5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi Covid-19 Berakhir

Pantai
Akibat adanya pandemi Covid-19 memaksa kita harus di rumah saja. Ya, boro-boro bisa keluyuran keluar kota untuk liburan. Kerja saja diusahakan dari rumah. Keluar rumah kalau ada yang urgent, itu pun harus melalui prosedur protokol kesehatan yang memadai. Enggak bisa sekarang keluar rumah ngasal, keluar begitu saja. Saat ini, enggak pakai masker saja bakalan ditegur. Saya merasa hidup kok rempong amat ya sekarang ini. Jadi saya suka berharap dan berangan-angan agar semua ini cepat berlalu. Semoga Virus Corona cepat hilang dari muka bumi. Saya sudah rindu dengan hal-hal yang di luar rumah.

Dan jika pandemi ini sudah berakhir, saya akan mengunjungi tempat-tempat yang membuat saya kangen. Apa saja itu? Cek di bawah ini:

1. Kantor
Saya sudah sangat kangen kerja dan bertemu dengan teman-teman kantor. Menyelesaikan deadline, koordinasi sana-sini, mengerjakan analisis, berkutat dengan budgeting, dan lain sebagainya. Kalau di tempat kerja memang pusing, tapi saya bisa menikmatinya. Dan pas istirahat bisa makan dan ngobrol sama teman-teman, bisa juga buat curhat.

Sudah satu tahun lebih saya tidak main ke pantai. Sudah pasti rindu berat pokoknya. Sehingga kalau Covid-19 sudah menghilang, saya ingin ke pantai untuk melepas rindu dan menunggu senja yang menawan.

3. Daerah dataran tinggi
Tempat dan suasana yang dingin, penuh pepohonan dan alam yang masih hijau, membuat saya rindu. Itu merupakan tempat di mana saya bisa berteriak sepuasnya ketika masalah menghampiri namun tak kunjung selesai. Seringnya saya pergi ke tempat yang rindang dan sepi, lalu berteriak tanpa kedengaran orang. Selain untuk berteriak-teriak yang tidak jelas begitu, dataran tinggi juga cocok sekali untuk merenung dan olahraga. Udara yang segar dan sejuk membuat pikiran kita lebih tenang dan damai.

4. Waterboom
Bermain air itu hal yang menyenangkan, tentu saya sangat menyukainya. Dan kalau Covid-19 sudah berakhir, saya ingin main di waterboom seharian sampai tutup dah itu. Kayak tahun lalu, kami main di Owabong sampai kolam renangnya dikuras untuk dibersihkan. Terus pas pulang, kami di tempat parkir sampai diusir, karena tempat parkirnya mau tutup. Hahaha.

Ini lebih lama lagi tidak ke sini. Tempat istimewa yang banyak kenangan dan cinta. Tempat yang setiap sudutnya memberikan romantisme. Tentu saja saya sangat kangen dengan Yogyakarta dan ingin segera berkunjung lagi.

Dan itulah lima tempat yang sudah sangat saya rindukan untuk dikunjungi. Semoga setelah pandemi Covid-19 berakhir, saya punya rezeki lebih untuk liburan ke situ.

Okay, tulisan ini merupakan tulisan ke Day 14 dalam BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2020.

No comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)