Roti Bakar Skippy Peanut Butter, Menu Buka Puasa atau Sahur Ketika Darurat

by - 9:00:00 PM

www.erycorners.com

Hallo, kawans, masih semangat, kan puasanya? Harus dong, ya. Enggak boleh kendor. Jangan hanya berbuka puasanya saja ya, yang semangat. Hehehe (saya maksudnya).

Berbicara tentang buka puasa itu banyak sekali menu dan tempatnya. Kalau ada acara buka puasa bersama memang seringnya kita memilih tempat di mana yang asyik. Sedangkan ketika tidak ada acara ya di rumah saja buka bersama keluarga juga lebih mantep dan bahagia.


www.erycorners.com
Skippy Peanut Butter

Lalu, bagaimana kalau buka puasanya mepet kita belum persiapan? Tenang, karena kita bisa buat menu buka puasa yang praktis yang tentunya serta bergizi. Kebetulan pulang kerja saya mampir ke swalayan buat beli roti tawar, keju, dan selai kacang Skippy yang enak. Dari bahan tiga macam itu, bisa banget dibuat menu buka puasa yang praktis, lho. Emang bisa dibuat apa? Bisa banget, dong.


Roti Bakar Skippy Peanut Butter  with Chedar.

Bahan-bahan:
  • 3 lembar roti tawar
  • Skippy peanut butter
  • Keju chedar
  • Margarin/minyak goreng sedikit saja

www.erycorners.com
Buat satu orang, 3 potong roti tawar ini sudah banyak (menurut saya)

Cara memasak:

www.erycorners.com
Roti yang sudah diolesi dengan selai kacang

Pertama, oleskan selai kacang Skippy pada roti tawar secara merata. Kemudian panaskan teflon dengan api sedang. Masukan margarin atau minyak goreng sedikit saja. Setelah margarin mulai panas masukan roti tawar yang sudah diolesi dengan selai kacang Skippy. Pastikan tidak gosong, ya, Guys. Perhatikan nyala apinya. Setelah selai kacang mulai meleleh, taburi keju chedar di atasnya. Biarkan sebentar saja, kemudian lipat roti dan dibalik agar kedua sisi roti masak.

www.erycorners.com
Okay, kita masukan roti ke dalam teflon


www.erycorners.com
Kita taburi keju yes

Setelah benar-benar matang yang sempurna, roti bakar diangkat dan hidangkan di piring. Jangan lupa diolesi Skippy Peanut Butter lagi dan taburi keju chedar. Nah, jadi deh, Roti Bakar Skippy Peanut Butter with Chedar.

www.erycorners.com
Hore, udah jadi, asli bikin kenyang


Enggak ada sepuluh menit membuat tiga roti bakar ini. Kalau punya teflon yang lebih besar malah bisa kurang dari lima menit, karena sekali memasukan roti bisa dua atau tiga sekaligus. Menu ini selain untuk berbuka puasa darurat karena waktu sudah mepet, bisa juga untuk camilan sehabis Salat Taraweh atau untuk menu sahur ketika mepet imsyak. Makan tiga roti bakar ini langsung kenyang. Rasa selai kacangnya itu terasa banget nikmatnya. Cobain deh, dijamin enak dan ketagihan.

Oh ya, roti bakar ini juga sangat cocok untuk anak kost yang low budget, biar enggak makan mi instan terus. Lebih baik bikin roti bakar sendiri di kost-an. Lebih sehat, kan?

Okay, terima kasih, semoga lain kali saya akan coba mengkreasikan menu lainnya dengan Skippy Peanut Butter. ^_^

You May Also Like

29 comments

  1. Seperti anak saya ini kesukaannya... selai kacang sama keju. Kalau saya selai kacang aja udah cukup. :)

    ReplyDelete
  2. Wuaah ..
    Ini kok kebetulan banget sih ..
    Seriusan, aku paling suka selai kacang dibandingkan jenis selai lainnya.

    Suka juga sih selai jenis rasa lain, tapi selai kacang teteeep jadi favorit :)

    ReplyDelete
  3. simple ya buka puasanya pake roti bakar, selain murah juga bisa bikin kenyang heheheh :D

    ReplyDelete
  4. gampang dan cepet, solusi juga sih bikin bukaan, dan ini kayaknya semua orang suka

    ReplyDelete
  5. Salam kunjungan dan follow sini ya :)

    ReplyDelete
  6. duh nyesel saya baca ini jam segini.. langsung ngiler nih. Mana buka masih lama lagi 🤦‍♂️🤦‍♂️🤦‍♂️

    ReplyDelete
  7. waahhh ini menu sarapan anak saya selalu dari mamak yang malas masak pagi2, hahaha
    Emang praktis sih, dibikin saat puasa gini, lumayan buat ganjel perut saat berbuka puasa :)

    ReplyDelete
  8. Menu yang praktis nih.. dan anak2ku suka banget. sayang disini kubelum dapet skippynya

    ReplyDelete
  9. Enyaaakk buangeett, aku kalo bosen nasi juga sahur ama roti
    Duh, kudu nyetok SKIPPY ini :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  10. Praktissss yeeee cepet langsung bisa dimakan. Lumayan buat bukaaa
    Coba tambah tepung roti buat digoreng tambah enaaaak kayak e

    ReplyDelete
  11. Praktis ya bikin roti bakar skippy peanut butter. Di rumah kalau ada roti tawar cepet habisnya kalau dibakar juga dibandingkan di makan oles selai begitu aja

    ReplyDelete
  12. Gampang banget dan pasti enak nih ya menunya buat sahur.

    ReplyDelete
  13. bikin yg prkatis memang cocoknya pakai skippy, beeeuh enduues

    ReplyDelete
  14. Puasa-puasa....jadi kebayang harumnya selai kacang kena panggangan. Hmmmmmm....pasti enak

    ReplyDelete
  15. Simple dan cepat saji nih. Selain untuk buka dan sahur kayanya juga enak buat bekal anakku sekolah kalo udah gak ramadhan nanti

    ReplyDelete
  16. Wah ada kejunya ya jadi makin enak, jadi pengen skippy deh lihat resep-resepnya berseliweran di timeline..

    ReplyDelete
  17. Wah perpaduan selai skippy dan kejunya keliahatan enak banget nih Mbak. Jadi penasaran pengen bikin roti bakar selai kacang keju juga

    ReplyDelete
  18. Enak banget nih kayaknya perpaduan selai skippy sama kejunya Mbak. Duh jd pengen bikin buat sahur

    ReplyDelete
  19. aku banget nih, mba....roti bakar teflon pakai Skippy peanut :D

    ReplyDelete
  20. Jadi pengen nyobain resepnya. Simpel buat menu berbuka.. Tfs mb...

    ReplyDelete
  21. Duh, enak banget ini. Buat camilan abis pulang teraweh, ditemenin teh anget, enak deh. Buat sahur juga kalo lagi males masak, bisa. :)

    ReplyDelete
  22. Roti bakar skippynya bakalan lebih nendang kalau dikasih keju quickmelt hmmm.... bisa leleh gitu kejunya ntar mba. Hehehee... aku ikut2an trend makanan jaman now yang dikit2 pake keju leleh :))

    ReplyDelete
  23. oke mbak.. ini resepnya oke banget. kucoba ah di rumah. apalagi ada taburan keju, anak-anak pasti suka banget

    ReplyDelete
  24. Cemilan yang jadi makanan utama favorit akuuuuh, udah ada karbo plus protein jadi komplit yaaa.
    Cuma siapin roti tawar gandum atau tawar biasa udah bisa lancar deh bikinnya, hahahaaa

    ReplyDelete
  25. Aku belum pernah sahur pakai roti bakar. Perlu dicoba nih. Tapi orang rumah gak biasa makan roti, maunya nasi. Tapi pakai Skippy enak

    ReplyDelete
  26. Nah iya aku sering bngt buat ini mba skippy nya enak klo udah digabung sama roti

    ReplyDelete
  27. Enyaakk niaan~
    Dan cocoknya sebagai camilan saat habis terawih...yang ringan-ringan tapi tetep mantap dan sehat.

    ReplyDelete
  28. Haha aku juga kalau sahurnya mepet udah deh akhirnya makan roti, tapi alhamdulillah selama ini masih blm prnah nelat.
    Skippy emang selainya enak ya mbak :D
    Kacangnya kerasa banget :D

    ReplyDelete
  29. Aku belum pernah coba ini Mba Ery, mau banget ih bikin juga
    kejunya belum ada, skippynya aku ada

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of