Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biar Enggak Worry di Dapur, Selalu Sedia Obat Luar Betadine

Memasuki libur di awal Maret 2022, banyak agenda yang harus diselesaikan tapi tetap di rumah saja. Salah satu yang ingin saya lakukan ialah masak. Ngublek di dapur biar kayak emak-emak lainnya. Karena selama ini terlalu sering beli makanan di kantin kantor sama memanfaatkan delivery order.

Padahal, dulu waktu saya masih kecil hoby sekali lho di dapur. Membantu mama saya mengiris bawang, sayuran dan sebagainya. Meskipun jari saya beberapa kali keiris pisau, tapi tidak kapok untuk melakukannya lagi.

Giliran sekarang sudah dewasa malah sering memanfaatkan promo online untuk pesan makanan. Untuk itu, waktu liburan, pengen banget untuk dimanfaatkan di dapur.


Tips Biar Betah dan Nyaman di Dapur


Masak di dapur

Biar betah di dapur, rajin masak lagi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

1️⃣ Pastikan Kondisi Dapur Selalu Bersih


Untuk menyemangati diri biar bisa betah masak, pastikan kondisi dapur selalu bersih. So, jangan malas untuk bersih-bersih, biar dapur bersih, nyaman dipakai, hidangan makanan pasti akan higienis.


2️⃣ Menggunakan Peralatan Masak Kesayangan


Menjadi alasan tersendiri sih bagi saya, ketika masak menggunakan peralatan yang disukai itu makin semangat. Nah, buat teman-teman yang mau masak, mungkin salah satu pemicu biar semangat ialah gunakan alat masak yang diidam-idamkan.

3️⃣ Jangan Takut Cedera Kecil di Dapur


Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, pas kecil sering kali jari keiris pisau. Belum lagi pas marut kelapa, jari ikut keparut. Sakit, Guys. Tapi selalu ada obat yang mujarab kok, untuk mengobati luka seperti itu. Dari kecil kami sudah menggunakan Betadine sebagai obat luka luar, biar lukanya enggak semakin parah dan tidak terjadi infeksi.

Betadine, Sejak Dulu Selalu Menjadi Andalan untuk Mengobati Luka Luar


Siapa sih yang tidak kenal dengan produk Betadine? Dari dulu ketika saya luka keiris, jatuh dari sepeda, langsung deh, diolesi pakai Betadine.

Ya, karena kami percaya bahwa kandungan yang terdapat dalam Betadine, mengandung bahan-bahan yang efektif untuk mengatasi kuman dan mencegah infeksi pada kulit yang terkena luka.

Tak heran, Betadine sudah lebih dari 50 tahun selalu menjadi andalan sebagai antiseptik terbaik oleh masyarakat luas dan tenaga kesehatan.

Salah satu andalan Betadine ialah Wound Care, atau produk untuk mengobati luka luar. 

Ada beberap produk Betadine Wound Care yang bisa kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah dan mengobati infeksi.

1️⃣ Betadine® Antiseptic Ointment


Betadine® Antiseptic Ointment

Produk ini merupakan salep yang cocok untuk mengobati luka bakar, terpotong, luka khitan, luka tergores, dan luka kecil lainnya. Cara penggunaannya cukup mudah, tinggal dioleskan ke seluruh permukaan kulit yang kena luka.

2️⃣ Betadine® Antiseptic Solution Stick


Betadine® Antiseptic Solution Stick

Produk Betadine yang satu ini, merupakan salah satu solusi yang tepat untuk membunuh kuman penyebab infeksi pada luka lecet, tergores, terkelupas, terpotong maupun terkoyok.

Cara penggunaan Betadine Stick



Betadine Antiseptic Solution Stick ini juga merupakan produk yang praktis, higienis, dan modern.

3️⃣ Betadine® Antiseptic Solution


Betadine® Antiseptic Solution

Ini produk Betadine yang sering saya gunakan. Salah satu obat untuk mengobati luka biar tidak terkena infeksi. Selain itu, cara penggunaannya cukup mudah, tinggal dioleskan atau dikompreskan pada kulit yang luka.

4️⃣ Betadine® Plaster


Betadine® Plaster

Ini kekinian banget ya, Betadine. Sekarang ada produk plasternya dengan tampilan warna yang cantik. Betadine Plaster ini mudah banget digunakan, dan tentunya kedap air, tidak merekat pada luka, steril, dan mencegah infeksi pada luka.

Penutup


Ternyata, Betadine terus berinovasi menjadi produk andalan antiseptik terbaik. Bahkan produknya terus bertambah, karena selain Wound Care, ada juga kategori produk lainnya dari Betadine.

Kategori produk lainnya seperti: URTI Care, merupakan produk untuk Mulut, Hidung dan Tenggorokan; Feminine Care, dikhususkan untuk wanita karena produk ini Area Kewanitaan; dan ada Protective Care, yang merupakan produk untuk Membersihkan Tubuh. Informasi lengkap mengenai produk Betadine bisa langsung diakses di website resmi https://betadine.co.id/  .

Semua produk yang tersedia dari Betadine, ialah untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam menjaga dan mengatasi infeksi.

Nah, teman-teman bagaimana nih? Salah satu pengguna setia Betadine juga? Yuk, share pengalamannya menggunakan produk Betadine yang mana.

Terima kasih.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

14 comments for "Biar Enggak Worry di Dapur, Selalu Sedia Obat Luar Betadine"

  1. Sejak aku kecil sampai tua, betadine luka ini benda wajib di semua rumah & UKS sekolah :)

    ReplyDelete
  2. Ya Allah koo pas banget sih baca ulasan betadine barusan anak saya yg kecil tangannya luka kena batu krn main pasir di pantai langsung kasih betadine yang tersedia di p3k mobil.
    Betadine andalan banget sejak dulu kala.

    ReplyDelete
  3. Bener banget, saya yang selalu masak dirumah paling nyaman kalo dapur bersih, dan memang kalo luka luka, Betadine jadi nomor satu yang dicari 🤭

    ReplyDelete
  4. Iya sama, di rumah kami juga selalu sedia Betadine. Emang andalan banget dari dulu, penyelamat deh ya. Hehe.
    Ternyata sekarang makin banyak ya produknya, berinovasi terus. Makasih infonya Mbak tentang Betadine Wound Care ini :)

    ReplyDelete
  5. Betadine memang dari dulu udah jadi andalan ya buat saya kalau lagi luka. Betadine semakin berinovasi ya aku suka nih sama Betadine antiseptic solution stik lebih ke praktis dan higienis.

    ReplyDelete
  6. Duuh kejadian banget nih di aku gegara baru pakai pisau yang baru sat set udah berapa jari yan kepotong, malah ada yg cukup dalem lagi. untung emang selalu ada betadine sih di rumah

    ReplyDelete
  7. Ternyata sekarang produk betadi untuk perlindungan luka makin banyak variannya ya, ada plester juga. Saya belum pernah nih lihat plester betadine. Emang ya kalau perlindungan terhadap kemungkinan terjadi luka tersedia lengkap di rumah, mau aktivitas apa saja, termasuk menggunakan senjata tajam, tenang aja

    ReplyDelete
  8. aku juga banyak terbantu nih mba dengan beberapa produk dari Betadine ini.. harus sedia terus di rumah ya

    ReplyDelete
  9. Wah iya, harus nih sedia obat luar Betadine di rumah ya mbak
    Obat wajib yg harus ada di kotak P3K rumah

    ReplyDelete
  10. Aku juga nih..termasuk yang parno banget kalo gak ada Betadine® Wound Care.
    Karena anakku tuh kadang kecakar kucing, jatuh pas sepedaan, kalo ada Wound Care kan jadi tenang untuk pertolongan pertama yaa..

    ReplyDelete
  11. Baru tahu betadine ada yang plester junior lucu banget ini, mau cari ah buat stock anak-anak.

    ReplyDelete
  12. Samaan kak akupun selalu sedia betadine selain buat jaga2 akuh cocok Juga buat anakku yg sering main bola... sekarang mereka dah gk takut lg pake betadine apalg Ada sticker lucunya

    ReplyDelete
  13. Samaan kaya di rumahku mbak, betadine selalu dicari kalau ada yang kena luka luar.

    ReplyDelete
  14. Andalan aku banget ini kalau ada apa-apa di rumah tinggal kasih betadine, apalagi ada anak kecil yang main dikit pulang luka memar, berdarah

    ReplyDelete