Dani Pedrosa "Bocah Nakal" Pengusik Vale dan Lorenzo


Sangat menakjubkan Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa meraih kemenangan di Sirkuit Twin Ring, Motegi, Jepang (Minggu, 11 Oktober 2015). Balapan yang disiarkan secara langsung oleh Trans7 itu sangat menarik dengan hadirnya "Bocah Nakal" yang mengusik persaingan antara Jorge Lorenzo dengan Valentino Rossi.

Sebelumnya, Dani Pedrosa berada di urutan ke lima di belakang Mark Marquez pada saat awal balapan berlangsung. Sedangkan Lorenzo berada di depan meninggalkannya. Namun, pada balapan yang menyisakan 10 lap, kondisi motor Lorenzo tidak bisa dipaksakan lagi. Ya, awalnya lintasan basah berubah menjadi kering, sehingga Lorenzo tidak mungkin untuk memaksakan bannya.

Kesempatan emas itu tidak dibuang sia-sia oleh Dani Pedrosa si Bocah Nakal itu, untuk menampilkan performa yang apik. Setelah di posisi ke tiga, dia berusaha dengan keras membututi Rossi yang berada di depannya. Berhasil, bocah nakal itu menyalip Rossi yang kemudian menjadi nomor satu setelah menyalip Lorenzo. Dan, dia pun memenangi Juara MotoGP di Motegi, Jepang 2015.

Bocah Nakal ini berhasil mengusik perebutan point Rossi dan Lorenzo yang sedang bersaing ketat untuk mendapatkan gelar juara dunia. Setelah GP di Aragon Pedrosa bersaing ketat di lintasan dengan Rossi, akankah dia pun akan mengusik perebutan gelar juara dunia di ke tiga seri balapan yang tersisa? Kita akan menunggu untuk menyaksikannya. Meskipun, tidak mungkin Dani Pedrosa menjadi juara di tahun ini karena jarak pointnya sangat jauh dengan Rossi sebagai pemuncak klasemen.

Selain itu, di sisa tiga seri balapan, Lorenzo akan berjuang keras untuk menyapu bersih kemenangan dan tidak boleh melakukan kesalahan, jika ingin mendapatkan gelar juara dunia. Karena, Valentino Rossi juga akan berusaha keras untuk menjaga jarak dengan rekan setimnya itu.

Dengan hasil di Motegi membuat Rossi semakin kokoh di puncak klasemen dengan 283 poin. Lorenzo membuntuti di posisi ke dua dengan selisih 18 point dari Rossi.

Berikut klasemen MotoGP 2015:

  1. Valentino Rossi     Yamaha     283
  2. Jorge Lorenzo     Yamaha     265
  3. Marc Marquez     Honda     197
  4. Andrea Iannone     Ducati     172
  5. Dani Pedrosa     Honda     154
  6. Bradley Smith     Yamaha     152
  7. Andrea Dovizioso     Ducati     150
  8. Cal Crutchlow     Honda     98
  9. Danilo Petrucci     Ducati     93
  10. Pol Espargaro     Yamaha     88
  11. Aleix Espargaro     Suzuki     81
  12. Maverick Vinales     Suzuki     74
  13. Scott Redding     Honda     73
  14. Yonny Hernandez     Ducati     49
  15. Hector Barbera     Ducati     30
  16. Loris Baz     Yamaha Forward     28
  17. Alvaro Bautista     Aprilla     26
  18. Jack Miller     Honda     16
  19. Nicky Hayden     Honda     16
  20. Stefan Bradl     Yamaha Forward     11
  21. Eugene Laverty     Honda     9
  22. Michele Pirro     Ducati     8
  23. Mike di Meglio     Ducati     8
  24. Katsuyuki Nagasuga     Yamaha     8
  25. Hiroshi Aoyama     Honda     5
  26. Takumi Takahashi     Honda     4
  27. Alex de Angelis     ART     2.

No comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)