Benda yang Digunakan untuk Membuat Keterampilan Saat di Rumah Saja


Smartphone

Sebagai orang yang saat ini menjadi kaum rebahan dan kegiatannya itu-itu saja, hal asyik yang dilakukan ialah memainkan smartphone. Karena dengan smartphone saya bisa menikmati stay at home makin penuh warna. Bisa buka macam aplikasi media sosial yang membuat saya tidak kebingungan mau ngapain atau menonton video yang bisa menghibur diri.

Terlebih saat ini smartphone makin canggih dan dibekali berbagai kelebihan. Mau edit-edit apa saja juga terasa mudah, bahkan ngeblog menggunakan smartphone juga makin simple karena tombol keypadnya besar dan bergaya qwerty. Jadi enggak terlalu capek buat ngetiknya.

Dengan begitu, smartphone merupakan benda yang saya gunakan untuk melakukan kegiatan mengasah keterampilan menfedit foto saat di rumah saja. Iya daripada saya gunakan untuk membuka media sosial terus, yang ada nanti saya pusing juga membaca dan melihat postingan teman-teman online yang berwarna sekali. Selain itu, smartphone ini kan sudah canggih ya, namanya juga 'smartphone alias ponsel pintar', ya masa digunakan untuk buka aplikasi media sosial melulu, kan sayang. Jadi, dengan begitu saya gunakan untuk belajar untuk mengedit foto atau membuat sebuah banner menggunakan aplikasi Canva dan PicsArt.

Dan berikut merupakan alasan-alasan saya menggunakan smartphone untuk mengdit foto:

1. Lebih mudah menggunakan Canva di ponsel ketimbang di websitenya
Jujur saja saya lebih mudah menggunakan Canva di ponsel ketimbang di websitenya, saya bingung cara insert fotonya, oey. :D

2. Bisa disambil melakukan aktivitas lain
Misal saya lagi mengerjakan pekerjaan rumah, saya masih bisa pegang HP atau meletakannya di dekat saya, jadi bisa sesekali buka HP.

3. Enggak perlu perkakas lainnya yang ribet
Paling-paling kalau baterai lemah ya tinggal dicharge. Enggak memakan tempat juga meskipun smartphone terkini layarnya cukup lebar karena sampai 6 inchi.

Itulah alasan mengapa saya menggunakan smartphone sebagai alat untuk melakukan hal-hal baru ketika di rumah saja.

Okay, tulisan ini masuk ke Day 12 dalam BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2020.

No comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)