Review Film Spider-Man: Far From Home

by - 7:51:00 AM

Hello, Guys, jumpa lagi dalam Review Film. Mumpung masih hangat, karena saya baru nonton pada Sabtu kemarin (6/7). Ini salah satu film yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2019 selain Film The Avengers: Endgame. Jadi film apakah ini? Tentunya Spider-Man: Far From Home, ketika sang penyelamat dunia ingin berkencan dengan wanita pujaan hatinya. Apa yang terjadi? Simak terus ya, Guys.

Sumber: Instagram @tomholland2013


Setelah film The Avengers: Endgame berakhir, tentunya banyak yang bertanya-tanya, "Siapakah pengganti Tony Stark?” Di film Spider-Man: Far From Home, jawaban itu sedikit mencuat, meski belum seluruhnya, sih (kalau menurut saya). Setidaknya sudah ketahuan siapa yang akan mendapatkan warisan dari Tony Stark, siapa musuh-musuh Iron Man yang masih hidup dan lainnya.


Review film Spider-Man: Far From Home.
Diawali Nick Fury (Samuel L. Jackson) dan asistennya, Maria Hill (Cobie Smulders) ke Canada untuk mengetahui serangan apa yang terjadi di sana. Ternyata muncul sebuah gumpalan asap yang membentuk raksasa dan muncul juga seseorang. Mereka bertempur.

Namun sebelum kita melihat kelanjutannya, ada hal yang menarik dan membuat saya cukup tercekat di hati. Muncul lagunya Whitney Houston yang berjudul I Will Always Love You; dengan lagu itu dimunculkan Tony Stark, Captain Amerika, Black Widow dan lainnya yang sudah gugur di The Avengers: Endgame maupun sebelumnya. Sungguh saya nyesek melihat cuplikan mereka lagi. 

Okay, back to Peter Parker (Tom Holland). Dia sedang galau bagaimana cara mengungkapkan perasaannya ke Michelle Jones/MJ (Zendaya). Rencananya dia akan mengatakan yang sebenarnya bahwa dia sangat mencintainya. Impian Parker ingin mengatakan ketika liburan di Eropa yang mengunjungi Venice, Italy dan Paris, Prancis. And fix, mereka berangkat ke Venice terlebih dahulu. Berhubung sedang ingin liburan, dia meninggalkan kostum Spider-Man miliknya itu. Dia percaya diri bahwa di Eropa tidak akan terjadi apa-apa. Dan yang pasti, dia menghindari panggilan dari Nick Fury.





A post shared by Tom Holland (@tomholland2013) on

Namun naas terjadi, justru di Venice ada monster air yang menyerang mereka. Fine, untungnya ada seorang 'pahlawan super' yang menyelamatkan mereka. Dan mau tidak mau Peter harus bertemu dengan Nick Fury dan si pahlawan super itu yang disebut Mysterio atau yang bernama asli Mr. Beck (Jake Gyllenhaal).
  
Dan yang menarik, melalui Nick Fury, Peter diberi warisan oleh Tony Stark berupa kacamata. Kacamatanya unik dan sangat elegan, sumpah saya juga pengen punya kacamata model gitu.

Mr. Beck itu mengatakan akan ada monster api yang hadir di Praha, otomatis, liburan Peter dan teman-teman yang akan ke Paris, 'dibajak' oleh Nick Fury untuk ke Praha. Teman-temannya mengatakan, “Awesome,” terlebih lagi busnya makin bagus dan lebih kelihatan exclusive.

Sumber: Instagram @tomholland2013

Monster api yang ganas muncul di malam hari, Peter sudah berusaha melobi teman-temannya untuk melihat Opera di gedung selama kurang lebih empat jam, namun nyatanya Ned (Jacob Batalon) dan kekasihnya mengunjungi karnaval malam, serta MJ sendiri juga pergi meninggalkan Opera. Fine, mereka melihat monster api. Dan yang lucu, Peter itu memakai kostum warna hitam karena dia tidak membawa kostumnya. Saking bingungnya siapa dia, si Ned dan kekasihnya yang sedang terjebak di bianglala, mengatakan kalau yang memakai kostum hitam itu bukan Spider-Man, melainkan ‘Night Monkey’. Sontak itu membuat penonton tertawa kompak banget. 

Dari kejadian itu, Peter merasa tak pantas mendapatkan warisan dari Tony Stark, ia pun menyerahkan kacamata 'EDITH' yang berharga itu ke Mr. Beck alias Mysterio.

And damn, setelah Peter pergi, terbongkarlah kedoknya si Beck itu. Ternyata dia itu mantan karyawan Stark Industries yang sakit hati. Dan ya, dia mengumpulkan orang-orang yang 'tak dianggap' oleh Tony Stark dulu. Barisan orang sakit hati itu berkumpul untuk membalas dendam atau ingin terlihat seperti orang super.

Namun di sisi lain MJ menemukan sebuah drone yang jatuh di dekat karnaval malam-Praha. Fine, dia langsung memberitahukan Peter, dan ya, Peter juga mengaku bahwa dia adalah Spider-Man.

Sumber: Instagram @tomholland2013

Hilangnya drone itu membuat Beck panik dan mencari tahu. Peter pun segera pergi ke Berlin untuk menemui Nick Fury, semoga saja masih bisa menjelaskan dan menyelamatkan bumi dari hoax yang diciptakan oleh Mr. Beck dan teman-temannya.


Sampai pada Nick Fury, Parker langsung diserang dalam ilusi namun nyata. Sampai ia terdampar di Belanda. Parker tertahan di penjara kota Belanda (lupa nama kotanya, yang jelas dekat dengan taman Bunga Tulip). Kemudian dia dengan mudah membuka kunci gemboknya yang membuat orang di dalam tahanan bersamanya kaget dan takut. Kemudian berjalan dan bertemu dengan orang untuk meminjam ponsel pedagang dan langsung menelpon menelpon Happy (Jon Favreau) agar dijemput.

Namun, ada hal yang lebih naas lagi, ketika kejadian Peter masuk dalam ilusi Mysterio, dia dengan lugunya dapat dibodohi mengatakan, siapa saja yang tahu tentang ilusi yang diciptakan Mysterio itu. Damn, Peter mengira yang bertanya itu Nick Fury, tapi dia itu Mysterio, Peter menjawab jujur, kalau yang tahu itu MJ dan Ned. 
Peter berpacu dengan waktu di dalam pesawat bersama Happy, mereka menuju ke London untuk menyelamatkan teman-teman Peter dan gurunya. Apakah misi ini berhasil dilakukan oleh Spider-Man? Bagaimana nasib MJ dan Ned yang tahu tentang kebohongan dari Beck itu? Karena MJ sendiri menjadi target utama oleh Beck, terlebih kalau MJ ini orang yang dicintai Peter Parker.

Di ending cerita, Mysterio mengatakan ke Peter Parker, kurang lebihnya begini, “Di zaman sekarang, orang akan mudah percaya dari apa yang mereka lihat. Dan yang terlihat belum tentu benar adanya,” Sontak saya langsung merasa kalimat itu sedang menyindir sebagian orang yang ada di dunia ini yang mudah sekali percaya dengan berita hoax. Kenapa disangkutkan dengan hoax? Karena Mr. Beck ini membuat sebuah ilusi yang mematikan dan menghancurkan kota, namun tujuannya dia ingin menghapus ingatan orang-orang tentang Tony Stark. Dengan ilusi tersebut dia ingin seolah-olah tampil sebagai pahlawan yang melawan monster, padahal itu hanya sebuah ilusi. Kebohongan belaka yang terencanakan, terstruktur dan sistematis.

Dengan memanfaatkan keluguan Peter Parker, dia berhasil mendapatkan kacamata ‘EDITH’ yang merupakan memiliki akses luar biasa yang diciptakan oleh Tony Stark. Kacamata itu memang disusun untuk Peter Parker. Tony Stark tak pernah ragu ketika dia mengatakan bahwa sesuatu yang berharga itu diberikan hanya untuk Peter Parker. Namun, ketika akses di tangan Beck, manfaatnya berbeda. Dan itulah tugas Spider-Man untuk merebut kembali apa yang menjadi haknya dan tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Sumber: Instagram @robertdowneyjr

Apakah Spider-Man bisa melawan Mysterio itu? Lalu bagaimana nasib MJ yang menjadi incaran drone mematikan perintah dari Mysterio? Dapatkah Spider-Man menyelamatkannya juga? Jangan lupa untuk menonton film Spider-Man: Far From Home dan temukan jawabannya. 

Kesimpulan.
Film ini memang wajib banget buat ditonton. Seru, out of the box. Jalan ceritanya itu surprise banget. Enggak nyangka akan begitu, susah ditebak. Dan kami menilainya 10 dari 10. So perfect. I love you, Kid.

Film yang sangat menarik menurut saya, ada adegan komedi, serius, dan romansa. Bukan hanya Peter Parker dan MJ saja yang menjalin kasih, tetapi Bibi May (Marisa Tomei) dan Happy juga terjebak cinta sesaat.

Dan ada adegan lucu ketika sedang ngeri-ngerinya di London, MJ, Happy, Ned dan teman terjebak di ruang museum, sedangkan pintunya tertutup namun drone mematikan sedang membukanya. Di saat-saat itu mereka mengatakan jujur apa yang ada di dalam hidupnya. Yang bikin ngakak itu, “Aku jatuh cinta pada bibinya Spider-Man,” celetuk Happy yang membuat penonton itu tertawa ngakak.

Sungguh film Superhero namun dikemas dengan nuansa yang berbeda, bukan hanya apik tetapi juga epic. Saya suka. Kalau teman-teman bagaimana? Suka juga? Share tentang Film Spider-Man: Far From Home di kolom komentar, ya. Terima kasih.

You May Also Like

34 comments

  1. Jadiiii, liburan sekolah ini, anakku udah nonton nih pilem ama bolo plek-nya.
    Aku sih nunggu di Wendy's aja :D
    Eh, ternyata kata anakku pilemnya cihuy banget! Persis kayak review ini Mak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emaknya nunggu aja lah ya... Yang penting anak udah nonton.

      Delete
  2. TFS reviewnya mba! Semua film spiderman & avenger cuma bisa aku liat di tv cable hahahha, secara dari hamil raya sampe sekarang ngga pernah lagi nonton bioskop :D kirain setelah ini ngga akan ada lagi spiderman ternyata masih adaaaa aja ya ceritanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lagi hamil dan punya anak kecil memang sebaiknya enggak ke bioskop lah ya. Mending nonton di rumah.

      Delete
  3. Mbak, makasih banyak buat review dan spoilernya yaaa. Aku ngga nonton di bioskop mbak, cuman temenku yg banyak cerita , pas baca artikel ini aku jadi nggeh jalan ceritanya deh.
    Pasti bakalan ada kelanjutannya nih setelah spriferman far from home ini, mbak
    Huhuuu pen nonton
    TFS yah mbak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya, Mbak, sama2. Ya gitu deh ada post credit juga di ending cerita. Kayaknya akan ada pertempuran di Luar Angkasa lagi.

      Delete
  4. Aku belum nonton film ini. Maunya sih nunggu antrian karcis agak sepi. Tapi baca review ini aku jadi mupeng kelas berat pengen lihat. Sempat lihat triller-nya yang seru. Kebayang nanti pas film utuhnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo, Mbak, mumpung weekend. Kalau nonton filmnya Marvel memang kudu sabar ngantri karcisnya.

      Delete
  5. Wah, udah nonton aja nih spiderman terbaru. Baca review ini jadi tambah penasaran. Huhuhu, masih sempet gak ya. Selama ini nonton spiderman selalu telat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih sempet, Mbak. Biasanya sih panjang jadwal penayangan di bioskopnya.

      Delete
  6. Aku cuma ngikutin bbrp film awal2 spiderman mba..yg ini belum nonton. Pak suami yg nontonin terus.�� aku cuma cek review2nya aja hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan yang suka film ini memang kaum adam. Suami saya juga suka banget.

      Delete
  7. Aku udah nonton mba, lebih kekinian ya dibanding film Spiderman sebelumnya. Dan kemasannya lebih fresh juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak, lebih clear gitu. Dan yang jelas cakep.

      Delete
  8. AKu belum nonton, dan kayakya harus sabar sampai muncul di Indo XXI,wkwkwkwk. Habis anakku belom bisa dibawa, jadi sabar aja deh baca review temen2 dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nunggu nongol di internet aja kalau punya anak kecil. Hehehe

      Delete
  9. Suamiku nih yg suka film model begini, aku ga bgitu suka film action. Tapi pernah nonton spiderman yg lawas menarik juga sih krn ada romance n dramanya juga kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Spiderman selalu ada action, drama dan kisah cintanya, hahaha

      Delete
  10. Pengen nonton, tapi kenapa spidermannya bukan tobey? Hiks. Jadi aku malas deh mau nonton. Btw, baca reviewnya aja deh, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tobey sudah tua, jadi dia pensiun. Hihihi, Tom Holland ini pemeran ke tiga Spiderman.

      Delete
  11. Wow, nilai 10/10 bikin penasaran banget pingin nonton juga deh... Tapi saya belum sempet nonton film-film yang sebelumnya nih...

    ReplyDelete
  12. anak saya suka dengan karakter spider man sampai punya kostumnya, tapi pertanyaannya film ini boleh gak sih ditonton anak umur 6 tahun mbak? pengen ngajak anak-anak nonton

    ReplyDelete
  13. Setelah seri sebelum-sebelumnya aku nonton terus sepertinya aku harus nonton yang yang baru ini. Penasaran sama hubungan spiderman dengan MJ yang pasang surut.

    ReplyDelete
  14. Wahh kepengen banget nonton film ini tapo tetep harus nahan sampai keluar di internet aja hahaha maklum ada bayik nahan dl buat nonton di bioskop

    ReplyDelete
  15. Huhu, aku belom nonton film ini. Kepengen banget. Tapinya belom sempet aja. Katanya seru ya. Semoga masih sempet nonton di bioskop.

    ReplyDelete
  16. Liat reviewnya pada lucu katanya filmnya ya 😍. Secara biasanya si spiderman yang imut2 gitu sekarang terlihat tengil dewasa tapi

    Pengen nonton 😍😍

    ReplyDelete
  17. Saya gak suka nonton spiderman, tapi membaca review ini jadi epngen nonton.

    ReplyDelete
  18. wah pasti lebih keren nih dari yang sebelumnya.. Jadi penasaran pengen nonton...

    ReplyDelete
  19. Aku dari dulu suka Spiderman, kan jadinya pengen dong nonton film ini. Ntarr ah ajak suami.

    ReplyDelete
  20. Wajib nonton ini mah...walau aku gak ngikutin Spiderman.
    Tapi aku tim X-Men.
    Hehehe....

    ReplyDelete
  21. Wah makasih sebelumnya udah dikasi gambaran ttg filmnya. Trus terang ini buykan genre film favoritku tapi suamiku suka. Trus aku baru tau Peter ini berhubungan sama Tony Stark hehe :D

    ReplyDelete
  22. Aku gak jadi nonton ini, malah pilih The Hustle. Ternyata kalo baca review ini kok seru ya

    ReplyDelete
  23. loh seseru ini, hahhaa,. atur jadual buat nonton deh kalo gitu, aku sebenere kurang suka ke bioskop hahahha

    ReplyDelete
  24. Thanks for sharing, sukses terus min..

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of