Hal Seru yang Dilakukan Bersama Keluarga Ketika di Rumah Saja

Hal seru yang dilakukan bersama keluarga ketika di rumah saja
Hallo, Guys
. Memasuki Day 9 dalam BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2020, saya makin megap-megap nih. Sesuatu banget rasanya. Tapi saya punya motivasi biar berhasil menuntaskan challenge di tahun ini, karena tahun kemarin gagal, alasannya sok sibuk di kantor. Berhubung tahun ini lagi di rumah, saya mencona menantang diri saya sendiri.

Tips biar betah di rumah sudah saya tulis sebelumnya di sini. Nah, sekarang, kegiatan yang paling seru yang dilakukan bareng keluarga selama stay at home. Sebenarnya hampir sama sih, karena apa yang dilakukan selama di rumah saja tentu bareng keluarga. Namun, tahun ini kami menjalaninya sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini Alhamdilillah kami dikaruniai seorang putra, sehingga sehari-hari kami makin seru dan banyak warna.

Yang pertama tentu kami merawat anak secara bersama-sama. Dari yang begadang karena ada bayi yang terbangun dan harus diberi ASI, menjaga pola makan dengan makanan yang sehat agar ASI lancar, 'berebut' dengan sinar matahari agar pakaian bayi kering, karena di daerah kami curah hujannya cukup tinggi. Hampir setiap hari hujan. Dan masih banyak lagi cerita tentang hadirnya buah hati dalam kehidupan kami, mungkin saya akan menulisnya secara terpisah.

Yang kedua ialah, ketika suami work from home. Bekerja di rumah itu tantangannya jauh lebih besar. Iya, banyak gangguan. Kadang saya lagi nyuci, tiba-tiba anak nangis, mau enggak mau suami berhenti sejenak menemani buah hati. Selain itu,.pas deadline, tiba-tiba perangkat ngadat. Kayak Jumat kemarin, udah kerjaan lagi dikejar-kejar, eh laptopnya eror, enggak mau booting. Blank, gitu. Untung saja masih bisa ditangani meskipun memakan waktu hampir tiga puluh menit hanya untuk nyalain laptop.

Belum lagi, kami tinggal di desa, masalah lain saat work from home tentunya koneksi internet. Mendung sedikit, hilang sudah koneksi. Mau pakai provider apapun tetap sama, karena memang tempat kami yang masih di desa dan susah koneksi.

Dan itu semua benar-benar menguji kesabaran kami di bulan Ramadan. Dan Alhamdulillah kami bisa menjalaninya.

Okay, itulah hal seru yang kami alami dalam keluarga. Ada bahagia, cemas, emosi, dan lainnya menjadi satu; tapi kami harus tetap sabar menghadapinya.

No comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)