Resolusi Istimewa Inginku Wujudkan di Tahun 2017

Hello, guys.. Apa kabar? Semoga senantiasa dalam keadaan sehat dan baik. Tidak kekurangan sesuatu apapun. Aamiin...

Ngomong-ngomong, waktu begitu cepat berlalu ya? Tak terasa kini sudah di pertengahan Desember 2016. Rasanya baru kemarin ku mengganti kalender, dan kini sudah mau ganti kalender lagi menjadi 2017. Perjalanan selama 2016 tentunya meninggalkan jejak dan kisah. Dan aku harus sangat bersyukur atas napas yang setiap hari kuhela dengan santai. Harus bersyukur dan sangat bersyukur karena 2016 ini seperti tahun emas untukku.

Tak terasa mau tahun 2017 aja.


Dari semua keinginan, mimpi dan harapan, telah terpenuhi 80%. Sebuah pencapaian luar biasa bagiku yang anak desa dan jauh dari kota plus sedikit pemalu. Namun, dengan tetap semangat semua itu terwujud. Ya, meski ada 20% mimpi dan harapanku yang belum terlaksana. Dan itu, akan menjadi Resolusi Tahun 2017 yang Ingin Aku Wujudkan. Sebuah cita-cita yang sangat mulia bagiku. Rencana itu belum menjadi nyata hingga saat ini. Yah, mungkin Tuhan sedang mengujiku, atau bisa jadi sedang menyiapkan sesuatu yang indah untukku.

#Resolusiku2017 ini memang agak berat, walau hanya satu. Iya, satu, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang berderet-deret. Untuk 2017, aku fokuskan hanya satu. Sekali lagi, iya, hanya satu. Aku ingin menikah di tahun 2017. Aamiinkan ya, temen-temen. Ini harapan yang paling dan sangat-sangat kuinginkan, semoga bisa terwujud. Aku mengatakan berat, karena sampai detik ini aku belum menemukan sesosok pria yang bisa kukenalkan pada orang tuaku. Saat ini belum ada dia yang berani datang pada orang tuaku, sedang keluarga sudah tanya, “Kapan menikah?”

Semoga mimpi ini terwujud di tahun 2017 :)

Pertanyaan itu terus terdengar berulang kali. Kadang hampir putus asa dalam menunggu seseorang yang benar-benar menerimaku. Mungkin aku yang lelah. Iya, lelah dengan semua perkataan itu-itu saja. Kadang juga ada yang mengatakan aku terlalu pemilih. Lah, pemilih bagaimana? Dikenalkan saja enggak, langsung mengatakan begitu. Ada juga yang bilang aku terlalu sibuk ngurusin karir, jodoh enggak dipikir. Terus, aku kudu resign dari kerja gitu? Nanti aku cuma melongo sambil nunggu laki-laki datang melamar. Haruskah begitu?


Entahlah, mungkin ini sudah menjadi suratan takdirku. Tapi, walau begitu, aku tetap percaya dan terus berdoa, pasti akan datang di saat yang tepat. Jodoh pasti bertemu. Dan tidak bisa juga hanya ditunggu, tapi diusahakan. Untuk itu, tahun 2017 aku akan berusaha mencarinya.
Minta didoakan siapa saja, agar niat menikah di tahun 2017 terkabul.

Dan ya, hanya itu resolusiku di 2017, menikah. Tak ada impian lain saat ini selain menikah. Mengarungi samudera kehidupan baru untuk sehidup semati. Semoga terkabulkan di 2017. Mohon doanya ya, temen-temen, semoga segera dipertemukan. Iya, karena aku lelah dan lelah karena terlalu lama asyik sendiri.

Kelihatannya simple banget ya? Hanya satu resolusi. Padahal setiap tahun menikah itu selalu masuk ke my wish list. Namun nyatanya sampai sekarang belum juga. Sungguh, tak tahu harus mencari ke mana dan di mana? Ini resolusi yang terbesar dan terberat dalam hidupku. Karena menikah bukan hanya say hello, mengatakan kata-kata cinta, tanya udah makan atau belum. Tapi, lebih dari itu, sebuah ikatan yang sakral antara dua insan. Saling melengkapi dan percaya. Menjaga kesetiaan dan kepercayaan. Dan tentunya saling membuat bahagia, bukan ego yang dikedepankan, tetapi pengertian dan rasa kasih sayang. Dan mungkin ada pertengkaran yang menjadi bumbunya. Ya, seperti itu gambaran di benakku tentang kehidupan pernikahan. Dan itu secuil gambaran akan pernikahan dariku. Bisa jadi jauh lebih berwarna dan penuh cerita.

Tapi serius nih resolusinya Cuma nikah, enggak pingin yang lain?

Iya, aku tegaskan hanya Menikah yang menjadi resolusiku di tahun 2017 yang sangat-sangat ingin aku wujudukan. Untuk yang lain Alhamdulillah telah terwujud di 2016.

Untuk kerjaan, pasti gaji naik kok. Kalau jabatan mah enggak penting, yang penting angka gajinya (jelas naik gaji, karena UMK naik). Untuk hal lain, tetap fokus dan percaya diri menata kehidupan, pasti segala masalah bisa terselesaikan dengan benar. Yang susah itu menikah, karena harus ada calonnya. Iya, kan?
Ini menurutku, bagaimana dengan teman-teman?

Oh ya, sedikit tips dariku agar resolusi itu terwujud. Ini berdasarkan pengalaman pribadi di tahun 2016 loh.

1. Hemat dan Menabung
Kita punya mimpi ini dan itu, tapi boros? Yakin deh enggak bakalan terwujud. So, sudah saatnya kencengin dompet biar enggak terbuang sia-sia isinya.

2. Banyak Belajar dari Pengalaman
Aku itu bukan orang yang sukses loh. Kegagalan dan jungkir balik keadaan finance-ku udah semrawut banget. Namun, dengan mempelajari dari pengalaman, bisa membuat sebuah antisipasi dan tak akan mengulang kesalahan yang sama.

3. Fokus pada apa yang dikerjakan
Ini bukan tetang masalah pekerjaan saja. Tapi dalam segala hal harus bisa fokus. Salah satunya tidak perlu didengakran suara-suara sumbang orang-orang sekitar, enggak perlu ditanggepin apa kata mereka. Kalau mereka mengatakan hal buruk, cukup diri ini memperbaikinya, tak perlu dijelaskan, hanya akan terjadi perdebatan dan saling nyinyir/menyindir. Kalau begini, kapan kita akan fokus? Lebih baik, mantap untuk melakukan hal-hal positif.

4. Berdoa
Tuhan maha segalanya. Pastinya akan mendengar doa kita. Jika belum dikabulkan, terus dan tetaplah berdoa. Karena doa mampu mengubah harapan jadi nyata.

5. Berusaha
Sudah berdoa tentunya mesti berusaha. Dari usaha itu pun tak sedikit rintangan, tapi kita wajib melakukannya. Dan yakin pasti bisa. Karena mimpi tak akan terwujud tanpa adanya usaha. Jangan kecewa juga kalau usaha gagal, yang wajib kita lakukan adalah terus mencobanya tanpa henti.

Semoga kita bisa mewujudkan harapan di tahun 2017. Memang tidak mudah, tetapi akan terwujud selama kita terus berusaha dan semangat.

Demikian tentang resolusi tahun 2017 yang inginku wujudukan. Tulisan ini diikutkan dalam Hidayah-Art First Giveaway "Resolusi Tahun2017 Yang Paling Ingin Saya Wujudkan"

22 comments

  1. Amiin, semoga semua keinginannya terwujud tahun 2017 ya Mba, resolusi bisa bikin semangat dan doa yg baik tentunya lebih didengar Allah :) Jangan lupa undang2 kalau halal 2017 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin.. semoga Allah mengabulkan. Insya Allah, saya bagi-bagi undangan kalau mau halal di tahun 2017. Yang penting ini calonnya di mana ya? hihihi

      Delete
  2. Harapaku di tahun ini, minat baca anak2 di sini makin besar. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin.. semoga, terkabul, Mbak. Karena anak-anak jaman sekarang juga susah buat baca buku, lebih tertarik main hp sama nonton tv (pengalaman adikku siih)

      Delete
  3. Wah, sama mba aku juga pengen fokus nabung hehe. Tetap semangat mbak buat 2017

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Mari kita nabung, biar bisa hemat dan mimpi bisa terwujud

      Delete
  4. Iyah mbak gak terasa ya udah mau akhir tahun 2017, wah amin semoga terwujud ya mbak impian nya untuk menikah di 2017 :).
    Resolusinya bagus ya mbak di taun 2016 udah banyak yang tercapai pula :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, hitungan hari aja udah 2017. Tahun 2016 ini buatku emang sangat super, hehehehehehe..

      Aamiinn... Mudah-mudahan 2017 bisa bertemu dengan jodoh :)

      Delete
  5. Semoga resolusinya terpenuhi segera ya, aamiin

    ReplyDelete
  6. Cepet banget..
    rasanya baru kemarin ganti tahun.
    semoga kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan mentargetkan resolusi yang baik pula :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... Udah mau 2017 aja nih.

      Aamiin.. Mari kita beresolusi menuju kebaikan. :)

      Delete
  7. Semoga target menikah di 2017 tercapai ya mbak.. Aamiin. Percaya aja..klo jodoh, ndak akan kemana kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Terima kasih, Mbak.
      Iya, kalau jodoh pasti bertemu 😊😄

      Delete
    2. Aamiin... Terima kasih, Mbak. Iya, kalau jodoh pasti bertemu 😄😍

      Delete
  8. Whoaa... smoga lekas disegerakan yah mbak Erry... Amin Ya Robbal alaminn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinn... Makasih, mbak Rohmah. Semoga thn 2017 aku menikah. :)

      Delete
  9. Semoga jodoh terbaik hadir tahun ini ya, aamiin.
    Makasih udah ikutan GA aku, moga beruntung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak... Aamiin.. Terima kasih.

      Semoga ada GA lagi ya, Mbak :)

      Delete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)