Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terapi Ortho K, Pengobatan Mata Minus Tanpa Operasi

Terapi Ortho K

Mata adalah kunci dunia untuk melihat. Dengan mata kita dapat melihat hal-hal indah dan buruk sehingga kita dapat memilih sesuatu dengan baik. Adanya mata juga membuat kita mampu membaca dan mengolah kata dengan baik. Sungguh luar biasa fungsi mata pada diri kita. Namun, fungsi tersebut membuat kita lalai dan abai akan kesehatannya. Padahal, kesehatan mata itu sangat penting, lho.

Saking seringnya melalaikan kesehatan mata, yang ada membuat pandangan kita terganggu menjadi tidak jelas dan kabur. Penyakit mata yang umum terjadi adalah minus atau miopi. Gejala ini biasanya ditandai dengan tidak jelas untuk melihat jarak jauh.



Penyebab Mata Menjadi Minus


Mata normal dan minus
Sumber: viooptical.com

Mata minus tentu saja banyak sebabnya. Apalagi di zaman sekarang yang apa-apa serba teknologi sering membuat mata kita lelah, kemudian kita membiasakannya behari-hari. Lama kelamaan mata akan sakit dan menjadi minus.

Berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan mata menjadi minus:

1. Terlalu Sering Menatap Gadget


Di zaman sekarang yang apa-apa sudah serba digital membuat kita sering terlena, terutama di depan layar laptop maupun layar HP. Hal ini menjadikan mata kita fokus pada objek layar dengan jarak yang dekat, akibatnya otot-otot mata sangatlah bekerja keras. Kemudian mata kelelahan dan menjadikan mata kita minus.

2. Membaca Buku dengan Cahaya Redup


Ketika kita membaca buku di ruang yang cahayanya redup, membuat mata kita memaksa untuk bekerja lebih ekstra melihat tulisan-tulisan yang ada. Akhirnya, terlalu sering seperti itu, akibatnya mata menjadi minus.

3. Faktor Keturunan


Sama halnya dengan beberapa penyakit lain, mata minus juga bisa diturunkan dari orangtua yang memiliki penyakit tersebut. Meskipun jumlahnya tidak banyak, tapi tetap saja akan berpengaruh pada kesehatan mata anak.

Seperti halnya pada suami saya, entah itu faktor genetik atau bukan, nyatanya sudah minus dari usia dini hingga sekarang.

Nah, buat teman-teman, sebaiknya selalu menjaga kesehatan mata agar tidak minus. Mata minus itu repot lho, karena saya mengalaminya sendiri. Kalau tidak menggunakan alat bantu, penglihatan saya sudah buram (khususnya untuk melihat dengan jarak jauh).


Pengobatan Mata Minus Tanpa Operasi


Pengobatan mata minus
Sumber: viooptical.com

Di zaman modern begini, banyak sekali cara pengobatan mata minus bahkan tanpa operasi, tanpa menggunakan alat bantu penglihatan. Cara pengobatan ini adalah dengan melakukan terapi Ortho K, yang mana caranya dengan menggunakan lensa mata khusus untuk membentuk ulang pada permukaan kornea mata. Sehingga perlahan mata akan kembali normal dan pandangan akan lebih jelas dan nyaman.

Penggunaan lensa Ortho K memang tidak hanya sekali pakai, melainkan harus menggunakannya secara teratur sehingga hasilnya sesuai dengan harapan. Setelah kornea mata pulih seperti semula, lensa Ortho K ini bisa dilepas kapan saja.


Terapi dengan Ortho K adalah cara yang tepat karena mata akan merasa nyaman serta tidak ada gangguan. Dengan terapi ini, kita tidak perlu menggunakan kacamata yang penuh drama atau pun harus operasi mata.

Lalu, di Mana Tempat Untuk Melakukan Terapi Ortho K?


Terapi ortho k
Sumber: viooptical.com

Sebenarnya di Indonesia sudah banyak klinik mata yang memberikan layanan terapi Ortho K, salah satunya yang terbaik adalah VIO Optical Clinic.

VIO Optical Clinic adalah salah satu tempat eyecare yang membantu untuk meningkatkan kualitas penglihatan mata kita dengan cara vision therapy tanpa operasi. Sehingga penglihatan setiap pasien bisa normal dan jernih kembali.

Klinik mata ini berdiri dari tahun 2013 yang berada di bawah naungan dokter Optometri lulusan Cebu Doctor University Philippine dan sudah bersertifikat dari Fellow American Academy of Optometry (FAAO). Kemampuannya juga tidak perlu diragukan lagi di bidang vision therapy yang sudah diakui di dunia internasional.

Selain itu, VIO Optical Clinic juga berkolaborasi dengan dokter spesialis mata Indonesia yang selalu sedia memberikan layanan dan perawatan terbaik bagi semua pasiennya.

Lokasi VIO Optical Clinic saat awal mula berdiri terletak di Harapan Indah dan Grand Galaxy City, Bekasi, yang kemudian berkembang hadir di beberapa kota besar di Jawa, seperti: Depok, Bandung, Bogor, Banten, Semarang, dan juga Surabaya. Teman-teman bisa langsung datang ke lokasi yang diinginkannya.

Salah satu layanan unggulan adalah terapi mata minus dengan lensa Ortho K. Karena terapi ini sangat membantu untuk menyembuhkan mata minus. Bahkan penggunaan bisa hanya dalam waktu kurang lebih tiga minggu, kornea mata sudah kembali pulih.

Ketika mata sudah kembali pulih, hal yang paling menyenangkan adalah tidak perlu menggunakan kacamata. Kita bebas memandang apa saja dengan jelas dan jernih. Tidak akan ada salah mengenali orang, apalagi ketika hujan.

Untuk itu, buat teman-teman yang mau melakukan terapi Ortho K, bisa langsung ke VIO Optical Clinic di kota terdekat teman-teman. Saatnya kita tampil percaya diri dengan penglihatan yang lebih optimal.

Testimoni ortho K
Sumber: viooptical.com



Tata Cara dan Estimasi Biaya Terapi Ortho K


Bagi teman-teman yang mau melakukan terapi Ortho K, ada beberapa tahapan yang dilakukan, di antaranya:

  1. Menghubungi WA layanan VIO Optical Clinic di nomor: 0811 152 988
  2. Dari contact tersebut, kita membuat janji dan dijadwalkan kapan berkunjung ke VIO Optical Clinic
  3. Kemudian dilakukan screening/pengecekan mata oleh dokter spesialis mata
  4. Selanjutnya tinggal memilih metode terapi yang dimau.

Untuk biaya terapi Ortho K sendiri, biasanya kisaran Rp 8 - Rp 10 juta an untuk 1 mata, sedangkan untuk dua mata sekitar Rp 15 - Rp 18 juta. Untuk informasi harga lengkap sebaiknya langsung menghubungi 0811 152 988, dan dapatkan diskon yang menarik.

Alasan Memilih VIO Optical Clinic untuk Terapi Ortho K


Testimoni vio optical

Beberapa alasan untuk memilih terapi di VIO Optical Clinic adalah:

  1. Terapi mata ini aman karena tidak melakukan operasi, juga tidak menggunakan obat-obatan
  2. Tingkat keberhasilan lebih tinggi
  3. Bisa menghambat mata minus, sehingga tidak makin tinggi minusnya
  4. Penggunaan lensa Ortho K tidak mengganggu aktivitas sehari-hari
  5. Layanan yang bagus, dan semua dokter serta stafnya ramah-ramah

Well, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua terutama yang sedang mencari klinik mata tanpa operasi. Sudah seharusnya kita menjaga dan merawat mata kita, karena mata adalah jendela dunia.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

17 comments for "Terapi Ortho K, Pengobatan Mata Minus Tanpa Operasi"

  1. harganya lumayan kenceng ya, tapi kalau hasilnya lasting yang bikin gak perlu pake kaca mata lagi worth it lah ya. apa bisa untuk mata dengan kondisi plus?

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah saya baru pakai kacamata 3 tahun ini Mbak. Itu juga karena kata dokternya faktor U hahaha. Saya pun hanya pakai kacamata saat menulis di laptop atau hape.
    Tapi krucil sudah minus. Dan memnag pengaruh gadget. Jadi sebisa mungkin mata harus dijaga ya, Mbak. Dan rekomendasi nih, mata minus bisa diatasi dengan terapi ortho K.

    ReplyDelete
  3. Saya ngebayangin operasi mata itu agak mengerikan gitu. Untung ada teknologi terapi ortho K ini. Jadi teman-teman yang matanya minus bisa sembuh tanpa perlu operasi.

    ReplyDelete
  4. kacamata emang salah satu jadi alat penting sekarng karena banyak yang mengalami mata minus apalagi kacamata juga jadi assesoris penunjang OOTD. Tapi but yang ngga mau pake kacamata bisa coba terapi Ortho K ya kak

    ReplyDelete
  5. Aku mata minus semenjak SMA, memang terbatas banget klo punya mata minus, sementara aku ga suka pakai kacamata kayak aneh aja,, ini bisa dicoba nih, thanks infonya kak

    ReplyDelete
  6. wah kabar gembira dong buat para pengguna kacamata ya :) semoga ini semakin mudah untuk diakses, biar makin banyak yang ketolong dengan lebih mudah tanpa operasi ya

    ReplyDelete
  7. Aku juga minus nihhh, dulu kan jarang main gadget. Tapi aku suka baca buku sambil tidur huhuu. Nemu artikel ini jadi happy deh. Ternyata ada pengobatan mata minus kaga pake operasi. Duhh, jadi pengen punya mata normal tanpa kacamata. Coba ahh terapi Ortho K ini.

    ReplyDelete
  8. Penasaran banget sama Terapi Ortho K di VIO Optical Clinic.
    Karena aku sendiri minusnya tinggi sehingga berharap ada metode penyembuhan tanpa operasi. Mumpung VIO Optical Clinic ada di Bandung, aku mau coba kepoin dulu.

    ReplyDelete
  9. Seneng banget dengar kabar ini, karena bisa diatasinya tanpa harus dioperasi. Pastinya kudu didukung juga dengan pola hidup sehat dengan menjaga mata. Jangan lagi menatap gawai dalam jarak yang terlalu dekat

    ReplyDelete
  10. Wah lumayan ya utk harga terapi Ortho-K ini. Namun harganya akan lbh terjangkau kl dibandingkan dgn operasi. Cara ini bs ditempuh nih buat teman2 yg mengalami mata minus. Drpd pake kacamata trs, dan nggak mengurangi nilai minusnya, knp ga dicoba nih terapi Ortho K ini.

    ReplyDelete
  11. Bener nih, zaman sekarang solusi mata minus makin banyak dibanding zaman dulu. Syukurnya ada Ortho K yg bahkan bisa ngobatin mata tanpa operasi, wihh..

    ReplyDelete
  12. Aku baru tahu ada terapi ortho K ini. Kalau dilihat-lihat biayanya juga lumayan ya, tapi waktu pengobatan lebih singkat dan tanpa operasi

    ReplyDelete
  13. Terapi Ortho K kehadirannya memberikan solusi untuk mata minus untuk bisa mendapatkan pengobatan mata tanpa operasi ya.

    ReplyDelete
  14. wah kemajuan teknilogi semakin membuat semuanya semakin mudah ya, termasuk adanya teknologi terapi ortho K ini pastinya bakal bantu banget buat orang-orang yang minus dan ingin sembuh namun ga mau operasi, kebetulan ada teman yang minus, bisa saya rekomendasikan ini

    ReplyDelete
  15. Wah, terima kasih atas infonya! Jadi penasaran nih dengan terapi Ortho K di VIO Optical Clinic. Semoga benar-benar efektif dan membantu banyak orang untuk mendapatkan penglihatan yang lebih baik. Keren juga karena sudah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Semoga VIO Optical Clinic semakin sukses membantu banyak orang mengatasi masalah mata minus. 👀🌟

    ReplyDelete
  16. Beruntung ya sekarang ada terapi ortho K yang bantu anak anak mengurangi minus mata tanpa harus operasi. Kasihan kalau lihat anak anak udah dioperasi matanya. Ini solusi banget nih

    ReplyDelete
  17. wah aku baru tau ada terapi untuk mata minus, mau coba :D

    ReplyDelete