Wednesday, December 14, 2016

Baksos Ceria #1212 Bersama Ngetrip Kita Ngebolang

Sejumlah pemuda-pemudi yang tergabung dengan sebutan komunitas Ngetrip Kita Ngebolang dan berkolaborasi dengan SMP N 1 Bobotsari menggelar Bakti Sosial (baksos) di Kampung Kurcaci, Serang, Karengreja, Purbalingga. Kegiatan yang digagas untuk bertujuan sosial ini sangat seru dan ramai. Kegiatannya bermacam-macam, dari pengenalan lingkungan alam, mencoba wahana extrim Giant Swing dan berbagai permainan.
Anak-anak Panti Asuhan Nurussalam mencoba Giant Swing

Mereka semua berbagi dengan anak-anak Panti Asuhan Nurussalam dari Desa Pelumutan, Kemangkon, Purbalingga. Puluhan anak panti terlihat begitu antusias dan bahagia bersama-sama. Menikmati setiap detik dengan cara bahagia. Senyum, tawa mereka memberikan aura positif bagi kami juga tentunya.

(Okay, wait... Ngetik di blog pribadi dengan bahasa baku, memang lumayan susah ya?)

Acara yang digelar kemarin pas hari Senin (12/12) itu memang sedikit gokil. Dari panitia dan kakak pembimbing dan donatur berbaur menjadi satu. Melihat keceriaan anak-anak yang membuat trenyuh dan menggerogoti hati. Bahkan, temen saya ada yang menitihkan air mata ketika mendengarkan cerita dari Istri Pak Muslikhun (Pemilik Panti).
Anak-anak Panti Asuhan Nurussalam bermain bersama dengan kakak pembimbing/donatur

Mereka, anak-anak yang tak berdosa yang terus berjuang meski entah di mana orang tua mereka. Mencoba mandiri dengan segenap kepercayaan yang ada. Mencoba memahami dan mengerti dengan cara belajar dan terus belajar. Namun, mereka tetap semangat dan penuh senyum. Tak peduli betapa goresan luka yang menganga di hati, mereka tetap tegar. Dan yang paling membuat hati terasa diaduk-aduk, mereka pandai bersyukur.

Kan, aku jadi baper, aku yang udah gede ini kadang lupa bersyukur. :(

Nah, itu seklumit tentang anak-anak Panti Asuhan Nurussalam yang terus bersahaja dengan senyum riang.

Sedangkan kegiatan yang dilakukan Tim Ngetrip Kita Ngebolang, untuk berbagi dengan sama. Membawa mereka menyatu dengan alam, hingga ketika besar nantinya, mereka bisa menjaga keasrian alam.


Dari panitia juga berharap lebih banyak lagi untuk bisa membantu kepada suadara-saudara kita yang membutuhkan. Semakin banyak, semakin banyak, banyak dan banyak lagi. Seperti yang dijelaskan oleh Ketua Panitia, Mba Mie.



Buatku yang mengikuti jalannya acara tersebut itu sangat sesuatu dan membuat bahagia. Melihat semua orang tersenyum dan tertawa tanpa beban. Memberikan energi positif juga bagi pribadi yang sering terjangkiti galau. Haaaaaaa...


Okay, back to the topic...

Di dalam acara tersebut, hal yang paling membekas di memory, ketika keseruan mereka begitu pecah dan membuat canda senatural mungkin. Iya, sebuah moment yang langka dan jarang kita temui.

Ah, sudahlah, intinya sangat menginspirasi sekali dengan adanya kegiatan sosial #1212 di Kampung Kurcaci. Bermain, bercanda dan memacu adrenalin berbaur menjadi satu.




Jika kau masih murung dengan segala kegundahan di hati yang sebenarnya hanya sebuah kesia-siaan. Aku bisa pastikan kau orang yang tak bahagia dan tak pandai bersyukur. Lihatlah mereka yang tertawa dengan riang. Menikmati segala anugerah yang Tuhan berikan. Sedih hanya akan menghambat dan merusak kebahagiaan. Untuk apa kau bersedih? Sedihlah ketika kau tahu, bahwa masih banyak mereka-mereka yang membutuhkanmu, tapi kau hanya terdiam. Untuk apa bersedih? Bukankah hati itu bisa berubah? Tergantung segala suasana. Sudah seharusnya kau bersama mereka yang selalu memberikan ceria dan tawa. --- Cerianya anak-anak Panti Asuhan Nurussalam, Pelumutan, Kemangkon. Tawa mereka membuatku iri yang tak bisa senyum lepas seperti mereka. In frame : @robbyywardana dan anak-anak Panti Asuhan Nurussalam. Kegiatan baksos #1212 bersama Ngetrip Kita Ngebolang. Lokasi : Wisata @kampung_kurcaci #Baksos #NgetripKitaNgebolang #Nature #Berbagi #Smile #Happy #MondayHappy #Purbalingga #KampungKurcaci #Serang #Children
A photo posted by Ery Espania Udya (@es_pania) on


Untuk temen-temen Ngetrip Kita Ngebolang, sukses terus dan tetap kompak serta solid. Semoga semakin banyak mereka-mereka yang membutuhkan terbantu. Kepada seluruh donatur, terima kasih atas bantuan kalian semua. Sungguh luar biasa. Semoga Tuhan memberikan keberkahan dan kebaikan kepada kita. Aaamiin..

9 comments:

  1. wah menarik banget ngebolangnya nih, seru juga

    ReplyDelete
  2. Kegiatan yang bermanfaat banget nih.. Pengennn :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Mba Irly.

      Wah, kalau mba Irly deket, pasti saya ajakin heheh..

      Aamiin, semoga bermanfaat, terutama untuk anak-anak panti :)

      Delete
  3. Replies
    1. jadi namanya bukan selfie lagi, tapi wefie, Pak :D

      Delete
  4. Asik dan bermanfaat ya mba kegiatannya :)

    ReplyDelete
  5. Semoga makin bahagia ya adik2 panti udah diajak piknik dan foto2 asyik 😊

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)