B Sky Lounge Cafe, Tempat Nongkrong Baru yang Asyik dan Seru di Braling Grand Hotel

B Sky Lounge Cafe Braling Grand Hotel

Pada Jumat, 06 November 2020, saya berkesempatan untuk menghadiri sebuah acara untuk Launching Sky Lounge di hotel mewah yang ada di Purbalingga. Kebetulan, yang mendapat undangan empat orang, yaitu Mas Bangkit, Cacha, Kang Sukman dan saya. Namun, Kang Sukman berhalangan hadir karena ada kesibukan tersendiri, yang pada akhirnya diganti Mas Arfan.

Berbicara hotel mewah di Purbalingga tentunya sudah pada paham, kan? Mana lagi coba kalau bukan Braling Grand Hotel by Azana Hotel, satu-satunya hotel mewah berbintang empat yang ada di Purbalingga. Untuk menyasar berbagai kalangan, meskipun di dalamnya sudah ada restoran, Jumat kemarin secara resmi melaunchingkan café yang cozy dan ciamik abis. Café ini terletak di lantai 4, dengan pelataran sky lounge yang menawan. Bisa melihat hamparan kota Purbalingga tercinta dari ketinggian, lho. Jadi, buat yang ingin makan di tempat berbeda, bisa banget lho datang ke B-Sky Lounge Braling Grand Hotel.

B Sky Lounge Cafe
Dari pintu lift, tengok kiri, nah itu dia B Sky Lounge Cafe


Acara Launching B-Sky Lounge, Café Cozy yang Meriah dan Menyenangkan

Meski café ini terletak di dalam hotel, namun tujuannya bukan hanya menyasar para tamu hotel yang menginap, tetapi bagi siapa saja bisa datang  untuk menikmati berbagai menu yang lezat di tempat yang kekinian. Sehingga acara launchingnya pun dibuat seseru mungkin dan mengundang dari berbagai kalangan. Seperti para sosialita di Purbalingga dan sekitarnya, para MUA, Fotographer dan tampak Notomoto, Seniman, Muda-mudi, bahkan blogger seperti kami pun diundang. Bahagia rasanya bisa menjadi bagian dari mereka.

B Sky Lounge Café ini ruangannya memanjang, keluar dari pintu lift, langsung ke kiri cukup panjang. Di sapingnya terdapat aksesories bambu, karena rencananya café ini akan diberi nama Bamboo Café, tapi dirasa kok kurang cocok, sehingga diganti menjadi B Sky Lounge.

Di sebelah kanan ada pintu, nah di sini nih, kita bisa menikmati pemandangan outdoornya. Naik tangga sebentar ada kolam renang, dan tempat duduk yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga maupun teman-teman.

B Sky Lounge Cafe
Kiri: Icha, Tengah: Mas Bangkit, Kanan: saya


Acara Launching B Sky Loounge Café diisi dengan beberapa sambutan dari pihak hotel, salah satunya dari Bapak GM Braling Grand Hotel, Bapak Dede Rahman Sudjana, selain itu juga ada musik hiburan yang diisi oleh Mastri Band. Setelah sambutan dan peresmian selesai, dilanjutkan untuk menikmati hidangan yang telah disediakan.

B Sky Lounge Cafe
Suegeernyaaa ^_^


Menikmati Kulineran Ala Hotel yang Meriah dan Berkelas

Orang desa masuk hotel bintang 4, itu rasanya deg-degannya makin jadi. Ditambah lagi melihat yang datang itu orang-orang high class semua. Makin minder deh diri ini. Apalah dayaku, hanya blogger kelas teri.

Tinggal pilih aja, yuk, nyma nyam...


Masuk ke outdoor dari B Sky Lounge Café kami semua disambut dengan berbagai hidangan makanan dan minuman yang penuh warna. Saya mengambil cappuccino ice, fried chicken with mayo and tomato sauce dan risoles ayam. Karena tempat outdoornya cukup ramai, sehingga kami balik ke ruangan café untuk menikmati makanan. Saya suka dengan rasa dari risoles ini, karena dagingnya teskturnya lembut, rasanya juga nampol banget dipadukan dengan mayones dan saos tomat. Untuk ayam gorennya, fix, saya suka pakai banget! Crispy di luar, empuk di dalam. Jadi pas digigit itu bisa kres kres. Dan pas makan dagingnya mudah banget, enggak alot. Pengen nambah tapi malu. Hahaha.

B Sky Lounge Cafe
Yummy banget :)


Menu selanjutnya, ingin nyobain pastanya dong, apalagi langsung dimasak oleh chef-nya. Ada tiga pilihan pasta. Penne, Spaghetti  dan Fusilli Pasta. Saya mencoba penneinya sedangkan Icha memilih spaghetti. Kami mengantri untuk mendapatkan giliran sambil menyaksikan sang chef masak. Kelihatannya begitu praktis masaknya. Cepet pula. Tinggal masukan minyak sedikit banget, ya kurang lebih hanya 5 ml. Kemudian bumbu-bumbu, selanjutnya penne atau spaghetti, aduk-aduk sebentar, tambahkan saos, aduk rata lagi, jadi deh! Siang dihidangkan dan dinikmati.

B Sky Lounge Cafe
Tinggal pilih, mau yang mana?


Okay, sudah dapat makanan, kami balik lagi ke meja untuk memakannya. Rasa penne pasta menurut saya ini yang paling perfect. Kenyal dan lembut. Sehingga pas masuk ke mulut bumbunya ngena, dan pennenya sendiri mudah dikunyah. Sungguh enaknya.

Selain pasta, di sini juga tersedia bakso. Nah, yang mencoba mencicipi baksonya itu Mas Arfan. Karena kami sudah mencoba pasta, dia pilih baksonya. Biar bisa bercerita bagaimana dengan menu yang lainnya. Katanya, kuah baksonya itu seger, baksonya tidak alot, mudah digigit deh.

B Sky Lounge Cafe
Pecinta bakso wajib main ke B Sky Lounge Cafe nih.


Di outdoor, sesi acara juga berlanjut. Tak hanya makan-makan tapi juga ada atraksi dan lainnya. Sungguh opening yang memukau.

Pentas atraksi dan Pembagian Voucher

Siapa sangka acara tak hanya untuk mendengarkan musik dan makan-makan saja. Ternyata ada atraksinya juga. Di rooftop lantai 4 Braling Grand Hotel ini, memang memanjakan banget, sih. Selain ada B Sky Lounge, ada juga tempat atraksi dan samping kolam renang yang langsung bisa memandang Kota Purbalingga. Atraksi yang ditampilkan pada acara Launching B Sky Lounge Café dilakukan oleh waiter. Mereka memainkan botol, lempar tangkap dan menyemburkan api. Seru banget, bikin yang datang itu pada sorak sorai.

B Sky Lounge Cafe
Atraksi begini cukup menghibur nih, biar enggak membosankan


Dalam situasi yang ramai begitu, pemandu acara juga tak lupa untuk mengumumkan siapa yang bakalan mendapatkan hadiah berupa voucher. Pengundian dimulai. Dan nama yang muncul ialah Mas Bangkit. Teman kami. Dia mendapatkan voucher gym. Kalau kata Mas Bangkit sendiri, katanya ini kode alam biar mulai rajin olahraga lagi. 

Lokasi gym sendiri ini juga bersebelahan dengan B Sky Lounge Café, jadi, habis makan langsung ngegym atau ngegym dulu terus makan lanjut renang nih, sebaiknya?

B Sky Lounge Cafe
Congrats, Mas Bangkit, semoga rajin ngegyem, yes!


Tak terasa hari makin malam, karena saya termasuk oran gyang harus menempuh perjalanan cukup jauh, sehingga saya pamit dulu untuk pulang. Enggak berani pulang kalau terlalu malam, Gengs. :D

Okaylah, itu sekelumit cerita tentang B Sky Lounge Café yang terletak di lantai 4 Braling Grand Hotel. Tempat nongkrong baru yang asyik dan cozy banget. Cocok buat ngehangout bareng keluarga atau teman-teman. Sehingga tempat ketemuannya makin bervariasi dan penuh warna.

Semoga B Sky Lounge Café ini makin sukses dan ramai terus, serta selalu menyajikan event-event yang menarik kedepannya. Biar kami juga enggak hanya makan dan minum saja ketika datang, tapi ada sesuatu yang menarik untuk dilihat.

Oh ya, penataan ruangnya tiga bulan sekali berubah lho. Jadi, jangan heran, kalau saat ini tempat duduknya memanjang dari pintu lift ke timur, setelah tiga bulan bisa berganti lagi. Tujuannya memang agar suasananya selalu baru dan tidak membosankan. Ini beneran okay, ya. Tahu kalau pengunjung itu sukanya yang berganti-ganti terus.

Baiklah, sampai di sini dulu, semoga di lain kesempatan saya bisa mengulas lainnya yang ada di Brlaing Grand Hotel seperti Padi Restaurant, Ballroom, Meeting Room dan ruangan lainnya.

Terima kasih sudah berkunjung.

41 Comments

  1. Itu risolesnya kurang banyak, ya. Jadinya sungkan kalau pingin nambah hehehhe.. Suka deh, sama tempat yang diperbarui tiap 3 bulan sekali. Bikin rajin dateng biasanya.

    ReplyDelete
  2. ngebayangin ikut ada di sky lounge cafe kayaknya asik banget. penataan berubah jadi ga bikin bosen ya. pengunjung yg udah jadi langganan juga pasti seneng karena ganti suasana :)

    ReplyDelete
  3. Duh bikin ngiri nih kak Ery. B Sky Lounge Café keren banget ya dengan menu, atraksi dan viewnya yang bisa memandang kota dari atas.. Buat sesi foto untuk prewed juga oke banget deh nih.

    ReplyDelete
  4. Duh, itu minuman warna warni bikin aku gagal fokus mbak. Apalagi menu makannya, bikin auto berair mulutku mbak heuheu.

    ReplyDelete
  5. Ih keren ya penataannya berubah tiap 3 bulan sekali. Mantap strateginya, bikin pengunjung nggak bosen dan kalau yg udah tau tiap 3 bulan selalu ganti penataan, pasti penasaran dong untuk pergi kesana lagi :)

    ReplyDelete
  6. Ya Allah mba nikmatnya pas aku lihat gambar-gambar di menunya. Aduh aku bener-bener banget berharap semoga pandemi segera berakhir, soalnya kalau lihat cafe dan resto banyak yang tutup. Berharap banget resto dan cafe ini sky Lounge ini sukses dan terus memberikan makanan terbaiknya pada pengunjung. Ngomong-ngomong aku belum pernah nih mba ke Purbalingga. Jadi pengen jalan-jalan

    ReplyDelete
  7. Image orang kalo sudah makan di hotel mewah pastilah mahaaaal pake banget, tapi kalo sudah ada cafenya dan untuk umum juga bisa datang, saya yakin orang orang bakalan pada datang kesana sekedar mencari suasana baru dan nongki bareng teman2 :)

    ReplyDelete
  8. ah seru nonton di sky louge seperti ini ya mbak, aku paling suka sama aksi atraksinya itu, keren

    ReplyDelete
  9. Namanya sangat lokal ya mbak..Braling. terasa unik di telinga. Apakah braling memiliki makna tersendiri?

    ReplyDelete
  10. Hihihìi...barangkali satu2nya bunda nih yg baru tau Hotel Mewah dengan mskanan yg mewah juga di Cafenya. Iyaa, kl gak berkunjung ke blognya Mbak Ery bunda juga gak tau tuh. Md2an seusai Covid 19 beresin tugasnya di Nusantara ini, hehe...Insha Allah bunda mau usul ke anak2 bunda bust jalan-jalan ke PURBALINGGA dan stay di hotel mewah ini.

    ReplyDelete
  11. Wah keren ada lounge di atas gini, kangen banget aku staycation di akomodasi, sudah hampir 6 bulan di rumah ajah hahaha. moga segera berlalu dan bisa berwisata dan icip kuliner lagi

    ReplyDelete
  12. Wah.. keceh nih, Mbak. Bisa santai seru bareng keluarga atau teman-teman. Apalagi sebagai Bakso Lovers, langsung terpanggil saat melihat foto baksonya, Mbak hehehe.
    Saya belum pernah main ke Purbalingga, tapi rekomended nih.

    ReplyDelete
  13. Asyiiiiik... Setelah "terkurung" dalam rumah sekian lamanya. Akhirnya bisa nongki-nongki dan menikmati pemandangan indah lagi

    ReplyDelete
  14. Kalo ada atraksi gini bikin betah ya. Apalagi makanannya enak2, makin pengen lah orang main kesana. Nongkrong asik

    ReplyDelete
  15. Makanannya enak-enak nih. thanks ya Mba Ery, jadi punya referensi nih misal suatu saat ke Purbalingga harus ke hotel apa untuk menikmati sajian yang oke.

    ReplyDelete
  16. B Sky Lounge Café ini tempat yang asyik untuk dijadikan tempat berkumpul, ya. Suasananya keliatan nyaman, makanan-makanannya juga menggugah selera. Bisa makan sambil menikmati atraksinya pula ya...

    ReplyDelete
  17. Wah, penataan 3 bulan sekali nih bs buat pengunjung ga bosen ya. Jadi yang mau dtg ke sky lounge nya nemu sesuatu yg baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadibikin ketagihan pengunjung datang ke sini ya mbak soalnya nanti datang lagi penataannay udah berubah lagi suasananya

      Delete
  18. Siapa aja bisa datang ya ternyata ke B-Sky Loungenya gak harus menginap di hotelnya. Untuk penataan ruangan berubah tiap tiga bulan supaya gak bosan yang buat pengunjung yang datang kembali ke sini

    ReplyDelete
  19. Sejak pandemi, blasss aku ga main2 ke hotel buat kulineran atau staycation
    jadiii lihat postingan ini semacam obat kangen buatkuuu mba
    itu atraksi di rooftop seruuu bgt yhaaa

    ReplyDelete
  20. Jadi kangen makanan hotel deh jadinya, walaupun pernah nginep di hotel saat new normal sayangnya nggak nyicipin menu restonya... Lihat ini pengen banget deh makan makanan hotel

    ReplyDelete
  21. Wuah menu2 yang disajikan menggoda selera.
    Aku jadi kepengen makan pasta nih sore2 kek gini liat potonya hahaha
    Jadi ini kafe di hotel masih baru ya? Apakah beda dengan restoran yang biasanya buat sarapan tamu hotel gtu kah mbak? Kok soalnya terbuka buat umum juga?

    ReplyDelete
  22. Wah seru pastinya ya lihat langsung ya aksi sembur api mba. Tempat hotelnya nyaman. Makanannya ya berlimpah dan enak

    ReplyDelete
  23. Sky lounge cafenya asik banget mbk. Yang nggak nahan itu menunya kok enak enak banget, minumannya seger seger. Pas ya lokasi gym samping cafe, habis ngegym bisa lanjut nongkrong di cafe

    ReplyDelete
  24. Orang desa masuk hotel bintang 4, itu rasanya deg-degannya makin jadi.

    Mbaaaaak... :)
    Kayanya itu juga bakal tak rasain, tapi keren sih ya. Moga-moga aja ada yang ngajakin ke sana. Hahahaha

    ReplyDelete
  25. Menyenangkan banget ya bisa hangout dengan teman-teman, makan enak dan mengikuti berbagai permainan, banyak hadiahnya lagi. Keren deh Braling ini..tempatnya nyaman dan namanya unik...

    ReplyDelete
  26. Duh kangen melipir ke sky lounge kayak gini. Menikmati menu khas buatan chef hotel. Sukses ya untuk launching nya

    ReplyDelete
  27. Kalau ke hotel memang yang paling asik itu spot sky lounge cafe nya yaa..
    Berasa syahdu dan ternyata menunya sangat lokal.

    ReplyDelete
  28. Makanan enak, suasana nyaman dan bisa lihat pemandangan kota dari ketinggian. Asyik banget ini kalau bisa merasakan makan di B Sky lounge hotel Braling Purbalingga

    ReplyDelete
  29. B Sky Lounge Cafe pasti bakal jadi tempat nongkrong yang seru ya. Lihat menu yang disajikan sangat menarik pastinya enak banget rasanya. Saya belum pernah ke Purbalingga...jadi pengen deh jalan kesini nginepnya di Braling hotel...viewnya sangat menarik.

    ReplyDelete
  30. Tempatnya bagus, pilihan kulinernya juga banyak. Selain itu ada penampilan atraksinya, pastinya akan sangat terhibur sekali jika pergi ke cafe tersebut. Apalagi perginya bareng keluarga pasti seru banget.

    ReplyDelete
  31. Suka suasananya B Sky Lounge Cafe dan pasti menu-menu makanannya juga. Itu Bakso kelihatan segar. Semoga lain waktu bisa berkunjung ke sana juga

    ReplyDelete
  32. Bisa jadi tempat melepas penat dari rutinitas juga nih B Sky Lounge Café , apalagi menu yang dihadirkan bikin laper yang lihat nih wkwkwk

    ReplyDelete
  33. Aku jadi ngiler sama minumannya. Cerah ceria dan kebayang rasanya segar banget. Btw selamat atas pembukaan cafenya buat B Sky Lounge Cafe.

    ReplyDelete
  34. Nongkrong di ksy lounge tuh asyik ya, apalagi kalau sore hari, udara sejuk dan lihat pemandangan kota dari atas

    ReplyDelete
  35. Keren nih ada perubahan setiap tiga bulan sekali...trus foto-foto makanannya bikin mupeng deh

    ReplyDelete
  36. Wah asik banget dapat undangan keren segitu, auto kebayang deh suasananya. Sejak pandemi acara-acara di hotel sudah gak pernah dapat lagi. Semoga ya pandemi segera berakhir dan asik dapat undangan lagi

    ReplyDelete
  37. apakah ini inovasi saat pandemi kak? seru banget nih kayany nongkrong di sky lounge
    apalagi pas malem wwiiiih pasti cantiiik dan enak buat ngumpul sama temen/keluarga

    ReplyDelete
  38. uwenaakkkk... kok jadi pengen ya nongkrong di sky lounge kaya gini, udah berbulan-bulan nggak kemana-mana nih, hehe. bagus sih konsepnya refresh tiap 3 bulan sekali, makanannya juga enak-enak sepertinya.

    ReplyDelete
  39. duuh Mbak, lihat menunya jadi lapar deh.
    itu baksonya enak banget ya dimakannya pas hangat-hangat apalagi berada di roof top gitu kan ya, bisa jadi hangat deh ya :)

    ReplyDelete
  40. Penataannya berubah tiap 3 bulan sekali ya. Keren ya. Bikin pelanggan loyal pun nggak bosan. Dan menu yang ditawarkan sama Sky Lounge ini bikin pengen ikut nyicipin deh.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)