Belanja untuk Kebutuhan Usaha Kuliner Makin Praktis Karena Ada GoFresh Sebagai Supplier Bahan Baku Restoran

Supplier Restoran
Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, dengan secara signifikan menghantam perekonomian dan berbagai sektor yang ada saat ini. Di sektor perekonomian memang sangat terasa, dalam kurun waktu tiga bulan, banyak perusahaan-perusahaan yang terpaksa harus memberhentikan sebagian karyawannya karena produksi mereka anjlok dan proses pemasarannya juga terhambat. Dengan begitu, pengangguran baru bermunculan. Demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, memaksa sebagian dari mereka untuk banting stir menjalani usaha yang baru. Dan yang paling banyak diminati ialah membuka warung makan atau restoran.

Dipilihnya usaha menjual makanan karena usaha ini termasuk populer dan semua orang membutuhkan untuk makan. Karena bukan berarti ada pandemi kita juga tidak makan, meski tidak boleh keluar rumah, kita bisa pesan melalui layanan antar makanan. Tak heran sekarang banyak juga teman-teman saya yang sudah berhenti bekerja menjual makanan. Dari menu sehari-hari, cake, dessert hingga makanan sehat seperti salad buah dan sayur.

Dari pengalaman mereka dan saya juga pernah membantu teman dalam membangun sebuah resto dan cafe, saya menjadi tahu banyak hal tentang persiapan-persiapan yang harus diperhatikan ketika membuat sebuah restoran atau tempat makan. Bukan hanya makanan apa yang dijual, hal-hal lainnya juga sangat penting untuk diperhatikan.
Supplier Restoran

Dan berikut merupakan hal penting yang harus disiapkan sebelum membuka restoran:


1. Makanan yang enak
Sudah pasti harus mempunyai menu yang enak ketika kita membuka sebuah restoran. Jangan hanya kita punya modal terus langsung jual makanan tanpa memperhatikan rasanya. Bisa-bisa tidak ada pelanggan yang datang.

2. Tempat yang nyaman dan bersih
Selain makanan yang enak, tempatnya juga harus dibuat senyaman mungkin dan kebersihannyan juga harus terjaga agar pelanggan yang datang merasa betah. Terlebih saat ini ada pandemi, tentunya selain menjaga kebersihan ruangan, juga harus menyiapkan cuci tangan dengan sabun atau sedia hand sanitizer.

3. Melayani order by online dan bisa delivery order
Saat ini sudah zaman digital, ditambah lagi ada pandemi, tentu saja orang enggan keluar rumah. Jadi, kita ketika buka restoran harus siap dan sedia melayani order by online dan siap mengantar makanannya ke tempat orang yang memesan sesuai dengan alamat yang dikirimkan.

4. Mempunyai supplier bahan baku restoran yang baik dan terpercaya
Dalam menjalani usaha kuliner tentunya tidak lepas dari belanja bahan bakunya. Untuk itu harus benar-benar diperhatikan kita membeli bahan baku makanannya itu ke mana. Agar lebih mudah dan praktis, tentunya perlu supplier langganan.

Supplier Restoran

Namun bukan hanya itu saja yang perlu diperhatikan. Berikut merupakan tips sederhana dalam memilih supplier yang baik dan terpercaya:

  • Selalu menyediakan sayur dan buah yang fresh
  • Selalu menyediakan daging sapi, ayam, telur, ikan dan atau bahan seafood lainnya dengan kondisi yang segar pula
  • Terdapat stock bahan pokok sembako
  • Stock barang yang dijual selalu ada
  • Kebersihannya selalu terjaga
  • Bisa order melalui online
  • Bisa kirim ke alamat pembeli
  • Mau menerima komplaian ketika ada bahan baku yang kurang atau rusak
  • Harga bersaing dari supplier restoran yang lainnya

Dari kriteria di atas, sangat memungkinkan kita belanja harus dengan sangat hati-hati agar pesanan yang kita beli sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan di restoran kita. Sehingga memudahkan kita untuk menyajikan hidangan yang enak disantap dan juga sehat. 

Kalau kita belanja ke pasar langsung tentunya akan memakan waktu yang cukup lama dan kita berdesak-desakan dengan orang-orang. Sungguh tidak baik di saat pandemi begini karena sebisa mungkin kita menghindari kerumunan. Tetapi kita juga tidak perlu pusing memikirkan bagaimana cara mendapatkan bahan baku tersebut, karena saat ini sudah ada GoFresh yang bisa melayani pesanan bahan baku untuk restoran.

GoFresh, Supplier Bahan Baku Restoran yang Lengkap dan Terpercaya

Ada yang belum tahu GoFresh itu apa? Saya kasih info nih, GoFresh merupakan marketplace yang menyediakan supplier sembako dan bahan baku segar untuk kebutuhan usaha kuliner yang sudah bermitra dengan GoJek. Sehingga dengan ini memudahkan para pelaku usaha kuliner untuk terus membuka warung makanannya dengan disupport bahan baku yang bagus, segar dan terjamin akan kebersihannya.

Supplier Restoran

Selain itu, sebagai supplier restoran, GoFresh memberikan beberapa keuntungan, di antaranya:

1. Gratis ongkos kirim
Dengan belanja minimum Rp 300.000, maka kita akan mendapatkan keuntungan gratis ongkos kirim dari bahan baku yang kita belanjakan di GoFresh.

2. Permbayaran yang mudah dilakukan
Belanja di GoFresh ini juga menguntungkan kita yang sedang mengurangi pemakaian uang cash, karena pembayaran bisa menggunakan virtual account, bank transfer, Alfamart GoPay atau pun kartu kredit.

3. Waktu pengiriman yang fleksibel
Kita bisa memilih kapan waktu pengiriman barang tersebut sesuai dengan kebutuhan yang kita perlukan. Apakah langsung besok dikirim, atau lusa, atau besoknya lagi.

4. Banyak promonya
Nah ini yang sering dicari-cari oleh kita semua. Jadi, belanja ke supplier restoran menggunakan GoFresh itu kita bisa dapat promo yang menarik.

Nah, itulah beberapa keuntungan belanja menggunakan GoFresh. So, buat teman-teman yang sedang menjalani bisnis kuliner, yuk, kita gunakan GoFresh sebagai supplier restoran yang bisa kita andalkan. Karena GoFresh merupakan marketplace yang berfungsi sebagai supplier restoran untuk memenuhi kebutuhan sembako dan bahan baku yang segar setiap harinya.

Dan dengan adanya supplier restoran yang memadai seperti GoFresh ini, semoga dapur restoran selalu mengebul dan banyak pelanggan setianya. Aamiin...

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini. 

47 comments

  1. Promonya buanyaaak dan super duper menggiurkan!
    Pokoknya GoFresh nih kecintaan buibu dan para pelaku UMKM kuliner ya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tul betul betul, Mbak. Promonya banyak jadi buIbu pelaku UMKM Kuliner bisa jatuh cinta langsung sama GoFresh ini.

      Delete
  2. Iya, kebanyakan banting stirnya ke usaha kuliner. Dari rumah saya ke kantor yang jaraknya cuma 3 km saja, saya melewati 3 warung makan baru.

    Kalau ada supplier bahan makanan yang fresh gini, jadi makin memudahkan ya bagi para pelaku usaha kuliner. Nggak perlu repot bangun dini hari terus pergi belanja ke pasar

    ReplyDelete
  3. Wah, kebetulan nih aku lagi cari2 aplikasi buat belanja keperluan dapur, isi kulkas. Buah2an segar, sayur, daging dsb tentu harus diperoleh dari tempat yang yakin baik kualitasnya ya. Pakai GoFresh praktis nih kita di rumah aja tinggal klik2 pilih dan bayar, tunggu belanjaan sampai rumah deh. TFS.

    ReplyDelete
  4. Baru tahu fitur GoFresh untuk pengusaha resto atau kuliner. Makin lengkap aja dukungan GoJek kepada pengusaha ya. Di masa pandemi gini praktis banget pakai GoFresh karena nggak harus ke pasar untuk belanja bahan segar untuk resto.

    ReplyDelete
  5. coba deh saya lihat GoFresh. Akhir-akhir ini saya lagi agak malas jalan ke pasar tradisional. Pengen belanja online dulu aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya juga lebih praktis kalau begini. Bahan-bahan segar udah tinggal diantar ke rumah

      Delete
  6. enak ya tinggal di kota besar hehehe bisa klik langsung antar, eh tp aku di kampung juga enak tinggal petik samping rumah hehehe, tp klo daging masa harus nyembelih sapi tetangga hehehe

    ReplyDelete
  7. Selalu menyediakan sayur dan buah yang fresh ... nah ini kalau di pedagang kcil masih ada yang abai, Mbak. Padahal kan penting banget. Seharusnya sekarang mereka bermitra dengan GoFresh ya

    ReplyDelete
  8. Kalau bahan bakunya segar pasti kualitas hasil olahan akan lebih sehat dan nikmat. Maka bagus nih kalau para pelaku usaha kuliner memesan bahan baku dari GoFresh. Agar lebih aman baik bagi diri maupun olahan makanan dan pelanggannya nanti

    ReplyDelete
  9. aku belum pernah pake gofresh ini, mau coba install ah, siapa tau udah cover wilayah tinggalku hehe

    ReplyDelete
  10. Wah boleh juga nih dicoba karena suka ada aja yang ketinggalan belanja bahan baku untuk masak, padahal belanja sudah dibikin seminggu sekali untuk memudahkan.

    ReplyDelete
  11. Saya punya tetangga yang buka resto. Dan sepertinya dia menggunakan supplier seperti Go Fresh yang memasok semua kebutuhan restonya. Enak banget menurut saya. Gak perlu capek-capek ke pasar. Menghemat waktu dan tidak melelahkan ;)

    ReplyDelete
  12. Pokoknya kalau berhubungan sama Go GO Go dan ini selalu menarik dari sisi promo dan pengiriman. Kayaknya Go Fresh ini cocok banget buat pebisnis yang gak pakek banyak karyawan. Urusan belanja jadi lebih praktis dan irit waktu.

    ReplyDelete
  13. sejak pandemi karena jarang kemana2 malah jadi jarang buka aplik gojek. eh ternyata ada aplikasi go freshnya ya...Eh ini bagian dari layanan gojek ga sih mbak? ahahah, sampai ulang baca tp ga nemu info soal itu, atau saya kelewat baca

    ReplyDelete
  14. Praktis ya mau belanja bahan-bahan makanan lewat online sekarang bisa lewat go fresh juga. Aku belum pernah nyobain nih, mau ah nanti kalau pas lagi mager apalagi sekarang agak2 takut keluar rumah ya mendingan online aja belanjanya

    ReplyDelete
  15. Wah ini pas buat aku ibu bekerja jadi bisa mudah mendapat barang belanjaan mba. Dan juga dapat bahan makanan bermutu ya mba

    ReplyDelete
  16. Namanya saja GoFresh ya udah dijamin sayur dan buah yang dihantar masih fresh. Sayang di tempat saya belum ada padahal malas banget nih buat ke pasar becek-becekan hanya untuk beli sayuran.

    ReplyDelete
  17. Betul, Mba. Supplier bahan baku makanan juga harus diperhitungkan dengan baik. Bahkan di novel dan drama-drama juga sering disinggung. Layanan Go Fresh ini membantu banget buat usaha restoran ya, Mba.

    ReplyDelete
  18. Alhmdulillah seneng sekali ada fasilitas ini.. semoga benar2 dimanfaatkan ya.. dan membantu banget ini di masa gak bebas kemana2 seperti sekarang ya..

    ReplyDelete
  19. i need go fresh mba, because i am afraid go to and buy some in market. New Clusther grow at there

    ReplyDelete
  20. Kemarn pas awal2 pandemi kan takut ke pasar. Ya pakai jasa begini.
    Sekarang ada gofresh ya perlu dicoba biar nggak bingung

    ReplyDelete
  21. Lebih seneng yang buka usaha resto ya mba atau warung makan belanja pakai GoFresh bisa kita andalkan. Karena GoFresh merupakan marketplace yang berfungsi sbg supplier restoran

    ReplyDelete
  22. Waaah sekarang ada Go Fresh ya mbak. Aku belum pernah memanfaatkan fitur ini. Praktis ya kalau mau belanja sekarang

    ReplyDelete
  23. Yang fresh-fresh gini bikin pencernaan baik banget ini, ya Mba
    Alhamdulillah ya ada go fresh jadinya terbantu nggak perlu keluar rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya nih aku seneng juga tahu ada GoFresh. Praktis banget bisa belanja online duduk manis aja di rumah ya. Udah yakin sama kualitas semua produknya.

      Delete
  24. Ini dia, para pemilik usaha restoran bakalan kebantu banget ya dengan adanya GoFresh gini. Udah terjamin bersih ya bahan pangan yang dipesan nantinya.

    ReplyDelete
  25. We certainly have more and more application that can definitely help business to run smoothly

    ReplyDelete
  26. Kalau mau jualan makanan, soal rasa kudu nomor satu. Kalau belum bisa dan cuma coba-coba, ya nanti dulu deh. Sekarang ada GoFresh juga. Jadi lebih gampang

    ReplyDelete
  27. Sebelum membuka restoran, hal-hal tersebut harus diperhatikan supaya bisa lebih terencana dan lancar ya Mbak

    ReplyDelete
  28. Meringankan tugas pemilik usaha ya dengan adanya go fresh supplier apalagi ada free ongkir, pastinya belanjanya di atas 300rb lah untuk usaha ya namanya juga. Hemat waktu kalau menurut aku nih pakai jasa ini

    ReplyDelete
  29. iya, saya amati banyak bermunculan warung baru sejak masa pandemi. Kalau ada Gofresh ini, pengusaha kuliner lebih enak belanjanya ya. Nggak perlu bangun dini hari buat belanja ke pasar, terhindar dari kerumunan di pasar juga

    ReplyDelete
  30. Besok aku mau masuk apa yhaaaaa
    cuss ceki2 GoFresh aaahhh
    Top up GoPay jugaakkk

    ReplyDelete
  31. Wah, saya baru tau tentang Gofresh nih. Kayaknya di Makassar belum ada. Ini sih pasti membantu sekali buat pemilik usaha makanan ya, lebih praktis dan ga ribet.

    ReplyDelete
  32. Waahh aku baru tau belanja 300 bisa gratis ongkir. Mana barangnya fresh pula ya. Jadi pengen buka usaha kuliner jg

    ReplyDelete
  33. Wah ada aplikasi ini memudahkan banget pelaku usaha untuk dapat bahan baku dapur dengan garga terjangkau dan bisa diantar ya..

    ReplyDelete
  34. Untuk pelaku usaha kuliner, kehadiran Go Fresh pastinya sangat membantu sekali ya. Penyediaan bahan jadi lebih mudah dan praktis

    ReplyDelete
  35. Baru tau nih ada gofresh, supplier dan pengusaha kuliner menjadi sama-sama dimudahkan ya...

    ReplyDelete
  36. Wah. Baru tau ttg go fresh nih. Di masa pandemi gini berguna banget loh ini. Buat para pengusaha kuliner juga. Thanks sama ulasannya ya. Nanti ake kepoin go freshnya

    ReplyDelete
  37. Para pemilik usaha kuliner gak perlu repot lagi cari produk segar yaa karena ada Go Fresh ini. Gratis ongkos kirim pula. Aih keren bener~

    ReplyDelete
  38. Iyaya...
    Bahan baku yang fresh bikin kualitas makanan jadi lebih enaak.
    Kalau belinya sedikit, bisa juga gak?

    ReplyDelete
  39. Musim pandemi orang mau ke pasar juga sesikit khawatir, dengan munculnya GoFresh jadi memudahkan buat pelaku usaha kuliner ya.

    ReplyDelete
  40. Wah sekarang tuh untuk para pengusaha kuliner enak yah semuanya bisa dengan praktis banget, mulai dari belanja bahan baku sampai jualannya bisa online, kece emang teknologi zaman now

    ReplyDelete
  41. Sekarang makim mudah aja ya usaha kita untuk mendapatkan produk makanan sehat dan fresh. Dengan Gofresh produk nya juga terjangkau dan aman

    ReplyDelete
  42. Alhamdulillah ada goreng fresh buat kita sangat membantu sekali biar nggak terlalu sering keluar rumah karena pandemi belum. Berakhir

    ReplyDelete
  43. Selama pandemi ini saya ngerasa agak takut buat belanja di pasar mak. kayanya emang paling oke kalo pesen online aja lewat aplikasi gofreah.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)