Thursday, April 23, 2020

7 Tindakan Preventif Agar Terhindar dari Covid-19

www.erycorners.com
Hallo, Guys, masih semangat ya ngeblognya. Day 4 BPN 30 Ramadan Blog Challenge 2020 makin ramai dan seru. Dan ya, saya baru mau menuliskannya nih. Tentang Tindakan Preventif Agar Kita Terhindar dari Covid-19.

Untuk masalah pencegahan sudah saya tuliskan sebelumnya di Tentang Pengertian dan Pencegahan Covid-19. Sedangkan tindakan preventif yang harus kita lakukan juga tidak jauh beda dari cara untuk mencegah Covid-19.

Dan berikut merupakan tindakan preventif untuk terhindar dari Covid-19 ala saya.

1. Rajin cuci tangan dengan sabun
Bakteri jahat pasti akan mati ketika kita mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Pun sama dengan virus corona yang memiliki sifat lengket seperti lemak. Jadi, saat ini kita lebih baik sering-sering cuci tangan. Dari mau makan, setelah makan, setelah pegang uang, setelah bertemu dengan orang lain, setelah memegang benda apapun. Ya, itu tindakan yang perlu kita lakukan agar kita sehat dan terhindar dari Covid-19.

2. Stay at home
Di saat pandemi begini, tindakan di rumah saja itu memang hal yang sangat tepat. Agar kita tidak tertular atau menularkan ks yang lainnya. Toh di rumah saja kita bisa berkreasi dan menikmatinya dengan cara yang asyik.

3. Menggunakan masker
Sakit atau tidak, bepergian atau tidak, saat ini kita wajib menggunakan masker untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Jaga jarak dengan siapapun
Menghindari kerumuman dan membatasi diri dari orang lain, itu perlu dilakukan. Meskipun dengan tetangga dekat, kami mencoba hanya 'say hello' saja. Tak perlu cipika cipiki atau berjabat tangan terlebih dahulu. Apalagi sampai ngerumpi bareng di teras kayak sebelum-sebelumnya (meskipun ini masih sulit karena masih suka berkumpul ketika ada tukang jualan sayur datang).

5. Sedia hand sanitizer
Di rumah saya sedia hand sanitizer untuk menghindari Covid-19. Kami gunakan ketika memang ada tamu. Jadi, baik tamu maupun penghuni rumah menggunakan hand sanitizer.

6. Rajin olahraga dan mengkonsumsi vitamin C
Olahraga itu banyak sekali manfaatnya, termasuk untuk menjaga kesehatan tubuh. Ditambah lagi mengkonsumsi vitamin C yang juga baik sebagai penambah imun tubuh.

7. Langsung mandi dan mencuci pakaian setelah bepergian
Iya, ini wajib banget, ketika kita terpaksa untuk keluar rumah. Sampainya di rumah kita wajib mencuci pakaian yang kita pakai dan kita mandi. Ini cara agar badan kita selalu bersih sehingga tidak ada virus yang menempel.

Okay, itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk terhindar dari Covid-19. Kalau teman-teman bagaimana? Adakah cara yang lebih bagus? Share di kolom komentar, ya. Terima kasih.

1 comment:

  1. insha Allah sudah menerapkan ketujuh langkah tersebut, semoga kita semua terhindar dari covid-19 aamiin.

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)