya captain marvel lumayan oke.. lumayan sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mbak.. Frozen film yang cocok untuk anak-anak. Dan seru juga..

      Delete
  19. Waah menarik" nih filmnya. Yang paling aku tunggu" Annabelle sama frozen. Penasaran sama kelanjutan filmnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, suka Annabelle, kalau saya enggak berani, Mbak. Hiihih

      Delete
  20. saya nunggu pikachu sih. soalnya suka banget. bahkan saya bertahun2 main pokemon go meski filmnya tidak lagi diputar di Tv

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Pikachu juga bagus, mengembalikan kita ke masa anak-anak, hehee

      Delete
  21. Beberapa film memang kami tunggu-tunggu rilisnya, termasuk sama anak-anak di rumah. Film yang sudah rilis aku sudah tonton juga nih tinggal dragon ball yang belum. Kebetulan anak juga suka banget sama dragon ball

    ReplyDelete
  22. Dari semuanya,kayaknya saya lebih milih Aladdin sama Frozen aja deh hihihi...
    Gak terlalu suka dengan film action apalagi yang horor ��

    ReplyDelete
  23. Seru nih banyak yang bisa di tonton sama anakku, tapi harus dipilih lagi mana yang akan ditonton. Soalnya aku nonton ke bioskop biasanya sama anakku dan itu pun belum tentu setahun lebih dari 3x hahahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, kalau nonton bareng sama anak memang jarang ya, Mak.. Apalagi filmnya bukan untuk semua umur. Ngajak anak nanti gimana. hehe

      Delete
  24. waah frozen ada lanjutannya..
    so exicted nihh mba buat nunggu frozen 2 hehe

    ReplyDelete
  25. Ya ampun apik semua ini filmnya, sayang banget buat dilewatkan begitu saja
    semoga kapan-kapan pas rilisnya bisa nonton. Seru semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. iya, mudah-mudahan bisa menonton film yang ditunggu-tunggu.

      Delete
  26. Anakku yg laki ini, ketagihan nonton How To Train Your Dragon 3, mbak. Dia maunya ngulang nonton lagi. Lha tapi, udah ga tayang lagi di bioskop. Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIhihi, anak laki-laki memang suka yang seru, ya. Apalagi ada adegan naik naga, sudah pasti anak cowok suka.

      Delete
  27. Aku fans nya Marvel.
    Menantikan X-Men yang kali ini mengisahkan Jean Grey yaa...
    Keknya seruu niih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apa aksinya Jean Grey nanti, seperti patut untuk ditonton.

      Delete
  28. BOleh juga ini rekomendasinya, kalau aku sih ga suka nonton ke bioskop mungkin karena sejak kecil gak dikenali bisokop sama ortu wkwkwk. Tapi anakku yang nomor dua hobby banget nonton kayak ayahnya, terutama nonton di bioskop dan kalau anak-anak butuhh rekomendasi film yang bagus buatnya ya, Makanya butuh banget info-info film gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba Eni. Saya juga gitu sebelum nonton film, harus tahu jadwalnya sepanjang tahun,mana yang bisa ditonton. Jadi saya tulis juga di blog, hehee

      Delete
  29. Saya paling tunggu film Marvels, Captain Marvel, Spiderman dan Avengers. Itu Godzilla kayaknya remark bagus ya...

    Kuylah nonton, hehehe...

    BTW ditunggu komennya di artikel terbaru tentang Aplikasi Club Alacarte ya mba. Thanks banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. iya, Mas Hendra..
      Film yang dibuat Marvel memang bagus-bagus.

      Okay, siap meluncur.

      Delete
  30. Lengkap. Duh, Ini kalau anak-anak tahu, bakal seneng banget. Star Wars sudah sampai ep IX aja.

    ReplyDelete
  31. Sebagian sudah kutonton, sebagian belum versi yang lamanya mba
    hehehe nggak sabar juga nonton kelanjutan seri lainnya. Pasti dibuat spektakuler biar kita yang nonton jadi penasaran untuk terus ngikutin ya ini

    ReplyDelete
  32. Weh filmnya pada kartun semua yak. Menuju musim liburan sih ya, targetnya film keluarga nih.

    ReplyDelete