Tanya Veronika Asisten Virtual, Layanan Digital yang Memudahkan Semua Pelanggan Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual

Simpati ialah simcard ponsel yang saya gunakan dari sejak pertama pegang HP hingga sekarang. Dari zaman HP yang poliponik, sampai android. Banyak yang mengatakan kartu sim ini merupakan kartunya para sultan, tapi bagi saya enggak lho. Selain koneksinya moncer di mana saja, promonya itu lho yang banyak banget. Selain itu, seluruh produk dari Telkomsel memiliki virtual asisten yang memudahkan seluruh pelanggan. Dengan adanya asisten virtual Telkomsel, tentu sangat memudahkan bagi setiap pelanggan yang ingin mengetahui informasi pada simcard yang kita miliki.

Tentang Pengertian Asisten Virtual Telkomsel

Semakin hari perkembangan dunia pertelekomunikasian semakin meningkat. Kebutuhan layanan yang berbasis digital juga mengalami trend kenaikan, untuk itu, dari Telkomsel meluncurkan asisten virtual Telkomsel atau yang sering kita kenal dengan ‘Tanya Veronika’, yang bisa menjawab seluruh pertanyaan seputar informasi dari pelanggan mengenai produk Telkomsel melalui chatbot. Sehingga pada tanggal 24 Agustus 2017, Asisten Veritual Telkomsel ini diluncurkan.

Lalu, chatbot Veronika itu sendiri apa?
Sebuah layanan pelanggan yang berbasis digital dengan menggabungkan isi artificial intelligence, customer analystics, dan interasksi manusia; agar bisa dihasilkan layanan self-service yang lebih baik, cepat, dan tepat selama 7 x 24 jam. Chatbot Veronika ini juga bisa disebut sebagai GraPARI virtual Telkomsel, karena semua layanan tersedia bagaikan kita datang ke GraPARI terdekat.

Sedangkan pengertian dari Tanya Veronika sendiri merupakan layanan digital yang diluncurkan oleh Telkomsel untuk mengakses segala informasi melalui chatbot. Hal itu agar mempermudah pelanggan Telkomsel untuk melakukan pembelian pulsa, mengecek kuota internet, melakukan penukaran Telkomsel POIN, lokasi MyGraPARI atau informasi lainnya seputar Telkomsel. Diharapkan dengan kemudahan yang tersedia oleh Veronika Telkomsel, pelanggan makin nyaman dan makin mudah mengakses informasi yang valid melalui chatbot.

Fungsi dan Fitur-fitur yang Tersedia Pada Layanan Veronika Telkomsel

Secara garis besar fungsi dari asisten virtual Telkomsel sudah saya jelaskan di atas. Namun, agar lebih jelas, berikut fungsi detail dari layanan Veronika Telkomsel.

Fungsi Layanan Veronika Telkomsel
Kecanggihan teknologi tidak bisa dihindari lagi, semuanya harus serba cepat dan tepat. Untuk itu, perlu adanya layanan yang menjawab seluruh kebutuhan konsumen dengan cepat dan tepat. Itulah fungsi dari layanan Veronika Telkomsel, agar seluruh pelanggannya bisa mengakses informasi dan mendapatkan bantuan di mana saja dan kapanpun. Karena pada layanan ini mencakup berbagai fitur-fitur yang sangat membantu.

Fitur-fitur yang Tersedia pada Layanan Veronika Telkomsel

1. Isi Pulsa
Layanan pertama berisi tentang informasi isi pulsa dari pemilik kartu Telkomsel. Kemudian juga berisi informasi pembelian pulsa lokasi di mana.

2. Beli Paket Kuota Internet
Informasi selanjutnya ialah tentang pembelian paket kuota internet melalui asisten virtual Telkomsel.

3. Informasi Kartu Telkomsel
Selanjutnya kita bisa mengakses informasi kartu kita dari sisa pulsa, kuota, sampai masa aktif kartu yang kita gunakan. Seluruhnya bisa diakses melalui layanan digital ini.

4. Tukar Poin
Siapa yang suka mengumpulkan Poin Telkomsel? Saya salah satu orangnya. Seneng banget lho kalau bisa menukarkan Poin Telkomsel karena banyak hadiahnya. Seperti suami saya, dapat pulsa 250K dari tukar Poin Telkomsel. Nah, yang ingin tahu banget tentang Tukar Poin Telkomsel bisa dengan mudah diakses melalui Veronika Telkomsel.

5. Kirim Paket ke Nomor Telkomsel Lain
Ingin memberi kejutan ke teman atau siapa pun itu? Chat saja dengan Veronika Telkomsel. Dengan mengetik nomor Telkomsel yang akan diberi paket, nanti ada muncul jawaban, pilih beri pulsa atau paket kuota.

6. Informasi GraPARI Terdekat
Yang ingin melakukan perubahan data atau mengaktifkan kembali nomor yang sudah tidak aktif, kita bisa langsung ke GraPARI terdekat. Tapi, masalahnya seringnya kita tidak tahu di mana lokasinya. Dengan tanya ke Veronika Telkomsel, akan diinformasikan di mana saja lokasi GraPARI terdekat melalui peta google maps.

Cara Menggunakan Veronika Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Nah, ini nih yang penting, bagaimana cara kita mengakses Telkomsel Veronika? Ternyata caranya sangat mudah karena kita bisa chat melalui Aplikasi My Telkomsel, Via Website Telkomsel, Whatsapp, Telegram, Facebook Messenger, dan Line. Untuk mengawali percakapan, kita bisa langsung ketikan ‘Hai’, ‘Halo’, selanjutnya Telkomsel Veronika akan menjawab otomatis dan memberikan kita pilihan. Perlu digaris bawahi juga, kita dilarang menggunakan kata-kata yang kasar, mengandung SARA dan unsur-unsur pornografi dan atau hal-hal yang tidak baik lainnya. Jangan sampai ya, Guys!

1. Aplikasi MyTelkomsel
Sebagai pengguna simPATI, tentu saja saya punya aplikasi MyTelkomsel. Untuk berkomunikasi dengan Tanya Veronika, tersedia menu chatbot dengan Veronika. Langsung saja kita ketik ‘hai’atau ‘halo’, pasti akan dijawab. Dan aplikasi ini bisa diunduh di Android maupun IOS, sungguh mudah, kan?

2. Website Telkomsel
Hal yang paling mudah selanjutnya tentu dengan menggunakan website Telkomsel. Di pojok kanan bawah, ada chatbot Veronika. Sebelum kita chat, kita wajib mengisi nama terlebih dahulu. Selanjutnya sapa dengan ‘hai’atau ‘halo’. Kemudian kita ketik dulu nomor Telkomsel kita, yang kemudian akan ada SMS kode Verikasi, kemudian ketikan di chatbot kode verifikasi tersebut. Setelah itu kita bisa ngobrol dengan Veronika sesuai kebutuhan yang ingin kita tanyakan.

3. Whatsapp
Paling mudah ngobrol dengan Veronika tentu by Whatsapp di nomor +62811 1111 1111 dengan nama Telkomsel dan ada centang hijaunya. Nomornya cantik banget. Kita langsung saja chat ‘hai’ atau ‘halo’ langsung dibalas.

4. Telegram
Akun Telegram dari Tanya Veronika ialah @telkomsel_official_bot, ketik saja di pencarian Telegram. Nanti akan muncul beberapa akun, pilih yang atas sendiri dengan nama ‘Telkomsel Care’. Selanjutnya tinggal ngobrol untuk menanyakan informasi seputar Telkomsel.

5. Line
Bagi pengguna setia Line yang ingin berkomunikasi dengan Veronika langsung saja chat di akun @Telkomsel.

6. Facebook Messenger
Yang terakhir untuk menghubungi Veronika bisa menggunakan chat di Facebook Messenger.

Dari semua cara untuk menghubungi Asisten Virtual Telkomsel sangatlah mudah, bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Sehingga sangat membantu para pelanggan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Kesimpulan

Dengan hadirnya asisten virtual Telkomsel tentunya sangat membudahkan dan informatif sekali dalam memberikan informasi ke seluruh pelanggan tanpa mengenal waktu. Karena bisa diakes dari berbagai platform dan dari mana saja. Jadi, buat para pelanggan Telkomsel, yuk, kita pakai Tanya Veronika untuk mengakses segala informasi tentang kartu kita. Karena caranya sangat mudah dan praktis, serta bisa menghemat waktu.

0 Comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)