Congratulation Jorge Lorenzo

by - 6:54:00 AM

VALENCIA - Seri terakhir motoGP 2015. Jorge Lorenzo yang mengawali balapan di starting pole position tentu saja langsung melesat ke depan. Dibuntuti 2 pesaingnya yaitu Marc dan Pedrosa yang akhirnya finish di urutan ke dua dan ke tiga. Valencia, Spanyol, merupakan rumah bagi pembalap Spanyol sendiri. Terbukti podium dikuasi oleh rider-rider dari Spanyol, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Namun, perhatian yang hebat tertuju pada Valentino Rossi yang berhasil finish di urutan ke empat. Start di urutan paling 'buncit' The Doctor mampu membuktikan diri sebagai legenda motoGP, dia berhasil finish di urutan ke 4, yang akhirnya point hanya selisih 5 dengan Juara MotoGP.

Dari mulai start, Rossi melaju menyalip beberapa rider yang berada di depanya. Perlahan namun pasti Rossi terus menyalip satu demi satu rider-rider lainnya dan sampai lap ke 15 Rossi menggila berhasil berada di tempat ke-4 dibelakang Lorenzo, Marquez dan Pedrosa.

Selain itu, sirkuit ini juga terkenal memiliki lintasan yang agak sulit untuk bisa membalap rider yang ada di depan, sehingga menambah sulitnya Rossi untuk bisa naik ke posisi depan dan bersaing dengan rekan satu timnya tersebut.  Alhasil Rossi hanya mampu meraih 15 poin saja di MotoGp Valencia, Spanyol. Dengan rela Rossi memberikan gelarnya pada Jorge Lorenzo dengan raihan posin 330 yang menempatkannya di posisi pertama musim ini.


Selamat kepada Jorge Lorenzo atas diraihnya gelar Juara Dunia MotoGP 2015. #FamousLorenzo

 Hasil akhir MotoGP musim ini:
  1. Jorge Lorenzo: 330 poin
  2. Valentino Rossi: 325 poin
  3. Marc Marquez: 242 poin
  4. Dani Pedrosa: 206 poin
  5. Andrea Iannone: 118 poin

You May Also Like

0 comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of