Acara YEF Purbalingga 2019 Sukses Launchingkan Program Tuka Tuku featuring BukaLapak

by - 8:19:00 PM

Hallo, Guys. Selamat hari Kamis yang manis. Jumpa lagi di September yang penuh ceria ini. Sebelumnya saya minta doanya ya, semoga saya selalu sehat, waras, seger bugar. Karena beberapa minggu terakhir ini saya tumbang. Bahkan harusnya weekend kemarin saya ke Batang, saya undur diri karena kondisi fisik  yang ngedrop. Untung saja, ada hal lain yang bisa saya kunjungi di weekend kemarin. Dan sekali lagi, mohon doanya ya, teman-teman semua. Semoga kita selalu diberi kesehatan, karena nikmat sehat itu tiada duanya.

www.erycorners.com
Pembukaan YEF 2019, Jumat, 30 Agustus 2019 | Foto from www.minggatan.com

Menghadiri Acara Young Entrepreneur Festival (YEF) Purbalingga Tahun 2019.
Berhubung saya tidak bisa ke Batang, jadi saya menyempatkan diri untuk menghadiri acara yang ada di Purbalingga. Yakni YEF 2019. Acara berlangsung dari Jumat, 30 Agustus 2019 hingga 01 September 2019. Saya juga tidak bisa full datang karena harus menunggu suami pulang kerja dulu. Jadi, saya bisa datang di malam minggunya, alias di tanggal 31 Agustus 2019.

YEF Purbalingga 2019 ini merupakan kumpulan pengusaha muda yang menggelar acara di Usman Janatin City Park, Purbalingga. Mereka tidak hanya menghadirkan lapak-lapak usahanya, melainkan juga interaksi dengan para pengunjung. Bahkan ada dari beberapa perwakilan sekolah yang turut serta menampilkan produk dan kreativitasnya masing-masing. Menariknya, di sini juga ada Talkshow dan Launching Tuka Tuku yang didukung oleh BukaLapak.

www.erycorners.com
Rangkaian acara YEF Purbalingga 2019

Dari seluruh agenda yang berjalan, saya dan suami pas banget waktu datang lagi ada Talkshow tentang bagaimana cara untuk memulai berjualan. Ini sangat menarik karena narasumbernya langsung dari BukaLapak, yaitu Mas Alex. Beliau juga menceritakan awal mula BukaLapak berdiri.  Dulu, Founder BukaLapak, Mas Achmad Zaky juga mengalami jungkir balik dalam usahanya. Pernah sebelumnya berjualan bakmi, kemudian menjadi IT Consultan, dan pada akhirnya mendirikan BukaLapak.


Kisahnya cukup menginspirasi bagi kita yang akan atau memang sudah terjun untuk membuka usaha. Bahwasannya semua itu perlu proses, perlu perjuangan, ketekunan, keuletan dan kesabaran yang tinggi. Mas Alex juga menyemangati para Pengusaha Muda Purbalingga agar terus berkarya dan menciptakan peluang usaha. Jangan ragu untuk berusaha, karena usaha tak kan mengkhianati hasil.


www.erycorners.com
Dan kalian datang di hari Jumat tanpa diriku, huhuhu | Foto from www.minggatan.com

Launching Program Tuka Tuku Purbalingga Featuring BukaLapak
Ini merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh warga Purbalingga. Bahwasannya dalam acara YEF Purbalingga 2019, di hari Sabtu, 31 Agustus 2019, Bupati Purbalingga, Ibu Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.ECon, menandatangani MoU (nota kesepahaman bersama) dengan PT Bukalapak yang diwakili oleh  Public Policy and Government  Relations Manager, Luciana Dita; untuk melaunchingkan Program Tuka Tuku Purbalingga yang disupport oleh BukaLapak.

Dalam hal ini bertujuan untuk memajukan produk-produk UMKM yang ada di Purbalingga. Sehingga nantinya penyebaran produk lokal Purbalingga akan tersebar luas ke luar daerah. Selain itu, BukaLapak tentunya mensupport Tuka Tuku dengan cara memfasilitasi Sumber Daya Manusia (SDM) para pelaku usaha dengan mengadakan workshop, mengikuti komunitas, pelatihan dan lainnya.

Diharapkan pula dengan adanya Program Tuka Tuku featuring BukaLapak sebagai market place-nya, mampu mendorong perekonomian pelaku usaha semakin baik. Dan produk-produk lokal Purbalingga bisa terjual ke seluruh nusantara.

Dan menurut saya, hal tersebut merupakan hal yang sangat baik. Karena ini juga kali pertamanya Purbalingga berkolaborasi dengan market place untuk memasarkan produk-produk UMKM. Semoga saja selanjutnya makin banyak pelaku usaha di Purbalingga yang mampu memasarkan produknya melalui online atau market place.


www.erycorners.com
Malam ketika pembukaan YEF Purbalingga 2019 | Foto form www.minggatan.com

Sebagai warga Purbalingga tentunya saya bangga juga dengan adanya acara seperti ini. Selain mampu menarik pengunjung, acaranya juga sangat bagus, informative dan tidak membosankan. Karena ada panggung hiburan, ada agemda nonton bersama Layar Tanjleb dan tentunya kita bisa menikmati kuliner yang dijajakan oleh pelaku usaha muda yang hadir.

Semoga event seperti ini makin banyak dan kece. Karena dari Dinkop UMKM Purbalingga juga memiliki rencana, katanya akan menggelar event kolaborasi seperti ini lagi. Karena memang antusias para pemudanya sudah sangat baik dan menginginkan hal seperti ini lagi, agar mereka bisa menjajakan produknya tepat sasaran. So, saya juga menunggu event selanjutnya, siapa tahu di event selanjutnya saya sudah bisa ikut menjadi pelaku usahanya. Aamiin… Doakan ya, Guys. Siapa tahu saya tahun 2020 menjadi seorang CEO. Dilarang tertawa loh ya. Itu wajib diaminkan dan disebarkan. Hihihihi.


Okay, sampai di sini dulu. Terima kasih sudah mampir. Oh ya, kalau punya saran untuk event selanjutnya kira-kira bagusnya bagaimana. Bisa share di kolom komentar, ya. Terima kasih.

You May Also Like

32 comments

  1. Wah acara yg keren ini ya.. Ohya..semoga sehat2 selalu ya mba...mudah2an kapan2 kita bisa ketemu / berkegiatan bareng..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. iya, Mbak.. semoga kita ada kesempatan untuk bertemu atau berkegiatan bareng. Semoga kita sehat selalu.. Aamiin aamiin..

      Delete
  2. Replies
    1. Acara keren bgt.. cocok buat pemuda yg minat dalam dunia entrepreneurship

      Delete
  3. Acara menarik buat pengusaha kecil ini ya. Memang kita harus meremajakan ekonomi negara lewat UMKM, bagus lah kalai diduking pemerintah

    ReplyDelete
  4. Bukalapak dari dulu rajin banget ngadain pelatihan ke UMKM lokal, salut deh. Dibikin bazar gini makin seru ya pasti acaranya :)

    ReplyDelete
  5. amin, semoga beneran bisa jadi CEO tahun depan.
    Bagus ya event nya, semoga para pelaku UMKM makin sukses dan berkembang. Btw baru tau founder Buka Lapak pernah usaha macam2 juga ternyata.

    ReplyDelete
  6. Mbak, kalau arti dari Tuka Tuku itu sendiri apa ya? Saya nyari nggak ketemu atau mungkin bacanya terlalu cepat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya yang ada artinya itu Tuku (bahasa Ngapak, artinya Beli). Tuka Tuku dimaksudkan seperti Jual Beli. Begitu, Mbak Lina.

      Delete
  7. Purbalingga wajib dikunjungi kalo gitu ya, selama ini kan jarang terekspos

    ReplyDelete
  8. Bupati Purbalingga keren banget niihh!
    Bisa menyemangati UKM untuk berkiprah di kancah digital, dan keren bgt kolaborasi dgn BukaLapak.
    Good job!!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  9. Waah..ini kerjasama yang baik sekali.
    Semoga makin banyak UMKM yang bersinergi dan sukses seperti kang Dzaki.

    ReplyDelete
  10. Acaranya menarik, nih. PemKabnya peduli dan inisiatifnya cukup oke ya. Aku jadi pingin ke Purbalingga.

    ReplyDelete
  11. Aaamiin. Semoga beneran jadi CEO ya, Mak

    ReplyDelete
  12. Sekarang banyak banget ya kegiatan2 yang support UKM ya.. semoga semakin banyak kegiatan sprti ini.. di daerah lainnya dg konsep yg lebih lebih keren lagi

    ReplyDelete
  13. Senengdeh kalo perusahaan bersinergi dengan pemda untuk terus berusaha memajukan potensi wilayah seperti program Bukalapak di Purbalingga ini

    ReplyDelete
  14. Keren ya Buka Lapak rajin menggandeng UMKM semoga perekonomian Indonesia makin membaik dan usaha lokal makin bergema..

    ReplyDelete
  15. Bukalapak inovatif ya ngadain acara2 keren kayak begini buat para enterpreneur. Semoga di Jogja Solo Klaten nantinya juga ada acara ini

    ReplyDelete
  16. Semoga sehat selalu ya mbak.
    Kurang enak badan aja masih bisa menghadiri event, ntar kalau stamina sudah 100% full, makin lincah aja nih geraknya

    ReplyDelete
  17. MashaAllah, keren banget Bukalapak bisa mewadahi UMKM Purbalingga sehingga bisa Gitu Public

    ReplyDelete
  18. Kolaborasi marketplace dan UMKM kaya gini keren banget dan patut ditiru nih. Semoga kota2 lain juga bisa mengikuti ya. Biar marketplace nggak cuma diisi barang2 buatan Cina hehe.

    ReplyDelete
  19. Yap sepakat banget agar kegiatan seperti ini rutin dilakukan dan makin banyak ya mba. Purbalingga biar makin maju dan berkibar :)

    ReplyDelete
  20. Seru yah acaranya, milenial banget bisa nambah2 insight nih, mudah2an di sini jg ada event kyk gitu

    ReplyDelete
  21. Mba, aku masih ga paham nih soal Tuka Tuku-nya. Dia nanti tuh fitur tersendiri di Bukalapak kah?
    Penasaran banget pengin tau apa saja produk Purbalingga yang disupport oleh Bukalapak ini.

    ReplyDelete
  22. Inspiratif banget ya acara spt ini, bisa menjadi suatu wadah bagi entrepreneur muda

    ReplyDelete
  23. Sekarang semakin banyak start up ternama yang bekerja sama dengan UMKM yah, dengan begini sektor perekonomian akan meningkt

    ReplyDelete
  24. Pas tanggal 30 agymustus kan mulai persiapan acara ke Batang sih mba. Wah aku belum bisa kopdar kan jadinya

    ReplyDelete
  25. Saat ini program yang diperuntukkan buat umkm sangat banyak dan beragam ya.. Semoga bisa menjadi penyemangat sehingga umkm bisa naik kelas..

    ReplyDelete
  26. Buka lapak sayang umkm ya ternyata. Jadi Purbalingga enak nih banyak yang keangkat potensinya ya mak

    ReplyDelete
  27. tuka tuku, jad ingat tukul aku, hahaha. btw acara2 kreatif kayak gini selalu diminati ya kan, apalagi para milenial suka banget, aku fans BL juga Mba

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of