Prompt #111 - Jack Yang Malang

by - 2:22:00 PM

JACK YANG MALANG


Source

Tiga puluh menit Jack pergi mengejar ikan, namun tidak tampak segera kembali. Tidak biasanya pergi selama ini. Nita segera menyusul ke semak dan mencari Jack, tetapi sayangnya dia hanya menemukan ikan panggang, sedangkan Jack menghilang. Nita menangis dan memberitahukan kepada ibunya. Bahkan, mereka sampai membuat poster yang berisikan bagi siapa saja yang melihat Jack, untuk segera menghubunginya.

Namun, sebenarnya Jack yang malang itu tidak hilang. Pada saat dia mengejar ikan, dia terperosok ke sebuah lubang semak-semak. Lubang tersebut sangat dalam hingga menyeretnya ke dunia lain. Dia terjatuh tepat di pohon kelapa namun berbuah jambu. Jack pun bingung, kenapa ada pohon seperti itu. Dia melihat ke bawah, ternyata sekumpulan tikus sedang menikmati jamuan makan. Jack segera turun untuk menerka tikus-tikus itu. Namun, rasanya lama sekali di udara.

Bruukkk.. Jack terjatuh tepat di tengah-tengah gerombolan tikus.

Wow, kucing? Senang sekali rasanya, pesta kita akan semakin seru!” ungkap salah seekor Tikus.

Jack masih terdiam, dia kebingungan mengapa tubuhnya menjadi kecil, sedangkan tikus-tikus itu lebih besar, bahkan Jack menganggap mereka itu raksasa.

Tubuh Jack mulai bergetar, tak mungkin dia melawan sendiri tikus-tikus raksasa. Dia mencari jalan agar terhindar dari tikus-tikus yang akan memangsanya.

Tuanku memberi nama 'Jack Sparow' padaku, berarti aku pemberani, apa lagi terhadap kalian perongrong manusia. Bagiku, kalian hanyalah sampah!” Jack mencoba menguatkan dirinya.

Haii, kucing sialan! Ini negeriku, The Kingdom of Ruh Mouse. Di negeri manusia, kami menjadi santapanmu, tapi di negeri ini, kamilah yang berkuasa, kucing-kucing adalah santapan kami.” Gertak pimpinan tikus itu.

Jack menelan ludahnya, tubuhnya menggigil karena ketakutan.

Bertahun-tahun aku memasang perangkap di berbagai semak-semak, agar bangsamu masuk ke sini. Lihatlah, banyak teman-temanmu yang sudah menjadi tulang belulang, hahahaha...” tawa tikus itu dengan sepuasnya.

Hai, sudah kubilang, aku Jack Sparow, tidak takut dengan makhluk seperti kalian. Coba saja kalau kalian bisa menangkapku!” bantah Jack.

Sekumpulan tikus itu langsung mengejar Jack yang berusaha melarikan diri dari kerajaan tikus. Dengan tubuhnya yang kecil, dia bisa melompat-lompat ke atas tubuh tikus, yang menjadikan tikus-tikus itu saling bertabrakan satu sama lainnya.

Dengan lincah Jack menghindari mereka, meski nyaris saja terinjak, namun berhasil lepas. Dengan sekuat tenaga dia lari kencang tanpa memperhatikan kanan kirinya.

Byuuurr...! Jack terjatuh ke sungai.

Kucing yang benar-benar malang, lepas dari kita, dia mati terbawa arus sungai.” ucap tikus.

***
Dia mulai tersadar, suasana yang hening dan gelap. Dia sendiri di gua itu. Terdengar suara-suara, namun dia tidak bisa melihatnya.

Hai, Kucing, lihat lebih dekat ke tanah,” seru suara itu.
Gajah? Kau, kau tampak seperti semut?”
Iya, inilah dunia yang diciptakan oleh tikus-tikus itu,”

Gajah menceritakan, bahwa di saat bulan purnama lah, pintu itu terbuka.

Di sini, bulan purnama sudah terjadi bulan kemarin, dan kita harus menunggu sebelas bulan, karena purnama di sini terjadi satu tahun sekali,”

Jack lesu, dia harus menunggu 11 bulan lagi agar bisa kembali, padahal dia sudah rindu dengan tuannya yang begitu menyayanginya. Memberi makan lezat, sedangkan di sini, dia dan gajah-gajah, akan berusaha bertahan hidup dan terus bersembunyi dari gerombolan tikus yang arogan.


*TAMAT*

You May Also Like

0 comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of