Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harus Konsisten Kalau Mau Diet

Bagi perempuan, tentulah ingin memiliki tubuh indah nan seksi. Banyak di antara kaum hawa yang rela menguras dompet hanya untuk perawatan kecantikan, salah satunya melangsikan badan, mengecilkan perut, atau apalah namanya. Intinya menginginkan tubuh ideal, tidak gemuk. Itu bagi mereka-mereka yang memiliki dompet tebal pasti rela melakukan apa saja.

Kalau kita, yang memiliki isi dompet pas-pasan, tidak bisa ke dokter atau klinik kecantikan untuk membuat tubuh kita indah. Kita bisa dengan cara yang alami. Banyak situs-situs yang menginformasikan diet secara alami dengan bahan-bahan yang mudah kita cari.

Diantara beberapa website yang saya kunjungi, ada tips diet secara alami. Bahan dan caranya sangat mudah. Yaitu, air putih, jahe, lemon, green tea. Mudah bukan? Saya rasa di setiap rumah memiliki air putih, setiap dapur wanita pasti memiliki jahe, green tea, atau pun lemon.

Ya, kita tahu, bahwa manfaat air putih ini sangat bermacam-macam, kekurangan air putih juga menyebabkan bebarapa hal dalam tubuh kita seperti halnya bau mulut. Dengan begitu, tidak ada salahnya ya, minum air putih dengan jumlah yang banyak setiap harinya, termasuk untuk menuju bada ideal.

Untuk cara mengkonsumsinya bisa bermcam-macam, seperti berikut ini:

  1. Air putih, jika ingin memliki tubuh yang langsing, perbanyaklah minum air putih. Minimal 2 liter setiap harinya. Dengan banyak meminum air putih, kita akan sering mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui urin.
  2. Air putih hangat, Jahe, dan Lemon. Kita bisa membuatnya dengan mudah, irisan jahe dan lemon kita masukan ke dalam air putih yang hangat, setelah itu kita minum.
  3. Air putih hangat, Jahe, dan Green Tea. Bagi yang tidak menyukai lemon, bisa diganti dengan green tea. Cara penyajiannya pun sama.

Itu hanya sedikit dari cara yang paling mudah untuk membunuh lemak yang bersarang di dalam tubuh. Jika secara teratur mengkonsuminya, pasti hasil yang kita harapkan terpenuhi. Tetapi sayangnya, seringnya kita melakukan hanya sehari atau dua hari saja. Kita tidak benar-benar serius untuk melakukan diet alami ini. Selain itu, pola makan kita pun masih kurang sehat dan jarang olahraga.


Terkadang dari kita, sering kali memakan yang isinya hanya karbohidrat. Misal, nasi dan sayur kentang. Bukankah kedua itu karbohidrat? Cobalah pola makan kita juga diubah, agar diet yang kita rencanakan berhasil.

Jadi, jangan hanya mencari informasi diet secara alami ke sana ke sini, tapi kita juga harus konsisten untuk menjalankannya. Ingat, bukan hanya sehari, dua hari, tapi seterusnya sampai mendapatkan yang sesuai kita impikan.

Memiliki tubuh langsing menyenangkan, bukan? Tentu saja, kita tidak perlu repot-repot dan bingung saat memilih baju. Selain itu, tentunya sehat. Tapi perlu diingat, Tubuh Ideal, bukan Kurus, karena Ideal dan Kurus tentu saja hal yang berbeda. :)

#MariKitaBuangLemakDalamDiriKita
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

Post a Comment for "Harus Konsisten Kalau Mau Diet"