Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Drama Love Between Fairy and Devil

Gadis Yan, Sang Dewi Bulan masa lampau menjalin cinta dengan Changbao, Raja Langit dari Klan Khayangan. Keduanya memadu kasih. Semuanya seimbang, dari wajah yang serasi, cantik dan tampan. Dari kedudukan sama-sama orang tertinggi di klan-nya masing-masing. Bahkan, ilmu sihir mereka sama kuatnya.

Hingga suatu hari, terpaksa Raja Changbao harus mengkhianati Gadis Yan. Alasan klasik, bahwa Klan Khayangan tidak bisa bersatu dengan Klan Bulan. Gadis Yan begitu tersiksanya kembali ke Laut Changyan wilayah Klan Bulan. Sampai-sampai dia membuat tusuk konde penghilang perasaan agar apa yang dirasakan oleh Raja Langit tak ia rasakan.

Kembali ke Klan Bulan, Sang Dewi Bulan tersebut membuat Lubang Fuju, lubang yang sangat menakutkan dan mengerikan. Lubang yang bisa mencabut tujuh perasaan duniawi, yaitu cinta, benci, emosi, khawatir, takut, sedih, dan bahagia. Dengan begitu, perasaannya hilang. Yang ada di pikirannya Klan Bulan dan Klan Khayangan ialah musuh bebuyutan.


Karena hal itu, perang Klan Bulan dan Klan Khayangan tak terhindarkan. Turun temurun terus begitu. Perebutan kekuasan wilayah terus berlanjut hingga lahirlah Dongfang Qingcang. Putra pertama Raja Bulan terdahulu, anak itu diam-diam mempelajari ilmu sihir kuno, mampu mengendalikan api neraka, dan tak memiliki tujuh perasaan duniawi. Serta tega membunuh ayahnya sendiri.

Dialah Raja Bulan yang baru, Dongfang Qingcang. Tak tertandingi! Menjadi raja yang paling kuat di Tiga Dunia. Yakni Dunia Klan Bulan yang berada di wilayah Laut Cangyan, Dunia Klan Khayangan yang berada di Langit Shuiyun, dan Dunia Fana yang berada di Kolam Yunmeng.



Profil Drama Love Between Fairy and Devil


Love Between Fairy and Devil

Judul: Love Between Fairy and Devil
Based on story: Novel Love Between Fairy and Devil
Writer: Jiu Lu Fei Xiang
Country: China
Director: Yi Zheng
Screenwriter: Bai Jin Jin
Original network: iQIYI
Network (Indonesia): iQIYI, WeTV
Episodes: 36
Duration: ± 42 minutes
Genre: Romance, Fantasy, Comedy
Rating: 8.9/10 (My Drama List), 9.6/10 (Rakuten Wiki), 8.5/10 (IMBd)

Pemeran Utama:


Yu Shu Xin (Esther Yu) as Xiao Lan Hua (Anggrek)/Dewi Xi Yun
Wang Hedi (Dylan Wang) as Dongfang Qingcang
Zhang Ling He as Changheng

Pemeran Lainnya:


Xu Hai Qiao as Ronghao
Cristy Guo as Gadis chidi
Charles Lin as Shangque
Hong Xiao as Jieli

Sinopsis Drama Love Between Fairy and Devil


Anggrek dan Raja Bulan

30.000 tahun lalu, pasukan Klan Bulan yang dipimpin oleh Dongfang Qingcang berperang melawan pasukan Klan Khayangan yang dipimpin oleh Dewi Perang Gadis Chidi. Untuk mengalahkan Dongfang Qingcang, Gadis Chidi mengorbankan dirinya, dia bunuh diri dan menggunakan inti jiwanya untuk menyegal 100.000 pasukan Klan Bulan.

Selain itu Klan Khayangan berhasil memisahkan inti jiwa Dongfang Qingcang yang bertubuh emas, dan tidak bisa dihancurkan. Setelah inti jiwa Dongfang Qingcang dipisahkan, dia dipenjara di Khayangan, tepatnya di Menara Haotian.

Selama 30.000 itu berlalu, dunia damai bagi Klan Khayangan. Tapi bagi Klan Bulan, mereka semakin ditindas, rakyat sengsara, dan wilayahnya dicaplok terus. Konon katanya, yang mampu mendamaikan Tiga Dunia hanyalah Dewi dari Gunung Xi, tapi sampai sekarang entah di mana keberadaannya.

Kalau drama fantasy emang begini nih, tahunnya asal bunyi, hahaha, kalau tidak, setting latar negeri kayangan atau tempat yang sangat menakutkan kayak di Drama The Untamed. Dibuat setting dark, tapi tetap menarik. Di drama Love Between Fairy and Devil ini, bagus banget sih efek CGI-nya.

Hingga suatu hari, inti jiwa Dongfang Qingcang terus menerus mencoba menjebol pertahanan Menara Haotian. Raja Langit, Dewa Yunzhong memerintahkan seluruh peri dan Dewa Perang, Dewa Changheng untuk menyegel kembali menara tersebut.

Di sisi lain, ada peri kecil tanpa nama, dan biasa dipanggil Peri Anggrek, dia mengkhawatirkan Dewa Changheng. Karena peri itu bertugas menjaga buku kehidupan setiap makhluk hidup yang ada, dia melihat hal yang tidak baik akan terjadi pada Dewa Changheng. Dengan menutup wajah menggunakan topeng, dia menerobos ke atas Menara Haotian untuk melindungi Dewa Changheng.

Tak disangka, serangan inti jiwa dari Dongfang Qingcang begitu kuat, Anggrek tak kuat menahan serangannya dan dia ikut terjatuh ke dalam Menara Haotian.

Menara tersebut tersegel kembali. Dewa Yunzhong merasa puas karena Dongfang Qingcang terkurung lagi. Dia tak tahu di dalam menara itu ada Anggrek yang tanpa sengaja menyatukan inti jiwa Dongfang Qingcang, dan kembali menjadi Raja Bulan yang kuat dan tak tertandingi.

Namun, ada yang aneh pada Raja Bulan itu, dia merasakan segala sesuatu yang terjadi dengan Anggrek. Tak nyana, mereka berdua terkena Mantra Penyatuan Hati. Dengan begitu, misi untuk meratakan Langit Shuiyun tertunda, Dongfang Qingcang lebih memilih untuk mencoba melepas mantra tersebut.

Raja Bulan dan Anggrek
Raja Bulan yang yak berperasaan mulai jatuh hati ke Anggrek

Mencari tahu asal usul Anggrek, yang ternyata berasal dari tanaman liar di Gunung Xi. Raja Bulan dan Jenderalnya, Shangque, mencoba mencari cara untuk melepaskan mantra yang kata mereka mantra tersebut sangat rumit.

Untuk memecahkan mantra tersebut, Dongfang Qingcang terus tinggal di Kuil Si Ming, Langit Shuiyun. Yang pada akhirnya persembunyiannya terbongkar, ditambah lagi Anggrek dituduh sebagai mata-mata Klan Bulan oleh Dewa Yunzhong.

Dengan kekuatannya Dongfang Qingcang melawan mereka dan menyelamatkan Anggrek, membawanya ke Laut Cangyan wilayah Klan Bulan. Pertempuran pun tak terhindari, bahkan Dewa Changheng terluka parah, dan Langit Shuiyun akan runtuh.

Setelah tinggal di Istana Jioyu, Laut Cangyan, Anggrek tidak betah, hampir setiap hari selalu bertengkar dengan Dongfang Qingcang. Anggrek masih memuja Dewa Changheng, dan Dongfang Qingcang masih ingin melepas mantra penyatuan hati serta membuka segel 100.000 pasukannya di Dunia Misterius.

Perdebatan yang sering terjadi, ternyata membuat Anggrek dan Dongfang Qingcang tumbuh benih-benih cinta. Sampai-sampai, perasaan duniawi Dongfang Qingcang tumbuh dan bersemi.

Hingga mereka dihadapkan pada pilihan yang sulit, meneruskan cinta, atau tidak. Karena dari pihak Langit Shuiyun membawa pasukan 200.000 untuk menyerang Klan Bulan. Sementara itu Dongfang Qingcang masih terluka dan sihirnya belum pulih. Pasukan Klan Bulan banyak didominasi oleh wanita dan anak-anak.

Kematian Anggrek
Episode 31 bikin penonton turut mengharu biru



Dan ya, apa yang harus terjadi ya memang terjadi. Antara cinta dan dendam, keduanya sangatlah penting. Berkorban demi orang yang dicintai juga termasuk hal penting, dan tidak akan sia-sia.

Setelah kematian Anggrek, Dongfang Qingcang tak sadarkan diri. Merasa kehilangan separuh jiwanya. Padahal, mantra penyatuan hati sudah lepas, tapi dia sedih dan inti jiwanya berada di alam mimpi.

Di mana dia hidup bahagia dengan Anggrek. Tak ada perang lagi, yang ada kehidupan damai. Beruntungnya Changheng turut serta menolong menyadarkan Raja Bulan yang berada di alam mimpi.

Menyedihkan! Kisah mereka benar-benar menyayat hati. Mulai dari episode 28 hingga 36, membuat penonton ikut menangis sesenggukan. Menghabiskan tisu melihat mereka.

Untuk lebih lengkapnya, yuk, kita lanjut di Kisah Pemain Drama Love Between Fairy and Devil.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

18 comments for "Review Drama Love Between Fairy and Devil"

  1. Ini berarti endingnya sedih mbaa 😅? Tadinya udh tertarik mau nonton, apalagi ngeliat eps hanya 36. Biasanya kalo dracin kan suka panjaaaaaang banget 🤣. Kalo 36 mah, aku masih bisa lah ngikutin. Tapi kalo endingnya sedih, takut baper lama ntr hahahahah. Tapi menarik sih temanya. Udh lama ga nonton dracin klasik begini

    ReplyDelete
  2. Omg 36 episode, seperti ngabisin drakor 2 judul. Pertama kali nonton dracin tahun 2014 "The Four", kisah detektif zaman kerajaan. Aku pikir bakal boring ternyata eh seru banget sampai nonton 2x. Terus belum mulai nonton lagi dracin. Yang ini pasti seru banget karena campur fantasi, ada Klan Bulan dan Klan Khayangan juga

    ReplyDelete
  3. Mpo suka nih alur cerita ini menunjukkan kekuatan cinta walaupun banyak rintangan yang di hadapi

    ReplyDelete
  4. Dracin udah lama nggak nonton. Dulu suka nonton sama kakak dan bapak aku heheee. Selalu, seringnya menguras air mata di ujung2 episode ya mba.. tentang cinta dan pengorbanan, huaaaa

    ReplyDelete
  5. It is a serious romance but with some comedic elements at the right places!

    Ini tuh seperti Beauty and the Beast versi China-nya ya mbak, romantis, lucu, melamun, menghangatkan hati, dan menyayat hati. Dan as always, China terkenal karena CGI artistik sehingga dapet banget nuansa fantasinya. Penonton terpesona tak hanya oleh musik tapi juga desain set yang indah, baju baju keren

    ReplyDelete
  6. Setelah baca ... saya masih mikir ... inti jiwa itu seperti apa ya logikanya dalam drama Love Between Fairy and Devil ini?

    ReplyDelete
  7. Emang kalau udah drama romantis ditambah ada komedinya, bikin betah yg nonton ya mbak. Durasi 40an menit pun bakal ga berasa. Diawalin dr berantem lama lama jadi suka. Bener kata orangtua, cinta itu timbul karena kebiasaan. Penonton yg sensitif dan gampang nangis kayak aku, udh pasti mewek lihat drama kayak begini

    ReplyDelete
  8. Wah ini drama cina ya
    Aku belum pernah nonton drama cina
    Baca review ini kok jadi makin pengen nonton drama cina

    ReplyDelete
  9. ceritanya kayanyaaa seru pisan yaa mba.. tapi banyak banget episode yang musti ditonton ya biar tamat hehe

    ReplyDelete
  10. Kalau ga liat tulisan di foto poster sy kira film Korea lho. Sy jarang banget nonton film China, jadi penasaran

    ReplyDelete
  11. Wah seru nih kayaknya ya drama China ini. Jadi inget status seorang teman juga. Beliau juga nonton dracin ini. Katanya seru. Tapi huhu, aku belom berlangganan aplikasi lain lagi. Jadinya saat nyari dracin ini di aplikasi kesayangan, belom ada. :(

    ReplyDelete
  12. Ikutt terhanyut dengan tulisan Mb Ery..endingnya penisirin mbaa akankah bahagia atau sedih yaa (gusti yeni)

    ReplyDelete
  13. Penasaran dg endingnyaa mb Ery...36 episode mayan lama ya maak

    ReplyDelete
  14. Seru ya ceritanya, latar negeri khayangan dengan konflik dan intriknya.
    Emang cinta dan benci itu tabirnya sangat tipis

    ReplyDelete
  15. Duh, sedih gitu sih mba kisahnya. Begitu rasanya ya ketika rasa cinta kasih tercerabut dari dalam diri kita. Apa coba yang bisa dirasakan kalau manusia tidak punya rasa cinta.

    ReplyDelete
  16. Aku kurang suka drama fantasy kerajaan gini Mak wkwkw.... Ngeliat pemainnya sih rata-rata cantik dan ganteng ya. Tapi sekarang aku sukanya drama detektif dan kriminal gitu yang lebih dekat ke dunia nyata.

    ReplyDelete
  17. nonton drama itu nagih ya.. apalagi kalau kisahnya menarik romatis dan lucu, pasti suka penasaran dengan episode2 berikutnya.. , hebat banget temen2 pecinta drakor kadang 1 hari ngikutin beberapa drama..

    ReplyDelete
  18. Aku jarang banget nonton drama Cina, padahal berseliweran di VIU, sepertinya ceritanya menarik ya drama ini dan tokohnya juga ganteng dan cantik pisan.

    ReplyDelete