6 Alasan Mengapa Kedai Kebun Merupakan Tempat Favorit untuk Buka Puasa Bareng

by - 2:51:00 PM

www.erycorners.com
Bulan puasa bulan yang penuh berkah pada siapapun juga termasuk bagi yang punya tempat makan. Pasalnya banyak di antara kita yang sering mengadakan buka puasa bareng bersama teman-teman. Seringnya sih teman kantor kalau saya, karena kalau teman sekolah atau kuliah, yang datang ya cuma itu-itu saja. Mereka-mereka yang dulu di kelas juga sering bikin gaduh, pasti kalau ada acara mereka rajin datang. Dan tempat yang sering kami kunjungi ialah Kedai Kebun.

Kedai Kebun lagi? Enggak bosan? Buat saya enggak. Karena saya punya banyak alasan untuk sering makan di tempat yang instagramable yang satu ini, di antaranya:

1. Tempatnya luas
Salah satu alasan mengapa kita suka buka bersama di Kedai Kebun karena tempatnya luas. Sehingga meskipun yang datang banyak tetap kebagian tempat untuk makan. Di sini itu sudah sering dijadikan tempat untuk acara silaturahim keluarga besar, arisan, meeting, atau bahkan untuk presentasi. Iya, saya dulu pernah presentasi mengenai blog di sini. So pasti, dijamin longgar tempatnya.

www.erycorners.com
Mau diskusi bareng juga bisa di Kedai Kebun

2. Menu makanan variatif
Di sini tuh banyak banget menu makanan yang disediakan, dari menu lokal hingga western. Seperti Ayam Bakar Taliwang, Ayam Betutu Bali, Sate Lilit Bali, Nilai Bakar, Ayam Goreng, Mendoan, Roti Bakar, Zuppa Soup dan lainnya serta aneka minuman baik jus buah maupun kopi dan cokelat.

www.eryconers.com
Ayam Bakar Taliwang

www.erycorners.com
Nasi Goreng Kismis

3. Makanan yang tersedia enak
Percuma kan kalau banyak makanan tapi enggak enak? Nah, kalau di Kedai Kebun itu, sudah banyak makanan, enak pula, jadi puas makannya. Apalagi yang menu olahan bakar/sate. Hmm, dijamin ketagihan. Bumbunya meresap dengan sempurna.

www.erycorners.com
Daftar menu di Kedai Kebun

4. Tersedia Mushola
Buat yang mau buka bersama di sini, enggak perlu bingung lagi nanti Salat Maghribnya di mana. Di sini sudah disediakan Mushola juga. Jadi tidak perlu khawatir, kan?

5. Tempat instagramable
Kaum milenial kalau ke tempat makan pasti bukan hanya mencari makanan yang enak saja, bukan? Di Kedai Kebun, selain makanan dan minumannya menggugah selera, tempatnya juga asyik. Instagramable banget gitu. Jadi cocok banget deh kalau yang pengen buka puasa dengan tempat yang kece, segera saja ke Kedai Kebun.

www.erycorners.com
Mau order secara prasmanan juga siap

6. Terdapat taman kecil untuk anak-anak
Okay, ini nilai plus dari Kedai Kebun, karena di lokasi belakang ada taman yang bisa dijadikan untuk bersantai sambil menunggu makanan datang. Khususnya bagi kita yang membawa anak kecil. Boleh banget main di taman belakang.

www.erycorners.com
Asyik juga loh nyantai di sini

Dengan begitu, Kedai Kebun memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat buka puasa bersama dengan keluarga, teman, atau orang terkasih. Jadi, kapan kita buka bersama di Kedai Kebun lagi? Yuk, atur jadwal kita, Guys.

KEDAI KEBUN
Jl. Pasukan Pelajar Imam No. 1
Belakang Gedung Kejaksaan Negeri Purbalingga
Purbalingga Wetan

Contact Person: 0823 - 2458 - 6456 (Wiji), 0852 - 0147 - 8021 (Igoen)

You May Also Like

13 comments

  1. duuuh liat ayam taliwangnya lgs pengeeen mba :D. sayang jauh banget.jadi kepikiran besok cari bukaan puasa taliwang hihihi :p. aku kalo cari temoat utk bukber, jg nyari yg kuas tempatnya, makanan enak, tp yg paling ptg ada musholla. kalo perlu agak gedean, biar ga antri lama kalo solat :). kalo syarat2 itu ga kepenuhi, aku lbh milih ga ikutan sih. Di mall cthnya, aku paling males. krn susaaaah nyari tempat solat . kalopun ada rame ampun2an pas puasa. mnding buka di rumah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, setuju, Mbak. Di Mall luar biasa banget ngantrinya kalau mau Salat.

      Delete
  2. makanannya memang enak-enak mbaaa..dan aku suka liat tempatnya yang asli asri bangeeet dan nyaman. Pasti banyak yang suka ke sini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak.. sering pada ke sini. Semalam aja buat bukber komunitas pecinta kopi..

      Delete
  3. Wah keliatannya enak. Mayan nambah referensi tempat makan di Purbalingga nih :)

    ReplyDelete
  4. Keliatannya emang luas ya tempatnya. Asyik kalau ada area bermainnya, biar anak2 juga bisa ngabuburit menunggu waktu buka.

    ReplyDelete
  5. Asyik ya ada tamannya, anak-anak itu kan biasanya nggak bisa duduk tenang, apalagi ada godaan makanan sudah terhidang sementara bedug belum juga datang. Bisa dialihkan perhatiannya dengan di ajak main di tamannya

    ReplyDelete
  6. Makanannya nasional banget ya ..buat penyuka makanan daerah .. ckckkckckk

    ReplyDelete
  7. Asyik ni mba tempatnya. Ada taman bermain, penting banget buat para ortu yang bawa bocil...soalnya bisa diajakin mainan dulu sambil nunggu menu makan disiapin

    ReplyDelete
  8. Asiik~
    Mama bisa makan dengan tenang, kalau ada tempat bermainnya gini.
    Jadi,
    Kalau belum nyobain semua menu, bakalan sering-sering mampir ke Kedai Kebun yaa, kak..

    ReplyDelete
  9. Tempatnya memang asik ya untuk ngumpul dan buka puasa bersama, menunya juga menarik dan ada menu kesukaan aku Ayam bakar Taliwang. Sayang jauh dari Jakarta hiks

    ReplyDelete
  10. Menu-menu dinner Kedai Kebun seleranya Darell Adhibrata,anakku & suamiku banget nih mak. Selera kearifan lokal

    ReplyDelete
  11. Wah nasi goreng kismisnya menggoda nih mbak. Aku selalu suka sama tempat makan yg menyediakan mushola memadai.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of