Nikmatnya Makanan Nusantara di Lembur Kuring, Medan

by - 10:02:00 AM

www.erycorners.com

Restoran Lembur Kuring Medan merupakan restoran yang terkenal menyajikan menu masakan khas Parahyangan dan Jawa di kota Medan. Awal mulanya, restoran Lembur Kuring hanyalah warung makan kecil yang sederhana, namun karena kelezatan masakannya kemudian menjadi semakin dikenal dan semakin berkembang. Yuk, simak pembahasannya lebih lanjut mengenai restoran Lembur Kuring Medan yang masuk dalam daftar restoran di Traveloka Eats berikut ini.

Lokasi Restoran
Restoran Lembur Kuring Medan ini berlokasi JL. T. Amir Hamzah No 85, Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Restoran ini mudah ditemukan, hal ini dikarenakan tempatnya yang besar, menjadikannya lebih mudah terlihat.
    
Suasana Tempat Makan
Tempat makan di Lembur Kuring Medan sangatlah luas. Bagaimana tidak, restoran ini dapat menampung sekitar 1.000 orang loh. Desain restoran ini bergaya bangunan khas Sunda modern. Tersedia ruangan indoor yang terdiri dari dua lantai dan area terbuka (outdoor). Terdapat area khusus untuk penyelenggaraan acara-acara khusus seperti pesta ulang tahun, pesta wisuda, meeting perusahaan dan lain sebagainya. Sangat cocok untuk didatangi bersama keluarga besar, bukan? Namun, untuk menggunakan area khusus tersebut, harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

www.erycorners.com
Sumber: Traveloka
    
Selain tempat yang luas, ada banyak hal yang menjadi penunjang kenyamanan restoran ini. Diantaranya tersedia mushola yang memadai, kolam ikan yang dapat kita lihat, dan yang terpenting apabila membawa anak, kita juga bisa engajak anak bermain di tempat bermain anak.

Jam Buka
Restoran ini buka setiap hari, mulai dari jam 11:00 pagi hari hingga tutup pada jam 22:00 malam hari.

Menu Makanan
Seperti yang sudah disebutkan, Restoran Lembur Kuring Medan ini menyajikan makanan khas Sunda, namun ada juga masakan khas nusantara lainnya. Terdapat banyak sekali pilihan menu makanan yang bisa dipilih di restoran ini. Tersedia juga menu untuk vegetarian dan anak-anak. Menu andalannya antara lain adalah aneka lauk goreng seperti ikan, ayam, juga tempe dan tahu, serta sayur asem. Sayur asem di restoran ini adalah salah satu signature dish dari restoran Lembur Kuring dan sangat populer. Di dalamnya terdapat banyak sayuran seperti gori atau cacahan daging nangka muda, kacang panjang, kacang tanah, dan melinjo. Hidangan ini memiliki rasa yang segar dan gurih, serta sedikit asam. Untuk menu ayam, kita dapat memilih ayam goreng kalasan, karena menu tersebut merupakan salah satu menu andalan restoran ini.

www.erycorners.com
Sumber: Traveloka

Sedangkan untuk hidangan ikan, kita bisa memesan ikan gurami terbang, yaitu ikan gurami yang beberapa bagiannya diiris menyerupai ikan bersayap dan di goreng hingga renyah dan matang hingga ke tulang. Namun bila kita tidak menyukai ikan goreng, kita juga dapat memesan ikan gurami bakarnya. Dan jangan lupa juga untuk memesan sambal dan lalapan sebagai pendamping makanan utama. Ya, salah satu ciri khas masakan Sunda adalah menyantap makanan ditemani dengan sambal dan lalapan. Selain menu tersebut, menu lain yang bisa kita pesan juga ada, seperti gado-gado, karedok, tumis aneka sayuran, seperti tumis kepah, ikan panggang, sate ayam bumbu kacang atau bumbu kecap, dan sambal terasi khas masakan Indonesia.

www.erycorners.com
Sumber: Traveloka
    
Selain itu juga terdapat menu chinese food yang sudah disesuaikan rasa dan bumbunya dengan cita rasa ala nusantara seperti ada capcay, mie goreng, nasi goreng, dan lain sebagainya. Hal istimewa dari restoran Lembur Kuring ini adalah karena hidangannya yang fresh, langsung dan baru diolah dan dimasak setelah dipesan, dengan bumbu aneka rempah Indonesia yang alami, sehingga selain lezat dan enak rasanya, juga menyehatkan. Pilihan minumannya juga beragam, mulai dari aneka jus buah, es buah, es campur, es cendol. Ditambah lagi bagi pecinta kopi, Lembur Kuring juga menyediakan minuman kopi. Selain itu ada pula es teh atau juga lemon tea

Baca juga: 5 Tempat Kuliner Favorit di Purbalingga

Bagaimana? Sangat komplit, bukan makan di Restoran Lembur Kuring Medan. So, jangan sungka ketika kita di Medan, jangan lupa untuk mampir ke restoran yang satu ini. Dijamin rasanya akan menggugah selera makan kita.

You May Also Like

46 comments

  1. Bahagianya menemukan rumah makan yang menyajikan masakan Sunda dan Jawa saat berada di kota Medan. Tentunya bagi para perantauan, hal ini bisa mengobati kerinduan pada kampung halaman.

    Besar banget ya restonya, bisa sampe menampung 1000 orang gitu alamaaakk.. cocok digunakan untuk helatan acara yang lumayan gede.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gede juga ruangannya. Kayaknya cocok ya buat hajatan, hehehe

      Delete
    2. Banyakkah mba orang Medan yg melaksanakan hajatan di resto ini? Klo makanannya seenak ini, pastinya sih banyak yg seneng ya menyelenggarakan hajatan di tempat tsb.

      Delete
  2. Sayur asem, saya jadi penasaran banget seperti apa rasanya. Kalau dekat saja, sudah kesana nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz, rasnya pasti enak banget ya.. saya jadi ngiler nih pagi-pagi kalau ingat segernya sayur asem

      Delete
  3. Wah unik ya masakan Sunda di Medan. Tapi masakan Sunda termasuk yang cocok di lidah banyak orang Indonesia dari berbagai daerah.

    ReplyDelete
  4. Besar juga ya Lembur Kuring Medan, sama kayak dekat rumahku juga ada Lembur Kuring dan emang besar restonya. Apa memang tipenya Lembur Kuring gitu ya, besar semua restonya.

    ReplyDelete
  5. Nyam nyam.nyaaam
    Kuliner nusantara emang super duper yummyyyy
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Suka salut sama kegigihan pemilknya mba Er, dari warung kecil sekarang bisa berkembang keren karena ga mudah buat usaha :(

    duh itu menu gurame terbang goda banget sebagai penyuka ikan jadi kepengen deh hahaha

    ReplyDelete
  7. mantap juga lembur kuning...

    ReplyDelete
  8. Wah ada restoran Sunda lezat juga ya di Medan, ngangenin memang masakan Sunda kalau sedang dirantau hehe

    ReplyDelete
  9. waaaah, enyak enyak ya makanannya. Restonya juga keliahatan nyaman ya untuk ngumpul-ngumpul. Nanti mampir kesini ah kl ke medan.. Makasi infonyaaa

    ReplyDelete
  10. Wah ini cabang rm lembur kuring yg ada di Bandung bukan ya...klo d sini resto lembur kuring hanya menyajikan masakan khas sunda

    ReplyDelete
  11. Ngebaca artikel ini kok auto laper ya? padahal baru aja makan. Duuh masakan sunda tuh nyenengin ya. Apalagi kalau makannya rame2 sekeluarga. seru tuh

    ReplyDelete
  12. Lembur kuring emang the best deh mba.. aku kemana2 pati nyarinya rumah makan sunda haha

    ReplyDelete
  13. Menunya sangat menggoda ya Kak, semoga suatu saat dkasih rezeki dan bisa berkunjung ke Medan terus bisa nyobain menu di Lembur Kuring, Amiin

    ReplyDelete
  14. Kayaknyandi.mana-mana cabang Lembur Kuring selalu besar gini ya, Mbak. Menunya juga selalu beragam. Aku pribadi sih suka ke Lembur Kuring krn lidahku emang cocok sm makanan Sunda.

    ReplyDelete
  15. Makan sayur asem, pas cuaca hot, mak nyoos!
    Yang pasti aku pesan cendol atau jus segar nih kalau ke sini
    NomNomNom...

    ReplyDelete
  16. oalahan chinese food kesukaan saya..kalau dari harga gimana mbak?bersahabatkah?

    ReplyDelete
  17. Lembut kuring juga Ada di Medan ,, gmn mba tetap lezat Kan makanan Sunda,, semakin bnyak ini cabangnya enaknya klo yg d sini klo gk hbs boleh di bungkus bawa pulang

    ReplyDelete
  18. Makanannya kayaknya enak banget ya allah aku suka makanan seperti ini bisa lupa diet jadinya

    ReplyDelete
  19. Restoran Lembur Kuring Medan bisa nampung 1000 orang? Mantap ini. Jadi pas maka sendiri pun enggak merasa sendiri karena meja dekatan gitu

    ReplyDelete
  20. Di Medan juga ada masakan Sunda ya. Restonya gede dan penuh juga itu pelanggannya. Masakannya keliatannya enaak

    ReplyDelete
  21. Sedapnyaaa sajian ayam kalasan, aku paling suka nih jenis masakan ini. Ngebayangin ya, makan sajian khas Sunda ini di tanah Medan, pasti istimewa banget lho rasanya. ;)

    ReplyDelete
  22. yum yum yuuumm, ini pasti aku bakal ngabisin nasi ama sambel dah, kalo ketemu menu asyik endeus kayak beginiiiii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  23. Lembur Kuring ini di mana-mana ada ya Ry, duhhh jadi ngiler lihat penampakan foto-foto makanannya. Asli nih yang ayam itu enak banget

    ReplyDelete
  24. Wsh, makanan Sunda sudah menjamah kota Medan rupanya. Tempatnya lega juga, cocok untuk kokngkow bareng teman atau keluarga.

    ReplyDelete
  25. Suasana restorannya nyunda banget ya kayak lagi di Bandung atau Bogor, bisa mengobati rasa kangen kampung halaman ni buat perantau dari Jabar hehe

    ReplyDelete
  26. Luas sekali restorannya ya.
    Dulu waktu ke Medan, saya diajak makannya di restoran melayu gitu, kurang cocok dilidah saya. Lain kali klo ke Medan, bisa jadi pilihan nih, cocok lah di lidah Jawa saya hehe

    ReplyDelete
  27. wuah menunya seafood, enak nih pasti, sedap juga ya mba, pakai nasi anget trus minumnya es jeruk duh ah jadi ngiler deh

    ReplyDelete
  28. Kalau yg lagi merantau ke Medan dan ingin mencoba makanan dari Jawa, bisa mampir ke Restoran lembung kuring ini ya mbak.
    Menunya banyak pula,, hehee

    ReplyDelete
  29. Baca gini tengah malam jadi laper sendiri ini, besok mau ajak keluarga makan ala Lembur Kuring gini ah.

    ReplyDelete
  30. Wow, gede banget restonya. Cocok untuk gathering kantor atau pernikahan nih.

    ReplyDelete
  31. Di Medan juga ada lembur kurung ya, kalau main kesana, terus kangen makanan sunda, bisa mampir kesini ya.

    ReplyDelete
  32. Medan mah sumber makanannya enak enak. Aku dua kali ke Medan dan tersaji berbagai menu makanan enaakkk :D

    ReplyDelete
  33. Asik nih kalo ada masakan sunda dan jawa di sumatera. Bisa dijadikan obat rindu kampung halaman

    ReplyDelete
  34. Waah Medan rasa Bandung dung yaaaa
    Agak jarang kan resto ala menu jawa barat di Sumatera
    Bisa ttp makan sambel sm lalap di medan seru jg kyknya

    ReplyDelete
  35. Pernah juga sepertinya membaca nama rumah makan lembur kuring, tapi bukan di Medan. Apa terdapat di beberapa daerah lain ya. Makanannya lengkap dan tempat duduknya banyak banget ya

    ReplyDelete
  36. Di Medan banyak perantau dari Sunda juga ya? Adanya rumah makan Lembur Kuring tentu bisa menjadi pengobat rindu masakan kampung ya. Ada menu China pulak. Komplit euy.

    ReplyDelete
  37. Sedap-sedap semua masakannya. Aku suka masakan Sunda yang pedas.

    ReplyDelete
  38. Kemana2 selalu ngincer masakan sunda atau padang.. haha gak bisa move on kalau mau makan dan cari aman biar gak zong.. wkwk

    ReplyDelete
  39. Saya jadi mau coba Ikan Gurame Terbang yang digoreng plus dikasih saus asam manis. Huhuhu jadi laper malem malem baca ini

    ReplyDelete
  40. Terakhir ke Medan kapan ya? udah lama banget deh, pengen juga mencicipi menu Restran lembur Kuring ini kalau ke Medan, sepertinya cocok dilidah dan dompet hehe..

    ReplyDelete
  41. Lembur Kuring ini jadi tempat makan favorit kalau pengen makan masakan Sunda.
    Sambal-sambalnya, maknyus

    ReplyDelete
  42. kalo di lembur kuring manapun, wajib banget cobain gurame :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of