Monday, August 15, 2016

Finally, Jorge Lorenzo Naik Podium (Kembali)

Jorge Lorenzo harus puas finish di urutan ke tiga
Lama sudah rasanya saya tidak memberikan informasi mengenai dunia olah raga. Ya, karena ke-(sok)sibukan saya. Apalagi ini bulan Agustus, sederet jadwal panitia lomba Agustusan menanti. Meski tingkat RW, hihihihi.

Tapi, beruntung, malam hari kemarin bisa menyaksikan balapan MotoGP di Austria Live di trans7. Terlebih menggembirikan karena sang idola akhirnya naik ke podium meski di urutan ke tiga. Jorge Lorenzo yang sudah beberapa seri tidak mencicipi podium, akhirnya kembali, meski harus puas di urutan ke tiga. Karena di posisi pertama ada Andrea Ianone dan kedua Andrea Dovizioso. Kedua rider Ducati tersebut memimpin balapan di race Austria. Minggu (14/8).

Seperti yang dilansir oleh sport.es, Jorge Lorenzo mengakui memang sulit untuk menyalip dua rider dari Ducati. Sejak latihan resmi atau tidak, rider Ducati tersebut menggila. Meski begitu, Jorge sempat di posisi ke dua dan memiliki kesempatan untuk pergi melesat sangat cepat.

Dari awal balapan Jorge hampir mengalami crash dengan Marc. Hampir tejatuh di tikungan pertama pada saat Marc dengan cepat memepetnya dan membuat Jorge mengerem mendadak. Bahkan harus memaksanya keluar dari lintasan dan berjuang ke lintasan lagi dan menyalip Marc.

Andrea Ianone, merayakan kemenangan bersama team


Balapan seri ke 10, Sirkuit Red Bull Ring, Austria memang lintasan yang sangat cocok untuk Ducati. Terlebih Ianone yang begitu agresif dalam balapan hingga tak mampu terkejar oleh duo rider Yamaha. Bahkan, Marc Marquez pun tak bisa berkutik di sirkuit Austria tersebut. Dia juga harus puas di urutan ke lima di belakang Valentino Rossi.

Dengan hasil seperti ini, Jorge Lorenzo akan terus berusaha untuk mengejar point Marc Marques yang memimpin klasemen. Selisih 53 point merupakan hal yang cukup sulit. Untuk seri selanjutnya, Jorge harus berhasil di depan Marc terus untuk merebut gelar dunia motoGP 2016.

Dan berikut adalah hasil race di Sirkuit Red Bull Ring, Austria (Top Ten) :

1. A. IANNONE (29), waktu tempuh balapan 39:46.255
2. A. DOVIZIOSO (4), waktu tempuh balapan +0.938
3. J. LORENZO (99), waktu tempuh balapan +3.389
4. V. ROSSI (46), waktu tempuh balapan +3.815
5. M. MARQUEZ (93), waktu tempuh balapan +11.813
6. M. VI√ĎALES (25), waktu tempuh balapan +14.341
7. D. PEDROSA (26), waktu tempuh balapan +17.063
8. S. REDDING (45), waktu tempuh balapan +29.437
9. B. SMITH (38), waktu tempuh balapan +29.785
10. P. ESPARGARO (44), waktu tempuh balapan +37.094


Okelah, itu hasil race kemarin. Hanya sepuluh besarnya yang aku share ya, karena memang yang bersaing ketat saat jalannya balapan. Semoga di race selanjutnya akan ada balapan cantik lagi, seperti semalam. Saling saling menyalip. :)

-

sumber foto : www.sport.es

2 comments:

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)