Sup Bakso Sapi So Good, Menu Bergizi untuk Buka Puasa yang Praktis

Hallo, teman-teman, tak terasa kita telah di penghujung Ramadhan. Hanya tinggal hitungan hari saja Insya Allah kita semua akan merayakan hari raya bagi umat muslim. Persiapan ini dan itu, belanja ini dan itu menjadi tradisi di negara tercinta kita. Belum lagi sanak saudara yang mudik ke kampung halaman, menjadi fenomena dan keunikan sendiri dalam menyambut Kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1429 H.

Tak jauh berbeda dengan mereka, saya juga wira-wiri mencari keperluan untuk hari raya. Rela bermacet-macetan di jalan dan berdesak-desakan di toko atau swalayan. Dan hari ini saya mencoba mencari sepatu yang muat, karena ukuran kaki saya itu jumbo, dari toko satu ke toko lainnya itu enggak ada yang cocok, sampai puluhan toko saya kunjungi. Kaki pegel dan rasanya pengen minum, tapi ingat lagi puasa.

Setelah lelah berkeliling, akhirnya nemu juga deh sepatu impian, hehehe. Langsung deh pulang, eh, sampai rumah ternyata sudah sore. Lah untuk buka puasa belum masak apa-apa, tengok sayuran di dapur cuma ada kobis. Duh duh.. mana bentar lagi buka puasa pula. Untungnya saya ada beli Bakso Sapi So Good.

Awalnya saya bingung juga mau dimasak apa ini bakso, karena cuma ada kobis dan wortel. Tapi ya, dari pada buka puasa enggak ada yang dimakan, saya coba bikin sup simple dan praktis dengan Bakso Sapi So Good. Bahan-bahannya sangat simple dan cara memasaknya juga tidak lama.

Bahan utama :
Bakso sapi So Good 1 bungkus
Kobis ukuran kecil 1 buah, potong sesuai selera
Wortel kecil 1 buah, iris tipis-tipis
Daun bawang 2 batang, potong kecil-kecil
Daun seledri 1 batang, potong kecil-kecil
Air 500 ml
bakso sapi so good

Bumbu-bumbu :
Bawang putih 1 siung, dihaluskan
Garam ½ sendok teh
Gula pasir 1 sendok teh
Merica secukupnya, dihaluksan (atau bisa pakai merica bubuk)

Cara memasak :
Masak air di dalam panci, masukan bawang putih yang sudah dihaluskan dan merica bubuk secukupnya, biarkan air mendidih dan menyatu dengan bumbu. Setelah mendidih masukan wotel, kobis dan bakso sapi So Good. Taburkan setengah sendok teh garam dan gula pasir satu sendok teh. Biarkan matang, tunggu sampai 5 menit agar baksonya matang dengan sempurna. Sesekali diaduk agar bumbu, gula dan garam merata.
bakso sapi so good

Setelah lima menit, tambahkan bumbu dari bakso sapi So Good, daun bawang dan seledri. Aduk sebentar kemudian angkat dan hidangkan.

Nah, sangat mudah, bukan? Untuk membuat Sup Bakso Sapi So Good ini, sudah begitu bumbu yang diperlukan sangat sederhana, hal itu karena bakso sapi So Good sudah ada bumbu di dalam kemasannya. Jadi kita tidak perlu repot-repot membuat bumbu baksonya.
bakso sapi so good

Dengan Sup Bakso Sapi So Good, hidangan berbuka puasa jadi mudah, praktis namun tetap mengandung nilai gizi yang cukup. Selain itu, bakso sapi dari So Good terbuat dari daging sapi pilihan yang segar, sehingga baksonya enak dan serat sapinya jelas terlihat. Rasa dagingnya pas, aroma bumbunya segar, menjadikan semangat untuk makan meski hanya sebuah sup. Tapi ini bukan sup sembarang sup ya, melainkan Sup Bakso Sapi Good yang praktis dan lezat.

Perlu diketahui juga, bahwa Bakso Sapi So Good mengandung :
Lemak / fat : 2 gram / 3%
Protein : 17 gram / 28%
Karbohidrat : 14 gram / 4%
Natrium / Sodium : 580 mg / 39%


Setelah mengetahui kandungan nilai gizinya, saya jadi semakin mantap dan yakin untuk mengoleksi produk-produk So Good di rumah. Biar kalau waktu mepet tapi sudah lapar, bisa segera menyajikan makanan. Salah satunya Bakso Sapi So Good ini yang cocok untuk lauk berbuka puasa dan sahur.

6 comments

  1. wah, praktis dan bergizi ya. terimakasih resepnya :)

    ReplyDelete
  2. Kalau aku nggak sempet bikin kuahw dan kubis dll mbak. Langsung santap juga oke. Ahhaah

    ReplyDelete
  3. So Good bakso ini udah ada bumbu instant-nya, jadi ini cukup memudahkan juga. Tinggal ditambah bumbu iris aja ya biar makin enak supnya :)

    ReplyDelete
  4. wah praktis ini kalau lagi pengen makan bakso tinggal bikin sendiri.... apalagi pas ujan-ujan..pasti seger.....

    ReplyDelete
  5. Enaak ya mbaak praktiss gtu, gak pake lama, enak dan mengenyangkaaan :D jd laperr hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)