ASUS Zenbook 13”, 14” dan 15”, Laptop Paling Ringkas dengan Performa Andal Tanpa Batas

by - 5:10:00 PM

www.erycorners.com

Hallo, sobat dunia digital. Apa kabar nih? Ada yang kangen dengan saya? Sudah lama nih saya tidak menulis di sini. Padahal, pengennya tiap hari nulis seperti apa yang telah dicanangkan di awal tahun 2019. Namun, kini mimpi tinggal mimpi, kenyataannya saya masih mblasur.

Di pertengahan bulan Februari 2019 ini saya ingin membahas tentang laptop tipis yang makin eksis dan ngetrend. Pasti sudah tahu kan produk mana yang saya maksud? ASUS! Yes, ASUS telah meluncurkan produk terbarunya berupa Zenbook 13”, 14” dan 15”, yang merupakan The World's Smallest 13, 14, 15 Inch Laptop. Dan sebelum kita lanjut untuk membahas lebih detail mengenai produk tersebut. Yuk, kita lihat dulu sekilas tentang ASUS yang mendunia.

ASUS berdiri tanggal 02 April 1989 di Taipei, Taiwan. Awalnya ASUS tidak memproduksi hardware sendiri, melainkan hanya sebagai konsultasi komputer. Namun seiring perkembangan zaman, ASUS berhasil menciptakan komputer sendiri. Dan pertama kali yang saya kenal komputer juga produk ASUS, ketika saya masih duduk di bangku SMK. Tak pernah menyangka kalau perkembangannya makin pesat dan sangat melejit. Hingga di tahun 2019 ini, yang mana usianya memasuki 30 tahun (usianya kagak beda jauh sama saya, tapi saya belum menciptakan sesuatu yang berguna untuk orang lain), ASUS meluncurkan laptop premium paling ringkas di dunia.

Seperti yang sudah kita tahu, bahwa pada tanggal 17 Januari 2019, ASUS meluncurkan Seri ASUS Zenbook Terbaru, yaitu Zenbook 13 UX333, Zenbook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533. Seri terbaru tersebut merupakan ultrabook premium dengan mengadopsi desain frameless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis.  Dengan bezel tersebut, ketiga ultrabook itu mampu menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dengan screen-to-body, yang mana rationya mencapai 92%. Sedangkan NanoEdge Display membuat ketiga ultrabook memiliki body paling ringkas di antara laptop sekelasnya.

www.erycorners.com
Dari tampilannya saja sudah sangat bagus

Selain itu, untuk Zenbook 13 UX333 dan Zenbook 14 UX433, menggunakan numpad virtual yang bisa kita aktifkan melalui tombol khusus. Yang mana numpad tersebut bisa muncul di touchpad menggunakan LED khusus dan menggantikan fungsinya. Ditambah lagi, kedua ultrabook ini juga dilengkapi dengan kemera infra-merah, tentunya bisa mudah untuk login menggunakan Windows Hello. Karena sudah ada sistem face login yang ada di dalamnya.

Dari penjelasan singkat mengenai peluncuran ultrabook premium ASUS, saya sudah ngiler dan ingin banget memilikinya. Apalagi ini laptop paling ringkas di dunia. Bisa dibayangkan, betapa ringan dan mudahnya laptop ini untuk dibawa traveling atau kerja di luar ruangan. Sehingga perjalanan makin mudah dan praktis, tidak terlalu ribet.


Namun, apakah hanya itu keunggulan ASUS Ultrabook Premium yang Paling Ringkas di Dunia ini? Oh, tentu saja tidak, ada beberapa hal yang justru membuat menarik perhatian tentang produk ini. Hal tersebut merupakan keunggulan-keunggulan produk ASUS seri terbarunya, seperti:

Body Tipis dan Sangat Menawan

www.eryconers.com

Tampilan Zenbook UX333 

Ultrabook Premium ini memang paling ringkas di dunia, tentunya body sangat tipis dan sangat enteng. Iya, sangat enteng karena hanya seberat 1,19 kg untuk Zenbook UX333 dan UX433. Sedangkan Zenbook UX533 seberat 1,67 kg. Untuk ukuran berat tesebut sudah termasuk dalam battery. Ditambah lagi, memiliki Screen-to-body ratio hingga 92% dan body lebih kecil dari ukuran kertas A4. Sehingga ringkas untuk masuk ke dalam tas meskipun ukurannya kecil. Tidak perlu membawa tas yang besar untuk memasukan Zenbook terbaru ini. Karena Zenbook terbaru ini memang benar-benar ringan, tipis dan ringkas.

Performa Andal Tanpa Batas

www.erycorners.com
Mau diajak traveling okay, dibuat kerja berjam-jam tetap menampilkan performa apik

Sangat menarik, karena ketiga Zenbook terbaru ini dibekali dengan Prosesor Intel Core generasi ke-8, yakni core-i5, maupun core-i7. Zenbook 13 dan 14 didukung dengan GPU NVIDIA GeForce MX150, sedangkan Zenbook 15 didukung oleh GPU yang lebih kencang tentunya, yaitu NVIDIA GeForce GTX1050 Max-Q. Dengan berbekal dapur pacu yang sangat high class, tentunya ultrabook premium ini menjadi sangat baik di kelasnya.

Ditambah lagi untuk semua ultrabook premium terbaru ini dilengkapi dengan NVMe PCIe SSD performa tinggi yang mana kapasitas mencapai 512 GB, dan dilengkapi RAM hingga 16 GB. Menurut saya, ini sangat super, karena bisa menyimpan kapasitas yang cukup besar dan kinerja yang sangat bagus. Kalau begini, bakalan tidak ada keluhan lagi tentang laptop ngehang, laptop ngelag dan sebagainya yang sering menghambat saya dalam bekerja.

Belum lagi konektivitas Zenbook terbaru ini dilengkapi dengan gigabit-class Wifi dan ASUS Wifi Master Technology, yang mana koneksi jaringan ke laptop akan selalu stabil. Selain konektivitas wifi, Zenbook yang keren ini juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.0, dengan begitu, bisa dong, tersambung ke berbagai perangkat yang modern seperti smartphone.


Support Kinerja untuk Produktivitas Tinggi

www.erycorners.com
Mau kerja di mana aja, bakalan selesai dengan sempurna

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, kalau Zenbook terbaru ini menggunakan tombol khusus sebagai pengganti numpad. Sehingga sangat menunjang produktivitas sehari-hari yang harus cepat untuk menyalakan laptop. Menggunakan Zenbook seri terbaru ini, kita tidak perlu lama-lama menunggu laptop menyala. Biasanya kan suka sebal gitu ya, sudah menyalakan laptop tapi booting terus. Kan bikin gregetan apalagi kalau untuk cepat-cepat. Selain itu, dengan screen to body ration mencapai 92%, tentunya ini sangat membantuk ketika kita menjalakan laptop ini, tidak akan rendering. Karena warna, dislpay dan sebagainya sangat seimbang.

Zenbook terbaru ini juga dilengkapi dengan USB 3.1 Type A, yang mana kita bisa menghubungkan berbagai perangkat dengan cepat. Juga tersedia untuk menyambungkan perangkat modern, dilengkapi dengan port USB 3.1 Gen 2 Type-C dengan kecepatan transfer data mencapai 10Gbps.

Sedangkan untuk kenyamanan pengguna, ASUS tetap menggunakan fitur ErgoLift Design yang bisa mengangkat body laptop dan membentuk sudut tiga derajat ketika digunakan. Hal ini sangat bagus, karena pengguna bisa sangat nyaman ketika sedang mengetik dan sekaligus bisa meningkatkan performa audio dan pendinginan.

Nah, itulah beberapa keunggulan ASUS Zenbook 13 UX333, Zenbook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533. Yang mana performanya sangat mumpuni untuk diajak kerja tanpa henti. Selain itu, yang lebih spesial, Zenbook seri terbaru ini sudah memiliki sertifikasi Military Grade MIL-STD-810G, yang mana berarti laptop ini memimiliki durabilitas tinggi. Dan juga lolos standar uji ketahanan internal ASUS, serta lolos juga dari pengujian ekstrem termasuk pengujian pada ketinggian dan kelembababan ekstrem.

Nah, yang masih penasaran seperti apa Ultrabook Premium ASUS ini, bisa banget nih, cek-cek dulu spesifikasi lengkapnya yang ada di bawah ini:

www.erycorners.com
Spesifikasi lengkap Zenbook 13, 14 dan 15


Jadi, bagaimana? Setelah melihat spesifikasi lengkap dari Zenbook terbaru, saya makin berharap untuk memilikinya. Benar-benar Ultrabook Premium Terkini yang Paling Ringkas di Dunia. Cocok untuk diajak traveling dan untuk kerja yang keras yang memelurkan permorfa tinggi.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. ^_^


Sumber referensi :
1. http://www.bloggerien.com/2019/01/inilah-seri-asus-zenbook-terbaru-laptop-paling-ringkas-di-dunia.html

2. https://docs.google.com/document/d/1MttLgDlR0poMYzfr60K6ovltHDs6nCcdzRQ8FGV68XQ/edit

3. https://drive.google.com/drive/folders/1q8Sy9jx45Dsu-hFhHmV2aH4eIHr1DX8x

You May Also Like

44 comments

  1. Keren banget ya tampilan dan speknya gahar pula. Ini mah harus #2019PakaiZwnBook

    ReplyDelete
  2. pingin2 siapa tahu ada yang mau beliin, apalagi slim banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis masuk tas dan ringan dibawa ke mana-mana

      Delete
  3. Aku tertarik sama ZenBook seri 13 yg lebih kecil supaya bisa muat ke tas aku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pergi jalan-jalan bawa laptop bisa masuk tas sedang. Hehehe :)

      Delete
  4. Beratnya itu lho, gak sampai 2 kg. Berarti ringan banget. Tetapi, specnya canggih dan tangguh

    ReplyDelete
  5. Wohoooo imoian banget punya yg ini. Netbook saya rusak, pengen ganti zenbook. Kmrn udah liat2...makin pengen beli. Tapi masih nabung nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini laptop impian banget, Mbak.. Ayuk lah nabung, saya juga nih.

      Delete
  6. Ultrabook 13 inch, tipis tapi kinerjanya bagus. Cocok banget jadi laptop andalan untuk kerja ya mak

    ReplyDelete
  7. Aku pun naksir berat nih sama ZenBook baru ini, terutama yang UX333. Yang 13 inch mba. Waktu launching itu kucoba pegang dan masukkan ke tas sungguh mudah. Jadi misalkan ntar punya, ga perlu bawa kemana2 pake ransel segede gaban. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya, betul, Mbak.. Saya juga ngebayanginnya gitu. Kalau punya laptop ini pas dibawa enggak perlu tas yang gede.

      Delete
  8. Bisikin harganya plis. itu enteng banget sih laptopnya. Canggih dan tangguh semacam combo kece buat laptopnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya memang cukup tinggi.. Ya sesuai dengan speknya, Mbak..

      Delete
  9. Waaahh keren banget sih ini laptopnya.Juara! Lihat di blog saya juga yaa mba, saya juga ikutan heheh😊😊

    ReplyDelete
  10. Aku pakai ASUS jadoel yang beneran tahan banting. Tapi sepertinya dia lelah dan minta pensiun iniii. Semoga ada rejeki biar bisa ganti seri Zenbook ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Saya juga pakai ASUS tipe jadul, Mbak.. Hehe

      Delete
  11. Saya jadi mupeng nih sama laptopnya. Tampilan fisiknya keren, speknya juga mumpuni. Cocok banget buat saya yang sering berpergian ke luar kota dalam rangka urusan kerjaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi pas pergi-pergi bawa laptop ringkes, enggak keberatan tasnya.

      Delete
  12. keren bangett laptopnyaa... asus emang juara :)

    ReplyDelete
  13. bodynya emang sangat menawan ya..apalagi yang silver.
    spec nya juga keren ya...jadi pengen kan :)

    ReplyDelete
  14. Ringkas bgt ya bodinya. Speknya gahar pula. Jadi mupeng nih pingin beli

    ReplyDelete
  15. Cakep banget memang ZenBook ini pengen bisa ganti laptop harus nabung dulu, enak bisa bawa lappy ke mana mana tanpa encok karena bodinya ringan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa bisa aja nih.. Tapi bener juga ya, Mbak.. Kalau ringan enggak bikin encok

      Delete
  16. kece banget ni laptop.. cocok buat pekerja mobile karena ringan tapi handal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Kerja sambil jalan pun bisa. **eeh gimana maksudnya haha

      Delete
  17. Produk Asus ini memang kece banget, aku juga pengen. Kudu nabung dulu ih.

    ReplyDelete
  18. Aku punya Asus yang 13 insh tapi yang asus tipe lama sih,. Ini aja udah lumayan sopek dan ringannya. Gak kebayang asus zenbook yang seri terbaru pasti lbh ringan lagi dan nyaman dibawa2 kemana2 ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak.. Bisa muat di tas yang sedang juga. enggak perlu bawa tas yang gede heheh

      Delete
  19. Makin ngincer nih laptop Asus yang satu ini. Ringan ringkas dan powerful. Bikin pekerjaan cepat selesai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dikejar deadline pun enggak masalah. Powerfull banget laptop ini.

      Delete
  20. Warna silvernya cakep bangettt. Speknya juga bikin mupeng abizz...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba Ida.. Jadi ingin segera memilikinya..

      Delete
  21. ASUS zenbook ini dambaan blogger nih, desain ok, spec cukup bagus dan ringan dibawa kemana-mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mbak.. Jadi bisa dibawa traveling sekaligus menyelesaikan pekerjaannya..

      Delete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of