Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Keuntungan Mengikuti Pelatihan Karyawan di QuBisa

Menjadi karyawan tetap di sebuah perusahaan bukan berarti merasa adem dan jumawa. Pasalnya zaman semakin berkembang, persaingan semakin ketat pula. Tak sedikit juga saya menyaksikan karyawan lama tergerus dengan pendatang baru. Bukan karena sebuah kesalahan, melainkan skill yang dimiliki oleh karyawan baru jauh lebih tinggi dibandingkan karyawan lama yang masih stuck dengan itu-itu saja.

Fenomena semacam ini sering terjadi di sebuah perusahaan skala besar maupun kecil. So, saya enggak mau dong mengalami nasib yang sama. Untuk itu, saya juga terus belajar dan upskill dengan cara mengikuti pelatihan karyawan.


Manfaat Bagi Karyawan Ketika Mengikuti Pelatihan dan Pengembangan SDM


Manfaat yang dirsakan karyawan ketika mengikuti pelatihan karyawan

Banyak sekali manfaat yang didapatkan ketika kita mengikuti pelatihan dan pengembangan SDM, di antaranya:

1. Skill Lebih Meningkat


Tentu saja skill yang dimiliki oleh karyawan akan meningkat. Karena ketika karyawan mengikuti pelatihan SDM akan ada hal-hal baru yang bisa diterima. Termasuk ilmu baru, cara pandang baru, dan tentunya keahlian suatu bidang akan semakin menonjol.

Dengan begini, karyawan tersebut bisa mengembangkan potensinya dan loyal terhadap perusahaan di mana dia bekerja.

2. Jenjang Karir Lebih Terbuka


Ketika seorang karyawan mau belajar, mengikuti pelatihan, dan berbenah diri, sudah pasti jenjang karir lebih terbuka lebar. Kesempatan emas itu akan datang walau saingannya juga banyak.

3. Meningkatkan Produktivitas Karyawan


Setiap karyawan yang sudah mengikuti pelatihan karyawan, biasanya akan lebih aktif dan bersemangat. Selain itu, mereka juga lebih produktif dan bisa lebih diandalkan. Dengan begini, perusahaan juga akan lebih diuntungkan.

4. Mampu Berpikir Kreatif, Inovatif, dan Efisien


Pentingnya pelatihan dan pengembangan SDM bagi setiap karyawan adalah agar mereka memunculkan kreativitas yang tidak biasanya. Ide-ide segar yang lebih bagus dan memiliki tanggung jawab terhadapnya. Selain itu, mereka bisa berinovasi di lingkungan kerja dan efisien terhadap dana anggaran dan penggunaan biayanya.

5. Karyawan Lebih Siap Menghadapi Perubahan


Perubahan teknologi tidak bisa dianggap remeh oleh siapa pun, termasuk karyawan yang sudah lama bekerja. Meskipun pengalaman sudah banyak, tetapi juga harus diimbangi dengan pengetahuan tentang perkembangan teknologi. Agar ketika perusahaan ikut update terhadap teknologi, para karyawan tidak gagap lagi. Itulah pentingnya training karyawan, menguntungkan kedua belah pihak baik perusahaan maupun karyawan.

Bahkan, perusahaan yang rutin memberikan pelatihan karyawan, biasanya perusahaan tersebut akan mampu bersaing di pasar global.

Kalau begitu, enggak ada salahnya dong, kalau perusahaan memberikan pelatihan dan pengembngan SDM bagi karyawannya. Apalagi di zaman sekarang ini, banyak platform pelatihan karyawan.

Berbagai Pilihan Platform Pelatihan untuk Karyawan


QuBisa, Platform pelatihan karyawan terbaik

Berikut ini daftar platform pelatihan terbaik untuk karyawan.

1. QuBisa


QuBisa merupakan platform pelatihan karyawan terbaik yang bisa diakses oleh siapa saja. Dengan berbagai pilihan kelas yang fleksibel, memberikan kemudahan bagi semua karyawan yang ingin meningkatkan skill.

Waktu yang diperlukan untuk meningkatkan skill di QuBisa bisa kapan saja dan di mana saja. Cocok buat kita-kita yang setiap hari ngantor teruuuss.

Saya pernah menggunakan Aplikasi QuBisa untuk upskilling dan reskilling. Jadi, teman-teman bisa dong, kursus online di QuBisa. Bisa belajar dengan kemauan skill yang dibutuhkan atau disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Meskipun ada beberapa pembelajaran yang gratis, tapi buat saya kurang mantap deh. Apalagi ini soal nambah ilmu dan pengetahuan yang dibutuhkan dunia kerja. Sangat worth it untuk memilih materi pembelajaran di QuBisa yang berbayar.

Nah, jadi enggak usah ragu lagi ya, buat teman-teman atau perusahaan yang akan mengadakan program

Keuntungan yang Didapatkan Perusahaan Ketika Menggunakan QuBisa untuk Pelatihan Karyawan


Ketika perusahaan sudah mencanangkan program upskill untuk karyawan, sudah seharusnya segera dilakukan. Biar banyak kelebihan dan keuntungannya, platform QuBisa menjadi pilihan terbaik.

a. Tidak Mengganggu Waktu Kerja

Karena kursus di QuBisa dilakukan secara online, perusahaan tidak perlu khawatir kalau training karyawan ini mengganggu jam kerja. Tentu saja tidak. Pelaksanaan kursus bisa diatur sesuai dengan jadwal masing-masing karyawan yang akan mengikutinya.

Enggak akan tabrak-tabrak dengan jadwal lainnya, deh.

b. Bisa Menyesuaikan Materi Kursus Sesuai Kebutuhan

Banyak program berkualitas yang tersedia di QuBisa. Dengan begini, perusahaan akan mudah memilih program yang cocok bagi karyawannya.

Misal karyawan bagian Finance & Accounting tentu saja mengikuti kursus Pelatihan untuk Meningkatkan Keahlian Finance & Accounting. Begitu juga untuk bagian Sales & Marketing, akan memilih kursus sesuai dengan bidangnya.

c. QuBisa Bisa Terintegritas dengan HR Perusahaan

Agar bisa melihat perkembangan karyawan yang mengikuti kursus, QuBisa bisa terintegritas dengan HR perusahaan. Hal ini akan memudahkan perusahaan dalam memantau serta mensupport karyawan untuk lebih berkembang dan produktif.

Nah, banyak kan keuntungan buat perusahaan yang memberikan pelatihan karyawan dengan QuBisa.

2. Udemy Business


Merupakan platform pelatihan SDM yang lebih berorientasi ke bisnis, teknologi, dan kesehatan. Terdapat beberapa pilihan paket pembelajaran dengan harga beragam yang bisa dipilih oleh perusahaan dalam meningkatkan skill karyawannya.

3. LinkedIn Learning


Lembaga pelatihan karyawan selanjutnya ada LinkedIn Learning yang menyediakan berbagai pelatihan berbasis online. Tak jauh berbeda dengan Udemy Business, di sini juga tempat pembelajaran untuk mendalami tentang teknologi, bisnis, kreatif, dan lainnya.

4. EdApp


Platform pelatihan online selanjutnya ada EdApp. Menurut informasinya, platform ini dirancang dengan simple dan bisa dengan cepat memilih berbagai konten yang tersedia.

Selain itu ada kuisnya juga yang bisa dimanfaatkan untuk mengukur sejauh mana pengetahuan para karyawan.

Untuk biaya pun cukup bervariasi, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget perusahaan.

5. ALC Talent


Merupakan tempat pelatihan skill secara online dengan berbagai topik. Materi yang disampaikan selalu up to date dengan perkembangan zaman dan teknologi.

Bahkan mengklaim bahwa ALC Talent merupakan kursus online dengan biaya rendah.

Gabung Bootcamp QuBisa untuk Tingkatkan Skill Karyawan


Yuk join Bootcamp QuBisa

Dari semua platform pelatihan SDM, saya baru mengenal dekat dengan QuBisa. Untuk itu, buat teman-teman atau perusahaan yang sedang mencari Bootcamp pelatihan, saya merekomendasikan QuBisa.

Di Program Bootcamp QuBisa seluruh peserta mendapatkan pembelajaran secara insentif untuk menguasai suatu bidang/keterampilan. Sehingga setelah mengikuti Bootcamp, para peserta siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

Trainer Program Bootcamp QuBisa merupakan para ahli di bidang kursus. Selain itu, materi yang disampaikan ditujukan agar peserta bisa langsung siap kerja, memiliki kesempatan berkarir dengan baik, atau magang di perusahaan impian.

Materi yang disampaikan dirancang sedemikian rupa agar mudah dipahami oleh siapa saja, termasuk peserta yang baru gabung. Sehingga Bootcamp QuBisa ini pun cocok digunakan oleh perusahaan dalam program upskill untuk karyawan.

Penutup


QuBisa sebagai lembaga pelatihan karyawan terpercaya cocok untuk perusahaan atau instansi yang ingin skill karyawannya meningkat.

Nah, buat teman-teman yang mau tahu lebih, atau mau merekomendasikan QuBisa ke perusahaan, bisa langsung download di sini:


Well, semoga tulisan ini bermanfaat dan mendatangkan pencerahan buat teman-teman atau perusahaan yang mau upgrade SDMnya.

Terima kasih. 😊
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

39 comments for "Ini Dia Keuntungan Mengikuti Pelatihan Karyawan di QuBisa"

  1. Bener banget. Biasanya sih karyawan lama bakalan drama. Dia sudah punya banyak pengalamanlah. Padahal mah teknologi dan ilmu akan terus berkembang. Kalau kitanya nggak mau mengembangkan diri dengan mengikuti pelatihan karyawan ya kita bakal tertinggal. Nggak perduli seberapa banyak pengalaman yang sudah kita miliki. Benar nggak, Kak?

    ReplyDelete
  2. enak banget ya bisa cari ilmu tapi gak usah keluar rumah tinggal isntal apk di latop atau android jadi serba mudah

    ReplyDelete
  3. Di QuBisa ini memang sangat komplit, Mbak. Saya dulu ikut seputar bisnis kopi. Ada banyak webinar dan kursus, termasuk pelatihan karyawan. Lebih hemat waktu dan tenaga juga, karena bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

    ReplyDelete
  4. Wah saya juga sering banget mba ikutan kelas pelatihan di QuBisa tapi saya biasanya banyak yang ikutan gratisnya, yang berbayarnya hanya beberapa kali saja, dna memang sebermanfaat itu apalagi bagi yang kerja gitu, banyak kursus yang mensupport buat kerjaan

    ReplyDelete
  5. Upgrade SDM ini memang perlu dilakukan secara konsisten, dan disesuaikan juga dengan kebutuhan skill yang diperlukan guna membangun perusahaan itu juga

    ReplyDelete
  6. Ini menarik ya. Biasanya kan aplikasi pelatihan itu untuk personal. Tapi ini bisa untuk perusahaan. Bisa banget nih direkom ke HR setempat biar gak pusing2 cari materi lagii 👌

    ReplyDelete
  7. QuBisa memang bisa jadj piiihan tepat buat upgrade skill karyawan ya. Selain waktunya fleksibel, pilihannya juga banyak

    ReplyDelete
  8. Betul, betul. Memang harus terus belajar dan upskill biar nggak tersisih dari persaingan kerja. Apalagi sekarang kan udah ada platform online seperti QuBisa yang bikin kita lebih mudah belajar.

    ReplyDelete
  9. Banyak sekali keuntungan yang didapatkan dengan mengikuti pelatihan karyawan di QuBisa ini
    Makanya wajib ikut pelatihan di sini ya mbak

    ReplyDelete
  10. QuBisa memang bisa banget upgrade skill karyawan dengan pilihan bootcamp yang lengkap dan harga yg terjangkau.

    ReplyDelete
  11. Aku pun terbantu banget dengan berbagai pelatihan yang ada di QuBisa. Selain karena sifatnya yang daring, mentornya juga bikin nyaman saat menyampaikan materi.

    ReplyDelete
  12. Tentu skill kita mkn meningkat donk kak. Apalagi kalo kita pake prinsip selalu dtg dgn wadah kosong saat mengikuti pelatihan. Jd ilmu apapun akan kita serap dan bs kita aplikasikan di perusahaan tempat kerja.

    QuBisa ini emg keren bgt sih materi2 pelatihannya. Komplit, praktisi berkualitas dan harga terjangkau.

    ReplyDelete
  13. QuBisa jd platform favoritku nih buat upskill. Bs belajar darimana saja dan kapan saja. Praktis banget.

    ReplyDelete
  14. dari semua platform edukasi yang pernah aku coba, prefer QuBisa sih karena materi/kelasnya banyak pilihannya dan pematerinya enak gitu ketika memberikan pemaparan materi. kelasnya juga ada yang berbayar ada juga yang gratis. juga video yang bisa di tonton berulang

    ReplyDelete
  15. dari semua platform edukasi yang pernah aku coba, prefer QuBisa sih karena materi/kelasnya banyak pilihannya dan pematerinya enak gitu ketika memberikan pemaparan materi. kelasnya juga ada yang berbayar ada juga yang gratis. juga video yang bisa di tonton berulang

    ReplyDelete
  16. QuBisa mah sudah terkenal dengan kemampuannya dalam memberikan pelayanan pelatihan
    Banyak yang gratis juga
    Saya belajar public speaking di sana

    ReplyDelete
  17. QuBisa sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan skill, jaman sekarang persaingan makin ketat.

    ReplyDelete
  18. Pernah cobain QuBisa di tahun 2021, berarrti udah 2 tahunan QuBisa ada di hapeku hihi.. alhamdulillaah dapat 2x pelatihan yang kalo dirupiahkan tuh senilai jutaan. keren banget sih ini aplikasi

    ReplyDelete
  19. Pelatihan qubisa keren kak, apalgi guru2nya ramah, sy prnh ikut kelasnya. Betah klu lagi dngerin penjelasan nya

    ReplyDelete
  20. Waktunya fleksibel yaa kaa. Menarik nih. Jadi tidak mengganggu jadwal rutin yang sudah ada.

    ReplyDelete
  21. Nah, pelatihan seperti ini yang diharapkan dapat menambah skill karywan. Waktunya fleksibel pula. Sangat memudahkan dan membuat jenjang karier makin terbuka luas.. :)

    ReplyDelete
  22. Pelatihan di Qubisa lengkap ya mba, bisa membantu upgrade skill dan sepertinya jadwalnya juga fleksibel nih

    ReplyDelete
  23. Wah ternyata sekarang bisa ikut pelatihan dari rumah yaa, waktunya fleksibel banget berguna sekali untuk fresh graduate agar mempunyai skill dasar agar tidak kaget saat nanti sudah mulai kerja.

    ReplyDelete
  24. Karena keterbatasan waktu, pekerja biasanya tak punya kesempatan mengembangkan dirinya. Syukurnya ada QuBisa platform pelatihan karyawan dengan pilihan kelas fleksibel dan bisa diakses oleh siapa saja.

    ReplyDelete
  25. Pelatihan karyawan memang penting banget untuk meningkatkan skill. Karena sering kan didapati karyawan tuh pelayanannya ga baik karena jarang dilatih sama perusahaan/pemerintah.

    ReplyDelete
  26. Adek molly bisa juga nih ikutan pelatihan di sini. Soalnya dia baru keterima kerja, biar makin mahir. Kira2 ada gak ya pelatihan utk quality control di qubisa?

    ReplyDelete
  27. KAdang aku sebagai karyawan tuh merasakan kalau skill kayak nggak meninkat. Begitu-begitu saja. Pelatihan di QuBisa ini pilihan emang kalau mau meningkatkan kemampuan biar makin tinggi juga nilai kerja kita di mata perusahaaan

    ReplyDelete
  28. Qubisa andalan banget si buat cari ilmu, bisa buat ikut pelatihan ataupun untuk baca-baca artikelnya. Bisa banget pokoknya jadi referensi

    ReplyDelete
  29. sekarang pegawai atau karyawan bs aktif mencari berbagai kursus utk upgrading skills sendiri tanpa menunggu program dari kantor/perusahaan yaa. waktunya juga lebih fleksibel dan bisa di mana aja

    ReplyDelete
  30. Aku beberapa kali dengar qubisa ini tapi gak pernah bener2 mencari tau. Ternyata sebagus itu ya, aku JD penasaran pengen juga nanti ikutan

    ReplyDelete
  31. Zaman sekarang tuh memang harus memiliki beberapa skill untuk menunjang pekerjaan, karena biasanya juga akan membantu karir kita juga ya.

    ReplyDelete
  32. Pernah banget ada di masa-masa pengen resign cuma perkara, "Kok kayanya aku gak ada kemajuan kerja disini yaa..?"

    Ternyata pola pikir seperti ini kudu diubah. Apalagi sejak ada apps Qubisa yang ada Pelatihan Karyawannya. Jadi lebih hidup dan semangat kalau dibekali pelatihan yang tepat.

    ReplyDelete
  33. Wah jadi tambahan referensi nih. Pelatihan karyawan memang sangat penting dan dibutuhkan. Di lingkungan kampus pun, karyawan kudu tetap mengikuti pelatihan. Makasih info dan ulasannya, Mbak...

    ReplyDelete
  34. Saya pernah ikutan pelatihan QuBisa memang rekomended ya. Apalagi ada pelatihan khusus karyawan pasti dibutuhkan banget oleh perusahaan biar kualitas SDM semakin meningkat

    ReplyDelete
  35. Wah perusahaan kudu memnafaatkan platform ini juga ya buat pelatihan karyawannya. Tinggal pakai aja, HRD-nya gak ribet mikir materi pelatihannya hehe.
    Selain itu kalau ada karyawan yang mau ikut pelatihan atau bootcamp sendiri juga bisa ya.

    ReplyDelete
  36. Pengembangan SDM mah wajib banget. Apalagi setiap masa yg berlalu kan kudu ada update diri ya. Dengan mengikuti pelatihan di Qubisa selain wawasan bertambah, skill gak perlu diragukan lagi. Mana online gitu kan gak ribet dalam mengikutinya

    ReplyDelete
  37. caoba dulu pas aku masih hrd ada qubisa, bisa disentralisasi tanpa harus training bolak balik buat karyawan yang ingin mengembangkan potensi diri. Pengen ikutan juga walau bukan karyawan

    ReplyDelete
  38. Wah, banyak juga ya tempat online untuk bisa upgrade skill sebagai karyawan. Kudu pada tahu nih. Apalagi fresh graduate yang banyaknya belum pengalaman dan belum banyak skill. Bisa nih kursus di QuBisa.

    ReplyDelete
  39. Bagus ini sekalian untuk menambah skill pra kerja

    ReplyDelete