SPOTS, Mesin Kasir yang Memudahkan Pembukan Bagi Pelaku UMKM

by - 10:40:00 AM

www.erycorners.com
SPOTS, Aplikasi Kasir kekinian yang wajib dipakai oleh pelaku UMKM
Saat ini pengembangan usaha kuliner makin pesat. Dari yang baru merintis atau mereka yang sudah terbiasa bergelut di bidang olahan makanan. Seperti halnya teman saya, yang satu buka café yang cukup kekinian yang sering dijadikan sebagai tempat untuk nongkrong anak-anak muda baik untuk diskusi maupun untuk nonton bareng pertandingan sepak bola. Dan yang satunya mencoba membuka usaha menjual makanan camilan yang digandrungi oleh anak-anak hingga remaja.

Kadang saya berpikir, kok mereka bisa, ya? Apa enggak repot? Padahal kedua teman saya itu enggak full loh. Keduanya seorang pekerja kantoran yang dari pagi hingga sore full di kantor seperti saya. Malah yang jualan camilan itu satu kantor dengan saya. Kadang dia cerita rasanya luar biasa capeknya, ya ngantuknya, ya pusingnya dan ruwetnya merintis bisnis kuliner. Tapi dia bahagia bisa melakukannya.

Dan untuk menjangkau pangsa pasar makin luas, dia juga menjual makanan secara online melalui GO-FOOD. Dari penjualan online ini dia mengaku banyak mendapatkan pembeli terutama anak-anak yang jauh dari lokasi jualannya, terlebih ketika hujan turun (udah pasti dijamin mager kayak saya). Namun, seiring dengan banyaknya pembeli, dia juga bingung bagaimana cara melakukan pembukuanya. Bagaimana cara merekap laporan omzet penjualannya, karena dia sendiri di kantor dan penjualan dilakukan oleh anak buahnya. Kadang dia suka galau, karena anak buahnya juga kurang mengerti pembukuan, hanya mencatat saja yang terjual berapa porsi dan sisa berapa. Mau memaksanya untuk mengurus pembukuan juga tidak mungkin, karena yang ditugaskan juga tidak menguasi bidang pembukuan. Jadi teman saya itu suka curhat dengan saya masalah pembukuan baiknya gimana.

Bukan apa-apa, karena dia itu menganggap saya mengerti pembukuan seperti yang saya jalani saat ini, jadi saya suka dimintai pendapat dari dia. Tetapi tidak segampang itu ternyata mengaplikasikan akuntansi di dunia bisnis kuliner. Apalagi baru memulainya. Harus punya banyak stock sabar. Beberapa kali dicoba saran saya, ada saja yang bikin gagal dan kurang efektif (lah ya saya mah apa atuh, bkan konsultan). Saya jadi ikut pusing. Setiap hari teman saya ke ruangan saya untuk mencari solusi yang terbaik. Akhirnya saya baca-baca dong di internet. Mencoba mencarikan solusi yang tepat. Eh ternyata ada juga, yakni SPOTS.

www.erycorners.com
SPOTS, Aplikasi Kasir kenian

Apa itu SPOTS?
Yuk, cari tahu dulu apa itu SPOTS.

SPOTS adalah perangkat multifungsi dari GOJEK untuk semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia. Dari terima pemesanan GO-FOOD, pembayaran GO-PAY, hingga laporan harian dari beragam tipe pembayaran dan cetak resi secara instan. Ya, bisa dikatakan juga, SPOTS ini merupakan aplikasi kasir yang simple dan mudah digunakan oleh siapa saja sebagai pelaku UMKM. Baik itu mulai dari pedagang kaki lima, gerobak keliling atau bahkan restoran yang sudah besar sekalipun.


Bagusnya lagi, SPOTS merupakan grup perusahaan GO-JEK. Sehingga kualitas dan layanannya juga tidak diragukan lagi. Kerennya SPOTS ini juga banyak memiliki keunggulan-keunggulan yang sangat menguntungkan bagi penjual. Dan berikut merupakan keunggulan SPOTS yang bisa dinikmati oleh pelaku UMKM:

www.erycorners.com
SPOTS, Aplikasi Kasir kekinian

  • Kenyamanan memonitor usaha
  • Lihat dalam satu perangkat pesanan GO-FOOD dan makan di tempat
  • Mudah dan aman menerima pembayaran
  • Terima pembayaran GO-PAY dan metode lainnya tanpa ribet
  • Tidak perlu melakukan perhitungan manual
  • Pantau omzet lebih praktis dengan rekap transaksi yang dikirim tiap hari

Selain keunggulan, hal yang sangat menarik dari mesin kasir ini ialah fiturnya. Karena bisa dengan mudah untuk melakukan beberapa hal yang sangat membantu pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya. Untuk lebih jelasnya, yuk, lihat saja fitur SPOTS yang sangat bermanfaat di bawah ini:

  • Mengatur menu
  • Terima pesanan GO-FOOD
  • Terima pembayaran GO-PAY dengan kode QR
  • Mencatat ragam tipe pembayaran
  • Cetak tanda terima
  • Mendapat laporan harian


Dari keterangan di atas ini, SPOTS sepertinya menjawab kebutuhan pembukuan yang diperlukan oleh teman saya dan semua pelaku UMKM yang ada di Indonesia. Mesin kasir ini bisa melakukan berbagai macam yang diperlukan oleh penjual termasuk membuat laporan harian. Sangat simple, bukan?

Untuk biaya menggunakan aplikasi SPOTS juga tidak mahal. Hanya Rp 490.000 untuk biaya pendaftaran dan Rp 4.900 per hari untuk pemeliharaan. Dan yang paling menyenangkan nih, biaya segitu sudah termasuk perangkat yang dilengkapi dengan printer resi. Mudah sekali, bukan? Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera mendaftarkan di website SPOTS. Sudah banyak juga loh yang menggunakannya. Seperti Bapak Hilmy Fauzy, Pemilik Thaiyo booth 18, Warakas, beliau berkata, “Dari pengalaman saya, tim SPOTS sangat membantu memperlancar usaha kami. Hal yang paling membantu kami adalah pembukuan otomatis. Jumlah rupiah dan item sudah tercatat dengan jelas, kami tidak perlu pembukuan manual lagi. Semua outlet franchise kami juga wajib memakai SPOTS. Saat saya menghubungi tim CS SPOTS mengenai kendala dengan perangkat versi lama, alhamdulillah langsung di follow up. Kurang dari dua hari, tim maintenance datang untuk instalasi perangkat baru. Terima kasih SPOTS.”


Semoga dengan adanya SPOTS, teman saya tidak pusing lagi bagaimana cara untuk mengurusi pembukuannya. Sehingga saya tidak perlu dicurhati setiap saat, saya kan jadi pusing juga. Mau dibiarin dia teman saya, didengerin, kepala saya ikut nyud-nyudan. Terima kasih SPOTS, engkau sudah hadir. Secara tidak langsung, kamu menyelamatkan saya dari kecerewetan teman saya itu.


You May Also Like

29 comments

  1. Nggak perlu ikut cemas lagi berkat SPOTS yah mbak
    udah otomatis ter-record dengan mesin kasir SPOTS nya untuk pembukuannya hehee
    Dan biaya yyg dibutuhkan untuk pemakaian SPOTS juga relatif terjangkau juga

    ReplyDelete
  2. sekarang HP udah pada pake NFC ya mbak

    ReplyDelete
  3. Fitur gojek yang satu ini membantu banyak UKM ya

    Ga pusing dengan manajemen printilan yang harian. Nanti tinggal direkap bulanan .. ckckkckckk

    ReplyDelete
  4. spots benear-benar sangat memudahkan ya mbaa..
    cucok buat para pelaku usaha..

    ReplyDelete
  5. Jadi penjual ketoprak pun bisa memakai spots, alat kasir kekinian ya mba. Harga sewa nya juga terjangkau

    ReplyDelete
  6. Lama2 ga perlu pegawai kasir, orang yg ga ngerti dunia kasir tp melek teknologi pasti bisa mengaplikasikan produk tsb. Nice info

    ReplyDelete
  7. Bertambah lagi teknologi yang memudahkan UKM Indonesia dan uniknya teknologi ini dikembangkan Gojek, jadi tambah suka dengan aplikasi anak bangsa yang satu ini. BTW...SPOTS sepertinya bantu banget yah mak...khususnya untuk UKM yang masih gagap dalam urusan teknologi dan manajemen keuangan, padahal usahanya berpotensi bagus.

    ReplyDelete
  8. Keren banget yH teknologi di era milenial, Pengusaha menengah ke bawah sudah bisa menggunakan aplikasi kasir dgn sangat mudah tnpa memerlukan lg pembukuan

    ReplyDelete
  9. Nah yaa...kan...
    Makin mantap memiliki bisnis kuliner niih...dengan adanya SPOTS, gak perlu mengkhawatirkan hal-hal mengenai pencatatan keuangan.

    Semuanya beres.

    ReplyDelete
  10. Wah pengusaha kuliner bakal terbantu banget dengan Spots ini ya, alatnya bisa mengatur segala proses transaksi gak pakai ribet macam-macam dan biayanya cukup terjangkau

    ReplyDelete
  11. Asyik, bertambah lagi nih referensi buat mesin kasir SPOTS

    Baidewei,
    Tambah salut aja nih dengan GOJEK!
    ... yang selalu hadir dengan terobosan inovasi dan teknologi

    Da best lah!

    ReplyDelete
  12. Wiihh sekarang semakin mudah bertransaksi yaa. Adanya spots ini membantu pedagang.. mantul

    ReplyDelete
  13. Keren banget nih. Pengusaha kecil di pinggir jalan aja harus melek sama pencatatan keuangan biar bisnisnya lebih rapi. Dengan adanya Spots bisa membantu membuat rekap keuangan lebih mudah.

    ReplyDelete
  14. Wah, asyik banget jika ada mesin kasir yang mumpuni seperti ini. Segalanya jadi dimudahkan..

    ReplyDelete
  15. SPOTS bisa diandalkan buat usaha kuliner ya?

    a great info

    ReplyDelete
  16. Dengan adanya inovasi mesin kasir pastinya begitu memudahkan dan efesien karena bisa lebih menekan pengeluaran biaya utk beli mesin kasir

    ReplyDelete
  17. Kalo bikin manual emang bikin pusing ya Ri, aku dulu juga pernah bantuin teman. Yang ada malah nggak cocok karena nggak ada pencatatan logistik. Enakan dengan aplikasi Spots ini ya, ngebantu usaha warung makan UMKM

    ReplyDelete
  18. Wow cocok banget ini di era kekinian kayak sekarang jadi UKM kecil pun bisa menggunakan untuk membantu mereka untuk pencatatan keuangan . Semoga nantinya bisa dimanfaatkan UKM Seluruh Indonesia

    ReplyDelete
  19. Aku juga aslinya gak terlalu paham soal pembukuan. Pas dimintain tolong ya sebisaku saja. Tapi pas aku gak ada, eh gak dicatat. Kan sebel. Kalau udah ada SPOT gini jadi mudah deh ya

    ReplyDelete
  20. kekinian banget ya mba cocok buat usaha, jadi pengen ajuin ke suami nih :)

    ReplyDelete
  21. Cocok banget buat yang malas ngurusi pembukuan, entah malas karena nggak ngerti maupun karena nggak ada waktu. Salut deh buat pengembangnya

    ReplyDelete
  22. 2 tahun hidup jauh dari Indonesia, bikin aku kangen banget sama aplikasi GoJek. Makin terpukau sama fitur-fitur baru yang terus dikembangin mereka.

    Aahh andai di sini juga ada aplikasi serupa

    ReplyDelete
  23. wah makasih sahringnya, keren ini ya

    ReplyDelete
  24. Praktis banget ya wirelless dan kecil. Wajib punya nih buat pedagang

    ReplyDelete
  25. Spots masih punnya gojek. Wah mantap betul. Para pelau UMKM sangat terbantukan.

    ReplyDelete
  26. Alhamdulillah semakin memudahkan umkm untuk bertransaksi dengan pelanggannya ya.

    ReplyDelete
  27. Beberapa tempat makan dan wedangan di dekat rumah, saya lihat sudah pada pakai SPOTS. Keren sih ini, mudah dan sangat membantu dalam membukukan keuangan, yaa..

    ReplyDelete
  28. Eits, keren banget ini. Boleh nih dicoba untuk toko sendiri. Biar catatan keuangannya tertib ^^

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of