Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Drama Love Between Fairy and Devil

Gadis Yan, Sang Dewi Bulan masa lampau menjalin cinta dengan Changbao, Raja Langit dari Klan Khayangan. Keduanya memadu kasih. Semuanya seimbang, dari wajah yang serasi, cantik dan tampan. Dari kedudukan sama-sama orang tertinggi di klan-nya masing-masing. Bahkan, ilmu sihir mereka sama kuatnya.

Hingga suatu hari, terpaksa Raja Changbao harus mengkhianati Gadis Yan. Alasan klasik, bahwa Klan Khayangan tidak bisa bersatu dengan Klan Bulan. Gadis Yan begitu tersiksanya kembali ke Laut Changyan wilayah Klan Bulan. Sampai-sampai dia membuat tusuk konde penghilang perasaan agar apa yang dirasakan oleh Raja Langit tak ia rasakan.

Kembali ke Klan Bulan, Sang Dewi Bulan tersebut membuat Lubang Fuju, lubang yang sangat menakutkan dan mengerikan. Lubang yang bisa mencabut tujuh perasaan duniawi, yaitu cinta, benci, emosi, khawatir, takut, sedih, dan bahagia. Dengan begitu, perasaannya hilang. Yang ada di pikirannya Klan Bulan dan Klan Khayangan ialah musuh bebuyutan.


Karena hal itu, perang Klan Bulan dan Klan Khayangan tak terhindarkan. Turun temurun terus begitu. Perebutan kekuasan wilayah terus berlanjut hingga lahirlah Dongfang Qingcang. Putra pertama Raja Bulan terdahulu, anak itu diam-diam mempelajari ilmu sihir kuno, mampu mengendalikan api neraka, dan tak memiliki tujuh perasaan duniawi. Serta tega membunuh ayahnya sendiri.

Dialah Raja Bulan yang baru, Dongfang Qingcang. Tak tertandingi! Menjadi raja yang paling kuat di Tiga Dunia. Yakni Dunia Klan Bulan yang berada di wilayah Laut Cangyan, Dunia Klan Khayangan yang berada di Langit Shuiyun, dan Dunia Fana yang berada di Kolam Yunmeng.



Profil Drama Love Between Fairy and Devil


Love Between Fairy and Devil

Judul: Love Between Fairy and Devil
Based on story: Novel Love Between Fairy and Devil
Writer: Jiu Lu Fei Xiang
Country: China
Director: Yi Zheng
Screenwriter: Bai Jin Jin
Original network: iQIYI
Network (Indonesia): iQIYI, WeTV
Episodes: 36
Duration: ± 42 minutes
Genre: Romance, Fantasy, Comedy
Rating: 8.9/10 (My Drama List), 9.6/10 (Rakuten Wiki), 8.5/10 (IMBd)

Pemeran Utama:


Yu Shu Xin (Esther Yu) as Xiao Lan Hua (Anggrek)/Dewi Xi Yun
Wang Hedi (Dylan Wang) as Dongfang Qingcang
Zhang Ling He as Changheng

Pemeran Lainnya:


Xu Hai Qiao as Ronghao
Cristy Guo as Gadis chidi
Charles Lin as Shangque
Hong Xiao as Jieli

Sinopsis Drama Love Between Fairy and Devil


Anggrek dan Raja Bulan

30.000 tahun lalu, pasukan Klan Bulan yang dipimpin oleh Dongfang Qingcang berperang melawan pasukan Klan Khayangan yang dipimpin oleh Dewi Perang Gadis Chidi. Untuk mengalahkan Dongfang Qingcang, Gadis Chidi mengorbankan dirinya, dia bunuh diri dan menggunakan inti jiwanya untuk menyegal 100.000 pasukan Klan Bulan.

Selain itu Klan Khayangan berhasil memisahkan inti jiwa Dongfang Qingcang yang bertubuh emas, dan tidak bisa dihancurkan. Setelah inti jiwa Dongfang Qingcang dipisahkan, dia dipenjara di Khayangan, tepatnya di Menara Haotian.

Selama 30.000 itu berlalu, dunia damai bagi Klan Khayangan. Tapi bagi Klan Bulan, mereka semakin ditindas, rakyat sengsara, dan wilayahnya dicaplok terus. Konon katanya, yang mampu mendamaikan Tiga Dunia hanyalah Dewi dari Gunung Xi, tapi sampai sekarang entah di mana keberadaannya.

Hingga suatu hari, inti jiwa Dongfang Qingcang terus menerus mencoba menjebol pertahanan Menara Haotian. Raja Langit, Dewa Yunzhong memerintahkan seluruh peri dan Dewa Perang, Dewa Changheng untuk menyegel kembali menara tersebut.

Di sisi lain, ada peri kecil tanpa nama, dan biasa dipanggil Peri Anggrek, dia mengkhawatirkan Dewa Changheng. Karena peri itu bertugas menjaga buku kehidupan setiap makhluk hidup yang ada, dia melihat hal yang tidak baik akan terjadi pada Dewa Changheng. Dengan menutup wajah menggunakan topeng, dia menerobos ke atas Menara Haotian untuk melindungi Dewa Changheng.

Tak disangka, serangan inti jiwa dari Dongfang Qingcang begitu kuat, Anggrek tak kuat menahan serangannya dan dia ikut terjatuh ke dalam Menara Haotian.

Menara tersebut tersegel kembali. Dewa Yunzhong merasa puas karena Dongfang Qingcang terkurung lagi. Dia tak tahu di dalam menara itu ada Anggrek yang tanpa sengaja menyatukan inti jiwa Dongfang Qingcang, dan kembali menjadi Raja Bulan yang kuat dan tak tertandingi.

Namun, ada yang aneh pada Raja Bulan itu, dia merasakan segala sesuatu yang terjadi dengan Anggrek. Tak nyana, mereka berdua terkena Mantra Penyatuan Hati. Dengan begitu, misi untuk meratakan Langit Shuiyun tertunda, Dongfang Qingcang lebih memilih untuk mencoba melepas mantra tersebut.

Raja Bulan dan Anggrek
Raja Bulan yang yak berperasaan mulai jatuh hati ke Anggrek

Mencari tahu asal usul Anggrek, yang ternyata berasal dari tanaman liar di Gunung Xi. Raja Bulan dan Jenderalnya, Shangque, mencoba mencari cara untuk melepaskan mantra yang kata mereka mantra tersebut sangat rumit.

Untuk memecahkan mantra tersebut, Dongfang Qingcang terus tinggal di Kuil Si Ming, Langit Shuiyun. Yang pada akhirnya persembunyiannya terbongkar, ditambah lagi Anggrek dituduh sebagai mata-mata Klan Bulan oleh Dewa Yunzhong.

Dengan kekuatannya Dongfang Qingcang melawan mereka dan menyelamatkan Anggrek, membawanya ke Laut Cangyan wilayah Klan Bulan. Pertempuran pun tak terhindari, bahkan Dewa Changheng terluka parah, dan Langit Shuiyun akan runtuh.

Setelah tinggal di Istana Jioyu, Laut Cangyan, Anggrek tidak betah, hampir setiap hari selalu bertengkar dengan Dongfang Qingcang. Anggrek masih memuja Dewa Changheng, dan Dongfang Qingcang masih ingin melepas mantra penyatuan hati serta membuka segel 100.000 pasukannya di Dunia Misterius.

Perdebatan yang sering terjadi, ternyata membuat Anggrek dan Dongfang Qingcang tumbuh benih-benih cinta. Sampai-sampai, perasaan duniawi Dongfang Qingcang tumbuh dan bersemi.

Hingga mereka dihadapkan pada pilihan yang sulit, meneruskan cinta, atau tidak. Karena dari pihak Langit Shuiyun membawa pasukan 200.000 untuk menyerang Klan Bulan. Sementara itu Dongfang Qingcang masih terluka dan sihirnya belum pulih. Pasukan Klan Bulan banyak didominasi oleh wanita dan anak-anak.

Kematian Anggrek
Episode 31 bikin penonton turut mengharu biru



Dan ya, apa yang harus terjadi ya memang terjadi. Antara cinta dan dendam, keduanya sangatlah penting. Berkorban demi orang yang dicintai juga termasuk hal penting, dan tidak akan sia-sia.

Setelah kematian Anggrek, Dongfang Qingcang tak sadarkan diri. Merasa kehilangan separuh jiwanya. Padahal, mantra penyatuan hati sudah lepas, tapi dia sedih dan inti jiwanya berada di alam mimpi.

Di mana dia hidup bahagia dengan Anggrek. Tak ada perang lagi, yang ada kehidupan damai. Beruntungnya Changheng turut serta menolong menyadarkan Raja Bulan yang berada di alam mimpi.

Menyedihkan! Kisah mereka benar-benar menyayat hati. Mulai dari episode 28 hingga 36, membuat penonton ikut menangis sesenggukan. Menghabiskan tisu melihat mereka.

Untuk lebih lengkapnya, yuk, kita lanjut di Kisah Pemain Drama Love Between Fairy and Devil.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

1 comment for "Review Drama Love Between Fairy and Devil"

  1. Ini berarti endingnya sedih mbaa 😅? Tadinya udh tertarik mau nonton, apalagi ngeliat eps hanya 36. Biasanya kalo dracin kan suka panjaaaaaang banget 🤣. Kalo 36 mah, aku masih bisa lah ngikutin. Tapi kalo endingnya sedih, takut baper lama ntr hahahahah. Tapi menarik sih temanya. Udh lama ga nonton dracin klasik begini

    ReplyDelete