5 Hal yang Harus Dilakukan di Tahun 2019 Agar Hidup Lebih Bermakna

by - 8:02:00 PM

www.erycorners.com
Sumber : www.pexels.com
Hallo, kini merangkak ke day 17 dalam BPN 30 Day Challenge. Sebentar lagi tahun baru. Segala persiapan untuk menyambutnya direncanakan dengan matang. Mulai jadwal penerbangan, tujuan liburan, diskon ini dan itu, diburu untuk pesta pergantian malam tahun baru. Momen-momen spesial bersama keluarga selalu dinantikannya.


Lalu, sudahkah punya tujuan di tahun 2019? Saya sendiri banyak sekali rentetan keinginan di tahun 2019. Salah satunya saya ingin hamil di tahun 2019. #2019GantiStatus dari belum punya anak jadi punya anak. Hehehe, mohon doanya ya, teman-teman.

Sedangkan untuk mewujudkan keinginan saya ada beberapa hal yang harus saya lakukan di tahun 2019 nanti. Di antaranya adalah :

1. Lebih disiplin
Fine saya ini masih angina-anginan dan belum bisa disiplin maksimal. Di tahun 2019 saya ingin belajar disiplin lagi agar semuanya bisa tertata dengan rapi. Baik untuk kesehatan, kepentingan pribadi, dan lainnya.

2. Mengonsumsi makanan sehat
Tahun 2018 ini memang super sekali bagi saya. Mencrok ke mana, makan, ke sini, makan, ke situ, makan. Hampir segala jenis makanan halal, saya cicipin semua. Dan saya lupa kalau saya punya masalah dengan asam lambung. Dan beberapa hari kemarin saya kembali merasakan asam lambung yang naik dan sakitnya luar biasa. Qodarrullah, saya sakit. Dokter sampai rada bosen menasehati saya, no junk food/fast food, no pedas, no santan and no asam. Terus gimana aku bisa menikmati nasi padang dan indomie?

Baca juga : Menikmati Lezatnya Nasi Padang di Rumah Makan Sako Bundo

Karena itu, bahkan dimulai hari ini saya ingin belajar mengonsumsi makanan yang sehat demi tubuh yang sehat pula.

3. Rajin olah raga
Ketika sudah mengonsumsi makanan yang sehat, rasanya kurang pas kalau tidak diimbangi juga dengan olah raga. Iya, biar memiliki tubuh sehat tidak hanya wacana atau mimpi saja. Jadi, saya mau berolahraga.

www.erycorners.com
Sumber : www.pexels.com

4. Jalan-jalan ke tempat yang belum pernah/jarang dikunjungi
Agenda jalan-jalan harus masuk di tahun 2019. Dan saya ingin pergi ke tempat yang belum pernah saya kunjungi atau tempat yang jarang saya kunjungi. Ya meskipun beda kabupaten itu sudah buat saya bahagia. Hahahaha…

5. Lebih bersyukur
Kalau saya instropeksi diri, kadang saya sedih. Kok ya saya masih nuntut ini, nuntut itu dan lainnya. Padahal begitu banyak nikmat yang sudah saya rasakan. Dari A sampai Z, bahkan tak terhitung. Tapi saya lupa untuk bersyukur. Dan di tahun 2019 saya mau belajar untuk menjadi pribadi yang lebih bersyukur. Enggak hanya mengeluh saja, tapi bisa menikmati apa yang sudah ada dan menjadi milik saya.

Itulah 5 hal yang ingin saya lakukan di tahun 2019. Semoga bisa terwujud dan bisa menjadi seorang yang lebih baik tentunya. Kalau teman-teman akan melakukan hal apa di tahun 201? Yuk, share di kolom komentar.

You May Also Like

2 comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of