Ngabubutit Asyik di Tengah Pandemi

Ngabuburit
Adanya Pandemi Covid-19 membuat kita seperti terkurung di dalam sangkar emas (kayak lagu jadul aja). Mau ke mana-mana dibatasi. Bahkan ada jalan yang benar-benar ditutup, tidak boleh dilewati selama masa pandemi. Otomatis di bulan puasa ini kita enggak bisa ngabuburit berburu takjil di luar rumah. Mau tidak mau, ngabuburitnya kita tetep di dalam rumah. Membosankan memang.

Untuk mengobati rasa kebosanan, kita perlu melakukan hal-hal yang beda di rumah, tapi juga bermanfaat. Nah, berikut merupakan cara asyik untuk ngabuburit meski di rumah saja

1. Membuat takjil berbuka puasa bareng keluarga
Bikin menu takjil di rumah dan bareng keluarga itu seru lho, meskipun ujung-ujungnya dapur jadi berantakan. Tapi dengan ini kita bisa lebih dekat dengan keluarga, karena kita masaknya sambil tertawa meskipun masakannya gagal. Hahaha.

2. Menonton tayangan kajian islami
Zaman sekarang bisa banget mendengarkan dan atau menyaksikan kajian dengan HP. Daripada ponsel digunakan hanya untuk ngegame, lebih baik buat buka chanel kajian di youtube, yang akan membuat hati lebih adem.

3. Tadarusan
Biasanya sehabis salat ashar, menunggu berbuka puasnya dengan tadarusan. Ini juga bisa dilakukan di mana saja. Dan baiknya saat ini di rumah saja. Selain bikin hati sendiri adem, rumah juga ikut bahagia mendengarkannya.

Itulah tiga hal yang bisa dilakukan untuk menikmati ngabuburit asyik di tengah pandemi. Dan doa kita sama, semoga pandemi Covid-19 segera hilang dari bumi ini. Aamiin....

Tulisan ini masuk ke day 18 dalam BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2020. Terima kasih.

No comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)