1 atau 99?

7:17:00 AM 0 Comments A+ a-

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku masih bingung akan menggunakan nomor 1 atau 99 di balapan pada tahun 2016. Lorenzo belum mengambil keputusan dalam menentukan nomor balapnya tahun depan, demikian yang ia nyatakan kepada AS. Ia pun mengaku punya beberapa hal yang harus dipertimbangkan.

Sebagai juara dunia, Lorenzo berhak menggunakan #1 tahun depan, namun nomor ini dikenal dengan kutukannya di MotoGP. Dalam beberapa tahun terakhir, pebalap yang menggunakan #1 biasanya gagal mempertahankan gelar. Dengan alasan ini, beberapa pebalap seperti Barry Sheene, Valentino Rossi dan Marc Marquez ogah menggunakannya.

"Saya belum mengambil keputusan. Saya punya beberapa keraguan. Saat melakukan selebrasi gelar, saya meminta pendapat anggota tim saya dan mayoritas memilih nomor 99. Tapi keputusan akhir ada di tangan saya dan saya belum menentukannya," ujarnya.

Plat #1 sendiri sudah tak lagi digunakan sejak Casey Stoner saat membela Repsol Honda pada 2012. Lorenzo pernah menggunakannya pada tahun 2011, yakni semusim setelah meraih gelar dunia MotoGP pertamanya. Meski begitu ia memutuskan tetap menggunakan #99 pada tahun 2013 setelah merebut gelar dunia 2012.

"Akan sangat menyenangkan mendapat nomor 1, tapi 99 begitu mewakili saya. Saya belum tahu, karena dengan begitu banyak perayaan gelar saya belum punya waktu untuk memikirkannya," tutup Por Fuera.

Lorenzo memulai karirnya di MotoGP 2008 dengan #48, yang juga ia gunakan saat masih turun di kelas balap yang lebih ringan. Nomor ini merupakan nomor balap mantan manajernya, Dani Amatriain. Lorenzo pun mulai menggunakan #99 pada tahun 2009 melalui voting penggemar setelah ia berpisah dengan Amatriain.

--
Kalau menerut saya, lebih baik nomor 99, itu lebih mewakili dirinya sendiri dan lebih keren tentunya dengan nomor 99.

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)