Ciptakan Bisnis Mini Market Bersama PC All In One Z240IC

Tampilan ASUS All In One Z240IC yang super duper cantik
Saat ini Indonesia sedang mempersiapkan Masyarakat Ekonomi ASEAN, atau yang sering dikenal dengan sebutan MEA. Hal itu bertujuan sangat baik, karena kita sebagai warga negara dituntut untuk siap menghadapi persaingan ekonomi yang lebih tinggi dan ketat. Selama ini, Indonesia terkenal dengan banyaknya jumlah buruh di beberapa perusahaan, tidak terkecuali diri saya sendiri yang bekerja di perusahaan milik orang Korea Selatan.

Fenomena itu sudah menjamur di berbagai daerah apa lagi di kota besar. Para pengusaha kebanyakan investor asing, sedang pribumi hanya sebagai pegawainya. Kalau begini terus, kapan Indonesia bangkit dan berhasil di kancah ASEAN, bahkan dunia?

Untuk itu, dua tahun lagi saya bertekad untuk membangun sebuah bisnis. Kenapa harus dua tahun lagi? Ya, karena saya harus menyiapkan modal terlebih dahulu. Lalu, bisnis apa yang akan dibangun? Tentunya bisnis yang simple dan banyak yang mencarinya, yaitu mini market. Saya cukup menyediakan barang dagangan di display dan mempromosikan secara offline dan online.

Kenapa memilih mini market? Karena di desa saya belum ada. Jadi, ini merupakan peluang bisnis yang harus segera diwujudkan, agar lahan kosong milik kami yang dekat dengan sekolah tidak nganggur (sia-sia). Dan, dalam menjalankan bisnis ini, saya tidak hanya memerlukan tempat dan barang dagangan saja, tetapi juga sebuah perangkat komputer yang praktis dan andal.

"Alangkah baiknya jika sebuah bisnis ditunjang dengan teknologi yang mutakhir untuk meningkatkan bisnis tersebut."

Untuk itu, saa perlu ASUS PC All In One Z240IC with intel core i7 Processor. Untuk alasan lengkapnya, ada di berikut ini :

1. Tidak memakan tempat
Bisa dibayangkan betapa repotnya jika menggunakan komputer yang biasa, padahl di mini market tempat kasirnya sangat sempit, sehingga perlu perangkat yang praktis. Untuk itu, saya perlu PC All In One dari ASUS yang tangguh ini.

2. Dapur pacu super canggih
Selain praktis, ASUS PC All In One Z240IC juga memiliki kecanggihan-kecanggihan lain. Dalam usaha bisnis mini market, tentunya saya memerlukan sebuah program inventory dan keuangan. Semua itu agar stock barang dan keuangan terkontrol dengan tepat dan benar.

Program inventory tersebut tentunya untuk mendata selurh barang-barang yang saya jual dan beli. Sedangkan untuk program keuangan yang secara otomatis untuk memudahkan saya dan tim pada saat membuat laporan keuangan.Baik itu laporan mingguan, bulanan, maupun laporan akhir tahun.

Dari kedua program itu saja, tentu sangat memerlukan sebuah perangkat komputer yang canggih namun bukan asal canggih, tetapi dilengkapi dengan kualitas yang memadai. Dan hal ini, sangat cocok untuk menggunakan ASUS PC All In One Z240IC, yang menggunakan dapur pacu core i7 dengan kapasitas Storage 1TB Up to 2TB SATA, 1TB HDD dan 2TB HDD. Dengan begitu, untuk menjalankan program secara bersamaan tidak perlu loading lama-lama. Secara ya, kalau melayani pelanggan harus cepat agar mereka kembali lagi untuk berbelanja dengan senang hati.

3. Body Elegan penarik pengunjung
Desain yang sangat elegan dan mewah
Selain menyediakan barang dagangan yang diburu oleh pembeli, saya juga memiliki cara lain agar mereka minat dan masuk ke mini market saya. Tentunya dengan body yang super elegan dari ASUS PC All In One Z240IC. Body atau desain komputer yang cantik ini tentnya bisa menarik pengunjung karena penasaran dengan ingin tahu lebih dekat.

4. Layar yang menakjubkan
Tampilan layar full HD
Dengan dilengkapi Zen AiO S hingga 4K/HD, hal ini tidak hanya menunjukkan detail apa yang tertera di layar, melainkan memiliki warna yang nyata dan tulisan yang jelas. Selain itu, warna yang begitu akurat. Dengan begitu, kasir tidak akan salah entri data ke program karena layar lebar dan begitu jelas.

Catatan : Kan kalau kasir salah entri bisa rugi, iya kan? Masa kita buka usaha terus rugi, enggak mau lah.

5. Koneksi transfer data super cepat
Koneksi transfer data yang super cepat
ASUS PC All In One  Z240IC dilengkapi USB 3.1 yang akan mampu mentransfer data secepat kilat. Bahkan, dalam data size besar sekalipun tidak akan terjadi hambatan. Semua itu karena menggunakan konektor type - C terbaru yang meningkatkan kemudahan penggunaan. Dengan begini tinggal colok flashdisk, tidak perlu tunggu lama, laporan keuangan dan data inventory bisa segara ditransfer.

Nah, itu merupakan alasan mengapa saya harus memilih ASUS PC All In One Z240IC. Begitu banyak kelebihan-kelebihan yang ada di dalamnya.

Spesifikasi lengkap bisa lihat di bawah ini :



Selanjutnya, dalam bisnis tentunya saya perlu rancangan atau skenario. Semua itu agar bisnis tersusun rapi sesuai prosedur. Nah, berikut ini merupakan skenario bisnis saya :

Pengumpulan modal, Pembangunan Tempat, Pengadaan Barang Dagangan, Pengadaan Komputer, dan Jalankan Bisnis.
Beberapa produk yang akan dijual di ini market

1. Pengumpulan Modal
Dalam bisnis, tentunya diperlukan modal atau pundi-pundi uang untuk bertransaksi dan menjalankan operasional usaha. Untuk itu, saat ini saya masih sibuk bekerja untuk mengumpulkan modal terlebih dahulu. Semoga dalam dua tahun, impian saya bisa terwujud.

2. Pembangunan Tempat Usaha
Untuk lokasi memang sudah ada, kebetulan tanah milik keluarga yang ditujukan untuk saya. Tanah kosong itu terletak di dekat sekolah dasar tempat tinggal saya. Menurut saya, lokasi tersebut sangatlah strategis karena banyak orang yang berlalu lalang setiap harinya. Selain itu, dekat dengan jalan raya. Dan, hal berikutnya dalam merintis bisnis adalah menyediakan tempat untuk mendirikan usaha.

3. Pengadaan Barang Dagangan

Setelah tempat selesai dibangun, tentunya saya akan membeli barang-barang untuk ditempatkan di mini market, dan segera memasarkan kepada konsumen.

4. Pengadaan Komputer
Selanjutnya tentu pengadaan komputer untuk mencatat seluruh barang yang tersedia dan masuk ke program inventory. Selain itu, komputer juga berfungsi untuk mencatat dan atau merekam seluruh transaksi yang terjadi di mini market, sehingga keuangannya jelas dan akurat.

5. Jalankan Bisnis
Setelah program inventory dan keuangan berjalan lancar, saatnya menjalankan bisnis. Dalam pemasarannya, akan dipasang brosur, pembagian selebaran dan informasi lain baik offline maupun online. Hal itu memang bertujuan agar konsumen mengetahui, bahwa saya memiliki mini market yang menyediakan semua kebutuhan mereka.

Itu rencana bisnis saya yang impikan bersama ASUS PC All In One Z240IC. Terlihat simple memang, tapi semua itu harus diperjuangkan dan direncanakan dengan matang. Semoga impian bisnis ini bisa terwujud.

Sumber foto : 
Produk : https://www.asus.com/id/AllinOne-PCs/Zen-AiO-Pro-Z240IC/Features/
Barang dagangan : dokumen pribadi 

Sumber artikel : https://www.asus.com/id/AllinOne-PCs/Zen-AiO-Pro-Z240IC/Features/ 

10 comments

  1. Jadi inget warung ibu saya di kampung, dulu termasuk yg paling besar sekrg udah banyak saingan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sekarang kalau warung begitu saja, jarang yang masuk (khusus kawula muda) sih, mereka kudu ada embel2 apa gitu biar minat. apalagi pajang banner diskon, itu baru diburu.

      Delete
  2. keren! mudah2an terwujud ya :)

    ReplyDelete
  3. Semoga impiannya terkabul mbak anyway asus pc nya bikin mupeng banggeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamin,, makasih doanya, Mbak :)
      iya tuh, komputer tapi desainnya keren banget.

      Delete
  4. semoga tercapai impian usahanya mbak Ery, desainnya stylish kalau buat saya kemampuan grafisnya jadi inceran. Semoga berhasil ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)