Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal-hal yang Sering Terjadi Menyebabkan Penyakit Tipes

Hal-hal yang Sering Terjadi Menyebabkan Penyakit Tipes


Penyakit tipes atau demam tifoid merupakan salah satu penyakit yang kerap diderita oleh masyarakat, baik orang dewasa maupun anak-anak. Penyakit ini terjadi dikarenakan bakteri Salmonella typhi. Bakteri ini biasa terdapat di dalam air yang sudah terkontaminasi dengan feses dan bisa menempel pada makanan ataupun minuman yang dikonsumsi. Sehingga jika Anda sering jajan makanan sembarangan dan daya tahan tubuh sedang menurun, bisa berpotensi mengalami tipes. Meskipun penyakit tipes bisa diobati dengan oba­t tipes herbal atau tindakan medis, namun ada baiknya melakukan pencegahan dari penyakit ini sedini mungkin.


Dibandingkan dengan orang dewasa, anak-anak lebih rentan terkena penyakit tipes karena memiliki daya tahan tubuh yang rendah, serta kemampuannya dalam menjaga kebersihan saat makan juga masih kurang. Agar Anda maupun orang terdekat tidak sampai terkena tipes, maka sebaiknya cari tahu apa saja yang bisa menjadi penyebab terjadinya. Sehingga nantinya bisa melakukan berbagai upaya pencegahan untuk menghindari resiko sakit tipes.


Meskipun kini tindakan medis semakin canggih dan obat tipes yang dijual di pasaran juga bsia didapatkan dengan mudah, namun alangkah baiknya jika melakukan pencegahan dengan mengetahui beberapa penyebab tipes yang paling sering terjadi, antara lain:


  1. Jajan makanan dan minuman sembarangan.
  2. Rumah dan lingkungan tidak bersih.
  3. Sanitasi tidak bersih.
  4. Mengkonsumsi makanan mentah yang terdapat bakteri Salmonella typhi di dalamnya, seperti sushi, sayur mentah untuk salad, dll.
  5. Menggunakan toilet kotor.



Jika Anda atau orang terdekat terkena tipes, segera ambil tindakan dengan membawa ke dokter atau dengan mengkonsumsi obat herbal dari Pien Tze Huang yang mampu membantu menyembuhkan penyakit tipes dengan baik. Meskipun obat herbal ini sudah dikenal sejak tahun 1555, namun ramuan serta komposisinya masih tetap dijaga kualitasnya. Namun pastikan saat membeli memastikan keasliannya terlebih dahulu lewat ciri-ciri berikut ini:


Cek Keaslian Obat Pien Tze Huang

  • Memiliki hologram SSA, yaitu simbol perusahaan importir dan agen resmi di Indonesia PT Saras Subur Abadi.
  • Sudah terdaftar BPOM dengan nomor TI 164 250 351.
  • Stiker hologram terdapat di sisi kanan atas kemasan dan jika dikelupas tercantum 16 digit nomor seri yang bisa dicek keasliannya.

Dengan begitu kita bisa menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan ketika membeli obat. Karena ketika kita salah mengobati, justru akibat fatal yang kita dapatkan.


Selain itu, upaya pencegahan penyakit tipes juga perlu kita lakukan dengan cara hidup sehat dan pola makan sehat. Seperti apa sajakah yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyakit tipes ini? Yuk, simak di bawah ini:


  • Mengonsumsi makan makanan yang bergizi dan jelas kebersihannya (lebih baik makan makanan dari rumah)
  • Mengonsumi makan makanan yang sudah dimasak matang
  • Membersihkan rumah dan lingkungan sekitarnya
  • Menjaga kebersihan kamar mandi dan toilet
  • Selalu rajin cuci tangan


Itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari penyakit tipes. Bahkan, menjaga kebersihan itu sangat penting, karena bukan hanya untuk menghindari penyakit tipes, tapi juga penyakit lainnya yang disebabkan oleh virus dan bakteri.


Semoga kita selalu diberi kesehatan dan terhindari dari berbagai macam virus yang ada pada saat ini. Tetap semangat ya, teman-teman. Terima kasih.

Pesan Sekarang