Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perisapan Nonton Konser Coldplay di Jakarta

Konser Coldplay di Jakarta

Pecinta musik di tanah air sedang heboh atas dirilisnya jadwal konser Coldplay di Jakarta pada November mendatang. Antusiasme dari penggemar sudah terlihat jelas sejak hari pertama diumumkannya. Entah dari kalangan public figur, pejabat, tokoh masyrakat, dan masyarakat umum lainnya.

Saya yang tidak akan menonton juga ikut heboh melihat mereka sampai war berburu tiket. Saya sebagai kaum mendang mending masih sayang untuk mengeluarkan segitu untuk nonton konser. Akan tetapi, buat teman-teman yang finansialnya mirip kayak saya, dan pengen nonton konser Coldplay, ada beberapa hal yang harus disiapkan. Bukan hanya soal berburu tiket.



Hal-hal yang Harus Dipersiapkan untuk Nonton Konser Coldplay


Jadwal konser Coldplay di Jakarta
Iseng-iseng mau beli tiket, eh, antrian udah lebih 500.000 orang. 不不


1. Siapkan Dana untuk Menonton Konser Coldplay


Hal utama dan paling utama adalah soal budgetnya terlebih dahulu. Apakah ada alokasi khusus di keuangsn kita untuk entertainment? Kalau ada, cusss.. kalau tidak ada, tapi ngebet banget nonton konser, mungkin bisa menggadaikan barang berharga. Tapi perlu diingat, setelah ini, harus segera bisa membayar barang yang digadai tersebut

Usahakan jangan sampai pinjam, apalagi sampai melakukan pinjaman online hanya untuk nonton konser Coldplay.


2. Berburu Tiket Nonton Konser


Kalau uang sudah tersedia saatnya berburu tiket konser. Kita pilih sesuai dengan budget yang kita miliki. For your information, harga tiket konser coldplay dibandrol Rp 800.000 sampai dengan Rp 11.000.000, dan harga tiket yang Rp 11.000.000 sudah ludes hanya dalam waktu enam menit. Gilaak emang!

Selanjutnya tanggal 17 - 18 Mei kemarin ada presale dari BCA. Dan tanggal 19 Mei 23 pembelian tiket dibuka umum. Namun, ini antriannya juga sudah padat merayap. Sudah lebih dari 500.000 orang yang mengantri. Sedangkan kapasitas untuk penonton sekitar 200.000 orang.


3. Siapkan Hari Libur


Bagi pekerja yang setiap hari harus work from office (WFO), bisa banget jauh-jauh hari mempersiapkan hari liburnya. Ajukan cuti setidaknya dua hari, yakni tanggal 15 dan 16 November 23. Cuti hari pertama untuk nonton konser, hari kedua untuk istirahat, atau perjalanan pulang ke daerah asal bagi yang di luar Jakarta.

4. Siapkan Akomodasi yang Cukup


Bagi yang tinggal di Jakarta, nonton konser Coldplay bisa dikatakan tergolong mudah, karena lokasinya cukup dekat. Hanya perlu menyiapkan makanan/minuman, dan uang secukupnya, serta atur jadwal keberangkatan menuju lokasi konser. Harus memastikan lewat jalan dan waktu yang tepat agar tidak terjebak macet.

Sedangakan bagi yang tinggal di luar Jakarta, persiapan harus matang. Dari pesan tiket transportasi untuk berangkat dan pulang. Kemudian jangan lupa pesan penginapan terdekat dengan lokasi konser. Tidak perlu pesan di hotel yang berbintang, cukup yang biasa saja, itu pun biasanya harga paling murah sudah Rp 300.000-an per malam. Terlebih lagi di daerah dekat Gelora Bung Karno (GBK), sudah pasti tak sedikit biayanya.

Kalau anak sultan sih bebas, ya. Mau menginap di hotel Luxury pun gak masalah. Hehehe

5. Cari Teman yang Sama-sama Nonton Konser Coldplay


Ketika tiket sudah dimiliki, cari teman dulu, apakah ada yang mau nonton bareng konsernya Coldplay? Kalau enggak ada ya sudah, nanti di lokasi juga bakalan banyak banget orang.

Toh hari ini, sudah mengantri lebih dari 500.000 orang, dan enggak akan kebagian tiket semua. Enggak bakalan merasa sendirian deh, meski dari rumah sendiri.

Penutup


Konser Coldplay sudah jelas disambut dengan suka cita oleh penggemarnya. Sudah terbukti yang berburu tiket itu banyak banget. Mungkin dari beberapa teman-teman saya yang baca ini juga ikut berburu tiket. Ceritakan keseruannya, ya.

Terima kasih.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

3 comments for "Perisapan Nonton Konser Coldplay di Jakarta"

  1. kemarin pas war coldplay, aku juga ga dapet kak :( sedih!

    tapi semoga ada tambahan hari, kalau bisa 3 hari konser di Indonesia hehehehe

    ReplyDelete
  2. Geleng2 kepala mba Ama konser di Indonesia ini. Selaku ludes tiketnya, dalam itungan menit pula 不不不. Duuuh, aku untungnya dari zaman sekolah Ampe skr, ga pernah diizinin hahahahaha. Pertama Ama papa, kalo skr Ama suami

    Jadi aku cukup nikmatin kalo ada temenku yg share stories mereka ttg serunya konser. Cuma sejujurnya, mungkin Krn aku tipe yg ga suka keramaian juga yaaa, jadinya kdg liat stories twmen2 yg antri dan nonton, udah kebayang puyeng . Hebaaaat sih para pemburu tiket konser ini dan yg dapat

    ReplyDelete
  3. aku tim yang gagal war kemarin mbak
    bukan rejekinya
    kalau tiket dijual jauh sebelum tanggal konsernya, plusnya kita bisa nabung dulu buat Hari H dan persiapan lain, terutama untuk yang luar kota

    ReplyDelete