Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prompt #111 - Jack Yang Malang

JACK YANG MALANG


Source

Tiga puluh menit Jack pergi mengejar ikan, namun tidak tampak segera kembali. Tidak biasanya pergi selama ini. Nita segera menyusul ke semak dan mencari Jack, tetapi sayangnya dia hanya menemukan ikan panggang, sedangkan Jack menghilang. Nita menangis dan memberitahukan kepada ibunya. Bahkan, mereka sampai membuat poster yang berisikan bagi siapa saja yang melihat Jack, untuk segera menghubunginya.

Namun, sebenarnya Jack yang malang itu tidak hilang. Pada saat dia mengejar ikan, dia terperosok ke sebuah lubang semak-semak. Lubang tersebut sangat dalam hingga menyeretnya ke dunia lain. Dia terjatuh tepat di pohon kelapa namun berbuah jambu. Jack pun bingung, kenapa ada pohon seperti itu. Dia melihat ke bawah, ternyata sekumpulan tikus sedang menikmati jamuan makan. Jack segera turun untuk menerka tikus-tikus itu. Namun, rasanya lama sekali di udara.

Bruukkk.. Jack terjatuh tepat di tengah-tengah gerombolan tikus.

Wow, kucing? Senang sekali rasanya, pesta kita akan semakin seru!” ungkap salah seekor Tikus.

Jack masih terdiam, dia kebingungan mengapa tubuhnya menjadi kecil, sedangkan tikus-tikus itu lebih besar, bahkan Jack menganggap mereka itu raksasa.

Tubuh Jack mulai bergetar, tak mungkin dia melawan sendiri tikus-tikus raksasa. Dia mencari jalan agar terhindar dari tikus-tikus yang akan memangsanya.

Tuanku memberi nama 'Jack Sparow' padaku, berarti aku pemberani, apa lagi terhadap kalian perongrong manusia. Bagiku, kalian hanyalah sampah!” Jack mencoba menguatkan dirinya.

Haii, kucing sialan! Ini negeriku, The Kingdom of Ruh Mouse. Di negeri manusia, kami menjadi santapanmu, tapi di negeri ini, kamilah yang berkuasa, kucing-kucing adalah santapan kami.” Gertak pimpinan tikus itu.

Jack menelan ludahnya, tubuhnya menggigil karena ketakutan.

Bertahun-tahun aku memasang perangkap di berbagai semak-semak, agar bangsamu masuk ke sini. Lihatlah, banyak teman-temanmu yang sudah menjadi tulang belulang, hahahaha...” tawa tikus itu dengan sepuasnya.

Hai, sudah kubilang, aku Jack Sparow, tidak takut dengan makhluk seperti kalian. Coba saja kalau kalian bisa menangkapku!” bantah Jack.

Sekumpulan tikus itu langsung mengejar Jack yang berusaha melarikan diri dari kerajaan tikus. Dengan tubuhnya yang kecil, dia bisa melompat-lompat ke atas tubuh tikus, yang menjadikan tikus-tikus itu saling bertabrakan satu sama lainnya.

Dengan lincah Jack menghindari mereka, meski nyaris saja terinjak, namun berhasil lepas. Dengan sekuat tenaga dia lari kencang tanpa memperhatikan kanan kirinya.

Byuuurr...! Jack terjatuh ke sungai.

Kucing yang benar-benar malang, lepas dari kita, dia mati terbawa arus sungai.” ucap tikus.

***
Dia mulai tersadar, suasana yang hening dan gelap. Dia sendiri di gua itu. Terdengar suara-suara, namun dia tidak bisa melihatnya.

Hai, Kucing, lihat lebih dekat ke tanah,” seru suara itu.
Gajah? Kau, kau tampak seperti semut?”
Iya, inilah dunia yang diciptakan oleh tikus-tikus itu,”

Gajah menceritakan, bahwa di saat bulan purnama lah, pintu itu terbuka.

Di sini, bulan purnama sudah terjadi bulan kemarin, dan kita harus menunggu sebelas bulan, karena purnama di sini terjadi satu tahun sekali,”

Jack lesu, dia harus menunggu 11 bulan lagi agar bisa kembali, padahal dia sudah rindu dengan tuannya yang begitu menyayanginya. Memberi makan lezat, sedangkan di sini, dia dan gajah-gajah, akan berusaha bertahan hidup dan terus bersembunyi dari gerombolan tikus yang arogan.


*TAMAT*
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

10 comments for "Prompt #111 - Jack Yang Malang"

  1. Menarik. Saat tadi baca dari awal dan ngeliat nama "Jack" kok ya aku kebayang Jack-nya Titanic haha.

    Kebawa suasana juga saat Jack terperangkap di dunia tikus yang aneh dan mengerikan itu. Dunia kayak berbalik seperti di film journey to the center of the earth.

    ReplyDelete
  2. Berasa kayak alice in wonderland. Aku membayangkan part 2nya. Bulan purnama pun tiba, Jack pulang ke rumah tuannya. Ternyata jarak waktunya dia pergi hanya selang sehari. Padahal Jack merasa udah pergi setaon.

    Hehehe... Hayalan Yuni..

    ReplyDelete
  3. Keren imajinasinya mbak, bisa ya ada tikus yang menciptakan realm mereka sendiri di mana mereka menjadi penguasanya.

    ReplyDelete
  4. Ya ampun. Seru sekali pengalaman si Jack.
    Sayang, kirain masih bersambung ceritanya. Penasaran, binatang apalagi yang jadi kontradiksi dengan kehidupan nyata kita.

    ReplyDelete
  5. Seru juga bacanya, ga kerasa tau-tau udah ending ehehehe

    Jadi kebayang kalo dunia paralel itu bener-bener ada. kira kira gimana ya?

    ReplyDelete
  6. hiks aku kok sedih baca cerita ini
    mungkin karena aq seorang pecinta kucing, aku pasti sedih klo kucingku nggak pulang ke rumah, takut nasibnya kayak Jack

    ReplyDelete
  7. Yaahh..kasian si oyen harus nunggu lama buat bisa balik lagi ke rumah tuannya.

    ReplyDelete
  8. Serasa dunia terbalik yaaa, semua yang ada di dunia menjadi kebalikan didalam dunia itu.. Saya seperti pernah menonton filmnya cerita yang seperti ini, tapi lupa apa namanya hmh..

    ReplyDelete
  9. Ceritanya menarik sekali mbak. Saya dibawa hanyut oleh tokoh si Jack. Sampai nggak nyadar ini cerita sudah habis aja. Sangt keren bisa memasukkan unsur showing sehingga bikin pembaca betah

    ReplyDelete
  10. Baca ini serasa ada di dunia Alice in the wonderland. Seru sekaligus ngeri kalau dunia lain itu benar-benar ada. Takut nggak bisa kembali ke dunia nyata. Untuk hanya cerita rekaan 😁.

    ReplyDelete