Pemilihan Sandal Wanita Terbaru untuk Hadiri Berbagai Acara, Tetap Nyaman dan Trendi

Sumber : www.pixabay.com

Assalamu'alaikum wr wb. Tak terasa ya, saat ini sudah di pertengahan bulan Mei 2018, dan sudah memasuki bulan Ramadan. Sebelumnya saya mau minta maaf dulu kepada teman-teman. Semoga puasa kita lancar semua ya. Aamiin... Dan sehabis Ramadan kan Idul Fitri, kebanyakan kita suka belanja fashion untuk dipakai di hari raya.

Berbicara tentang fashion saat ini makin hari makin cetar membahana ya. Berbagai macam model saat ini membanjiri kita. Sampai-sampai saya koleng sendiri kalau memilih baju. Karena model dan tipenya makin beragam. Jangankan setiap tahun, setiap minggu saja sudah ganti model.

Saking sibuknya memikirkan baju yang mau dipakai, kadang bikin lupa tidak memikirkan alas kaki yang cocok. Jadi sukanya ngasal beli saja yang penting muat di kaki. Hmm, padahal ya, padu padan antara pakaian dan sandal itu sangatlah perlu, biar makin matching dan serasi. Apalagi saat ini sandal wanita terbaru modelnya makin kece badai. Sehingga banyak pilihan untuk memadupadankan kecocokan dengan pakaian yang dikenakan. Kalau sudah serasi, kan sedap dipandang mata juga. Namun perlu digaris bawahi ya teman-teman, bahwa pemakain sandal atau sepatu juga menyesuaikan fashion dan situasi yang ada.

Kalau menurut saya, ada beberapa pengelompokan dalam memakai sandal, seperti :

1. Sandal untuk acara formal
Sumber : www.pixabay.com

Dalam menghadiri acara yang formal seperti menghadiri undangan ke sekolah, ke kantor atau meeting sama klien, sebaiknya memakai sandal yang terkesan formal. Bisa memilih sandal wanita terbaru dengan model hak yang lebih tinggi dan berwarna kalem.

2. Sandal untuk acara semi formal
Sumber : www.mataharimall.com

Biasanya nih, untuk acara-acara kaum hawa yang suka nongkrong atau dapat undangan dari intansi tertentu. Acaranya bukan formal, tapi enggak begitu nyantai. Kita bisa memilih sandal yang model sepatu. Sandal wanita terbaru ini memang hampir mirip sepatu, namun tidak full tertutup. Buat dipakai jalan jauh juga nyaman.

3. Acara non formal atau santai
Sumber : www.mataharimall.com

Kalau acara ini mah bebas ya, mau pakai sandal wanita terbaru model apa saja yang penting enak di kaki dan nyaman. Yang penting tetap harus menyesuaikan dengan fashionnya.

Nah, itu pemakaian sandal atau sepatu berdasarkan acara ya, teman-teman. Mungkin pendapat saya dan yang lainnya berbeda. Tapi, yang penting menyesuaikan acaranya dalam berbusana dan pemilihan sandal.

Oh ya, saya juga punya tips sedikit nih biar sepatu atau sandal kita awet enggak cepat rusak.

1. Bersihkan sandal atau sepatu dengan air.
Tidak perlu dicuci, namun dilap pakai air dengan tisu, untuk bagian bawahnya yang lebih kotor bisa menggunakan kain lap yang basah agar kotoran hilang.

2. Keringkan di tempat yang tidak langsung terkena sinar matahari.
Karena cukup berbahaya juga kalau terkena matahari langsung, biasanya sepatu atau sandal akan berkeriput-keriput begitu.

3. Simpan di tempat yang kering
Kalau untuk menyimpannya diharapkan jangan di tempat yang lembab agar sandal atau sepatu tidak mudah lapuk.

4. Tidak menumpuk sandal atau sepatu
Yeah, tentu lah yaa, kalau sandal atau sepatu ditumpuk pasti yang di bagian bawahnya akan cepat rusak karena lecet atau tergores oleh sandal atau sepatu yang di atasnya.
Salah satu contoh yang baik untuk menyimpan sepatu atau sandal.
Sumber : www.mataharimall.com

Itu tips sederhana dari saya, semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman. Jangan sampai deh, sandal wanita terbaru kita yang bagus-bagus, bahkan imut dan nyaman dipakai rusak karena kita enggak merawatnya. Kalau bukan kita, siapa lagi? 

Demikian yang info yang saya sampaikan, semoga bermanfaat baik untuk kita semua. Terima kasih. Wassalamu'alaikum wr wb.

12 comments

  1. Yang nomor satu bikin tambah tinggi dan makin percaya diri, tapi musti hati-hati jalannya, karena saking tinggi hak-nya..Pernah beberapa kali jadi belibet jalannya dan jatuh hiks!

    Tapi koleksi mataharimall, memang keren-keren ya Mbak:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz.. betul emang, maka dari itu, yang hak tinggi itu hanya dipakai acara-acara tertentu saja.


      Iya, pilihannya banyak banget, belanja fashionnya nanti di Mataharimall aja, :)

      Delete
  2. aku sukanya sepatu tanpa hak kemana saja, nyaman dan gak ribet jalannya

    ReplyDelete
  3. Cowok mah cuman satu,sendal jepit semi formal sampai ke formal hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa... iyaa.. kalau cowok emang simple pisaan uey..

      Delete
  4. Wah, kalau saya cukup sedia satu saja utk berbagai kesempatan hihihi... Thx for sharing ��

    ReplyDelete
  5. Klu tips buat sandal pria ada ngk Mbak ? :)

    Biasanya koleksi sandal wanita lebih banyak ketimbang Pria, mungkin krn bawaan males beli yach, heheheh... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya bisa jadi kalau pria males beli. Tapi, bentar lagi kan mau lebaran, bisa banget nih para pria belanja sandal baru juga hehehe

      Delete
  6. Kl aku paling nggak suka sama model sandal yg formal itu mbak. Wkwkwk
    Kl aku nyuci sepatu at sandal ku jadwal. 2 minggu sekali, wk

    ReplyDelete
  7. Cowok ikutan komentar ngga apa-apa ya,kak 😁 ...
    Menurutku, cewek itu banyak banget pilihan model pakaian dan sepatunya.
    Ngga kayak cowok, modelnya standard gitu2 saja.

    Semua foto contoh sandalnya bagus2 ☺

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)