Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

17 Film Keren yang Wajib Ditonton Selama Tahun 2020

17 Film Keren yang wajib Ditonon Selama Tahun 2020
Hallo, Guys. Masih terasa ya semangat di tahun 2020. Tapi sayang, semangat ngeblog saya belum pulih kembali. Perlu motivasi yang ekstra dan ekstra banget. Dan salah satu cara untuk menyemangati diri saya sendiri itu dengan cara me time. Iya, kegiatan meluangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri itu memang menyenangkan, salah satunya dengan cara menonton film kesayangan. Terlebih lagi nih, tahun 2020 banyak banget film-film keren yang wajib ditonton.


Jadi, buat pecinta film, tahun ini kita akan disuguhkan dengan film-film bioskop keren yang wajib banget buat ditonton. Di antaranya ialah:

1. Bird of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn), Rilis 05 Februari 2020
Okay, berhubung ini sudah memasuki bulan Februari 2020 dan saya baru bikin catatan tentang film yang wajib ditonton di tahun 2020, maka kita awali di bulan Februari. Film dari DC ini cukup ditunggu oleh para fans. Mengisahkan tentang perjalanan Harley Quinn setelah putus dengan Joker. Dia menemukan penggantinya dan melanjutkan aksi-aksinya yang konyol. Tapi konyol di sini bukan sembarang konyol, karena dalam film ini akan disuguhkan hal-hal lucu yang aneh, kejahatan dan lainnya di Amerika Serikat. Bagi fans DC perlu siap-siap nih, menonton film solo dari si jahat cantik Harley Quinn. Apakah nantinya film ini sesukses Joker? Kita tunggu saja esok.

2. Mulan, Rilis 25 Maret 2020
Kali ini dari Walt Disney menghadirkan sosok super hero Asia tepatnya China. Sosok perempuan yang cantik namun pandai memainkan live action. Ya, tentunya film ini akan banyak adegan perang ala-ala China di zaman dulu. Dan pemerannya juga banyak dari Asia. Film ini juga sudah sangat ditunggu oleh para fans yang selama ini hanya membaca komiknya. Semoga saja rasa penasaran akan terbayarkan setelah melihat film Mulan di akhir Maret nanti.

3. The New Mutans, Rilis 01 April 2020
Penggemar X-Man mana suaranya nih? Terakhir film Mutans itu berjudul The Dark Phoenix tahun 2019 di mana Jane yang memiliki kekuatan super mengalahkan monster dari luar angkasa. Nah, di film The New Mutans ini, kabarnya akan mengisahkan lima orang anak yang memiliki kekuatan super dan tdak biasa. Hingga mereka akhirnya diubah menjadi super hero dengan kekuatan yang mereka miliki.

4. James Bond: No Time To Die, Rilis 10 April 2020 [Update: Tayang November 2020]
www.erycorners.com
Sumber: https://www.instagram.com/p/B5nHVZ3g-8h/

Oh My God. Ini film yang ditunggu-tunggu banget, khususnya saya. Melanjutkan film sebelumnya yang berjudul S.P.E.C.T.R.E; Daniel Craig dan Lea Seydoux akan hadir lagi di film James Bond: No Time To Die. Dari judulnya saja sudah ngeri-ngeri sedap nih. Kalau melihat dari trailernya itu tentu saja seru, ada aksi laganya, saling mencari informasi, ya karena film ini film detektif. Dan yang menarik, nampakanya James Bond masih tetap berurusan dengan kakak angkatnya meskipun dia sudah dipenjara. Apakah ini akan menjadi akhir sebuah kisah perjalanan James Bond bersama Daniel Craig? Mengingat musuh-musuhnya sudah terkuak. Di film sebelumnya, musuh terbesarnya ternyata kakak angkatnya sendiri. Nah, di film No Time To Die ini, apakah jaringan mafia itu akan terbongkar semua?Atau justru James Bond akan mati di film ini? Oh no, please, jangan buat dia mati. Nanti aku sakit hati. Huhuhuhu.

Update Terbaru: Film James Bond: No Time To Die diundur hingga November 2020. Hal ini karena dunia sedang mengalami wabah virus Corona, sehingga banyak fans dari James Bond mengusulkan film ini ditayang nanti saja. Sebab jika tayang bulan April, takutnya banyak warga yang datang ke bioskop dan mempercepat penyebaran virus tersebut.


5. Black Widow, Rilis 29 April 2020
Mana suaranya penggemar Marvel? Setelah sukses di The Avengers: Endgame, kini Marvel membuat film solo untuk pejuang wanitanya, yakni Black Widow (Natasha Romanoff) yang tentunya diperankan oleh Scarlett Johansson. Masa lalu Natasha yang memang sering bertemu dengan berbagai penjahat, membuat kita bertanya-tanya seperti apa dia sebelum menjadi anggota The Avengers. Untuk film Black Widow ini akan rilis dengan mengambil latar film setelah Captain America: Civil War. Sungguh sudah tidak sabar lagi untuk menyaksikan aksi dari Black Widow yang selalu memukau.


6. Fast & Furious 9, Rilis Mei 2020
Oh no, tahun 2020 itu memang kumpulan film-film terbaik sepanjang masa. Film yang katanya sudah berakhir saja pun akan hadir lagi. Iya, sebelumnya di FF8, dikatakan sebagai film terakhirnya. Namun, para fans film ini meminta untuk kembali melanjutkan aksinya. Dan ya, permintaan itu terkabulkan. Dominic Toretto dan kawan-kawan akan kembali menyapa kita semua.

Dalam film FF9 sepertinya akan banyak kejutan, karena hadir juga John Cena yang memerankan antagonis sebagai Jacob. Katanya, si Jacob ini adik dari Dom, tetapi mereka tidak akur, justru perang dan rebutan ‘kekuasaan’ lah yang terjadi di antara mereka. Jacob sendiri bekerja sama dengan Chiper, musuh Dom di FF8. Selain itu, di FF9 hadir juga Mia (Jordana Brewster), adik perempuan Dom, di film sebelumnya Mia tidak hadir, ya karena O’Corner tidak ada. (So sad). Namun di FF9 Mia hadir lagi, entah bagaimana nantinya ceritanya tentang O’Corner, saya juga penasaran. Kejutan lainnya juga ada, karena Han (Sung Kang) yang dikabarkan sudah meninggal di FF7, dia kembali. Okay, he is back. Makin komplit dah tim dari Dominic Toretto.


www.erycorners.com
Sumber: https://www.instagram.com/p/B78_0h0iHVa/

Di FF9 ini juga akan tetap menampilkan deretan mobil-mobil mewah dan mahal. Aksi kebut-kebutan di jalan tentu menjadi hal yang utama untuk disuguhkan dengan nuansa yang berbeda dari film-film sebelumnya. Film Fast & Furious itu tidak pernah ada saingannya, karena saingannya ya film-film seri sebelunnya. Jadi, gimana nih, Guys, sudah siap untuk melihat aksi Vin Diesel dan kawan-kawan lagi? Oh, saya sendiri can’t wait to see.

7. Wonder Woman 84, Rilis 05 Juni 2020
Yeah, DC Comics juga tidak mau kalah untuk menampilkan super hero wanitanya. Sosok Wonder Woman yang diperankan oleh Gal Gadot, sosok wanita cantik jelita dan memiliki kekuatan luar biasa akan hadir menghibur kita. Iya, kita selama ini sudah tahu kalau Wonder Woman satu tim di Justice League bersama Batman dan Superman. Untuk film solonya ini diambil latar belakang dari tahun 1984, film ini tentunya akan sangat kental dengan nuansa elegan dan klasik di tahun itu. Ditambah lagi, Steve Trevor yang diperankan oleh Chris Pine juga hadir untuk memberikan warna tersendiri di film Wonder Woman 84.


8. Top Gun Maverick, Rilis 25 Juni 2020
Ada yang kangen dengan sosok Tom Cruise? Tenang, aktor tampan rupawan akan segera menyapa kita di bioskop dalam film Top Gun:Maverick. Menceritakan Letnan Pete ‘Maverick’ dan tim di angkatan udara USA. Persaingan antar sesama pilot juga hadir di film ini. Selain itu, menampilkan perang dengan pesawat di udara itu jarang terjadi. Di film ini, saling tembak antar pesawat disuguhkan, sehingga film ini bakalan seru banget dan wajib buat ditonton.

9. Tenet, Rilis Juli 2020
Film ini juga salah satu film aksi yang seru yang ditulis dan disutradari sendiri oleh Christopher Nolan. Ini adalah film ke sebelas yang disutradari oleh Nolan. Film Tenet menghadirkan bintang film yang terkenal seperti John David Washington dan Robert Pattinson. Film ini juga digadang-gadang menjadi film yang harus ditonton di tahun 2020.

10. The Conjuring 3, Rilis 10 September 2020
www.erycorners.com
Sumber: https://www.instagram.com/p/B50y4_1Jdks/

Halo pencinta film horor, kali ini The Conjuring 3 akan menyapa teman-teman semua yang menyukai film horor. Film ini tentu saja melanjutkan kisah dari film The Conjuring 2. Jadi, penikmat film horor, siap-siap untuk menjerit di bulan September 2020.

11. The King’s Man, Rilis 18 September 2020
Film ini tentu saja menceritakan tentang mata-mata Inggris, Kingsman. Namun, dalam film The King’s Man ini, bukan melanjutkan seri-seri sebelumnya, melainkan prekuel dari film-film yang sudah tayang seperti Kingsman: The Secret Service dan Kingsman: The Golden Circle. Bagi yang menyukai film tentang mata-mata, wajib banget buat nonton.

12. The Eternals, 4 November 2020
Satu lagi film dari Marvel di tahun 2020, The Eternals, merupakan kisah super hero terbaru dari Marvel. Iya, Marvel memiliki super hero yang seabrek dan baru difilmkan beberapa. Setelah sukses dengan The Avengers, kini The Eternals akan segera menyapa kita di bioskop.

13. Godzila vs Kong, Rilis 20 November 2020
Masih di bulan November, kita akan disuguhkan film-film yang menarik. Kali ini hadir juga Godzilla vs Kong. Ini akan menjadi pertempuran yang sangat sengit. Karena dua monster raksasa akan saling bertarung. Apa yang terjadi di sekitarnya coba? Ketika dua raksasa itu berantem? Dan siapa yang akan menang? Kita perlu tahu nih, jadi, jangan lewatkan di November mendatang.

14. Sri Asih, Rilis November 2020
Setelah sukses dengan film Gundala, Jagat Sinema Bumilangit juga akan menayangkan super hero wanitanya, yaitu Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce. Mengisahkan jagoan tertua perempuan pada masanya. Film karya Upi ini digadang-gadang akan sukses besar seperti film Gundala. Dan saya, bangga banget nih ada film Indonesia yang bagus dan keren seperti ini.

15. Gatotkaca, Rilis November 2020
www.erycorners.com
Sumber: https://www.instagram.com/p/B7S2C-SAIbw/

Tak mau ketinggalan, Jagat Satria Dewa juga akan menampilkan film epic di tahun 2020, yakni Gatotkaca yang diperankan oleh Rizky Nazar. Film ini disutradarai oleh sutradara terkenal yakni Hanung Bramantyo. Dan film ini juga menjadi pembuka film-film Jagat Satria Dewa. Teman-teman tentunya penasaran kan, seperti apa filmnya. Kita tunggu jadwal rilisnya ya. Semoga segera ada info untuk tanggalnya.

16. Dune, Rilis 18 Desember 2020
Ini merupakan salah satu proyek film terbaru dari Warner Bros. Sebelumnya film Dune pernah tayang di tahun 1984 dan seri di tahun 2000. Film Dune tahun 2020 merupakan remake dari film yang sebelumnya. Film fiksi karya ilmiah ini digadang-gadang akan menjadi film yang menyaingi Fantastic Beast 3 yang akan tayang di 2021. Apakah benar begitu? Mari kita tunggu.


17. The Tomorrow War, Rilis 25 Desember 2020.
Akhir tahun 2020 kita juga disuguhkan film keren yang dibintangi si tampan Chris Patt. Film ini menceritakan perang di masa depan. Dan nasib para manusia di bumi itu bergantung pada masa lalunya. Nah, apakah Chris Patt di sini akan berhasil mengalahkan masa lalunya? Atau malah terjebak? Semoga kita sabar untuk menantikannya di akhir Desember 2020.

Okay, Guys. Itulah 17 deretan film bioskop yang wajib ditonton selama tahun 2020. Banyak film yang keren melanjutkan kisah sebelumnya, ada juga film yang baru, benar-benar baru tayang. Siapin mana nih yang mau ditonton? Atau punya deretan film lainnya yang belum disebutkan? Share di kolom komentar ya.

Terima kasih dan sampai jumpa.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

33 comments for "17 Film Keren yang Wajib Ditonton Selama Tahun 2020"

  1. Black Widow wishlist nomor satuuu nihhhh omagaaaaah, James Bond sama Birds of Prey jugak ❣️❣️

    ReplyDelete
    Replies
    1. menggoda banget ditonton karena ada cowok2 kece. tp saya kudu ngerem nih. anak dititipin siapa dulu yak 😆

      Delete
    2. Keren semua ya merek. Yang cewek super cantik, yang cowok juga super ganteng. Hulalalal...

      Delete
  2. waduh banyak yang aku suka nih, bakalan nonton ini mah

    ReplyDelete
  3. waaaah... waaah . wishlist tambah banyak ini, makasih yaaa Ery udah repot repot merangkum film yang bakalan rilis 2020

    ReplyDelete
  4. Wow, banyak banget ya, seru-seru semua... Tapi paling penasaran sama film indonesia nih, terutama sri asih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan akhirnya baru tayang bulan ini ya. Kemarin ada pandemi jadi gagal deh tayangnya.

      Delete
  5. Kurangin jajan kurangin jajan wkwkwk.... banyak banget film bangus yang seliweran. Mulan ini aku tungguin banget, wajib nonton lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, karena kalau buat nonton semuanya, ampuun berapa banyak budget yang dikeluarkan. Kudu ekstra hemat.

      Delete
  6. Waw banyak tokok superhero ya mba di tahun ini. Suka aku ama film-film action ini. Tpi sayangnya kurang film drama tahun ini. Soalnya aku suka drama juga apalagi cinta-cintaan hahaha. Tpi aku jadi penasaran ikh, rasanya pengen nonton semua film 17 di atas. Emak pengen hiburan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau film yang bertemakan cinta saya kudu milih banget. Mending nonton drakor atau drachin. Hihihi

      Delete
  7. Wah ini banyak banget ya film yang release tahun ini, tapi dari semua ini hanya beberapa yang ku nantikan. Terutama menantikan Fast and Furious 9 nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak, dan banyak yang diundur tayangnya karena pandemi.

      Delete
  8. Wuah banyak banget film yang aku nantikan di tahun 2020 ini kaya Mulan karena saya penggemar Disney pun demikian sama New Mutan (yang emang suka sama serial dari X-Men)
    Banyak film yang seru tahun ini

    ReplyDelete
  9. Waaaa banyak film2 bagus yaaa 2020 ini. Semoga aku sempet nonton di bioskop film2 diatas. Soalnya udah gak bs streaming lg :D
    Makasih udah dirangkumiiin, nanti aku bakalan balik kesini buat liat listingnya wekekek.

    ReplyDelete
  10. Bond...my names is James Bond. Film ini selalu Epic ya Mba?

    ReplyDelete
  11. Banyak bener film yang ditunggu-tunggu nih, kalau anakku pasti nunggu black widow, aku penasaran dengan Mulan, apik ngga yaa

    ReplyDelete
  12. Meski aku bukan tipe penonton film, tapi tetep penasaran ama Mulan dan Gatotkaca. Tetep pengin nonton.

    ReplyDelete
  13. Aku nunggu Tom Cruise aja, ngangeni dia hahaha
    Dan karena sering nonton bareng anak-anak (remaja dan pra remaja), aku bingung dong, November ada Sri Asih dan Gatot Kaca. Ada juga DC, Marvel dan Disney keluar film bagusnya semua waaaw..
    Yang jelas aku menghindari The Conjuring 3..ntar aja kalau sudah tayang di tipi hihi

    ReplyDelete
  14. wah asikk pas banget aku lagi banyak waktu luang jadi bisa nonton film. catet ahh... makasi yaa

    ReplyDelete
  15. Tahun ini baik Marvel maupun DC ngeluarin jagoannya semua di film.
    Dan samaan nih aku penasaran banget sama aksinya Daniel Craige di James Bond kali ini yang pasti ngga kalah seru sama sekuel sebelumnya. Gak sabar nonton.

    ReplyDelete
  16. Nungguin Wonder Woman sama FF9 nih. Film action model gini paling seru kalau ditonton di bioskop ya. Adegannya berasa di depan mata deh, bikin adrenalin naik.

    ReplyDelete
  17. Ada yang Aku favorite nih mba dari ke 17 deretan film diatas next aku hrs bngt tandai klo sudah beredar thanks ya

    ReplyDelete
  18. Racun banget ini semuaa mua muanya. Apa daya daku sepertinya susah sekali ke bioskop. Semoga download annya juga cepet rilis. Wkwk. Pengen banget nonton Mulan sama anak aku. Nonton conjuring sama suami. Nonton New Mutan sama sohib.

    ReplyDelete
  19. Menunggu banget nih dua film Mulan dan Fast and Furious. Btw, sepertinya KKN di Desa Penari juga rilis bulan Februari ini. Sekilas melihat trailernya di youtube. Tampaknya bakal seru abis.

    ReplyDelete
  20. Mulaaan.
    Aku ngincer film ini sejak keluar teasernya.
    Soalnya inget Mulan zaman dulu yaa...OST-nya yang bawain Christina Aguilera.

    ReplyDelete
  21. James Bond sama Mulan udah masuk wishlist film yang harus ditonton tahun ini sih Mak. Haruuuus pokoknya mau ada temennya atau nggak, aku bakal berangkat nonton!

    ReplyDelete
  22. Aku nunggu banget Mulan sama Fast to Furious. Ngga sabar, udah kena sounding dr tahun kmrn soalnya

    ReplyDelete
  23. Dari semua listnya, aku paling mau nonton filmnya gatot kaca, slma cma nton hollywodd melulu, kali aja ad yng beda kali ini ��

    ReplyDelete
  24. Pengen nonton sri asih atau gundala ah...penasaran lihat para pahlawan lokal berjuang..hihi..mksh lho dah dikasih listnya. Tinggal pilih mau yang mana...

    ReplyDelete
  25. Waahh... di James Bond muncul Rami Malek juga. Wajib nonton nih. Udah lama ya film James Bond ini rehat. Ntar kalau kelamaan pakdhe Craig tambah tua dong hehehee...

    Oh my, Maverick muncul lagi ya. Aku nonton loh Top Gun dulu, saat Tom Cruise masih kinyis-kinyis banget. Jadi penasaran ntar versi dia udah menua ini bagaimana. Catet ah tanggal tayang film-film keren ini.

    ReplyDelete