Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Marc vs Rossi Bangkitkan Rivalitas Espana - Italy

Masih belum usai akibat insiden yang terjadi pada balapan MotoGp di seri Sepang, Malaysia. Akibat inside trsebut, Rossi mengklaim bahwa Marc sengaja melakukan semua tindakan yang "ngeri" dan berhasil memancing Rossi membuat kesalahan hanya untuk membantu Jorge Lorenzo, rekan setim Valention Rossi, namun dia juga merupakan satu darah Spanyol dengan Marc Marquez.

Marc vs Rossi Bangkitkan Rivalitas Spanyol dan Italia

Rossi yang sudah memiliki peluang cukup besar untuk menjadi juara dunia tahun 2015 ini, telah dirusak karena dia "menendang" Marc sampai terjatuh pada balapan di Sepang, Malaysia (25 Oktober 2015) lalu. Namun, perhelatan mereka bukan hanya sekedar olahraga, tetapi sudah merambah ke dunia politik, dan kedua Perdana Mentri mereka sudah ikut campur di dalamnya.


"Dalam olahraga sama seperti politik, tidak semuanya memiliki alasan," kicau Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy, melalui Twitter.

Sementara Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi, dikabarkan menghubungi Rossi di sela kunjungannya ke Amerika Selatan untuk memberikan dukungan.

Media di negara masing-masing juga menunjukkan dukungan terhadap Rossi dan Marquez. Di Spanyol, sejumlah media terus menyudutkan Rossi dan menganggap tendangan pebalap Movistar Yamaha itu sama seperti sikutan Mauro Tassotti kepada Luis Enrique pada Piala Dunia 1994.

Media Italia justru melakukan tindakan yang lebih berani. Dua jurnalis televisi untuk program Le Iene, Stefano Corti dan Alessandro Onnis, justru bersitegang dengan Marquez di rumah pebalap 22 tahun tersebut di Cervera, Spanyol.

Baca juga: Dani Pedrosa "Bocah Nakal" Pengusik Vale dan Lorenzo

Kedatangan Corti dan Onnis yang diklaim ingin memberikan trofi untuk Marquez berakhir tidak sempurna. Kunjungan Corti dan Onnis justru berujung pada tuntutan hukum dari kedua belah pihak.

Insiden yang melibatkan Rossi dengan Marquez juga membuat pihak Sirkuit Ricardo Tormo khawatir. Direktur Sirkuit Ricardo Tormo, Gonzalo Gobert, berharap tensi rivalitas Rossi dengan Marquez mereda saat tampil di GP Valencia, 8 November mendatang.

Bahkan untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan, pihak Sirkuit Ricardo Tormo berencana untuk memisahkan antara pendukung Rossi, Marquez, dan Lorenzo.

Perang di MotoGP ini antara Spanyol dengan Itali, bisa juga berimbas ke perhelatan sepak bola. Sejarah telah mencatat bahwa pada tahun 2012 Spanyol memenangkan Piala EURO yang pada saat itu mengalahkan Italy melalui adu penalti.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

Post a Comment for "Marc vs Rossi Bangkitkan Rivalitas Espana - Italy"