Sunday, April 26, 2020

5 Hal yang Akan Dilakukan Jika Covid-19 Berakhir

www.erycorners.com
Hallo, Guys, masih semangat ya dalam menulis BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2020, dan kini sudah memasuki day ke 7. Rasanya luar biasa juga saya bisa mengikutinya meskipun rada keteteran. Hahaha.

Oh ya, kita semua tahu ya, bahwa pandemi Covid-19 membuat kita mesti di rumah saja. Sehingga tidak bisa ke mana-mana. Ya boro-boro traveling keluar kota, kerja saja sekarang dari rumah. 

Rasanya ingin banget pandemi ini segera menghilang dari muka bumi ini agar kita bisa beraktivitas normal tanpa adanya was-was ketika keluar rumah. Selain itu, banyak hal yang harus dilakulan ketika Covid-19 sudah berakhir. Iya, karena semenjak adanya pandemi Covid-19, beberapa agenda kegiatan tentu ditunda bahkan dibatalkan. Demi kebaikan kita bersama, iya, kan?

Dan berikut keinginan saya jika pandemi Covid-19 berakhir:

1. Berteum dengan teman-teman kantor
Saya memang sedang cuti melahirkan sehingga tidak bekerja. Seharusnya kalau tidak ada pandemi Covid-19, meskipun saya cuti, saya masih bisa bersua dengan teman-teman kantor. Entah itu hanya sekadar main ke rumah sambil bawa anak atau saya main ke kantor sekadar melepas rindu.

2. Hangout di cafe favorit
Sudah beberapa bulan saya tidak menikmati makan makanan di luar rumah. Kangen juga dengan suasana hangout bersama teman-teman sambil menikmati hidangan yang nikmat dan lezat. Terlebih di Purbalingga saat ini banyak sekali tempat makan baru dan kekinian yang wajib dicoba.


3. Traveling
Semenjak hamil dari pertengahan tahun lalu saya tidak berani traveling jauh-jauh. Rencananya itu setelah bayi lahir. Dan sekarang bayi sudah lahir, saya ingin mengajaknya jalan-jalan meskipun tempat wisata yang dekat dari rumah. Tapi apa daya, akibat adanya pandemi Covid-19, mengharuskan kita benar-benar stay di rumah, dan selain itu, tempat wisata di Purbalingga pun untuk sementara waktu ini ditutup.

4. Belanja ke pasar tradisional
Berhubung adanya stay at home, saya sudah lama tidak menginjakan kaki di pasar tradisional. Belanja sayuran saya mengandalkan tukang sayur yang keliling. Padahal, biasanya setiap minggu saya belanja ke pasar tradisional untuk belanja kebutuhan pokok untuk stock satu minggu. Dan kini rasa rindu beli-beli sayuran sudah meningkat. Sangat berharap Covid-19 benar-benar segera berakhir agar saya bisa berbelanja dan berakhir sudah social distancing yang cukup menyebalkan.

5. Tetap menjaga kebiasaan sehat dan bersih
Dan yang pastinya, kebiasaan yang makin sehat dan bersih di saat adanya Covid-19, akan saya teruskan. Covid-19 memang harus segera pergi, tapi kebiasaan rajin mencuci tangan, membersihkan rumah, mandi dan olahraga, harus tetap dijaga agar kita tetap sehat. Mau ada virus atau tidak, sehat bagi kita itu sangat perlu, karena sehat itu mahal.

Dan itulah lima hal yang akan saya lakukan jika pandemi Covid-19 sudah berakhir. Kalau teman-teman, apa yang akan dilakukannya? Coba share di kolom komentar, ya. Terima kasih.

2 comments:

  1. semuanya mbak, pengen kumpul sama anak anak murid secara tatap muka. n bisa travel ke pantai.

    ReplyDelete
  2. iya, pokoknya udah kangen semuanya...

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)