Cara Membuat Roti Tape yang Enak, Mudah dan Murah Meriah

Roti tape goreng enak

Hallo, Guys
. Sebuah prestasi besar saya bisa membuat sebuah kreasi makanan. Mungkin ini semua karena kegabutan yang melanda saat di rumah saja. Untuk mengisi waktu yang sangat luang, saya mencoba untuk membuat camilan yang bisa dimakan saat bersantai sambil nonton tv atau ketika sedang menunggu ide menulis yang tak kunjung datang.

Saya membuat roti tape goreng yang cukup nikmat dan gurih dari rasa tape. Dan ini resepnya juga sangat mudah. Siapa saja bisa mempraktekkannya. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak di bawah ini:

Roti Tape Goreng ala Ery Udya

Bahan-bahan:

32 buah biskuit malkist
4 bungkus tape
8 sendok makan susu kental manis rasa apa saja sesuai selera
300 ml minyak goreng


Cara membuat:

Hancurkan 4 bungkus tape (kurang lebih 600 gram) di dalam mangkuk. Dipenyet-penyet (aduh bahasanya), pakai sendok sampai jadi satu. Kemudian masukan 8 sendok makan susu kental manis. Aduk hingga merata. Setelah adonan jadi, ambil roti malkist satu per satu, kemudian taruh adonan tape dan susu di atasnya. Dan sisi sebelahnya tutup lagi dengan roti malkist.

Untuk ketebalan tape yang di dalamnya sesuai selera. Kalau saya agak tebal hampir 1 cm, karena permintaan Mama saya, katanya biar tapenya kerasa.

Setelah roti malkist dan tape dipasang-pasangkan (aduh, emang apa an ini pasangan), masukan dulu ke dalam freezer selama 30 menit.

Setelah 30 menit, ambil dan siap digoreng. Panaskan wajan dengan api kecil, masukan minyak. Setelah minyak panas, masukan roti malkist yang sudah berisi tape tersebut. Jangan lupa dibalik agar sisi yang satunya juga matang, dan yang satunya tidak gosong. Setelah berwarna cokelat, angkat dan tiriskan.

Roti tape goreng

Ye, berhasil. Cukup mudah, bukan? Roti tape goreng siap dihidangkan. Biar rasanya makin maknyus, di atasnya saya taburi irisan keju.

Okay, simple sekali kan membuat roti tape goreng. Kalau teman-teman bikin apa nih saat haru stay at home saja? Share di kolom komentar, ya. Siapa tahu ada resep yang unik dan bisa saya praktekkan. Terima kasih.

22 comments

  1. Roti tape ? urung pernah reti loh nyong yu, enak ketone deneng

    ReplyDelete
  2. Aku pernah makan malkist sama tape kaya gini. Tapi kurang suka. Kemarin sih ada saudara yang bikin bolu tapi. Nah aku tertarik sama itu

    ReplyDelete
  3. Ooooh pakai kental manis juga ya? Aku jadi terinspirasi mau bikin juga ah weekend hehehe :) Beli malkist nya dulu udah habis soalnya. Kejunya yang banyak. AKu bikinnya dikali 2 atau 3 nih biar jadi banyak hahaha :D

    ReplyDelete
  4. roti tape ini nama lain dari kabin isi tape to. Kayanya enak banget. Nggak susah juga ya cara bikinnya. Makasih resepnya, Mbak.

    ReplyDelete
  5. Aku pernah nih makan roti tape seperti ini, waktu itu ada yang jual di depan sekolah anakku. Enak! Kalau diberi taburan keju seperti di foto ini pasti rasanya tambah mantap lagi. Kapan-kapan mau bikin juga ah, buat cemilan anak-anak di rumah.

    ReplyDelete
  6. Roti tape goreng pastinya endolitaaa tiada tara!
    Selama ini, aku seringnya makan prol tape.
    Kayaknya suatu hari nanti bakal coba bikin ini aahhh

    ReplyDelete
  7. Kayanya cepet juga ya mbak, bisa di coba deh ini, anak2ku suka gak sabar liat emaknya bikin cemilan

    ReplyDelete
  8. Jadi ingat waktu aku kecil, seingat aku pernah makan ini deh mbak, entah beli atau mama aku buat ya.. dan memang kalo sekarang beli agak susah ya carinya.. better bikin sendiri untuk mengobati rasa kangen akan makanan ini

    ReplyDelete
  9. Wah..wah..praktis dan mudah. Aku suka dengan tape, nih resepnya bisa jadi refrensi untuk bikin kudapan. Jadi tape ga mentok di goreng aja

    ReplyDelete
  10. Mau bikin kue udah kayak perjodohan antara dua insan ya, Mbak, dipasang-pasangkan segala 😄. Btw ini kue kesukaan suami, ternyata bikinnya semudah ituuuu hahaha. Ntar bikin aaah!

    ReplyDelete
  11. ooo jadi dimasukkan freezer dulu pa biar pasangan itu menyatu dan pas di goreng nggak bercerai (apaan sih hehehehe)

    ReplyDelete
  12. wah, it seems easy and I can also make it

    i will try it

    ReplyDelete
  13. Kalau saya pernah sekali gagal bikin roti tapenya eh tapi bukan gagal karena nggak jadi atau banget melainkan dibuat kue lain 😅

    ReplyDelete
  14. Baru tau nih saya untuk resep ini mba Eri. Jadi ada varian resep yang menggunakan tape selain hanya digoreng tepung. Makasiy mbaa

    ReplyDelete
  15. Wah baru tahu lho camilan ini mbak kok kayaknya enak hihi aku penggemar tape soalnya..

    ReplyDelete
  16. Ohhhh ini mirip yg dibikin ibuku. Cuma biasanya beliau pakai isian ragout. Basenya ya sama, pakai malkist

    ReplyDelete
  17. Wah ternyata malkist diisi tape trus digoreng bisa jd camilan enak yaaa :D Penasaran pengen cobain juga nih resepnya mbak :D Gk ribet bikin fla lg ya :D

    ReplyDelete
  18. jadi pakai biskuit biar crunchy dan memang gampaang ya mba. Boleeh nih dicobaaa

    ReplyDelete
  19. Kalo aku lebih suka tanpa taburan keju parut, itu aja udah enak pasti Ri. Pernah tinggal makan aja, dikasih kakakku. Aku contek ya resep roti tape nya

    ReplyDelete
  20. Sepupuku jualan ini di Jekarda, kak...laris maniisss..
    Di masa pandemi begini, banyak orang yang membutuhkan makanan camilah jadi yang klasik tapi tetep enak.
    Namanya Gabin Tape.

    Aku juga jadi pengen ikutan nyobaa..
    Endeuuss yaa...??

    ReplyDelete
  21. Aku salah satu pecinta tape tapi aku belum pernah makan roti tape mba, mudah juga ya. Kapan kapan buat bisa lah ya

    ReplyDelete
  22. Aku pernah makan kue ini menurutku rasanya unik..Karena biasanya yang pake krakers gini diisi rogut...

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)