Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengobatan Penyakit Mata dengan Cara Lasik Mata

Sehari-sehari di depan komputer membuat mata lelah dan tegang. Tapi, mau bagaimana lagi, tuntutan pekerjaan membuat saya di depan komputer. Selain itu, sebagai blogger part time menuntut saya lebih sering lagi di depan laptop.

Belum lagi penggunaan gadget yang makin hari makin intents. Lama-lama membuat mata saya sakit dan pandanganya buram. Solusi cepatnya tentu saja saya makai kacamata minus.




Cara untuk Mengobati Penyakit Mata


Operasi Lasik Mata

Kacamata difungsikan hanya sebagai alat bantu agar penglihatan lebih jelas. Sebenarnya, ada beberapa metode pilihan untuk mengobati/menggunakan alat bantu untuk permasalahan/penyakit mata.

1. Menggunakan Obat Tetes Mata


Ketika mata terasa kering, gatal, terkena alergi, infeksi mata, atau bahkan glukoma, menggunakan obat tetes mata bisa menjadi pilihan terbaik. Penggunaannya juga mudah tinggal diteteskan ke bagian mata yang sakit.

Obat tetes mata ini juga dijual secara bebas di apotek, namun agar lebih aman, sebelum membeli obat tetes mata sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter mata.

2. Menggunakan Lensa Kontak


Penggunaan lensa kontak ini cukup nyaman. Cocok untuk rabun jauh, rabu dekat, dan juga astigmatisme. Penggunaan yang cukup simple dan menarik ini, banyak orang yang tertarik menggunakan lensa kontak. Selain itu, ditambah lagi dengan berbagai warna dan type lensa yang memikat.


3. Operasi Lasik


Hampir semua jenis penyakit mata bisa ditangani operasi Lasik. Dari penyakit mata seperti katarak, glukoma, rabun jauh, rabun dekat, silinder, dan juga yang mau melakukan pembedahan refraktif lasik demi penglihatan yang lebih baik lagi.

Tindakan operasi Lasik Mata nampaknya terdengar asing di telinga kita. Karena operasi ini harus di rumah sakit atau klinik yang fasilitasnya juga sangat memadai.


Mengenal Lebih Dekat dengan Operasi Lasik Mata


Mengenal lasik mata

Lasik merupakan singkatan dari laser-assisted in situ keratomileusis, atau orang-orang juga menyebutnya dengan operasi laser.

Menyadur dari Wikipedia Indonesia, Lasik adalah proses operasi mata dengan metode laser untuk mengobati berbagai penyakit mata seperti rabun dekat, rabun jauh, dan juga penyakit mata silinder atau astigmatisma.

Sinar laser yang digunakan adalah mikrookeratoma yang berfungsi untuk memperbaiki kornea mata.

Proses sederhananya, kornea mata dibuka sampai ke lapisan dalam untuk diperbaiki atau mengubah lengkungan pada kornea. Dengan begitu cahaya akan masuk ke mata, yang mana fokus dengan baik yang tertuju ke retina.

Pasien yang boleh melakukan tindakan operasi Lasik adalah semua orang yang sudah berumur 18 tahun atau lebih dengan kondisi kesehatan stabil. Sebelum tindakan operasi lasik, dokter juga akan mengecek riwayat kesehatan pasien terlebih dahulu.

Selain itu, yang perlu digaris bawahi adalah, ketika hendak melakukan operasi Lasik Mata, harus ke rumah sakit yang fasilitasnya lengkap dan memiliki tenaga ahli dokter mata profesional.

KMN Eyecare, Tempat Pengobatan Mata Terbaik di Indonesia


Pengobatan mata

Klinik Mata Nusantara (KMN) Eyecare merupakan klinik mata/rumah sakit yang selalu berupaya dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pasien yang terkena penyakit mata.

Saat ini KMN Eyecare sudah ada di daerah Kemayoran, Kebon Jeruk, Jakarta Selatan dan Semarang. Dengan hati yang tulus memberikan layanan perawatan/pengobatan terhadap penyakit mata dengan standar internasional.

Fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap. Seperti:

Peralatan Operasi yang sangat memadai dan mutakhir.
  1. Laboratorium berstandar internasional.
  2. Peralatan diagnostik yang komplit.
  3. Fasilitas farmasi yang lengkap.

Selain itu juga terdapat fasilitas umum lainnya seperti mushola, toilet, ruang tunggu yang ada sinyal Wifi, dan juga ada playground.

Yang lebih hebatnya lagi di KMN Eyecare ini hampir keseluruhan dokternya sudah mengikuti training berstandar internasional sesuai dengan spesialis penyakit mata tertentu.

Dengan peralatan yang canggih dan dokter ahli, KMN Eyecare menjadi pilihan terbaik untuk melakukan Lasik Mata.

Penutup


Nah, buat teman-teman yang sudah enggan menggunakan kacamata bisa melakukan operasi Lasik Mata di KMN Eyecare.

Untuk biaya tindakan sebelum operasi Lasik Mata kurang lebih Rp 7.000.000, sedangkan biaya operasi satu mata sebesar Rp 14.000.000, dan Rp 28.000.000 untuk operasi dua mata.

Semoga informasi ini bermanfaat khususnya buat kita-kita yang memiliki gangguan penglihatan.

Terima kasih ya, sudah singgah di sini. 😊
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

14 comments for "Pengobatan Penyakit Mata dengan Cara Lasik Mata"

  1. Ternyata banyak penyakit yang bisa disembuhkan dengan lasik, ya. Musti survei dulu nih untuk memilih mau lasik di mana

    ReplyDelete
  2. Kesempatan bagus untuk yang menderita penyakit mata saat ada klinik mata bagus dan berkualitas seperti KMN Eyecare
    Semoga kedepannya gak hanya buka cabang di Jakarta dan Semarang aja ya tapi menyebar di penjuru Nusantara

    ReplyDelete
  3. tetangga kebetulan saudara kembar yang sama2 minusnya sudah tinggi. keduanya gantian untuk dioperasi. sepertinya operasi lasik ya, saya lupa tanya. sekarang alhamdulillah kondisi keduanya sudah baik dan bisa beraktivitas lagi.

    ReplyDelete
  4. Wah, KMN Eye Care ini sudah menjadi andalan masyarakat pengobatan dan perawatan mata ya. Untuk lasik kedua mata dengan harga tersebut di atas termasuk dapat dijangkau nih. Anakku baru pakai kacamata Januari 2023 ada minus dan silindernya. Niat mau lasik nanti setelah usianya 18 tahun. Doakan semoga lancar aamiin.

    ReplyDelete
  5. Bener lhoo, jadi blogger dan content creator emang bikin kita jadi lama megang gadget. Berasa mata minusnya nambah. Aku juga mau nih lasik di KMN Eyecare yang berstandar internasional.

    ReplyDelete
  6. ow yang boleh lasik hanya 18+ yah. Kalau udah lasik ada kemungkinan mata minus lagi ga sih?
    trus perawatan after lasik apa ya mbak? harganya lumayan apalagi buatku yang minus keduanya jadi perlu pertimbangan yang matang.

    ReplyDelete
  7. Temanku belum lama ini melakukan lasik karena memang minusnya sudah tinggi. Aku pun berencana lasik juga tapi masih maju mundur karena masih takut ngebayanginnya.

    ReplyDelete
  8. Kupikir operasi lasik tuh bakal muahal banget. Ternyata masih yang standar. Pantes sih banyak yang milih lasik buat pengobatan mata karena minus dan lainnya. Mari tetap jaga kesehatan mata kita

    ReplyDelete
  9. Duluu...pernah ada rencana buat lasik.
    Karena minusku lumayan tinggi. hiiks~
    Coba kita buka wacana lagi buat lasik setelah tau ada rekomendasi ka Ery buat di KMN Eyecare.
    Haturnuhun, ka Ery..

    ReplyDelete
  10. Sejujurnya aku pengen banget operasi lasik mata. Dan biayanya ternyata lumayan banget ya sekarang hahaha. Insya Allh nabung dulu semoga tahun 2024 besok bisa lasik
    Aamiin

    ReplyDelete
  11. Operasi lasik mata ini jadi pilihan akhir gitu ya buat mengobati sakit mata. Btw baru tau nih aku ada KMN Eyecare. Keren udah lengkap peralatannya :)

    ReplyDelete
  12. Pingin deh operasi lasik mata soalnya sudah capek banget pakai kacamata, tapi bisakah untuk orang lansia seperti saya?

    ReplyDelete
  13. Duh pengen deh Lasik, ahaha. Tapi nanti jadi aneh gak ya karena udah biasa pakai kacamata, terus gak pake gitu. Anw, ini katanya prosesnya juga gak terlalu lama ya per mata. Paling cek ini itu nya sebelum lasik lah yang butuh waktu yaa

    ReplyDelete
  14. Operasi Lasik ini bisa jadi solusi buat yang malas pakai kacamata ya mbak, asal ada dana sih bisa kapan saja melakukan tindakan ini. di Indonesia cuma ada di dua daerah ini kah?

    ReplyDelete