Bingung Cari Tas Sekolah Anak? Coba Lakukan 11 Tips Ini Untuk Memudahkannya

Putra putri Anda sudah memasuki usia sekolah? Kalau begitu berarti butuh untuk menyediakan perlengkapan sekolah anak. Salah satunya adalah tas sekolah untuk anak. Lalu bagaimanakah cara memilih tas sekolah yang tepat untuk anak? Ikuti tips berikut ini.

1. Pilih tas model ransel ketimbang selempang
Tas dengan bentuk ransel itu lebih baik dibanding tas selempang. Karena beban yang dibawa anak bisa terbagi di kedua pundak. Lain halnya kalau untuk tas selempang yang hanya membebankan pada salah satu pundak saja.

Untuk model koleksi tas ransel anak itu banyak pilihannya di MatahariMall.com. Seperti ini salah satunya.

Tas anak dengan desain berbentuk mobil warna merah. Terdapat tulisan CBR Six. Tas anak riston ini cocok digunakan untuk anak laki-laki. Apalagi kalau anak Anda memang suka dengan segala yang berbentuk mobil. Tas ini pilihan tepat untuknya. Siapa tahu dengan begitu itu akan membantu membuatnya lebih bersemangat untuk berangkat sekolah. Kalau ingin tahu apa saja koleksi tas ransel anak yang tersedia, bisa langsung buka MatahariMall.com. Banyak pilihannya!

2. Pilih warna tas sesuai warna favorit anak
Kalau anak Anda sukanya warna pink belilah tas yang warnanya pink. Demikian juga kalau anak Anda sukanya warna biru, belilah tas anak dengan warna biru. Harapannya ya biar anak makin rajin untuk sekolah dan belajar.

3. Perhatikan gendongan tas anak
Pilih tas dengan gendongan atau tali yang lebar sehingga sebaran bisa dibagi merata ke pundak. Sebaliknya hindari yang gendongannya itu terlampit sempit karena beban yang dibawa anak pun hanya akan terpaku pada area tersebut saja.

4. Lebih baik kalau tas ransel anak itu dilengkapi dengan sabuk pinggang
Tujuannya agar tidak mudah terlepas saat dipakai oleh anak. Selain itu, adanya tali atau sabuk pada tas yang bisa diikatkan pada pinggang anak itu dapat membantu meringankan beban di punggung.

5. Pilih tas yang memiliki banyak kantong atau kompartemen
Dengan tas yang memiliki banyak kantong itu akan membuat lebih mudah untuk mengatur apa yang hendak dibawa anak ke sekolah. Ada tempat untuk menaruh buku, tempat untuk menaruh penil, bolpoin, penghapus, serutan, dan lainnya.
Secara tidak langsung kita sebagai orang tua juga mengajarkan kepada anak untuk belajar mengorganisasikan atau mengatur barang yang hendak dibawanya ke sekolah.

6. Cari tas ransel anak bermerk
Maksudnya yang kualitasnya bagus. Paling mudah untuk mengetahuinya adalah lewat merknya. Sehingga diharapkan tas anak ini bisa awet dan tahan lama.

7. Beli tas anak lewat online

Paling praktis untuk melakukan pembelian tas anak sekolah itu via online saja. Karena pilihannya pun beragam dan cepat untuk menemukannya. Seperti di MatahariMall.com itu yang memiliki banyak koleksi tas anak sekolah. Apalagi sering ada diskon dan sale-nya. Jadi harga tas yang dibeli pun bisa leUbih hemat dan murah.

8. Lihat ukuran tas
Kalau Anda belinya secara online, perlu diperhatikan berapa ukuran atau dimensi tas yang ingin dibeli itu. Lalu bisa Anda bandingkan dengan tinggi anak Anda. Jadi bisa Anda perkirakan apakah tas tersebut cocok dengan anak Anda atau tidak.

9. Cari tas yang mudah dibersihkan
Beli tas anak yang mudah untuk dibersihkan. Karena dnegan begitu akan mempermudah kita sebagai orang tua dalam melakukan perawatan tas ini.

10. Beli tas gratis ongkir
Kalau belinya lewat online, bisa cari toko online yang menyediakan fasilitas gratis biaya pengiriman. Paling tidak, pilih toko yang ongkirnya ditanggung sampai nominal tertentu. Karena itu berarti lebih hemat.

11. Pilih tas dengan kualitas terbaik
Bukan hanya agar awet, tapi juga supaya nyaman saat dikenakan anak. Sehingga saat digendong anak ke sekolah, anak Anda akan merasa pede menggunakannya.

Itulah tips singkat dalam memilih tas sekolah terbaik untuk anak Anda.

11 comments

  1. siplah, kalau dulu anakku maunya ada gambarnya yang ada di film kartun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, iya, kalau anak-anak kebanyakn yg ada tokoh idolanya

      Delete
  2. Dulu tas yang paling ane suka pas masih SD yang ada rodanya. Jadi habis pulang sekolah sambil nggeret-nggeret tas. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hshahaah, kayak di bandara gitu yaa.. Malas ngegendong :D

      Delete
  3. Tas yang di gambarnya lucu-lucu ya. Nanti January, pasti berburu tas lagi nih buat anak-anak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lucu-lucu.. Bentar lagi libur semestet anak-anak ya, Mbak. Siap-siap nanti hunting tas dan lainnya

      Delete
  4. Tas anak-anak mah sekarang banyak modelnya ya.. Lucu-lucu.. Kualitasnya juga terjaga ^^

    ReplyDelete
  5. Aku juga lebih suka tas ransel. Nggak bikin berat sebelah. Anakku juga selalu kuberikan tas ransel.

    ReplyDelete
  6. Cakep-cakep banget tasnya.. unyu *iyalah namanya juga tas anak :D

    apalagi ada diskon *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaahahaha iya, unyu-unyu, aku pun jadi pengen. Dan apalagi diskonnya itu loh :D

      Delete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)