Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kreasi Pie Susu Renyah Tanpa Oven

Kreasi Merah Putih

Bulan Agustus merupakan bulan istimewa bagi negera tercinta kita, Indonesia. Pasalnya hari kemerdekaan jatuh pada tanggal 17 Agustus. Euforia kemeriahan kemerdekaan sudah bergaung sejak awal Agustus.

Challenge Kreasi Merah Putih


Challenge Kreasi Merah Putih

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), seringnya kita mengadakan lomba-lomba yang sangat meriah dari mulai antar RT hingga tingkat kabupaten/kota. Tak hanya itu, kemeriahan kemerdekaan juga dirasakan di perusahaan di tempat saya kerja.

Ya, tak mau ketinggalan dong untuk mengikuti Challenge Kreasi Merah Putih, di mana lomba-lomba ditujukan khusus karyawan. Beberapa hal yang akan dilombakan seperti: lomba senam, lomba makan kerupuk, lomba tusuk air, dan lomba menghias tumpeng.

Sedangkan di desa saya ada lomba sepak bola antar RW yang sudah berlangsung sejak awal Agustus 2022. Selain itu, biasanya juga ada tumpengan dan aneka jajanan dengan semangat Kreasi Merah Putih yang cantik dan nikmat.

Berbicara soal makanan atau aneka jajanan, saya sendiri merasa tertantang untuk membuat sesuatu yang beda dari yang lainnya. Biasanya saya suka masak dengan bahan daging dengan bumbu yang komplit, kali ini saya ingin membuat Kue Pie Susu yang renyah.

Mumpung di rumah ada Tiga Sapi Kental Manis yang bisa diandalkan untuk membuat aneka kue.

Kreasi Kue Pie Susu Renyah ala Ery Udya


Saya sendiri kali ini merasa tertantang banget lho, karena sangat-sangat jarang bikin kue. Bikin donat saja gagal, hahahaha. Namun, di bulan Agustus ini yang dengan kobaran semangat Challenge Kreasi Merah Putih, saya pasti bisa membuat kue pie yang enak dan disukai.

Oh ya, saya membuat kue pie ini tanpa oven ya, karena memang belum ada oven di rumah. Next time beli deh kalau sering bikin kue.

Bahan Kulit Pie Susu


Bahan kulit pie

250 gram tepung terigu
125 gram butter/mentega
1 butir telur

Bahan Vla Pie Susu


Bahan vla susu

200 ml Tiga Sapi Kental Manis
75 ml Tiga Sapi Susu Evaporasi
20 gram tepung maizena
3 butir kuning telur

Cara Membuat


Dalam pembuatan kue pie ini ada dua langkah yang harus dilakukan. Pertama, untuk membuat kulit dari pie itu sendiri. Yang kedua, isian atau vla susu pie tersebut.

Pembuatan Kulit Pie Susu

Adonan kulit pie


  • Campurkan mentega, tepung terigu, dan putih telur.
  • Aduk-aduk adonan sampai merata dan tidak menggumpal lagi, dan tidak menempel di tangan.
  • Selanjutnya diamkan sebentar.
  • Panaskan teflon dengan api sedang. Letakan sarangan di atasnya.
  • Sambil menunggu sarangan panas, kita oleskan mentega pada cetakan roti, kemudian masukan adonan ke dalam cetakan.
  • Tebal adonan kisaran ± 4 – 5 mm.
  • Kemudian tusuk-tusuk adonan di cetakan agar tidak menggelembung pada saat kena panas.
  • Selanjutnya masukan cetakan roti yang sudah berisi adonan ke dalam sarangan yang mulai panas.
  • Biarkan ± 20 menit dengan api sedang.

Membuat Vla Susu


Sambil menunggu adonan kulit pie dipanggang di atas sarangan, saatnya siapkan vla susu yang lezat dan gurih.

  • Campurkan Tiga Sapi Kenal Manis, Tiga Sapi Susu Evaporasi, tepung maizena, dan kuning telur jadi satu.
  • Aduk rata sampai benar-benar lembut, tidak ada gumpalan.
  • Kemudian adonan tersebut disaring, hal ini bertujuan untuk menghindari adonan yang menggumpal.
  • Cek adonan kulit pie yang sedang dipanggang, setelah ± 20 menit dipanggang, kemudian tuangkan sedikit demi sedikit vla susu tersebut ke atas kulit pie yang sedang dipanggang.
  • Biarkan dipanggang ± 25 menit dengan api kecil, kemudian cek, setelah tidak goyang-goyang lagi vla susunya, pie tersebut sudah matang.
  • Kue pie susu renyah siap disantap.

Kue pie susu yang renyah siap dimakan

Oh ya, saya sengaja tidak menggunakan gula pasir maupun gula halus karena sudah menggunakan kental manis yang lezat dan manisnya pas, serta ada rasa gurihnya. Karena Tiga Sapi Kental Manis ini benar-benar enak tanpa tambahan pemanis lainnya.

Selain itu, teksturnya lembut, mudah dicampurkan dengan kuning telur. Diaduk-aduk sebentar sudah bisa tercampur.

Kue Pie Susu Renyah buatan saya akhirnya berhasil dan bisa disantap. Melahap kue pie susu ini seakan-akan tidak mau berhenti, maunya mengunyah terus. Perpaduan yang sempurna antara kulit pie yang renyah, vla susu yang manis dan gurih, bikin ngemil enggak mau berhenti.

Dalam satu gigitan, rasanya sudah yummy banget.

Alasan Mengapa Saya Menggunakan Produk Tiga Sapi


For your information ya, Guys, ya. Tiga Sapi Kental Manis ini sangat cocok untuk dibuat hidangan, minuman atau camilan santai. Dari pembuatan martabak manis, kue pie, es kopi susu, dan lainnya bisa banget diandalkan dengan kental manis ini. Rasanya pas, manisnya tidak over, dan tidak bikin enek.

Sedangkan Tiga Sapi Susu Evaporasi merupakan susu cair yang bisa dijadikan sebagai pengganti santan. Mungkin beberapa teman-teman masih asing mendengar tentang Tiga Sapi Susu Evaporasi. Sebelum menggunakannya, yuk, kita cari tahu dulu tentang Tisa Sapi Susu Evaporasi ini.

Tiga Sapi Susu Evaporasi merupakan Susu Evaporasi dalam kemasan kotak pertama di Indonesia. Susu ini tanpa lemak yang dilarutkan dengan air hingga memperoleh kepekatan tertentu. Ditambah lagi diproses dengan secara higienis, dan memiliki rasa yang sangat enak, seperti rasa creamy yang pas, gurih lezat, dan tentunya lebih sehat.

Dengan begitu, Tiga Sapi Susu Evaporasi sangat cocok untuk dijadikan bahan makanan atau campuran minuman. Dari membuat roti, puding, kopi, soto ayam, dan lainnya. Tiga Sapi Susu Evaporasi ini juga bisa dijadikan sebagai bahan pengganti santan. Buat yang kurang cocok dengan santan, dianjurkan memasak menggunakan Tiga Sapi Susu Evaporasi.

Sedangkan kelebihan lainnya dari Tiga Sapi Susu Evaporasi ialah dengan tutup yang mudah dibuka dan bisa ditutup kembali. Sehingga pemakaian tidak langsung habis bisa digunakan di lain waktu.

Next time saya akan mencoba membuat opor kuning atau soto betawi dengan Tiga Sapi Susu Evaporasi.

Setelah mengetahui keunggulan dari kedua produk dari Tiga Sapi, saya rasa sangat cocok untuk kebutuhan kita berkreasi makanan, terlebih yang mau mengikuti Challenge Kreasi Merah Putih untuk mengolah makanan, bisa banget menggunakan Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi sebagai bahannya.

Selain itu, Tiga Sapi Susu Evaporasi harga lebih hemat dan isi lebih banyak. kalau sudah dibuka, bisa ditutup kembali. harga ekonomis Rp.15.000/ Pcs 500g. Isi lebih banyak 25%.

Sedangkan Tiga Sapi Kental Manis lebih praktis dan ekonomis. Memiliki manfaat: sumber kalsium dan Vitamin D3, Tinggi Vitamin A & B1. Harga ekonomis Rp.12.000/kaleng 490g.


Review Produk Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi


Tiga Sapi Susu Evaporasi dan Tiga Sapi Kental Manis

Kegunaan dan manfaat dari kedua produk tersebut sudah kita ketahui. Lalu, dari mana produk-produk ini berasal?

Perlu diketahui ya, bahwa Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi merupakan produk dari Indofood yang diproduksi oleh PT Indolakto, Cicurug-Sukabumi, Jawa Barat 43359 Indonesia.

Untuk mengetahui detailnya, yuk kita cari tahu tentang kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya, informasi nilai gizi, dan lain sebagainya.

Kandungan Nutrisi


Pada Tiga Sapi Kental Manis mengandung sumber kalsium, vitamin D3, vitamin A, dan vitamin B1. Karena terdapat sumber kalsium, susu ini membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Sedangkan pada Tiga Sapi Susu Evaporasi kandungan nutrisinya bisa dikatakan jauh lebih baik untuk kesehatan tubuh, karena pada susu ini terdapat beberapa nutrisi seperti: karbohidrat, protein, lemak, natrium, fospor, dan kalsium.

Informasi Nilai Gizi

Informasi Nilai Gizi Tiga Sapi Kental Manis

Informasi nilai gizi Tiga Sapi Kental Manis

Informasi Nilai Gizi Tiga Sapi Susu Evaporasi

Tiga Sapi Susu Evaporasi

Komposisi

Komposisi Tiga Sapi Kental Manis

Terbuat dari bahan-bahan seperti: gula, air, minyak nabati, whey bubuk, susu skim bubuk, maltodekstrin, penstabil nabati, pemanis sintetik (mengandung antioksidan almaz tokoferol), laktosa, antioksidan tokoferol, vitamin A dan D3, dan vitamin B1.

Komposisi Tiga Sapi Susu Evaporasi

Terbuat dari bahan-bahan: air, minyak nabati, susu skim bubuk, maltodekstrin, gula, penstabil nabati, pengemulsi nabati, susu full cream bubuk, perisa sintetik, antioksidan tokoferol.

Izin Resmi


Dua produk ini tentu saja sudah mengantongi izin resmi untuk beredar dan bisa dikonsumsi.

BPOM Tiga Sapi Kental Manis dengan nomor BPOM RI MD 50210050157. Juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dengan nomor 00040009041098.

Sedangkan BPOM Tiga Sapi Susu Evaporasi dengan nomor BPOM RI MD 401713078183, dan sertifikat halal MUI dengan nomor 00040009041098.

Kemasan


Saya sendiri membeli Tiga Sapi Kental Manis dengan kemasan 490 gram, dan Tiga Sapi Susu Evaporasi dengan kemasan 500 gram.

Penutup


Okay, sampai di sini resep dan review dari saya. Apakah ada yang tertarik untuk membuat kue pie susu yang renyah juga? Yuk, dicoba, meskipun tanpa oven hasilnya tetap bagus, dan rasanya enak karena menggunakan Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi.

Juga bisa menggunakan Tiga Sapi Susu Evaporasi untuk sajian menu utama. Rasanya dijamin enak dan menggugah selera.

Nah, buat teman-teman yang mau mengikuti Challenge Kreasi Merah Putih di masing-masing daerah atau tempat kerja, bisa banget lho mencoba membuat kreasi makanan dengan Tiga Sapi Kental Manis untuk olahan kue, camilan, es, atau lainnya yang cocok untuk dijadikan hidangan.

Karena pas banget momennnya, ada lomba Kreasi Merah Putih di akun instagram @lezatnyatigasapi , kita semua bisa berkreasi dengan Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi untuk membuat kreasi makanan dan mengikuti lombanya.

Periode lomba tersebut berlangsung dari tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022. Yuk, segera ikutan, masih ada waktu nih. Untuk informasi lengkapnya bisa langsung cek di akun instagram @lezatnyatigasapi .

Well, sampai di sini dulu ya. Semangat mengikuti Kreasi Merah Putih di mana pun berada dengan seru, ramai, dan meriah dalam rangka HUT RI ke – 77. Merdeka…!

Terima kasih.

Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

65 comments for "Kreasi Pie Susu Renyah Tanpa Oven"

  1. Wah pie susunya menggoda nih
    Cocok banget buat ngemil-ngemil santai
    Apalagi pakainya susu tiga sapi, pasti makin enak dan gurih ya. Manisnya juga pas

    ReplyDelete
  2. Ini pasti legit banget deh pie susunya karena pakai dua produk tiga sapi sekaligus.

    ReplyDelete
  3. Pie susu di Pontianak sangat familiar dan emang enak banget, renyah dan gurih dibagian kulit serta manis dan legit dibagian tengah yang mengandung isi custard susu. Duh kepengen! besok coba buat kali

    ReplyDelete
  4. Saya dan keluarga suka sekali kue pie susu, Mbak. Hanya belum bisa buatnya. makanya suka beli. terutama kalau ke Bandung, termasuk ke susu lembang hehehe.
    Dan ternyata, bahan dan cara membuatnya tidak rumit ya, Mbak. Maka saya simpan nih, resepnya. Sodorin ke keluarga buat dicobain hehehe.

    ReplyDelete
  5. Wah susunya ternyata dari Indofood, terjamin kualitasnya ya kak.
    Apalagi makin hemat gak perlu pakai gula untuk hidangannya.
    Siip nih boleh dicoba resep pie nya

    ReplyDelete
  6. Pie susu cemilan kesukaanku ternyata bisa ya bun tanpa oven. Boleh di coba nih resep cakepnyaa...
    Susu evaporasi tiga sapi penasaran pengen mencobanya juga. (gusti yeni)

    ReplyDelete
  7. Pie susu ini camilan favorit. Tak pikir bikinnya susah, ternyata bisa tanpa oven juga.
    Okeh banget kalau bikin sendiri dan menggunakan produk Tiga Sapi ya. rasanya pasti jauh lebih enak dan gurih.

    ReplyDelete
  8. Jadi ingat pie susu dari Bali nih mbak., Jadi pengen bikin juga apalagi bisa dibuat tanpa oven. Terus terang gak punya oven nih hehe

    ReplyDelete
  9. Wah mbaa jadi pengen nyoba bikin jugaa, secara ini ga pake oven, cocok buatku yg gapunya oven wkwkkw, mauu aah cobain kapan2

    ReplyDelete
  10. Wah, pie susu teflon
    Dulu awap pandemi, sempet booming nih resep ini sebagai kegiatan lock down
    Pake susu Tiga Sapi pasti makin gurih rasanya

    ReplyDelete
  11. Duh, aku doyan banget pienya nih. Mau doong. Cobain ah bikin sendiri. Bahannya gampang ya, aku juga punya susu evaporasinya.

    ReplyDelete
  12. Wah, pie susu enak tuh. Kayaknya perlu dicoba bikin pakai susu Tiga Sapi nih. Jadi lapar.

    ReplyDelete
  13. Wah, dari dulu saya pingin coba bikin pie sendiri dirumah.. Tapi bingung gimana cara buatnya.. Ternyta tidak sesusah yg dibayangkan ya.. Hehee.. Save dulu deh bsk kalau ada waktu luang bisa coba bikin pakai resep ini :D

    ReplyDelete
  14. Mau bikin ah, pastry yang aku suka adalah pie susu. Resep yang gampang dan menarik, makasih atas inspirasi resepnya.

    ReplyDelete
  15. wah berhasil bikin pie susu, aku gak pernah berhasil huhu.. cobain ih pakai resepnya :)

    ReplyDelete
  16. Kue pie aku syuka banget juga anak-anak. Ternyata bikinnya tak harus dioven ya, bisa juga di teflon yg dikasih sarangan. Pengen cobain ahhh plus bahan susu Tiga Sapi...

    ReplyDelete
  17. Membaca tanpa oven, saya langsung tertarik dan penasaran. Soalnya saya gak punya oven. Jadi bikin kue itu ya kebanyakan yg dikukus . Bosan itu itu saja Alhamdulillah ini dapat resep baru. Bisa dikukus juga. Terimakasih informasinya ya

    ReplyDelete
  18. Wah, ini favoritku dan anak-anak, Mbak. Suka bikin di rumah. Walaupun bentuknya sering nggak rapi tapi tetap habis diserbu, apalagi vla susunya mantap banget.

    ReplyDelete
  19. Pie ini kesukaan anak-anak banget.
    Ternyata vla nya bisa dibikin menggunakan kedua bahan susu terbaru dari Indofood, Tiga Sapi Kenal Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi.
    Jadi lezaaatt dan susu banget.

    ReplyDelete
  20. Wah, bikin ngiler aja kak. Klihatan enak banget kaya pie susu bali.

    ReplyDelete
  21. wah mauu cobaa.. aku pernah bikin pie susu teflon yaa mba, itu kayak kurang manisss.. padahal pinggirannya udah oke sih renyah gituuu.. kayaknya kudu nambah susu deh ya

    ReplyDelete
  22. Duuh pingin cobain deh, pie susunya keliatan enak bgt dengan resep tiga sapi.... Hebat nih kak Ery buat tanpa oven:) bisa nih Dewi ikut cobain

    ReplyDelete
  23. duh jadi pengen buat pie susu lagi nih, udah lama nggak buat juga, makasih ide masakannya mbak

    ReplyDelete
  24. kue pie ini termasuk kue favoritku nih. dulu pernah bikin tapi sekarang nggak pernah lagi. baca tulisan ini jadi pengen nyobain eh pakai susu 3 sapi

    ReplyDelete
  25. Aku juga bukan tim oven kalau bikin pie susu. Bikin di teflon lebih cepet.

    ReplyDelete
  26. Bikinnya enggak ribet ya Mbak, tanpa oven loh. Siapapun bisa nyoba bikin ini.

    ReplyDelete
  27. Hmm kalau masak langsung di atas teflon bisa gak ya? Jadi bikin pie susunya versi jumbo gitu. Kira-kira bakalan tetap renya kah? Soalnya kutidak punya cetakan pie susu.

    ReplyDelete
  28. Ih ngiler deh lihat foto mba Ery makan pie susu nya. Auto pengen bikin juga kan nih jadinyaaa.....

    ReplyDelete
  29. Simpel banget dan pasti enak ya. Soalnya kan pake produk tiga sapi

    ReplyDelete
  30. waah kelihatannya enak bangeet nih mba..aku suka beli tapi belum pernah buat langsung. Looks yum indeed

    ReplyDelete
  31. Wow, pie susu renyah ala mbak Ery kelihatan enak sekali. Pantesan ada rahasianya ya pakai Tiga Sapi kental manis dan evaporasi. Rasanya makin legit dan gurih nih. Jadi bisa buat pengganti santan yang biasa kita pakai ya. Manisnya juga dapat nih, pie nya langsung habis dalam sekejap deh begitu selesai bikin wkwkwk :D

    ReplyDelete
  32. Wah, pie susu jadi salah satu camilan favorit kami mbak.Ini bahannya nggak terlalu banyak ya, asiik jadi pingin bikin. MAkasih resepnya mbak

    ReplyDelete
  33. Euuu..penasaran teflon dikasih sarangan. Belum terbayang gimana caranya..bisa kasih fotonya mbak? hehehhehe... Aku malah belum prnah coba bikin pie. Kalau beli sih iya haha. Aku baru tau dari artikel2 kalau tiga sapi itu ada susu evaporasinya. Sebelumnya cuma tahu kental manisnya.

    ReplyDelete
  34. Enank banget nih kayanya Pie Susunya.Ternyata dibuat tanpa oven. Apalagi ditambah susu Evaporasi rendah lemak Cap Tiga Sapi, bikin pengen nyicip juga nih pie susunya

    ReplyDelete
  35. Enak ya bisa bikin pie susu tanpa oven, semoga aja aku bisa buatnya nih, soalnya aku anaknya "panggang memanggang" banget

    ReplyDelete
  36. Wah mudah banget bahannya ya. Mau coba praktekan juga ah mak. Btw, karna lombanya masi sampe tanggal 31 agustus. Kayaknya jadi tertarik untuk kreasi resep juga dan ikutan lombanya.

    ReplyDelete
  37. Wah ternyata Tiga Sapi ada dua macam yah yang kental manis dan evaporasi. Pie susu nya terlihat renyah dan endeus banget nih, jadi pengen cobain bikin juga di rumah pake Tiga Sapi nih, pastinya anak2 bakalan suka yaaah

    ReplyDelete
  38. Ah iya jadi hemat gula, karena udah pakai Susu Kental Manis dari Tiga Sapi. Nyontek resepnya ah, gampang bikinnya ya Ry. Kalo susu evaporasi bisa distok untuk masak soto Betawi, jadi pengganti santan karena aku nggak suka santan untuk masakan soto nih

    ReplyDelete
  39. Pie susu favorit keluargaku. Terutama anak bungsuku, Glory. Pernah Glory minta aku buatin. Belajar melalui youtube ah gagal. Rasanya gak pas. Mungkin karena aku tidak pakai
    Salam: Dennise Tiga Sapi Susu Evaporasi jadi ada yang kurang ya mom

    ReplyDelete
  40. Enak ya mba, bahan-bahannya juga mudah ditemukan di rumah. Aku juga punya susu Tiga Sapi jadi bisa praktek pie susu ini. Makasih ya resepnya.

    ReplyDelete
  41. Wah pie susu. Kayaknya pernah rame ya dulu di mana-mana pie susunya. Tetangga saya jualannya laris berkat pie susu yg sekarang udah ganti tema jualan lagi. Tapiiii, serame apapun pie susu, belum pernah saya bikin sama sekali.
    Kalau tentang tiga sapi susu evaporasi saya gak pernah coba. Tapi, enak ya, bisa buat ganti santan. Kadang-kadang saya memang suka cari pengganti santan.

    ReplyDelete
  42. Ini pie susu makanan kesukaan molly. rasanya enak bgt sih apalagi sama kental manis yg berlimpah. makin berasa manisnya. hmm.. so yummy.

    ReplyDelete
  43. aku pernah nyoba bikin pie susu mbak tapi yg di teflon dan pienya agak gosong hahaha... aku cbain resepmu ya mbak siapa tau hasilnya lebih oke

    ReplyDelete
  44. mbaaaa kapan hari sepupunya bojoku bawa oleh2 pie susu dari Bali.

    Anakku mupeng, dan aku mau recook resep ini dahhh

    ReplyDelete
  45. Wah boleh juga resepnya kak
    Pie susu juga jadi kudapan favorit anak-anakku nih
    Kapan kapan aku mau recook resep ini ah

    ReplyDelete
  46. Saya dulu nyobain susu tiga sapi nih pas bisnis kuliner. Dapet rekomend dari saudara katanya enak dan murah. Cocok buat yang dagang. Dan memang enak. Es durian saya tetap enak dan sama rasanya jika saya menggunakan kental manis terkenal itu.

    ReplyDelete
  47. Wah beneran deh mau coba, tiga sapi evaporasi nya dari kemarin produknya begitu menggoda nih. Apalagi nutrisinya untuk baik untuk kesehatan

    ReplyDelete
  48. Makasih maak resepnya, simpel gak ribet pasti hasilnya juga enaak pakai susu evaporasi cap 3 sapi yaa (gusti yeni)

    ReplyDelete
  49. Terima kasih sudah berbagi resep tanpa oven
    Kebetulan sekali oven saya ga bisa dipakai karena bikin anjret listrik kalau dipasang

    ReplyDelete
  50. wah makasih resepnya mbak, sudah lama ingin buat kue pie tapi gak tahu cara buatnya. ini rekomended banget yaa, apalagi pakai susu evaporasi cap 3 sapi

    ReplyDelete
  51. wah jadi penasaran nih sama produk susu evaporasi ini soalnya aku belum pernah nyoba masak pakai susu evaporasi. ntar cari ah susunya

    ReplyDelete
  52. Sejak lama saya tertarik buat coba bikin pie susu tanpa oven tapi belom kesampean aja hehe. Baca tulisan ini jadi inget lagi deh. Mau coba praktek ah sekalian nyobain susu evaporasi tiga sapi

    ReplyDelete
  53. Aku sering nih bikin pie susu. Mudah enak dan bergizi. Tapi belum pernah pakai susu evaporasi, jadi pingin cobain

    ReplyDelete
  54. Ini resepnya mudaj banget... bisa dicoba pulak. Karena nggak perlu oven. Terima kasih kak info resepnya. Aku lo jadi ikutan penasaran sama Tiga Sapi susu evaporasi ini

    ReplyDelete
  55. Duh bun rajinnya bikin pie, sesuatu hal yang belum sempat mulu aku coba hehe.. Padahal pengen bisa bikin pie kaya gini huhuhu

    ReplyDelete
  56. Kalau bisa bikin sendiri asik nih. Gak usah nunggu ke Bali terus beli pia susu. Bikin sendiri aja. Irit dan sehat. Sehat di kantong sehat di perut.

    ReplyDelete
  57. Bisa ngurangin pemakaian gula juga ya mbak kalau pakai susu evaporasi dan SKM tiga sapi. Jadi penasaran mau coba kreasi pie susu yg unik ini

    ReplyDelete
  58. Aiiih keliatannya mudah banget ini bikinnya. Semua bahannya pun aku punya. Tinggal beli Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi aja nih. Ok cobain ah. Makasih resepnya mbak.

    ReplyDelete
  59. Praktis banget ya tanpa perlu oven hehehe...Biasanya pie susu aku beli sih, belum pernah bikin.. mungkin kapan2 bisa coba bikin

    ReplyDelete
  60. hujan-hujan gini kayaknya nikmat nih ngemil pie susu dengan secangkir teh

    ReplyDelete
  61. Yummi banget keliatannya pie susu renyah ini ya mbak. Mau ngerecook juga nih jadinya. Cari produk tiga sapi dulu ah..

    ReplyDelete
  62. Jujur aku baru tahu soal produk Susu tiga sapi ini. Mungkin karena jarang bikin kue kali yaa. Jadi nambah lagi ya pilihan susu evaporasi untuk bikin kue

    ReplyDelete
  63. Asik banget ya kalau tidak perlu pakai oven. Lebih mudah aja karena bisa dikukus. Karena biasanya banyak orang yang tidak punya oven.

    ReplyDelete
  64. Enak banget kelihatannya pie susunya kak. Aku enggak pernah bisa bikin kue dan kawan-kawannya, tapi lihat ini jadi pengen coba buat.

    ReplyDelete
  65. alhamdulilah Nemu juga resep pie tanpa oven, kreatif mbak, semoga sy bisa recook resepnya lain waktu..big thnks

    ReplyDelete