Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kursus Bahasa Inggris Anak Online Makin Seru di Cakap Kids Academy

Kursus Bahasa Inggris Anak Online

Semakin berkembangnya zaman, anak-anak wajib banget dibekali ilmu agar nantinya siap. Dari ilmu agama, akademis, skill dan lainnya. Berbicara tentang akademis, salah satunya adalah penguasaan bahasa asing. Karena di zaman sekarang dan yang akan datang, bahasa asing sangat penting bagi kehidupan. Kehidupan ini bisa bersinggungan dengan orang mana saja dan dari bangsa mana saja, kalau tidak bisa menguasai bahasa asing, maka rugilah.

Untuk itu, saya bertekad untuk memberikan bekal ke anak saya masih usia 4 tahun dengan Bahasa Inggris. Mungkin bagi sebagian orang akan menganggap anak-anak seusia itu kan waktunya bermain? Ya, memang, saya juga mulai mengajarkan ke anak-anak dengan bermain. Dari mulai mengenal warna, nama-nama hewan, huruf abjad, nama buah dan sayur. Itu pun dilakukan dengan santai dan sambil bermain.



Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Sejak Usia Dini


Belajar Bahasa Inggris
English for Kids.
Sumber gambar: freepik.com

Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional menjadi bahasa yang wajib di era modern seperti ini. Sangat disayangkan ketika anak-anak yang kecerdasannya sedang bertumbuh dengan pesat tidak dilatih untuk belajar Bahasa Inggris.

Selain itu, belajar Bahasa Inggris juga memiliki berbagai manfaat sehingga sangat penting bagi anak-anak, di antaranya:

1. Melatih Komunikasi Semakin Lancar


Anak saya yang sedang belajar komunikasi bisa menambah kosakata dalam berkomunikasi. Dengan begitu, dia juga bisa latihan menggunakan Bahasa Inggris untuk menunjuk sebuah benda atau lainnya. Meskipun pada kenyataannya, untuk menggunakan Bahasa Inggris juga belum sepenuhnya, masih campur aduk dengan Bahasa Indonesia atau bahasa daerah.

“Itu red fire truck.” Ucapnya ketika melihat truk pemadam kebakaran.
“Aku mau watermelon.” Ketika dia merengek minta semangka.
“Red itu merah, blue itu biru, yellow itu kuning.” Anak saya sudah mulai belajar warna dengan Bahasa Inggris.
“One, two, three, four, five.” Kata-katanya ketika belajar mengenal angka.

Itulah beberapa kalimat yang anak saya ucapkan dengan mix bahasa. Dengan begitu, rasanya saya makin semangat untuk menambah perbendaharaan kata Bahasa Inggrisnya. Biar makin lancar komunikasi dan paham dengan apa yang diucapkannya. Beda kayak emaknya yang masih suka gagap kalau belajar Bahasa Inggris. Ya, maklum karena baru belajar Bahasa Inggris di saat masuk SMP.

Ilmu parenting saya memang masih biasa saja. Tidak mengikuti gaya parenting mana pun, saya mengikuti gaya sendiri. Akan tetapi, soal dia belajar hal-hal, termasuk belajar bahasa asing, saya sangat mendukungnya. So, semoga anak saya bisa lebih paham dan fasih menggunakan Bahasa Inggris ketimbang emaknya.

Belajar Bahasa Inggris
Sumber gambar: freepik.com



2. Membuat Anak Makin Percaya Diri di Masa Depan


Belajar Bahasa Inggris sejak dini tidak ada masalah, justru akan menjadi bekal ketika dia masuk sekolah. Diharapkan nantinya dia bisa beradaptasi dengan mudah di bangku sekolah yang saat ini juga sudah mengenalkan Bahasa Inggris.

Ketika sudah bisa beradaptasi, mulailah timbul rasa percaya diri, sehingga dia berani untuk mengatakan atau menulis dengan Bahasa Inggris walau grammar belum benar.

3. Mengasah Kreativitas Anak


Semakin banyak kosakata yang dikuasai, anak-anak makin suka untuk berkreasi dalam membuat kalimat. Hal ini sangat bagus, karena anak bisa mengekspresikan apa yang ada dalam pikiran atau hatinya menjadi sebuah kalimat dalam bahasa asing.

4. Menjadikan Anak Semakin Cerdas


Belajar Bahasa Inggris tentunya akan menghafal berbagai kosakata baru, mau tidak mau harus mengingatnya. Dengan demikian, anak dilatih untuk meningkatkan daya ingat dan mengasah otaknya. Hal baik lainnya, anak juga akan mudah untuk memahami dan mengingat materi lainnya ketika diajarkan di sekolah.

Manfaat belajar bahasa asing
Sumber gambar: freepik.com



5. Anak Akan Siap Memasuki Pendidikan dengan Kurikulum Internasional


Kurikulum internasional kini juga sudah memasuki Indonesia, untuk menyiapkan bekal anak agar bisa masuk ke sekolah tersebut adalah membekalinya dengan penguasaan Bahasa Inggris. Karena di sekolah dengan kurikulum internasional, tentu saja akan banyak menggunakan Bahasa Inggris.


Well, itu adalah beberapa manfaat pentingnya anak belajar Bahasa Inggris. Meskipun masih usia dini tidak salahnya. Sebagai orang tua kita wajib banget membimbing dan menemukan tempat Kursus Bahasa Asing Anak yang nyaman dan menyenangkan.

Saatnya Belajar Bahasa Inggris di Cakap Kids Academy


Cakap Kids Academy
Cakap Kids Academy.
Sumber gambar: freepik.com

Buat orang tua yang sedang galau mencari tempat Kursus Bahasa Asing Anak, saatnya ke Cakap Kids Academy. Dari anak usia 4 tahun hingga 12 tahun bisa belajar bahasa asing di sini, khususnya Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.

Keuntungan belajar Bahasa Inggris di Cakap Kids Academy


1. Metode Belajar Sesuai dengan Usia Anak


Dengan metode belajar sesuai dengan usia anak, diharapkan anak mudah memahami dan aktif dalam belajar. Untuk itu, Cakap Kids Academy menggunakan metode EXPERT (Explore - Practice - Certify). Metode ini memadukan antara perkembangan kognitif dan motorik anak.

2. Menggunakan Sistem Pembelajaran yang Menyenangkan


Sejatinya anak-anak mudah bosan dan gampang merasa takut. Kalau pembelajarannya kaku dan monoton, bisa jadi anak-anak tidak tertarik untuk belajar. Untungnya di sini sistem pembelajarannya mengadaptasi fun learning. Bagi yang belajarnya offline bisa memanfaatkan fasilitas bermain di playground dan konsep kelas tematik.

Sedangkan bagi yang Kursus Bahasa Inggris Anak Online, bisa secara interactive live dengan pengajarnya. Bisa bertanya apa saja yang tentang Bahasa Inggris yang belum dipahami.

3. Menerima Bimbingan Akademik


Bagi anak-anak yang sudah sekolah dan mendapatkan tugas dari sekolahnya, tapi kesulitan menemukan jawabannya. Di Cakap Kids Academy menerima konsultasi agar anak-anak bisa mengerjakan soal-soal Bahasa Inggris dari sekolahnya.

4. Bisa Belajar Secara Online


Cakap Kids Academy baru ada di Jakarta dan di Tangerang. Buat kita yang jauh, bisa memanfaatkan Kursus Bahasa Inggris Anak Online. Interactive live dengan guru sangat dianjurkan agar anak makin terlatih menggunakan Bahasa Inggris dan juga makin percaya diri dalam mengungkapkan kalimat.

5. Menggunakan Kurikulum CEFR


Common European Framework of Reference for Languages (CEFR), merupakan sebuah standar atau acuan kecakapan berbahasa internasional yang digunakan dan diakui secara luas oleh seluruh Eropa, dan semakin umum di dunia.

Di Cakap Kids Academy sudah menggunakan kurikulum CEFR ini, lho. Di kurikulum ini ada 31 level tahap pembelajaran. 1 levelnya biasanya menghabiskan waktu selama 3 bulan. Jadi, 31 level ini akan selesai selama 93 bulan sekitar 7,75 tahun.

Pembelajarannya komplit, santai tapi serius dan menyenangkan. Sehingga tidak membosankan. Setelah selesai pembelajaran akan mendapatkan sertifikat, lho.

Kelas yang Terdapat di Cakap Kids Academy


Kelas Online Cakap Kids Academy
Sumber gambar: freepik.com

Nah, berikut berbagai pilihan kelas yang bisa dipilih untuk si kecil belajar Bahasa Inggris. Kelasnya dibagi dua, yang online dan offline.

Bagi Kursus Bahasa Inggris Anak Online:


  • Kelas Private

1 orang murid 1 guru. Hal ini akan menyenangkan bagi anak ketika memiliki guru yang diidolakan, pasti dia akan memilih guru tersebut.

  • Kelas Semi-Private

Satu kelas berisi 5 orang anak. Suasana akan sangat menyenangkan karena belajarnya bersama teman-teman, meskipun menyapanya lewat daring.

Bagi Kelas Offline:


Kelas Semi-Private

Di kelas online hanya ada satu kelas, yaitu Kelas Semi-Private dengan berbagai fasilitas yang menyenangkan: 
  • Facilities Gymnastic
Anak-anak bisa bermain di playground terbaik yang sudah tersedia.
  • Special Interests
Sebulan sekali ada kegiatan tematik yang menyenangkan, seperti kegiatan art, fashion, food, story, movie dan lainnya.
  • Extra Class
Di sini kita bisa konsultasi tentang tugas-tugas anak dari sekolahan. Jadi, kita juga tidak perlu pusing mikirin tugas Bahasa Inggris-nya anak. Lebih baik kita bareng konsultasi dan ikut belajar.


Yuk, Join Cakap Kids Academy

Buat para Moms nih, yang mau anaknya bisa fasih berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin, wajib banget gabung Cakap Kids Academy. Caranya mudah, bisa download aplikasi Cakap di Play Store atau iOS.

Selain itu, saya juga ada info menarik nih, buat para Moms yang mau dapat diskon special bisa banget, lho. Dengan mudah bisa menikmati efektifnya belajar bahasa asing dengan materi berkualitas dari teacher profesional. Dapatkan diskon 15% untuk kursus Private dengan pakai kode ini: ERICKPSM8AL9G. Klik link berikut untuk daftar Cakap:https://go.cakap.com/referral/g3X9UYATY4hHVnRk6.

Okay, sampai di sini, jangan lupa mari kita ajarkan bahasa asing ke anak-anak kita agar mereka makin percaya diri, cerdas, dan makin kreatif. Terima kasih.


Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

21 comments for "Kursus Bahasa Inggris Anak Online Makin Seru di Cakap Kids Academy"

  1. Pastinya bangga kalau memiliki anak yang sudah pandai berbahasa asing, padahal kita tinggal di negara Indonesia.
    Masa depan anak insyaallah bersinar dan mudah memasuki dunia kerja ya kalau sudah menguasai bahasa asing terutama bahasa Inggris

    ReplyDelete
  2. Zaman now, justru anak-anak mulai diajari bahasa Inggris ya, Mbak. Apalagi dilakukan sambil bermain dan diajarkan dekat dengan kehidupan mereka sehari-hari. Warna, angka, abjad, dan lainnya. Jadi anak-anak lebih enjoy.
    Terus sekarang enaknya sudah ada kelas Bahasa Inggris untuk anak-anak.

    ReplyDelete
  3. Sebagai orang tua, kita selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak, termasuk dalam hal pendidikan. Di era globalisasi ini, kemampuan berbahasa Inggris menjadi sangat penting untuk masa depan anak. Oleh karena itu, salah satu yang bisa dipilih adalah kursus bahasa Inggris online di Cakap Kids Academy.
    banyak kebaikan yang bisa didapat ya

    ReplyDelete
  4. Penting sekali ya belajar bahasa Inggris saat kecil. Keponakan suami sudah pandai bahasa Inggris dari umur 4 tahun. Sekarang sudah SD makin lancar.

    ReplyDelete
  5. Aku akui sih kalau Bahasa Inggris itu penting banget diajarkan ke anak sejak dini. Soalnya pas udah gede, kepakai banget. Apalagi bagi yg mau sekolah or kerja di luar negeri.

    ReplyDelete
  6. 1-2 bulan terakhir ini setiap kali berangkat kerja saya selalu membaca papan nama cakap.com, lokasinya tidak jauh dari tempat kerja saya. Tadinya penasaran tempat apa sih ini. Belum sempat googling, akhirnya ketemu deh jawabannya di sini. Jadi makin penasaran pengin ngulik, siap tahu cocok untuk anak saya.

    ReplyDelete
  7. Anak memang perlu sih untuk di ajari bahasa İnggris, apalagi jika sejak dini sudah mulai untuk dilatih ya. Cocok juga ini masukin anak ke cakap.

    ReplyDelete
  8. Buat si kecil yang sudah dibekali dengan kursus bahasa, bakalan makin semangat nih belajarnya, apalagi ketika dipraktekkan di sekolah yang dapat menunjang pelajaran nya

    ReplyDelete
  9. anak2 di rumah bisa belajar bahasa inggris secara mudah. jadi punya kegiatan seru dan bermanfaat nih.

    ReplyDelete
  10. Dari kemarin-kemarin anak saya pengen ikut kursus Bahasa Inggris, tapi masih proses nyari yang pas. Kebetulan ada informasi tentang Cakap Kids Academy ini, nanti dilihatin deh, mudah-mudahan dia tertarik

    ReplyDelete
  11. Metode Expert gini emg cocok bgt dipraktekkan dan diterapkan ke anak kecil. Selain bs merangsang anak mudah mempelajarinya, sang anak jg semangat bgt utk belajar bahasa Inggrisnya.

    Emg Cakap bgs bgt sih metode belajarnya. Pantesan bnyk yg naruh anak utk kursus bahasa Inggris online di situ.

    ReplyDelete
  12. Kalau pembelajaran bahasa Inggris seru dan menyenangkan begini, anak-anak juga antusias belajarnya. Pelajaran pun jadi lebih nempel.

    ReplyDelete
  13. Memang benar. Masa anak-anak adalah waktunya bermain. Tapi, bahasa inggris kan bukan bahasa ibu. Jadi, kalau diperkenalkan sejak dini dengan cara yang menyenangkan maka akan lebih baik pula bagi anak. Mantap, Kak.

    ReplyDelete
  14. Wah banyak program seru ya di kursus bahasa Inggris Cakap Academy ini. Jadi bisa pilh program yang pas untuk anak

    ReplyDelete
  15. Mama modis (modal diskon), pasrtinya tak akan melewatkan kesempatan satu ini. Aku akan share artikel ini ke temen yang kemarin katanya lagi nyari kursus bahasa inggris buat anaknya. Mumpung ada kode promo, yekan...

    ReplyDelete
  16. Bener banget kalau sejak usia PAUD sudah dikenalkan dengan bahasa Inggris, karena nyatanya pelajaran anak kelas satu SD udah ada aja tuh bahasa inggris.
    Kayaknya Cakap Kids Academy cocok nih jadi rekomendasi kelas online untuk anakku kelak, banyak fasilitas yang bikin nyaman tertama milih guru idola.

    ReplyDelete
  17. Kursus bahasa Inggris anak online di Cakap memang cakep banget nih. Konsepnya belajar santai tapi serius dengan cara yg menyenangkan. Fiturnya juga komplet.

    ReplyDelete
  18. Menarik ya CAKAP ini. Online bisa offline pun bisa. Selain itu, pilihan kelas nya juga lumayan oke.

    ReplyDelete
  19. kebetulan saya lagi nyari kursus bahasa inggris untuk anak pertama saya yang tahun ini akan naik ke kelas 3 dan ada MP bahasa inggris. saya bisa aja sih ngajarin karena dasar kan, tapi kadang anak gak mau kalo emaknya yang ngajarin, hehe

    ReplyDelete
  20. Wah anak aku lagi mau trial nih di Cakap Kids Academy. Temoatnya memang jauh dari rumah, tapi aku penasaraaan karena katanya ada playground-nyaa. Semoga segera dapat jadwal. Setuju sih, belajar bahasa Inggris sejak dini akan memberi berbagai manfaat buat anak

    ReplyDelete
  21. Hanya tinggal download apps dan mengikuti kelasnya, maka anak-anak akan bisa langsung memulai aktivitasnya belajar bahasa inggris dengan cara yang menyenangkan.
    Kalau anak-anak uda senang, pastinya bakalan lebih mudah memahaminya dan langsung praktek.

    ReplyDelete