Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Kece di Bandung yang Wajib Dikunjungi

www.erycorners.com
Foto from @tompelllz
Bandung, saat ini menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang selalu diincar oleh traveler. Dari kota kembang tersebut memang banyak sekali tempat-tempat wisata kekinian dan instagramable yang wajib dikunjungi. Baik wisata yang memacu adrenalin atau petualangan, wisata spot alam yang indah, seni dan budaya juga patut dikunjungi ketika ke Bandung.

Saking begitu banyaknya tempat wisata di Bandung, kita tidak bisa berkunjung hanya dalam waktu sehari atau dua hari. Harus lebih, karena semua wisata yang ada di kota kembang tersebut, sangat-sangat sayang untuk dilewatkan.

Dan untuk membuat traveling ke Bandung lebih mantap mau ke mana, saya bagikan nih, spot-spot wisata kece dan instagramable yang wajib dikunjungi.

1. Floating Market Lembang
Siapa sih yang tidak tahu wisata ini? Salah satu andalan destinasi wisata di Bandung, yaitu Floating Market Lembang. Dengan mengusung konsep 'Pasar Apung' seperti di Kalimantan, tempat wisata ini selalu padat oleh pengunjung, terlebih ketika hari libur nasional. 

www.erycorners.com
Photo from @dhody_sableng

Di tempat ini memang bukan sungai atau laut, melainkan sebuah danau buatan yang di pinggirrannya dibuat berbagai macam gazebo dan ditanami berbagai jenis tanaman. Sehingga bisa menarik wisatawan untuk datang lagi dan lagi. Selain itu kita juga bisa berwisata kuliner yang terdiri dari varian harga yang berbeda-beda.

So, kalau ke Bandung, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Floating Market Lembang.

2. Farmhouse Lembang
Ye, masih di Lembang. Di sini memang sebagai tempat peternakan dan pusat pengolahan susu. Namun bangunan di sini itu sangat unik dan mengusung tema nuansa Eropa abad pertengahan.

www.erycorners.com
Foto from Instagram @igoendonesia

3. Tebing Keraton
Bagi pecinta pesona alam yang indah dan pentu petualangan. Wajib datang ke Tebing Keraton. Di atas tebing ini kita bisa menikmati pemandangan hamparan luas hutan yang sangat menakjubkan. Untuk menuju ke sini memang tidak mudah, tapi kalau suka berpetualang, siapa takut? Tebing Keraton terletak di  Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung.

Foto from Instagram @_kopites_man


Jadi, kapan nih ke puncak Tebing Keraton? Sudah siap?

4. The Lodge Maribaya
Bandung memang tercipta penuh dengan keindahan alamnya yang begitu memesona sehingga bisa dengan mudah untuk dicintai. Salah satu spot wisata yang memang banyak digandrungi kawula muda yakni The Lodge Maribaya. Dengan konsep hutan pinus yang luas, di sini bisa untuk camping bersama. Selain itu ada wahana yang cukup menantang seperti sky swing, ayunan langit yang sangat terkenal dan hits.

Foto from Instagram @septi.m.d

Kalau ke Bandung beneran wajib ke The Lodge Maribaya.

5. Arung Jeram di Ciwidey Bandung Selatan
Yang suka akan petualangan di air, wajib coba wisata minat khusus ini. Rafting atau Arung Jeram di Ciwidey Bandung Selatan, saat ini menjadi salah satu primadona wisatawan saat berkunjung ke Bandung. Petualangan yang seru terbawa aliaran sungai menjadikan pengalaman yang tak tergantikan. Ditambah lagi, di kanan kiri sungai, begitu banyak pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Foto from Instagram @ciwideyrafting



Itulah lima tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Bandung. Untuk menuju lokasinya saat ini sangat mudah, terlebih di Bandung sendiri, ada Bus City Tour yang bisa mengantarkan wisatawan ke tujuan wisata seperti menuju ke Floating Market Lembang. Sedangkan wisatawan yang jauh, saat ini sudah dimanjakan dengan menaiki pesawat terbang langsung menuju ke Bandung yang bisa terbang dari daerah mana pun.


Pencarian tiket pesawat ke Bandung saat ini juga tergolong mudah karena bisa dilakukan melalui online. Kita bisa mengecek harga tiket pesawat dari berbagai maskapai hanya dalam hitungan menit saja. Dengan begitu, berwisata ke Bandung semakin mudah, praktis dan efisien.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

30 comments for "Tempat Wisata Kece di Bandung yang Wajib Dikunjungi"

  1. Howaaaa ..., dulu saat aku sering ke Bandung malah kelima destinasi wisata ini belum pernah kudatangi.
    Kapan ke Bandung lagi, kucoba ke float market.
    Penasaran sih konsep areanya sama ngga seperti float kuliner di museum angkut yang pernah kudatengin.

    ReplyDelete
  2. Wah, semoga diberi kesempatan ke Bandung lagi yes.. karena di Bandung, aslinya banyak banget wisata yang mesti dikkunjungi.

    ReplyDelete
  3. Halo mba Erry. Bandung memang tempat wisatanya bagus bagus banget ya. DUh aku pengen deh naik di ayunan itu dan berfoto tapi sampai sekarang belum terwujud. Tebing Keraton kayaknya emang bikin deg-degan banget ya pas ke sana tapi pemandangan bagus banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga Mba Alida, Bandung memang banyak banget pesonanya. Iya itu yang Tebing Keraton uwowoo banget..

      Delete
  4. Bandung banyak tempat wisatanya ya. Aku penginnya sih ke Floating Market Lembang. Semoga kapan-kapan bisa keturutan pergi ke Bandung bersama keluarga. Keliatannya asyik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Iya, Mbak, bisa ajak anak-anak juga kalau ke Floating Market Lembang.

      Delete
  5. huah mba Er aku meski deket ke tempat wisata ini sekalipun belum pernah wkwkwk dengan alasan macet kecuali aku belain cuti weekday sih bisa aja kesini :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, menuju ke sana memang luar biasa. Perlu persiapan jauh-jauh hari biar gak kena macet.

      Delete
  6. aduuuh aku ngilu liat foto yg tebing keraton. liat mbanya foto di atas batu gitu :( . sereem takut jatuh. dr semua sih aku blm prnh ke tebing keraton ini. kapan2 kalo ke bandung lg hrs kesana deh ;). tp kayaknya ga kepengin foto yg dr atas batu gitu -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus coba, Mbak, tapi ya itu, kudu extra hati-hati juga kalau mau manjat ke bebatuan itu.

      Delete
  7. saya sempat lima tahunan tinggal di bandung tapi kayaknya dulu floating market blm ada yah...sering kangen bandung euy. kalau baca2, sudah banyaak banget tempat2 wisata yang dulu belum ada pas saya tinggal di sana

    ReplyDelete
  8. Dari 5 tempat wisata kece di atas, baru pernah ke Lodge Maribaya

    Baidewei...
    Itu tebing Keraton super cool banget!
    Mengingatkan aku akan view Batu Dinding Borneo di Kutai Kartanegara Kaltim

    ReplyDelete
  9. Sebagai orang Bandung ku malu hahaha.. baru nyampe ke The Lodge aja, sisanya malah belum pernah. Diiih ke mana aja nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, Ayo, Teh Efi, jelajahi Bandung-nya sampai seluruhnya ;)

      Delete
  10. Wisata Bandung sama kayak Yogja, bikin nagih dan ga ada abisnya, tiap minggu ke sana tu beberasa masih gak selesai deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak.. Harus beberapa hari dan sering ke sana juga baru selesai hehe

      Delete
  11. Ke Bandung akhir tahun kemarin aku lebih banyak ngadem di hotel hihi kemana-mana macet soalnya.

    ReplyDelete
  12. Bandung memang selalu bikin nagih termasuk kalau liburan hehe.

    ReplyDelete
  13. No. 4 serem amat Mbak photonya. No. 1 dan 2, susH pernah ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe seru itu, Mbak..

      No 1 dan 2 memang lagi ngehits banget, Mbak..

      Delete
  14. Bandung. Kota impian yang ingin saya datangi kakkkk. Semuanya destinasi yang keren. Bansung emang surga banget ya

    ReplyDelete
  15. Nah...hiyyaa banget ini.
    Bandung cakep bener kalo dibuat putu-putu.
    Tapi perjuangannya doonk...buat sampai puncak.

    ReplyDelete
  16. waduh keren keren nih wisatanya, bisa dimasukin ke list waktu liburan nanti nih

    ReplyDelete