Nikmati Experience Naik Electric Vehicle Saat Liburan di Bali Bersama TRAC To Go

Naik Electric Vehicle di Bali

Nikmati Experience Naik Electric Vehicle Saat Liburan di Bali Bersama TRAC To Go
- Sejak pandemik Covid-19, ditambah saya melahirkan di bulan Maret 2020, kegiatan liburan ke tempat wisata terhenti. Bagaimana mana mau liburan, kerja saja sempat dari rumah. Ya, begitulah pandemi mengubah hidup kita. Hingga berbulan-bulan belum usai, dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masayarakat (PPKM) terus berlanjut hingga sekarang.

Alhamdulillah, saat ini PPKM levelnya sudah turun, di tempat saya, Purbalingga, level PPKM sudah menjadi level 3. Sehingga dengan begitu, sejumlah wisata mulai buka dengan syarat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Jadi, karena wisata sudah buka, tentunya saya tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Hari Sabtu, 11 September 2021, saya, suami dan anak kecil kami liburan tipis-tipis yang dekat dengan rumah. Setidaknya bisa mengurangi penat sedikit karena hampir 2 tahun tidak liburan.

Liburan tipis-tipis
Liburan sama bocil itu cukup rempong :D

Dengan melihat berita yang terus berkembang, nampaknya negara kita sudah cukup menekan angka laju yang positif Covid-19. Harapannya, keadaan negara kita makin kondusif, aman dan pandemi berakhir. Serta yang tak kalah penting buat saya pribadi, keuangan kami makin membaik, karena kami punya mimpi untuk liburan keluarga di Bali.


Bali menjadi tempat impian wisata kami karena eksotisme kultur dan budaya di sana begitu memukau. Belum lagi panorama alam di sana juga sangat memanjakan mata. Selain itu, yang menjadi pertimbangan lain mengapa memilih Bali, pasalnya saat ini di Bali sudah tersedia mobil listrik untuk wisata lho. Baru tahu, kan? Penasaran? Yuk, simak terus.

Kenalan dengan Layanan Electric Vehicle Bali

Sebelum lebih lanjut tentang liburan di Bali, sebaiknya kita kenalan dulu dengan program Electric Vehicle (EV) Bali atau yang dikenal dengan sebutan EV Smart Mobility. Program ini merupakan proyek gabungan TRAC To Go dan Toyota dalam mewujudkan Eco Sustianable Tourism di Bali, untuk mewujudkan Bali sebagai destinasi wisata yang lebih bersih, aman dan nyaman.

Sehingga dengan adanya EV Smart Mobility di Bali, mampu memanjakan wisatawan yang datang untuk berkeliling wisata yang dituju. Ditambah lagi, keamanan dan kenyamanan para turis menjadi lebih bagus, sehingga berefek baik pula bagi dunia pariwisata di Bali agar bangkit kembali.

Disediakannya 30 Unit EV Smart Mobility

EV Smart Mobility TRAC To Go

Toyota dan TRAC To Go ini tidak tanggung-tanggung dalam melayani wisatawan yang datang ke Bali. Karena sudah tersedia kendaraan elektrifikasi Toyota sebanyak 30 unit, yang terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV. Semua mobil tersebut juga menerapakan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, kemudahan selanjutnya ialah cara memesannya yang sudah serba digital. Kita bisa langsung memesan layanan EV Samrt Mobility di aplikasi TRAC To Go atau mToyota.

Oh ya, berbicara Toyota, memang sudah terbukti kualitas mobilnya. Pun termasuk kendaraan listriknya. Terbukti sudah mobil Toyota C+pod (BEV) dan Toyota Prius PHEV, memiliki fitur digital key. Dengan begitu sangat memungkinkan dalam hal payment, booking, bahkan menyalakan mobil, membuka dan menutup mobil, bisa diakses melalui smartphone. Waduh, saya menjadi semakin tertarik nih untuk segera datang ke Bali.


Lokasi yang Dapat Menggunakan Layanan EV Smart Mobility

Rental Mobil TRAC To Go

Untuk dapat menggunakan layanan pada project EV Smart Mobility, selain datang langsung ke station di depan cetral parkir The Nusa Dua (di depan Bali Collection), juga bisa ke area station di area pintu masuk Peninsula The Nusa Dua. Selain itu, pemesanan yang lebih mudah dan praktis langsung menggunakan aplikasi TRAC To Go atau mToyota.

Dari tiga jenis mobil yang tersedia, Toyota COMS dan Toyota C+pod, merupakan kendaraan yang berbahan bakar full dari listrik. Ini bisa dinikmati di kawasan The Nusa Dua Bali dan sekitarnya. Sedangkan yang satunya, yaitu Toyota Prius PHEV, ini bisa menjadi layanan antar-jemput menuju atau dari Bandara Ngurah Rai. Bahkan, mobil yang satu ini bisa digunakan untuk keliling wisata selama kita berada di Pulau Bali.

Harga Sewa dan Syarat-syarat Sewa Mobil Listrik di Bali

30 unit mobil listrik yang tersedia bisa kita gunakan dengan cara pesan melalui Rental Mobil di aplikasi TRAC To Go. Kita bisa memilih menu experience untuk menyewanya, dan harga sewa dari masing-masing mobil tersebut berbeda.

Berikut harga rental mobil listrik di Bali.

1. Toyota COMS

Harga sewa Toyota COMS dibandrol hanya Rp 55.000/jam, dengan self driver (kita menyetir sendiri), dan harga tersebut sudah termasuk PPN.

2. Toyota C+pod

Harga sewa Toyota C+pod di angka Rp 88.000/jam dengan self driver (kita menyetir sendiri), dan harga sudah termasuk PPN.

3. Toyota Prius PHEV

Untuk harga sewa mobil Toyota Prius PHEV, dibagi menjadi 3 kategori, yaitu:

  • Menyewa mobil dengan menyetir sendiri dibandrol dengan harga Rp 550.000/hari, sudah termasuk PPN.

  • Menyewa mobil dengan driver dibandrol dengan harga Rp 435.000/4 jam, harga sudah termasuk bahan bakar dan PPN.

  • Menyewa mobil dengan driver selama 12 jam, seharga Rp 985.000/12 jam, harga tersebut sudah termasuk bahan bakar dan PPN.

Untuk harga sewanya menurut saya masih terjangkau lho. Apalagi yang sudah termasuk driver, bahan bakar dan termasuk PPN. Kita tidak perlu capek-capek menyetir sendiri, bahan bakar sudah ditanggung pula, kita tinggal duduk nyaman menikmati perjalanan indah di Pulau Dewata yang menawan hati.

Okay, teman-teman, sudah paham kan, harga sewa mobil listrik di Bali berapa. Tinggal kita pilih mau yang mana, sesuaikan budget dan keperluannya. Nah, selain harga sewa, ada juga nih, syarat-syarat untuk menyewa mobil listrik yang harus diperhatikan dan dilaksanakan. Agar penyewa mobil, yaitu kita, dengan pihak penyedia sewa mobilnya sama-sama enak. Simak info di bawah ini dengan baik, ya.

TRAC To Go
TRAC To Go


Penutup

Tak terasa saya sudah menulis panjang kali lebar tentang impian liburan ke Bali yang bisa menjajal pengalaman menaiki mobil listrik. Program yang diluncurkan TRAC To Go dan Toyota ini memang keren abis menurut saya. Beneran bisa memanjakan para wisatawan yang datang ke Bali. So, buat teman-teman yang mau liburan ke Pulau Dewata, wajib banget install aplikasi TRAC To Go, biar memudahkan kita untuk merental mobilnya.

Berikut link download aplikasi TRAC To Go, yang bisa didownload di HP Android maupun Apple.



Well, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Semoga postingan ini bermanfaat bagi teman-teman. :)

39 Comments

  1. Saat ini bukan hanya kenyamanan yang harus kita pertimbangkan ya tapi juga kesehatan. Terutama terkait protokol kesehatan yang saat pandemi harus benar-benar dijaga.
    Dan TRAC ini beneran ya sangat menjaga protokol kesehatannya

    ReplyDelete
  2. ini kok hemat sekali ya, self drive harga sewanya murah gitu...Program yang diluncurkan TRAC To Go dan Toyota ini memang keren abis ya.Jadi mupeng aku, pengin ke Bali dan sewa mobil listrik ini

    ReplyDelete
  3. hmm.. bagus juga ada layanan electric vehicles ini mba.. tapi harga sewanya lumayan ya hehehe. Soalnya aku sering bolak - balik ke Bali dan kerap menyewa mobil di sana. Jadi mba sudah pernah coba sewa yang mobil listrik ini?

    ReplyDelete
  4. mobil listrik? wah penasaran pengen nyoba. pasti seu jalan-jalan pake mobil listrik.
    ada aplikasi trac memudahkan kita untuk sewa mobil sesuai keinginan ya

    ReplyDelete
  5. Kalau liburan ke luar kota tuh emang sudah paling bener ya sewa mobil plus supirnya. Karena selain lebih praktis, kita juga jadi hemat waktu saat mau jalan-jalan gak perlu bingung mau lewat mana rutenya.

    ReplyDelete
  6. Wah..mobil listrik. Btw, saya bener2 nggak tahu deh, kalau mobil listrik itu berasap kayak mobil berbahan bakar fosil ga ya??

    Di berita, bali mulai ramai lagi yaaa... Tapi sekaligus juga ada wanti2 dari ahli soal ancaman pandemi gelombang ketiga. Semoga yang pergi2 tetap taat prokes yaaa...

    ReplyDelete
  7. Paling praktis sewa seperti ini ya, apalagi kalau ke Bali,karena mobilitas juga gede disana. Kalau bawa mobil dari Jawa bisa capek duluan

    ReplyDelete
  8. Wah menarik sekali nih..bisa jadi alternatif transportasi bagi wisatawan yg tidak membawa kendaraan sendiri.. Terima kasih sharingnya ya..

    ReplyDelete
  9. Ternyata udah ada layanan EV Samrt Mobility di aplikasi TRAC To Go atau mToyota, boleh ah dicek manatau daerahku sudah available mba :)

    ReplyDelete
  10. Sekarang teknologi makin canggih aja, bisa pesan mobil via aplikasi kayak Trac To Go ini. Mobil yang disediain juga tak tanggung-tanggung, bahkan mobil listrik.
    Penasaran pengen ngerasain nyetir mobil listrik, kalau belum bisa beli berarti bisa coba tes dengan nyewa mobil listrik dari Trac To Go,,hehe

    ReplyDelete
  11. Wah saya kira harganya bakalan mahal kak, tapi ternyata sangat terjangkau juga ya... Bisalah, buat percobaan sebelum nantinya memiliki mobil itu kak, hehehe

    ReplyDelete
  12. Penasaran pengen ngerasain naik mobil listrik. Kalau perlu ngerasain nyetir juga. Pasti bakal jadi pengalaman menarik. Apalagi TRAC kualitas kendaraannya bagus

    ReplyDelete
  13. keren ni. Coba ya dikalbar tempat saya ada mobil seperti ini, pasti udah jadi ramah lingkungan

    ReplyDelete
  14. Wah mantapnya ada 30 Unit EV Smart Mobility nih.. menjadikan wisatawan gak hanya melepas rindu karena kangen liburan, tentunya smart protocol ala TRAC makin bikin nyaman

    ReplyDelete
  15. Bali emang terdepan soal memanjakan wisatawan.Mobil listrik ini pasti bakalan hive bagi wisatawan yang datang ke bali.

    ReplyDelete
  16. wah lumayan ya gede bisa buat family trip selama di bali nih. sepertinya khsus bali ya mbak

    ReplyDelete
  17. Wah auto aku share ke suami nih artikel kakak soalnya suami aku pasti suka info soal mobil listrik begini. Kemarin baru aja ngobrol. Aku juga baru tau banget kalau ada layanan kayak gini di Bali. Keren ya trac to go.

    ReplyDelete
  18. Negara berencana membangun pabrik batrei untuk mendukung keberadaan kendaraan listrik. Tapi kapan ya kira itu terealisasi, menarik untuk disimak..

    ReplyDelete
  19. Wahh saya baru tahu lho sudah ada Electric Vehicle di Bali yang bisa disewakan oleh wisatawan,
    Hahahaha, mainnya saya kurang jauh ini berarti.
    Terima kasih informasinya, saat ke Nusa Dua, saya juga mau coba ulas tentang hal ini, untuk ikut mengkampanyekan eco sustainable tourism di Bali

    ReplyDelete
  20. Wah jadi penasaran dan pengen nyobain juga sensasi menggunakan mobil listrik

    ReplyDelete
  21. Wah asyiknya udah bisa liburan mbak, memang PPKM bikin kita jenuh dan belakangan bikin uring-uringan juga saking penatnya.

    Btw keren nih inovasinya Toyota, jadi turis makin dimudahkan kalau mau ke destinasi wisata tujuan.

    ReplyDelete
  22. Wah ada mobil listrik di Bali dan tersedia di rental mobil Trac To Go. Keren, dan harga sangat terjangkau banget. Jadi berlibur bisa happy

    ReplyDelete
  23. Wow kebayang si Bali yg sekaramg masih sepi asyik banget dijelajahi pakai mobil listrik ya. Buru2 instal aplikqsi trac to go ah

    ReplyDelete
  24. Asiknyaaa~
    Setir sendiri doonk...Pengen tahu rasanya nyetir mobil listrik. Kalau lihat review mobil, suka dibilang "Alus banget, nyaris gak kerasa ada suara, getaran."

    Sewa di TRAC To Go ternyata...
    Apa di Bandung juga bisa milih sewa mobilnya apa gitu yaa..?
    Kereen~

    ReplyDelete
  25. Kalau ada layanan begini urusan berwisata di Bali jadi gak ribet ya mbak, bener deha harganya cukup terjangkau untuk sekelas Bali yang mana pulaunya objek wisata.

    ReplyDelete
  26. Aku pernah mba punya pengalaman sewa Mobil d Trac to go memang nyaman bnget mobilnya bersih wangi dah gitu supirnya Juga ramah.. gàk kapok deh sewa disini..

    Hiks jadi mau ke Bali

    ReplyDelete
  27. Kalau liburan emang paling enak di setirin ya mbak, kita jadi gak capek dan bisa menikmati liburan dengan maksimal..

    Next kayanya kalau aku ke Bali bakalan pakai layanan EV Smart Mobility

    ReplyDelete
  28. Jadi kangen pengin bisa liburan ke Bali lagi nih. Asyik kali ya keliling-keliling kota Bali nyobain sepeda listrik. Trus kesananya pakai mobil rental jadi setelah sampai ke Bali gak bingung soal transport kalo mau jalan&jalan kemana aja

    ReplyDelete
  29. Wah mending sewa mobil yg agak gedean utk disewa perhari ya kalau liat price listnya. Tapi jenis mobil yang cilik2 itu lucu juga buat jalan2 berdua gtu menikimati keindahan Bali. Harga sewanya jg perjamnya tergolong murce ya :D
    Aku belum pernah naik mobil listrik, kalau ke Bali ini bisa jd pengalaman baru dan seru :D

    ReplyDelete
  30. Asik banget deh kalo ad trac to go sampai le Kabupaten
    Jajaran bakalan aman nyaman

    ReplyDelete
  31. Ketika tahu ada aplikasi TRAC To Go saya langsung install. apalagi ada pilihan sewa kendaraan di beberapa destinasi wisata terkenal seperti Bali udah deh langsung OK.

    ReplyDelete
  32. Wah selamat ya, akhirnya bisa jalan jalan juga ke Bali yaa. Trac to go ini benar benar membuat impian jalan jalan jadi kenyataan yaa.

    ReplyDelete
  33. Terobosan yang bagus niiih.. Kita jadi bisa menikmati pengalaman menggunakan mobil elektrik saat wisata di Bali. Bisa menjelajah berbagai tempat tanpa takut terkena gangguan ketika sedang mengendarai mobil.

    ReplyDelete
  34. Jadi pengalaman yang menarik banget jika bisa mewujudkan liburan bersama mobil listrik yang belum umum. Kangen liburan jadinya, semenjak pandemi enggak pernah liburan ke mana-mana.

    ReplyDelete
  35. Tempat wisata mulai dibuka, mudah-mudahan masyarakat tetap ingat untuk selalu menjaga prokes supaya bisa tetap kondusif ya. Btw asyik banget sekarang bisa nyobain mobil listrik ya, dengan banyaknya mobil listrik mudah2an bisa tetap menjaga alam di Bali ya.

    ReplyDelete
  36. Wah seru banget nih bisa jalan-jalan ke Bali. Alhamdulillah ya, sekarang udah gak terlalu ketat lagi. Asal sudah vaksin, bisa jalan-jalan. Tapi iya, untuk bisa jalan-jalan ini kudu milih transportasi yang aman dan bikin kita nyaman. Salah satunya ya dengan memilih Trac to Go ini. Prokesnya jelas. Ya kendaraannya, ya drivernya.

    ReplyDelete
  37. Waw seru banget jalan-jalan di bali dengan mobil listrik Toyota. Harga sewanya cukup terjangkau, ya. Yang seharian nyetir sendiri aku sih akan pilih Toyota Prius PHEV. Sementara kalau cuma pakai mobil 2-3 jam bisa pilih yang tarifnya per jam saja seperti Toyota CMOS.

    ReplyDelete
  38. Idem, mbak. Aku melahirkan akhir 2019 lalu kena pandemi. Duduk manis di rumah, deh.

    Maunya liburan ke Bali tapi sepertinya tempat wisata masih berlakukan pembatasan usia. Anak bayi belum bisa ikutan. Info TRAC ini disimpan dulu yaa nunggu kalau pandemi udah bye bye

    ReplyDelete
  39. Menyenangkan sekali pastinya ya mba Ery, aku belum pernah nih naik mobil listrik enaknya keliling bali naik ini nih ya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)