Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Jualan Online di Lazada, Bisnis Rumahan Menjadi Kian Menjanjikan

Bermacam-macam bisnis ibu rumah tangga

Setiap manusia memiliki cipta, rasa, dan karya. Dalam hal karya, setiap manusia memiliki kesempatan untuk menciptakan sesuatu atau bergerak untuk menjadi sesuatu yang lebih baik. Didukung dengan era teknologi yang kian memudahkan, kita mampu untuk menjadi yang terbaik dalam mewujudkan mimpi.

Tak terkecuali bagi ibu rumah tangga, juga bisa berkarya dari rumah. Memanfaatkan peluang bisnis yang tersebar dengan memanfaatkan jaringan internet. Sehingga seorang ibu rumah tangga pun bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang bisa digunakan untuk mendukung kebutuhan finansial rumah tangga, atau untuk mewujudkan sebuah impian bersama.

Salah satunya adalah dengan menjalankan bisnis rumahan yang bisa disambi mengurus pekerjaan rumah. Meskipun akan terlihat sangat melelahkan dan butuh effort serta manajemen waktu yang baik, tapi ketika menjalankan usaha dengan tekun, hasil juga akan mengikutinya.



Makin Banyak Bisnis Rumahan yang Mudah Dijalankan


Beberapa pilihan bisnis rumahan

Dengan memanfaatkan teknologi sebagai pemasaran, ada banyak bisnis rumahan yang bisa dijalankan. Beberapa di antaranya:

1. Menjadi Reseller Sebuah Brand


Hal ini saya melihat perjuangan teman saya yang memulai usaha sebagai reseller fashion khususnya gamis dan hijab. Dengan modal yang kurang dari Rp 500 ribu, makin ke sini banyak brand yang mengajak kerja sama agar dia jadi resellernya. Usaha menjadi reseller dia mulai di tahun 2016, dan saat ini selain dia menjadi reseller beberapa brand gamis dan hijab, dia juga memproduksi dan menjual produknya sendiri.

Teman saya ini menjalankan bisnis ibu rumah tangga juga tidak mudah, awalnya sempat diremehkan oleh orang sekitar, belum lagi sempat ada kontra dengan keluarganya. Beruntungnya suaminya selalu mensupport, sehingga dia bisa bertahan dan melebarkan sayapnya.


2. Menjual Buket


Sedang marak sekali lho bisnis rumahan dari menjual buket bunga, uang, atau bahkan camilan. Bisa dijalankan oleh siapa saja, bahkan bukan hanya ibu rumah tangga, melainkan working mom juga bisa. Karena selain dari peralatannya yang gampang dicari, cara membuatnya juga cukup mudah.

Tinggal menyesuaikan dengan permintaan customer mau yang seperti apa. Apakah mau buket bunga dengan uang, atau hanya buket uang saja, serta menyesuaikan jumlah uang dan pecahannya. Menjual buket bunga atau uang saat ini menjadi bisnis rumahan yang menjanjikan.

3. Jualan Online


Dari semua bisnis rumahan yang paling fleksibel adalah jualan online. Barang yang dijual juga banyak macamnya. Dari fashion, skin care, peralatan rumah tangga, makanan, dan barang-barang kebutuhan yang diperlukan oleh semua orang.

Buat teman-teman yang sedang mencari ide bisnis rumahan, tiga hal di atas patut dicoba. Selanjutnya agar usahanya berkembang, perlu promosi dan lainnya.

Tips Jualan Online Agar Banyak Pembeli


Tips Jualan Online

Berkaca pada pengalaman teman saya yang awalnya menjadi reseller dan kini jualan online. Dia sering bercerita di story WAnya tentang awal mula usahanya. Nah, berikut ini merupakan beberapa tips yang dia lakukan selama berjualan online agar menarik pembeli.

1. Promosi yang Continue


Meskipun pada awalnya belum ada yang melirik, promosi tetap harus dilakukan. Promosi yang dia lakukan di media sosial seperti Facebook, Story WA, Instagram, Twitter, dan TikTok.

2. Promosi yang Diselingi dengan Cerita


Orang-orang makin ke sini kadang beli bukan karena kualitas atau harganya, melainkan karena emosi yang dimainkan oleh penjual. Sehingga tak jarang teman saya sering membuat status panjang di Facebook atau Story WA tentang kisah-kisah menarik.

Kisah yang dishare bukan hanya kisah pribadi saja, terkadang ada juga kisah religi yang menyentuh hati, kisah kegiatan anak sekolah, atau cerita tentang kehidupan sehari-hari. Bahkan, tak jarang teman saya juga memberikan kata-kata semangat dan motivasi serta kalimat menghibur, jadi yang membaca yang tadinya sedang galau, menjadi senyum dan semangat lagi. Sehingga banyak orang yang menyukainya.

3. Sering Berinteraksi Baik dengan Calon Konsumen


Meskipun calon pembeli seringnya hanya bertanya-tanya, tidak menjadi masalah. Hal itu merupakan salah satu calon konsumen. Dijawab dengan baik dan santun. Siapa tahu, ketika konsumen sudah membutuhkan dan ada rezeki lebih akan menghubunginya lagi untuk checkout.

Benar saja, dia selalu berkomunikasi baik dengan siapa saja. Sehingga pelanggan yang beli bukan dari temannya saja, kadang orang yang lewat baca status di media sosialnya kemudian mengarah ke platform jualannya atau langsung ke WA.

4. Sesekali Mengadakan GiveAway


Meskipun hadiahnya tak besar, tapi dengan mengadakan GiveAway akan menarik perhatian orang-orang. Membuat toko online dan media sosialnya ramai. Sehingga orang-orang tahu dia jualan apa, dan hari selanjutnya bisa membeli barang daganganya.

5. Turut Serta Menjadi Sponsor Acara


Tak harus menjadi sponsor utama dengan nilai besar. Menjadi sponsor untuk memberikan hadiah doorprize juga sangat besar pengaruhnya. Seperti halnya pada saat kami reuni sekolah, tak jarang teman-teman yang memiliki bisnis rumahan menjadi sponsor untuk doorprize. Isinya juga tak seberapa. Ada yang hijab, botol air minum, dan juga aksesoris fashion lainnya.

Yang menarik dari menjadi sponsor adalah kemasan yang tertulis nama usaha platform eCommerce, dan media sosialnya. Ini trik marketing yang luar biasa menurut saya. Tak perlu woro-woro, tapi orang-orang akan membacanya sendiri dengan mudah.

Menjalankan bisnis rumahan selain melakukan tips-tips di atas, juga perlu gabung dengan platform eCommerce Lazada.

Lazada Sebagai Platform eCommerce Terbesar di Indonesia


Yuk jadi seller Lazada

Di zaman sekarang sudah pasti mengenal Lazada, kan? Tak perlu saya ceritakan dari awal apa itu Lazada. Berjualan online dengan eCommerce terbesar di Indonesia tentu saja akan banyak mendapatkan keuntungannya. Karena toko online di Lazada akan dilihat lebih banyak orang di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.

Menyadur dari databoks.katadata.co.id pada tiga bulan pertama di tahun 2023 pengunjung Lazada di Indonesia mencapai 83,2 juta. Dengan begitu, membantu para pelaku bisnis rumah tangga mengembangkan usahanya sampai ke berbagai wilayah.

Promosi juga bukan di Indonesia saja, melainkan sampai ke Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Bahkan Lazada mempunya target di tahun 2030 mempunyai 300 juta pelanggan. Wow, mantap banget sih ini. Jadi, buat yang punya bisnis rumahan tidak perlu berkecil hati apakah nantinya bisa berkembang atau tidak.

Manfaat dari Blog Yuk Jualan Online


Belajar dari blog Yuk Jualan Online

Demi mengupayakan peningkatan omzet dan mengikatnya jumlah pelanggan. Di Lazada ada blog Yuk Jualan Online yang berisi artikel tentang tips dan trik cara berjualan. Manfaat yang dirasakan luar biasa, seperti:

1. Menjadi Mengerti Bagaimana Melakukan Pemasaran Online dengan Baik


Dalam blog Yuk Jualan Online, banyak sekali artikel yang mengandung tentang bagaimana cara berpromosi dan berjualan dengan baik. Bahasa yang disampaikan juga mudah dipahami oleh siapa saja.

2. Bisa dengan Mudah Menemukan Ide Bisnis Rumahan


Bagi yang sedang galau mau usaha apa, saat ini tak perlu pusing lagi. Tinggal buka blog Yuk JUalan Online, kita dapat menemukan ide bisnis rumahan yang simple, dan tidak terlalu besar untuk modal awalnya. Sehingga sangat relevan dijadikan bisnis ibu rumah tangga yang pekerjaan rumahnya tidak pernah habis.

3. Membuat Kita Mengerti Tentang Digital Marketing


Sekarang ini banyak yang mengaku tahu tentang digital marketing, tapi masih jarang sekali yang tahu istilah-istilahnya. Di blog Yuk Jualan Online, dengan mudah menemukan istilah digital marketing dan bagaimana cara menerapkannya untuk menunjang penjualan. Ditambah lagi masih ada juga artikel tentang meningkatkan brand awareness.

4. Ada Pengetahuan Tentang Iklan yang Baik dan Mendatangkan Pembeli


Menarik! Sungguh menarik. Jarang-jarang lho ada platform eCommerce yang mau berbagi ilmu secara gratis seperti ini. Di Lazada, tentu saja ada. Memberikan ilmunya ke semua seller bagaimana cara beriklan yang baik, dan mendatangkan konsumen. Artikelnya ditulis lengkap dan diberikan contohnya.

5. Tersedia Pula Tips Bagaimana Mendapatkan Pinjaman Modal


Dewasa ini dalam menjalankan bisnis rumahan tak jarang yang kepentok dengan modal. Setelah usaha berjalan lancar, biasanya dari kita butuh suntikan modal dan perlu pinjaman modal yang bersahabat dengan bunga rendah dan tidak mencekik. Di blog Yuk Jualan Online, ada satu artikel yang membahas tentang bagaimana mendapatkan pinjaman modal dengan mudah.

Dijelaskan apa saja yang harus disiapkan sebelum pengajuan ke lembaga keuangan terpercaya dan resmi sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Artikel tersebut tentunya sangat cocok untuk bisnis rumahan modal kecil yang akan menambah kapasitas jualannya agar mampu menyediakan semua barang yang dibutuhkan oleh konsumen.

Cara Berjualan di Lazada?


mencari ide bisnis rumahan modal kecil di web Yuk Jualan Online

Nampak menjanjikan sekali jualan di Lazada karena disupport dari berbagai hal. Lalu, langkah apa saja yang harus dilakukan untuk berjualan di Lazada?

Sebenarnya cara jualan di Lazada cukup mudah dan saya pernah membahasanya di artikel sebelumnya. Terdapat cara lengkap dari register akun. Nah, kali ini untuk mengulang kembali saya akan menulis secara garis besarnya saja, apa saja yang harus dilakukan ketika hendak jualan di Lazada.

1. Create / Register Account Seller di situs Web Seller Lazada


Seperti membuat akun pada umumnya, isi data diri secara lengkap dan selesaikan proses registrasinya.

2. Menentukan Produk yang Akan Dijual


Kategori produk yang tersedia cukup banyak. Kita tinggal pilih beberapa misal fashion, beauty, atau food. Dan yang pasti, produk yang akan dijual tidak melanggar ketentuan dan kebijakan dari Lazada.

3. Upload Foto Produknya


Pastinya cara jualan di Lazada harus memiliki foto produk untuk diupload. Disarankan menggunakan foto dengan kualitas yang baik, jangan lupa tambahkan deskripsi dan informasi produk yang bisa menarik pengunjung untuk membeli.

4. Jangan Lupa Memberi Harga yang Tepat


Menentukan harga memang gampang-gampang susah. Kadang sudah memberikan harga murah tapi pembeli pun tak kunjung datang. Untuk itu, dalam menentukan harga, bersaing boleh tapi jangan membuat produk itu terlihat murahan.

5. Selalu Update Informasi Terkait Stok Produk


Jangan lupa cantumkan stok yang tersedia untuk setiap produk yang diunggah. Hal ini akan memudahkan konsumen yang akan membeli dan melihat berapa jumlah stok yang tersedia. Siapa tahu dia akan membeli dalam jumlah banyak, ya, kan?

6. Sediakan Layanan Jasa Pengiriman dari Berbagai Vendor


Konsumen A lebih suka jasa pengiriman X, sedangkan konsumen B lebih suka jasa pengiriman Y, dan lainnya. Untuk itu, agar memudahkan pelanggan dalam belanja, sedikanlah opsi berbagai layanan jasa pengiriman.

7. Menanggapi Keluhan Pelanggan dengan Bijak


Menjalankan bisnis online tentu saja kadang terjadi keluhan pelanggan, untuk itu tetaplah bijaksana dalam menghadapi keluhan pelanggan.


8. Memanfaatkan Promosi dari Lazada


Banyak fitur-fitur yang tersedia di Lazada seperti halnya promo setiap tanggal tertentu, voucher discount, voucher free pengiriman, flash sale, dan lainnya. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk menggaet pembeli lebih banyak.

Adanya berbagai fitur tersebut menjadikan cara jualan di Lazada semakin mudah dan menguntungkan.

9. Evaluasi Hasil Penjualan


Setiap usaha harus ada evaluasinya meskipun hanya bisnis rumahan modal kecil. Setelah berjualan di Lazada, setiap periode tertentu misal bulanan, sebaiknya mengevaluasi setiap produk. Mana-mana yang laku keras dan mana yang slow move. Sehingga memudahkan kita untuk menyetok kembali barang yang laku dengan jumlah yang lebih banyak.

10. Terus Berinovasi dan Upgrade Diri Mengikuti Perkembangan


Meskipun jualan di Lazada segalanya dimudahkan, tapi tidak ada salahnya untuk terus update diri dengan ilmu pengetahuan. Sehingga skill jualannya makin mantap, produknya makin laris, dan usahanya menjadi bisnis rumahan yang menjanjikan.


Penutup


Dalam menjalankan bisnis sebaiknya tidak terpaku pada modal yang harus ada. Pada dasarnya makin ke sini banyak bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa berkembang dan tumbuh.

Ditambah gabung dengan platform eCommerce Lazada yang merupakan platform terbesar di Indonesia, membuat pangsa pasar semakin luas dan jualannya semakin laku. Untuk itu, yuk mulai berbisnis rumahan.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

54 comments for "Yuk Jualan Online di Lazada, Bisnis Rumahan Menjadi Kian Menjanjikan"

  1. kalo bisa jualan online yang lebih pleksibel dan tidak membutuhkan banyak waktu atau kios kenapa harus cari yang ribet

    artikel yang bagus dan wajib semua orang tau

    ReplyDelete
  2. Bisnis rumahan saat ini semakin banyak dan berkembang. Apalagi semenjak selesai dari pandemi covid kemarin, bisnis online semakin diminati saja. Eh banyak juga nih yang rekomendasi jualan online di Lazada, ternyata karena banyak benefit yang didapatkan ya.

    ReplyDelete
  3. Era digital ini membuka peluang bagi banyak orang ya, Mbak. termasuk ibu rumah tangga yang bisa menambah penghasilan. Ide-ide brilyan yang dulu tersimpan, bisa dituangkan saat berjualan online. Kemudahan pun juga hadir. Mulai dari e-commerce dan media sosial.

    ReplyDelete
  4. Bisnis rumahan memang pas buat ibu rumah tangga. Jadi meski di rumah masih bisa berpenghasilan. Keren

    ReplyDelete
  5. Bisnis ala rumahan memang peluangnya besar ya kak.
    Karena gak perlu mikirin tempat lagi.
    Terus, Bisa sambil dipelajari juga terlebih ada dukungan di Lazada juga buat kembangkan bisnis

    ReplyDelete
  6. kagum banget sih sama mereka yang memulai usaha dari reseller trus bisa semakin berkembang hingga punya produk sendiri. pastinya ilmu marketingnya juga luar biasa ya, mbak

    ReplyDelete
  7. Waktu pandemi datang aduh bingung waktu itu mau bisnis apa secara ga ada pemasukan sementara tetap kan keluarga butuh makan. Jualan online jadi pilihan. Banyak gagal secara ga tahu ilmunya. Alhamdulillah nih kalau di Lazada sekarang ada kesempatan. Malah bisa dibimbing. Jadi ga takut salah lagi sekarang ini bisnisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan teh, dulu coba jualan online tapi banyak gagalnya karena nggak tahu ilmunya. Di Lazada enaknya ada bimbingan untuk seller baru ya

      Delete
  8. Memanfaatkan internet untuk aktivitas positif salah satunya adalah berjualan online, ini ide brillian banget siih.. Biasanya, orang tuh suka takut sama langkah pertama. Semoga dengan tips di atas, langkah pertama berjualan Online di Lazada bisa semakin lancar.

    ReplyDelete
  9. bisnis bisa dimulai dari rumah karena sudah banyak cara berjualan dirumah dengan era internetyang semakin canggih. Kehadiran e-comm Lazada salah satunya untuk memperluas pasar. Yang paling penting perlu dipelajari nih tekniknya

    ReplyDelete
  10. Lazada memang tempat jualan online yang menarik
    Pun syaratnya mudah
    Tiga langkah saja sudah jualan deh

    ReplyDelete
  11. Mau ga mau kit memang harus terjun ke dunia marketplace. Dan aku akuin Lazada yang paling mudah dimengerti, dan daftarnya juga ga ribet . Ayo semangat jualan online.

    ReplyDelete
  12. Reseller ini emg plg gampang ya kak dijalankan di jualan online. Kita ga prlu pny brg sndiri. Jd ga prlu gudang hingga modal gede buat memulai. Yg pntg hrs bs komunikasi lancar dgn penjual pertama sih plus promosi scr gencar. Emg seenak bgt itu jualan online di Lazada.

    ReplyDelete
  13. Cocok untukku yang di rumah aja nih. Mending usaha aja dari rumah untuk menambah uang jajan hihi. Daftar jadi seller di Lazada juga gampang ya ternyata

    ReplyDelete
  14. banyak seluk beluknya sih memang seninnya berbisnis rumahan, baca tulisan ini bikin jadi keidean mau bikin bisnis deh

    ReplyDelete
  15. Dengan Lazada dan blog Yuk Jualan Online, bisnis online memang menjanjikan, deh

    ReplyDelete
  16. saat ini tuh jualan mesti lebih kreatif. jualan offline pun butuh versi online untuk menjaring pasar yg lebih luas. memang sudah kebutuhannya seperti itu sih yaa

    ReplyDelete
  17. Dimudahkan sekali jaman sekarang buat yang bisnis rumahan dalam memasarkan produknya...lazada salah satu ecommerce besarndimana aku juga menjadi pelanggannya.

    ReplyDelete
  18. Bagi yang berjiwa bisnis sangat menguntungkan ya , lanngkah2nya juga sangat mudah

    ReplyDelete
  19. Sekarang dari rumah pun udah bisa dapat penghasilan nih dengan jualan ya. Apalagi kalo jualannya di Lazada, kelihatannya bisa menguntungkan karena penggunanya udah banyak.

    ReplyDelete
  20. Kadang pengen jualan online tapi suka maju mundur takut nggak laku. Waah tips dari Lazada ini bagus juga ya. Sampai ada blognya . Jadi bisa buat belajar para seller nya.

    Ntar bisikin anakku ah. Dia punya bisnis kaos kecil-kecilan. Biar bisa dijual di Lazada.

    ReplyDelete
  21. Bisnis rumahan kalau telaten bakal benar2 menghasilkan ya mba. Kemudahan teknologi membuat segalanya tinggal isi dan klik. Contohnya kayak jualan di Lazada ini, gampang banget. Kalau jualan online bisa pakai tips mba Ery di atas udah mantap jiwaaa deh. Teman aku jualan juga dan itu update selalu storynya selangseling cerita keseharian. Nggak hanya jualan ya jadinya cerita religi, memotivasi juga.

    ReplyDelete
  22. Aku sempet denger sharing pengalaman temen yang punya usaha online, Lazada ini katanya yang paling setlle gitu sih sbg marketplace, gak ada gonjang ganjing atau kisruh2 drama gt. Katanya nyaman aja jualan di sana

    ReplyDelete
  23. Tips jualan online nya lengkap banget. Boleh nih coba ku aplikasiin. Btw, kalau jualan di Lazada ada support promo iklan juga nggak sih dari mereka?

    ReplyDelete
  24. Betul banget mbak, yang penting ada kemauan dan sedikit ilmu berjualan dan ngerti internet, banyak banget yang udah sukses jualan online apalagi ada ecommerce kayak Lazada, ngebantu banget.

    ReplyDelete
  25. Cara daftar jualan di lazada mudah juga ya. Bantu umkm banget nih. Bisa jualan online dari rumah berkat lazada

    ReplyDelete
  26. Aku dulu pernah jualan online juga tapi ndadak keteteran ngurus balita dua hehe. Jadi kangen jualan online lagi. Cuma belum pernah nih mbak aku nyobain platform Lazada. Ternyata support dari Lazada banyak juga. Apalagi kalau bantuin promo atau diskon gtu, makin bikin pembeli tertarik dan menguntungkan seller.

    ReplyDelete
  27. Molly dulu juga jualan online di lazada. Tapi sejak produknya udah gak produksi lagi, jadi gak jual lagi di sana. asyiknya jualan apa ya mbak yg lagi ngetrend saat ini?

    ReplyDelete
  28. Cocok banget buat yang stay dirumah dapat penghasilan lebih. Malah banyaknya menguntungkan sekali ya bisnis online ini. Layanan punya benefit yang banyak jugaaaa

    ReplyDelete
  29. Langsung hilang ini ngantuk pas sampai di bagian artikel yang menerangkan kalau di Lazada dibantu cara mendapatkan bantuan. Haha, masalah itu gercep banget ya... Dalam dunia bisnis kesempatan kan belum tentu datang dua kali

    ReplyDelete
  30. Kalau dikelola secara serius, bisnis rumahan bisa menjadi peluang yang menjanjikan ya
    Apalagi kalau bergabung dengan Lazada

    ReplyDelete
  31. Mau banget deh aku jualan di Lazada begitu. Kudu pelajari nih. Biar bisa dapat pasif income ya. Toh gak terlalu butuh banyak hal. Ada tools yang disediakan Lazada ya. Cus ah belajar dulu, siapa tahu bisa cuan di sana. :D

    ReplyDelete
  32. Dulu pernah juga, ka Ery.. menjadi reseller sebuah brand.
    Seneng banget.
    Dan memang memulai sebuah usaha ini gak mudah. Kudu niat dan bertahan juga terus berinovasi. Yang paling seneng kalo dapet customer loyal yaa..

    ReplyDelete
  33. Intinya jaga komunikasi yang baik dengan pembeli ataupun calon pembeli ya mba... juga adakan promosi yang menarik. Klo perlu berbagi tips yang berkaitan dengan produk yang dijual.

    ReplyDelete
  34. Beberapa bulan yang lalu, karena dapat voucher, saya pernah nih nyobain belanja online di Lazada. Wow, sekarang tampilannya makin apik ya. Gak heran sih, kalau Lazada pun gencar banget ngajarin siapa saja untuk mencoba kesempatan mendapatkan penghasilan lewat jualan online.

    ReplyDelete
  35. Perkembangan dunia digital marketing itu dinamis, syukurlah kalau Lazada memperhatikan poin itu dengan terus membekali para sellernya untuk upgrade terus dan makin dikenal masyarakat luas. Didukung promo menarik minat pembeli dari Lazadanya pun

    ReplyDelete
  36. Jualan model sekarang itu ga bisa hard-selling, tawarkan produk terus-menerus, tetapi juga menyentuh sisi emosi lewat story telling.
    Channel promosi juga makin banyak, bisa pakai Lazada untuk meluaskan reach.

    ReplyDelete
  37. Sangat dimudahkan sekali ya bun jaman sekarang untuk memasarkan produk cukup dari rumah dan online melalui lazada.
    Lazada jangkauannya juga luas jd produk kita kalau laku yg beli beragam...asal.usaha pasti ada jalan yaa

    ReplyDelete
  38. pengen juga eh jualan di lazada buat menambah pemasukan di rumah. ada sih ide jualan gitu cuma masih belum berani action

    ReplyDelete
  39. Bisnis rumahan pun bisa go global kalau sudah memanfaatkan platform digital ya, salah satunya dengan bergabung menjadi seller di lazada. peluang untuk memperoleh pembeli makin besar

    ReplyDelete
  40. Alhamdulillaah, ibu-ibu rumah tangga kini kian dimudahkan untuk berbisnis dari rumah. Ada banyak fasilitas seperti yang disediakan Lazada ini...insyaallah nggak susah lagi, bisnis ibu rumah tangga go digital!

    ReplyDelete
  41. Salah satu kawan ada yang suka membuat kreasi untuk acara wisuda dan nikahan. Kayaknya kalau dijual di Lazada, cukup memudahkan ya Mbak.

    ReplyDelete
  42. Aku jadi inget kalo sekarang buket ini lagi digemari banget yaa..
    Ada yang buket uang, buket makanan, buket apa aja yang disukai oleh sang penerima.
    Anakku kemarin dapet buket Qur'an.

    Senengnya bisa memulai Jualan Online di Lazada dan idenya bisa intip di artikel ka Ery.

    ReplyDelete
  43. Saat ini selama mau berusaha walaupun dari rumah akan menghasilkan asal tekun dan komitmen, apalagi ada ecommerce seperti Lazada yang memudahkan toko online untuk memasarkan produknya

    ReplyDelete
  44. Waah Lazada bener2 asikk sih, paling suka tuh sebagai seller kita ga hanya dikasih modal awal yang lumayan (kalo ga salah up to 70rb gitu ya) tapi juga dikasih pelatihan gratis, duh ilmunya mahal!

    ReplyDelete
  45. Asalkan ada nuat dan kemauan, ada banyak peluanb yang bisa diambil ya, Kak. Termasuk jualan online. Jualan online pun ga perlu bingung karena ada Lazada.

    ReplyDelete
  46. Bener sekali Mbak, bisnis rumahan sekarang makin menjanjikan ya. Jenis bisnisnya pun beragam. Karena sekarang orang bisa jualan di eCommerce seperti Lazada ini tanpa harus membuat toko online sendiri yang bisa jadinya biaya pembuatan dan perawatannya mahal dan ribet.

    ReplyDelete
  47. Zaman sekarang buka bisnis rumahan gamoang banget yah, kak. Apalagi situs Yuk Jualan Online dari Lazada nih yg bisa jadi panduan buat para pemula.

    ReplyDelete
  48. Ga menyangka produk rumahan skrg bs mendunia gara2 ikut jualan di Lazada ya kak. Emg bnyk bgt sih untungnya bergabung menjadi seller di Lazada. Mana dikasih 0% komisinya sih. Jd komisi benar2 msk semua ke kita. Mana dikasih layanan gratis konsultasi sih. Kereen.

    ReplyDelete
  49. dengan adanya marketplace seperti Lazada ini sekarang bisnis rumahan jadi lebih mudah dan lebih luas lagi menjangkau pelanggan, tentunya omzet jadi semakin meningkat ya mbak

    ReplyDelete
  50. jadi reseller tuh pernah saya lakukan, tapi jualannya masih di WA. pengen nih di lazada jualan reseller juga, tapi belum nemu brand yang cocok. kalaupun nemu eh gak buka reseller, hiks. tapi aku gak nyerah, masih nyari niiihhh

    ReplyDelete
  51. jadi reseller tuh pernah saya lakukan, tapi jualannya masih di WA. pengen nih di lazada jualan reseller juga, tapi belum nemu brand yang cocok. kalaupun nemu eh gak buka reseller, hiks. tapi aku gak nyerah, masih nyari niiihhh

    ReplyDelete
  52. Ikut giveaway asyik nih. Cara penjual laku oke juga ya. Lazada menang keren. Bukan jadi tempat jualan para penjual online saja. Tapi bisa jadi tempat belajar

    ReplyDelete
  53. ah harusnya dulu aku juga jualan online. mungkin kalau aku berani mencoba, bisnisku tidak cepet kalah karena sepi peminat. promosi itu harus terus menerus, kontinue dan konsisten.

    ReplyDelete