Happy Birthday Wilbur Scoville ke 151

7:05:00 AM 0 Comments A+ a-

Hari ini, 22 Januari 2016, google doodle kembali merayakan hari kelahiran orang hebat. Dia adalah Wilbur Wcoville. Di hari ini tepat ulang tahunnya yang ke 151, lalu siapa dia? Berikut sedikit penjelasan tentangnya.



Orang-orang telah mengetahui tentang kualitas air mata yang mampu merangsang lidah ketika memakan paprika. Mereka telah mengetahuinya jauh sebelum Columbus berkeliling dunia dan mendarat di Amerika. Sebelum Wilbur Scoville ada, mereka memang sudah merasakan panas dari paprika itu, tapi tidak ada satu pun yang mampu mengukur berapa tinggi panas itu.



Namun, Wilbur Scoville terus berjuang untuk meneliti. Dia lahir di Bridgeport Connecticut, pada tanggal 22 Januari 1865, seorang ahli kimia yang telah banyak memenangkan penghargaan sebagai profesor farmakologi dan yang keuda menjadi wakil ketua Asosiasi Farmasi Amerika.



Di buku The Art of Compounding, dia menyebutkan bahwa susu sebagai penangkal untuk rasa pedas seperti lada. Dia orang yang paling diingat karena melakukan uji organoleptik yang menggunakan manusia untk mengukur kepedasan paprika.



Dengan penemuannya itu, maka kita menjadi tahu, penangkal rasa pedas adalah susu. Iya, jika kalian sudah makan makanan yang sangat pedas, minumlah susu, maka rasa pedas di mulut akan hilang dengan sekejap.

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)